Monday, October 6, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Terus-menerus Gatal, Jangkrik Ditemukan di Telinga Pria

Posted: 06 Oct 2014 07:07 PM PDT

Jangkrik di telinga bagian dalam.

Saat telinga bagian dalam kita gatal, biasanya disebabkan oleh kotoran yang menumpuk. Tapi apa jadinya jika gatal tersebut diakibatkan oleh jangkrik yang ada di telinga, tentu saat tersebut adalah saat yang mengerikan.

Tapi ini adalah nyata, seorang pria yang tidak disebutkan namanya pergi ke dokter, karena ia terus-menerus merasakan gatal di telinganya. Dan dokterpun terkejut, dengan apa yang ditemukannya di dalam telinga sang pasien.

Jangkrik sepanjang 2,5 centimeter, ada di bagian dalam telinga sang pasien. Untuk mengeluarkannya, dokter melakukan prosedur standar, di tambah harus berhati-hati, karena bagian kaki jangkrik mempunyai duri yang sangat tajam.

“Kemungkinan besar jangkrik tersebut mencari kehangatan di telinga sang pasien di saat siang hari, dan ia bersembunyi di sana, saat ia sedang melakukan tidur siang,” ucap Michael Sweet dari Universitas Derby yang kami kutip dari Daily Mail.

Pada saat operasi pengambilan jangkrik, dokter membuat video yang bisa ditonton secara online. Dan ia melakukannya dengan menggunakan pinset secara perlahan, agar telinga pasien tidak terluka.

Pria berumur 43 tahun yang berasal dari Aylesbury, Buckinghamshire, Inggris akhirnya terbebas dari serangga yang bersarang di bagian telinganya tersebut. Setelah pada hari Minggu kemarin, ia merasakan gatal dan mendengung di telinganya.

Untuk melihat videonya, silahkan klik tautan berikut ini: Daily Mail

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fakta Unik Pembuatan Rumah Miring di Inggris

Posted: 06 Oct 2014 02:48 AM PDT

Crooked House of Windsor.

Desain rumah saat ini banyak yang terbilang nyeleneh, dan tidak biasa. Seperti rumah yang dibangun terbalik. Atau rumah yang mempuyai interior di atas, seperti kursi ditempatkan di atap yang membuatnya unik dan untuk menarik pengunjung.

Tetapi salah satu rumah yang berdiri di alun-alun pasar di Windsor, di Inggris, terbilang unik. Rumah tersebut bengkok atau miring. Tetapi rumah ini bukan hasil desain yang nyelenah, tetapi memang asli bentuknya seperti itu.

Rumah yang diberi nama The Crooked House of Windsor, dibangun pada 1592 di tepi kota alun-alun pasar dan awalnya bernama Market Cross House. Pada 1687, dewan kota memerintahkan rumah tersebut dibongkar untuk membuat jalan bagi tetangganya, Guildhall, dan bangunan aslinya kemudian dibongkar.


Crooked House of Windsor.

Namun sengketa tanah tidak berakhir, malah makin meluas, hingga dimenangkan oleh pemilik aslinya. Dan dewan kota akhirnya diperintahkan oleh pengadilan untuk membangun kembali tempat tinggal di tempat aslinya.

Dan rumah ini dibangun kembali dengan tergesa-gesa, dan tanpa perawatan, menggunakan kayu ek hijau. Namun ketika kayu kering, rumah terlihat “lemas” untuk berdiri di tanah tersebut. Sejak itu, Market Cross House dikenal sebagai Crooked House of Windsor.

Crooked House of Windsor.

Rumah itu awalnya sebuah toko daging, tetapi selama berabad-abad telah digunakan untuk banyak jenis bisnis, termasuk perhiasan, tempat pembuatan bir, toko antik, dan toko suvenir di masa lalu. Saat ini, berfungsi sebagai ruang teh dan restoran, yang menyajikan pelanggan dengan kue buatan tangan, sarapan yang nikmat, makan siang dan makan malam.

The Crooked House dahulu memiliki jalan rahasia, tapi sekarang diblokir yang mengarah ke Windsor Castle, dan dilarang digunakan oleh Raja Charles II dan gundiknya Nell Gwyn.

via Amusing Planet

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ternyata Patung-Patung Kepala Pulau Paskah Memiliki Tubuh

Posted: 06 Oct 2014 12:22 AM PDT


Ternyata, begitu banyak orang yang mencari jawaban apakah foto penggalian patung pulau paskah yang menunjukkan bagian tubuh patung itu memang foto asli ataukah rekayasa? Padahal Foto-foto dibawah ini adalah asli dan bukan rekayasa ….

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, sekitar 150 patung terkubur sampai bahu di lereng bekas gunung berapi, dan foto diatas adalah yang paling terkenal, paling indah dan paling banyak difoto dari semua patung-patung di Pulau Paskah. Hal ini membuat orang-orang yang melihat foto jadi berfikir bahwa patung-patung ini hanya kepala saja.

 


PARO

 


Para ahli telah mengetahui tentang tubuh sebelumnya, tapi ketika gambar-gambar tubuh moai mulai beredar di internet, para pembaca meragukan keaslian mereka

Sebenarnya, para arkeolog telah mempelajari patung di pulau itu selama sekitar satu abad, dan telah sadar akan torsos atau tubuh bagia bawah kepala patung sejak penggalian awal di tahun 1914.

Patung-patung, yang nama tradisionalnya adalah “moai,” diukir dari batu vulkanik antara tahun 1100 dan 1500 oleh masarakat Polynesia kuno. Mereka ada dalam berbagai ukuran, dan yang paling tinggi adalah 33 kaki (10 meter). Meskipun signifikansi mereka masih suatu misteri, namun diperkirakan moai adalah representasi dari nenek moyang masyarakat adat. Suku asli mungkin akan mengukir patung baru setiap kali seorang tokoh suku penting meninggal.

 


Bagian belakang salah satu patung yang digali, terukir petroglyphs

 

Jadi memang moai ini memiliki tubuh yang dikubur di tanah. Dan para ahli arkeologi terakhir ini telah mulai kembali menggali beberapa diantara mereka.

Pekerjaan penggalian baru bermaksud untuk mendokumentasikan pertama kalinya ukiran kompleks yang ditemukan pada tubuh patung-patung yang terkubur, yang telah terlindungi dari pelapukan dengan penguburan mereka. Tapi proyek ini juga akan membantu melestarikan monolit atau patung-patung kuno tersebut. Tim ini mengkonsolidasikan dan melindungi batu itu dengan menerapkan bahan kimia dan repellant air.

 


Tim yang bekerja pada penggalian baru-baru ini berada pada torsos patung setinggi 7m.
_______________________________________________________________________________________________

Moai adalah figur manusia yang diukirkan pada batu monolitik di Pulau Paskah. Hampir setengahnya masih berada Rano Raraku, tempat utama pembuatan Moai, tapi ratusan moai telah diangkut dari sana dan di set pada platform batu yang disebut AHU di sekeliling pulau.

 


Tim juga menemukan sejumlah besar pigmen merah, beberapa di antaranya mungkin telah digunakan untuk mengecat patung

 

Hampir semua Moai memiliki kepala terlalu besar tiga-perlima ukuran tubuh mereka. Moai adalah wajah hidup (aringa ora) dari leluhur yang didewakan (aringa ora ata tepuna). Patung-patung ini masih berada di seluruh tanah klan mereka ketika orang Eropa pertama mengunjungi pulau itu.

 


Pulau Paskah, seluas 64miles-square di Selatan laut Pasifik laut, – salah satu pulau yang paling terpencil di dunia

 

Pemindahan 887 Moai adalah pemindahan yang dianggap sebuah prestasi kreatif dan fisik yang luar biasa. Moai tertinggi disebut Paro, hampir 10 meter (33 kaki) tinggi dan beratnya 82 ton; yang terberat adalah Moai di Ahu Tongariki, beratnya 86 ton, dan satu patung yang belum selesai, jika selesai, akan memiliki tinggi sekitar 21 meter (69 kaki) dan berat sekitar 270 ton

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suara Mariah Carey Tak Seindah Dulu, Fans Banyak yang Kecewa

Posted: 05 Oct 2014 11:27 PM PDT


Mariah Carey, penyanyi yang pada awal kemunculannya mampu bernyanyi hingga delapan oktaf ini dikabarkan telah diprotes oleh penggemarnya di Twitter. Carey dikabarkan tidak tampil seperti yang diharapkan. Kala itu Carey tengah mengadakan pertunjukkan di Jepang.

Seperti yang ikutip dari liputan6.com, Pertunjukkan itu berlangsung pada 4 Oktober lalu di Tokyo, yang bagian dari Elusive Chanteuse World Tour. Pelantun Touch My Body tersebut mendapat protes keras dari penggemarnya. Tak semua orang menyukai penampilannya malam itu.

“Sepertinya ini adalah akhir dari karier menyanyi Mariah Carey,” ujar seorang fans. Sementara yang lain menambahkan, “Mariah Carey seharusnya pamit undur diri saat suaranya sudah tak lagi bagus. Selamatkan wanita itu dari rasa malu.”

Penggemar yang lain juga mulai meragukan kemampuan ibu Monroe dan Morrocan itu, “Aku tahu kenapa selama ini Mariah Carey tak pernah lagi menyanyi live. Pasti ini sebabnya.”

Wanita yang sedang dalam proses perceraian dengan suaminya, Nick Cannon, tersebut belum mengomentari secara langsung. Hanya juru bicara Mariah Carey mengatakan jika sejauh ini komentar para penggemar yang diterima sangat baik.

Bagaimana menurut Anda? Coba dengarkan sendiri

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hewan Ini Hidup Abadi dan Tak Pernah Mati

Posted: 05 Oct 2014 11:15 PM PDT


Ubur-ubur Abadi (Turritopsis nutricula) adalah salah satu hewan paling unik bukan hanya dalam spesies ubur-ubur, tetapi dalam seluruh sejarah kerajaan hewan. Hewan Ini sebenarnya telah berhasil mencapai prestasi yang selalu diimpikan oleh banyak orang, dan tak ada satu orangpun berhasil mewujudkannya sampai sekarang. Hewan ini sepertinya telah berhasil menipu kematian dan karenanya berubah menjadi makhluk abadi, hidup terus-menerus!

Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, Ubur-ubur abadi ini, seperti kebanyakan spesies ubur-ubur lainnya, baik jantan maupun betinanya. Mereka tidak memiliki sistem reproduksi khusus. Jantan melepaskan sperma ke dalam kolom air. Lalu sperma tersebut kontak dengan telur yang berada di dalam perut ubur-ubur betina. Selama tahap embrio, mereka menetap baik itu di mulut atau lengan oral betina. Setelah mereka melewati tahap ini, mereka berubah menjadi planulae berenang bebas dan memisahkan diri dari tubuh ibu mereka. Mereka mengapung di sepanjang permukaan air untuk beberapa hari dan kemudian menetap pada sebuah objek, yang keras dan stasioner seperti permukaan batu.

 

 

Pada tahap ini, mereka berubah menjadi polip. Polip terus memakan plankton mikroskopis dan zooplankton pada tahap ini. Polip ini kemudian mulai melipat gandakan jumlahnya dengan menciptakan polip-polip identik hingga menjadi sebuah koloni (proses reproduksi aseksual). Beberapa koloni polip juga diam dan melekat pada permukaan yang keras. Semua polip yang terhubung dengan selang makanan dan mereka menerima makanan yang sama dari makanan mikroskopis mereka. Koloni polip dapat tetap dalam tahap ini selama bertahun-tahun pada suatu waktu. Ketika kondisi dianggap tepat, koloni polip ini mulai menumbuhkan alur-alur horisontal. Alur yang berada paling atas adalah yang paling cepat tumbuh dewasa, dan akan segera membebaskan diri menjadi ephyra kemudian menjadi ubur-ubur yang berenang bebas.

 

 

Proses reproduksi adalah umum untuk sebagian besar spesies ubur-ubur. Yang unik tentang ubur-ubur abadi adalah bahwa setelah bereproduksi secara seksual, mereka dapat kembali ke tahap polip mereka. Ketika sebagian besar ubur-ubur mati setelah kematangan seksual mereka, ubur-ubur abadi bisa bertransformasi kembali menjadi polip dan mengulangi proses reproduksi aseksual. Dengan cara ini, ubur-ubur ini mampu mengubah diri kembali ke polip, memulai koloni polip lagi yang akan menjadi sejumlah ubur-ubur baru.

 

 

Bagaimana ubur-ubur abadi mencapai prestasi ini? Hal ini melalui proses pengembangan sel yang disebut transdifferentiation. Artinya ubur-ubur ini dapat merubah berbagai keadaan sel yang berbeda beda menjadi sel-sel yang baru. Dalam proses transdifferentiation, Medusa dari ubur-ubur abadi bertransformasi menjadi polip yang akan membentuk koloni polip baru. Pertama, exumbrella (kubah/payung) pada medusa itu mengalami reversi, kemudian tentakel dan mesoglea ter resorbsi. Medusa kemudian menempelkan ujung yang berlawanan dari ujung exumbrella yang mengalami reversi pada substrat/obyek padat dan mulai berubah menjadi polip baru dan membentuk koloni baru. Secara teoritis, proses ini dapat berlangsung berulang ulang sampai tak terhingga, dan menjadikan ubur ubur ini abadi.

Tapi yang harus diingat adalah, proses transdifferentiation ini berujung pada proses reproduksi aseksual, yang artinya ubur-ubur abadi baru yang tercipta adalah kembar identik dengan ubur-ubur yang mengalami transdifferentiation tadi. Jadi ada banyak ubur ubur abadi yang identik mengarungi samudera dan untungnya bagi kita, ubur ubur abadi ini berukuran kecil, sekita 4,5 mm, dan ketika mereka meninggalkan koloni, mereka hanya memiliki delapan tentakel. Namun setelah dewasa, tentakel mereka bisa mencapai 80-90 banyaknya.

Ubur-ubur ini bisa ditemui di semua lautan, namun dipercaya mereka berasal dari perairan karibia, dan banyak dijumpai di lautan daerah tropis.

Tapi benarkah proses transdifferentiation ini bisa dilakukan berulang ulang sampai akhir jaman? Bukankah segala sesuatu didunia ini ada batasnya?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemberontak ISIS Lamar Wanita Pirang Asal Texas

Posted: 05 Oct 2014 10:52 PM PDT

Jennifer Williams.

Wanita bertato, pirang, dan tinggal di Texas dilamar oleh salah satu pemberontak ISIS melalui sosial media. Wanita bernama Jennifer Williams ini, merupakan peneliti di bidang kebijakan luar negeri.

Dan ia pun bergabung tren di Twitter tentang jihad, Islam dan peperangan yang sedang terjadi di Timur Tengah. Tetapi ia terkejut, ketika seorang pemberontak mengajukan lamaran terbuka, melalui sebuah pesan.

Dalam Twitter yang dimiliki pemberontak ISIS tersebut, ia mengunggah sebuah foto dirinya sambil duduk dengan sebilah pedang. Dan ia pun mengatakan kepada Nona Williams, jika ia terlihat cantik jika menggunakan hijab.

Tetapi permintaan tersebut ditolak oleh wanita pirang tersebut. Dan ia mempelajari Quran serta Islam hanya sebagai referensi, apa yang mereka inginkan dari perjuangan tersebut.

Pejuang tersebut ternyata mengetahui, jika Jennifer Williams adalah seorang muslim. Walaupun ia dibesarkan dalam lingkungan yang beragama kristen. Bahkan ia pernah dibaptis di Texas. Mereka yang pertama kali melihatnya tidak akan mengetahui, jika wanita pirang tersebut adalah seorang muslim.


Entah terpikat oleh matanya yang biru, atau rambutnya yang pirang, pemberontak ISIS tersebut mengajukan lamaran. Pemberontak ISIS yang berada di Irak dan Suriah, kerap mengajak kepada ara wanita yang berada di negara-negara barat untuk ikut berjuang dan berjihad. Dengan beragam rayuan, mereka menggoda wanita dengan beragam cara.


via Daily Mail

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemberontak ISIS Lamar Wanita Pirang Asal Texas

Posted: 05 Oct 2014 10:52 PM PDT

Jennifer Williams.

Wanita bertato, pirang, dan tinggal di Texas dilamar oleh salah satu pemberontak ISIS melalui sosial media. Wanita bernama Jennifer Williams ini, merupakan peneliti di bidang kebijakan luar negeri.

Dan ia pun bergabung tren di Twitter tentang jihad, Islam dan peperangan yang sedang terjadi di Timur Tengah. Tetapi ia terkejut, ketika seorang pemberontak mengajukan lamaran terbuka, melalui sebuah pesan.

Dalam Twitter yang dimiliki pemberontak ISIS tersebut, ia mengunggah sebuah foto dirinya sambil duduk dengan sebilah pedang. Dan ia pun mengatakan kepada Nona Williams, jika ia terlihat cantik jika menggunakan hijab.

Tetapi permintaan tersebut ditolak oleh wanita pirang tersebut. Dan ia mempelajari Quran serta Islam hanya sebagai referensi, apa yang mereka inginkan dari perjuangan tersebut.

Pejuang tersebut ternyata mengetahui, jika Jennifer Williams adalah seorang muslim. Walaupun ia dibesarkan dalam lingkungan yang beragama kristen. Bahkan ia pernah dibaptis di Texas. Mereka yang pertama kali melihatnya tidak akan mengetahui, jika wanita pirang tersebut adalah seorang muslim.


Entah terpikat oleh matanya yang biru, atau rambutnya yang pirang, pemberontak ISIS tersebut mengajukan lamaran. Pemberontak ISIS yang berada di Irak dan Suriah, kerap mengajak kepada ara wanita yang berada di negara-negara barat untuk ikut berjuang dan berjihad. Dengan beragam rayuan, mereka menggoda wanita dengan beragam cara.


via Daily Mail

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Giliran Foto Bugil Winona Ryder yang Bocor

Posted: 05 Oct 2014 10:23 PM PDT


Meskipun kini FBI turun tangan soal kasus tersebarnya foto-foto bugil para selebriti Hollywood, nampaknya sang hacker tak kunjung kapok. Setelah berhasil menyebar foto-foto selebriti seperti Jennifer Lawrence hingga Kim Kardashian, kini giliran Winona Ryder jadi korban, seperti yang dikutip dari hot.detik.com.

Tak berbeda dengan kasus sebelumnya, sang hacker kembali merilis foto-foto tersebut melalui situs 4chan/Reddit. Foto syur milik Winona tersebar Kamis (2/10).

Namun hingga kini pihak Winona masih memilih untuk bungkam. Demikian dikutip dari Daily Mail, Senin (6/10/2014).

Insiden tersebut kembali terjadi, tepat empat hari setelah para korban sebelumnya berniat untuk menuntut Google sebanyak US $100 juta atau senilai Rp 1,2 trilyun. Hal tersebut dilakukan karena, para selebriti merasa Google gagal dalam mencegah penyebaran tersebut terjadi dan mendapatkan keuntungan dari para korban.

Tak hanya Winona, foto-foto syur para selebriti lain pun berhasil dicuri dari iCloud masing-masing oleh sang hacker. Foto bugilnya aktris serial ’90210′ AnnaLynne McCord dan model Victoria’s Secret, Erin Heatherton juga ikut tersebar di internet.

 

Winona Ryder

 

AnnaLynne McCord

 

Erin Heatherton

 

Joe Kazan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Walrus yang Kehilangan Habitat

Posted: 05 Oct 2014 09:36 PM PDT


Apakah titik-titik coklat pada foto diatas itu? Itu bukan pasir di pantai, tapi puluhan ribu walrus yang kehilangan habitatnya. Walrus Pasifik yang tidak dapat menemukan es laut (daratan es yang mengambang di laut) untuk beristirahat di perairan Kutub Utara, datang ke pantai dalam jumlah besar di sebuah pantai di barat laut Alaska. Menurut National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) diperkirakan ada 35.000 walrus yang tampak dalam foto yang diambil pada hari Sabtu minggu lalu, delapan kilometer sebelah utara dari Point Lay.

Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, Point Lay adalah desa Eskimo Inupiat, 482 kilometer barat daya Barrow dan 1,126 kilometer barat laut Anchorage.

Gerombolan besar itu terlihat saat NOAA melakukan survey udara tahunan pada mamalia laut Arktik. Survei dilakukan dengan Biro Manajemen Energi Laut, lembaga yang mengawasi penjualan sewa lepas pantai.

Andrea Medeiros, juru bicara US Fish and Wildlife Service, mengatakan walrus pertama kali terlihat 13 September dan telah pindah dari yang seharusnya tempat mereka di lepas pantai ke pantai. Pengamat pekan lalu melihat sekitar 50 bangkai walrus di pantai yang mungkin telah tewas dalam desak-desakan.

Berkumpulnya gerombolan walrus di pantai adalah fenomena yang menyertai hilangnya es laut musim panas karena iklim semakin menghangat.

 

 

 

Walrus Pasifik menghabiskan musim dingin di Laut Bering. Betina melahirkan pada es laut dan menggunakan es sebagai platform menyelam untuk mencapai siput, kerang dan cacing di atas landas kontinen yang dangkal.

Tidak seperti anjing laut, walrus tidak bisa berenang terlalu lama dan harus beristirahat. Mereka menggunakan taring mereka untuk “haul out” atau menarik diri ke es atau batu.

Saat suhu menghangat di musim panas, tepi es laut semakin surut ke utara. Betina dan anak-anak mereka mengejar es laut ke Laut Chukchi, tubuh air di utara Selat Bering dan biasanya mereka berada daratan es di lepas pantai.

Dalam beberapa tahun terakhir, es laut telah surut semakin ke utara di luar perairan landas kontinen yang dangkal dan ke Samudra Arktik, di mana kedalaman lebih dari tiga kilometer dan walrus tidak bisa menyelam ke bawah.

Walrus dalam jumlah besar pertama kali terlihat di Laut Chukchi (sisi Amerika) pada tahun 2007. Mereka kembali pada tahun 2009, dan pada tahun 2011, para ilmuwan memperkirakan 30.000 walrus muncul sepanjang hamparan satu kilometer pantai dekat Point Lay.

Walrus-walrus muda rentan terhadap desak-desakan dalam kelompok. Desak-desakan dapat dipicu oleh beruang kutub, pemburu manusia atau pesawat yang terbang rendah. ebih dari 130 bangkai walrus sebagian besar masih muda ditemukan setelah penyerbuan pada bulan September 2009 di Alaska Icy Cape.

The World Wildlife Fund mengatakan walrus juga telah berkumpul dalam kelompok-kelompok besar di sisi Rusia Laut Chukchi.

Ini adalah tanda-tanda lain yang luar biasa dari perubahan kondisi lingkungan yang dramatis akibat hilangnya es laut.

 

 

Para walrus ini memberitahu kita apa yang telah beruang kutub dan banyak orang pribumi Arktik KATAKAN kepada kita, yaitu bahwa lingkungan Arktik berubah sangat cepat dan sekarang saatnya untuk masarakat dunia memperhatikan dan juga mengambil tindakan untuk mengatasi akar penyebab perubahan iklim.

Musim panas ini, titik terendah tahunan es laut adalah yang terkecil keenam sejak pemantauan satelit dimulai pada tahun 1979.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template