Thursday, September 11, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Top 10 Hewan Berusia Pendek

Posted: 11 Sep 2014 08:33 PM PDT


Dibawah ini adalah daftar dari sepuluh hewan-hewan yang berumur pendek seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru:

 

Hamsters (rata-rata rentang usia 3 tahun)

Hamster Suriah atau Hamster Emas, Mesocricetus auratus, adalah seekor jenis hamster anggota subfamili Cricetinae. Pada alam bebas, mereka adalah binatang yang terancam, tetapi populer sebagai binatang peliharaan dan binatang untuk penelitian ilmu pengetahuan. Pada hamster Suriah dewasa berkembang dengan panjang 5 sampai 7 inci (12.5 sampau 17.5 sentimeter), dan lama hidupnya sekitar 2 sampai 3 tahun.

 

Mosquito Fish (rata-rata rentang usia 2 tahun)

Ikan Mosquito yang seukuran telapak tangan ini adalah master dalam ketahanan dan dapat ditemukan di Teluk Meksiko di mana mereka dikenal sebagai Gambusia. Ikan kecil ini hanya memiliki umur pendek tetapi tidak seperti kebanyakan spesies ikan lainnya, mereka melahirkan di usia muda, yang pada gilirannya meningkatkan peluang Ikan mosquito bertahan hidup sebagai suatu spesies. Selain melahirkan di usia muda, ikan mosquito juga bisa melahirkan berkali kali per musim kawin dan tiap kali bisa menghasilkan antara 50 sampai 100 ikan muda, mereka juga lebih dapat bertahan dalam kondisi buruk daripada ikan lainnya yang menambah kelangsungan hidup mereka sebagai spesies.

 

Brine shrimp (rata-rata rentang usia 1 tahun)

Artemia salina adalah nama ilmiah untuk brine shrimp (udang air garam). Seperti sepupu jauh mereka, lobster dan kepiting, udang air asin adalah krustasea air. Tidak seperti kerabat laut mereka, brine shrimp hanya hidup di air asin atau danau garam yang terisolasi dari laut. Brine shrimp memiliki siklus hidup biologis 1 tahun.

 

Labord's Chameleon (rata-rata rentang usia 1 tahun)

Bunglon Labord adalah penemuan yang lumayan baru dan merupakan jenis bunglon yang hanya dapat ditemukan di pulau Madagaskar. Bunglon unik ini hanya memiliki siklus hidup 1 tahun yang menjadikannya salah satu makhluk ‘terbesar’ yang berusia pendek pada daftar ini. Setiap tahun, bunglon muda lahir di bulan November dan menjadi dewasa secara seksual pada akhir Januari – Februari, musim kawin terjadi dan sebelum generasi baru dilahirkan lagi pada bulan November, seluruh populasi bunglon dewasa yang unik ini menemui ajal.

 

Dragonfly (rata-rata rentang usia 4 bulan)

Hal aneh tentang Capung adalah bahwa mereka dapat lama sekali untuk muncul dari fase kepompong mereka, yang pada dasarnya, kemunculan mereka dari fase kepompong, adalah tanda-tanda kematian mereka. Keindahan Capung sering mempesona dan sering menjadi inspirasi populer untuk seni dan tato, namun hal tersebut tidak membantu mereka menambah rentang usia mereka yang sekitar 4 bulan, terutama setelah mereka bisa menghabiskan waktu hingga 5 tahun lamanya, menunggu untuk muncul dari fase kepompong.

 

Firefly (rata-rata rentang usia 2 bulan)

Firefly atau Kunang-kunang adalah sejenis serangga yang dapat mengeluarkan cahaya yang jelas terlihat saat malam hari. Cahaya ini dihasilkan oleh “sinar dingin” yang tidak mengandung ultraviolet maupun sinar inframerah dan memiliki panjang gelombang 510 sampai 670 nanometer, dengan warna merah pucat, kuning, atau hijau, dengan efisiensi sinar sampai 96%.

Kunang-kunang termasuk dalam golongan Lampyridae yang merupakan familia dalam ordo kumbang Coleoptera. Ada lebih dari 2000 spesies kunang-kunang, yang dapat ditemukan di daerah empat musim dan tropis di seluruh dunia. Banyak spesies ini yang ditemukan di rawa atau hutan yang basah dimana tersedia banyak persediaan makanan untuk larvanya.

Kunang-kunang, yang memancarkan sinar untuk saling mengenali atau untuk memberi tanda kawin, menggunakan panjang gelombang sinar yang berbeda, tergantung pada spesiesnya. Selain itu, pada beberapa spesies, kunang-kunang jantan yang mula-mula menyorotkan sinar untuk menarik sang betina, sementara pada spesies lainnya, sang betina yang "memanggil." Sebagian kunang-kunang menggunakan cahaya mereka untuk mempertahankan diri. Mereka mengeluarkan sinar sebagai tanda pada musuh bahwa mereka bukan makanan yang lezat.

Bagi kunang-kunang kelompok Photuris, cahaya mereka berperan pula dalam perburuan. Betina jenis ini dapat meniru kerlipan sinyal cahaya yang dipancarkan betina jenis lain, dan dengan sinyal cahaya palsu ini, kunang-kunang jantan jenis lain pun terjebak dan akhirnya dimakan oleh Photuris betina.

Cahaya kunang-kunang berperan pula sebagai tanda peringatan, untuk memperingatkan antar-sesama jenisnya tentang ancaman bahaya, maupun peringatan bagi serangga dan burung pemangsa agar tidak memakannya. Sebab, zat pemicu pembentukan cahaya kunang-kunang berasa pahit. Kalaupun ada serangga pemangsa yang nekad, mereka biasanya memakan tubuh kunang-kunang dari bagian kepala, terus hingga ke bagian belakang, kecuali bagian perut yang tidak dimakannya.

 

Lebah Pekerja (rata-rata rentang usia 4-5 minggu)

Mungkin rentang waktu 4 atau 5 minggu adalah waktu yang tidak lama bagi manusia, namun untuk lebah, rentang waktu ini adalah seumur hidup. Yang paling umum dari semua spesies lebah yang sering terlihat adalah lebah pekerja yang benar-benar menghabiskan hampir seluruh waktu hidup mereka yang 5 minggu itu untuk bekerja untuk membangun dan memperkuat sarang. Bayangkan jika kita harus menghabiskan seluruh hidup kita bekerja untuk sarang kita, maka kita akan sangat protektif terhadap apa yang telah kita bangun atau kerjakan dan lebah, dalam hal ini, tidak jauh berbeda. Lebah akan berusaha melindungi sarangnya dari perusak atau predator dengan mengorbankan nyawa mereka, karena satu satunya senjata mereka, yaitu sengat, akan membuat mereka kehilangan nyawa, setelah mereka lepaskan kepada si perusak/predator.

 

Drone Ant (rata-rata rentang usia 2 minggu)

Meskipun Drone Ant memiliki rentang usia yang sangat singkat, yaitu sekitar 2 minggu, kehidupannya agak berbeda dengan lebah pekerja diatas. Tidak ada pekerjaan berat tanpa akhir bagi makhluk ini, karena pekerjaan Drone Ant hanyalah makan dan berkembang biak. Mungkin bagi sebagian orang kehidupan seperti ini tampak menyenangkan bagai di surga. Tetapi apakah harga yang harus dibayar untuk hidup seperti ini setimpal? yaitu hanya hidup 2 minggu?

 

Gastrotrichs (rata-rata rentang usia 3 hari)

Jika Anda pikir hidup hanya 2 minggu itu sebentar, apalagi hidup hanya 3 hari! Gastrotrichs mungkin bentuknya terlihat sederhana, tetapi mereka memang makhluk hidup. Mungkin Anda akan berpikir bahwa makhluk yang tidak terlalu banyak mengerahkan tenaga, akan hidup lebih lama .. tetapi itu tidak terjadi. Kehidupan Gastrotrich hanyalah mengambang di arus air dan kadang-kadang makan, 3 hari kemudian mereka mati, mungkin karena bosan. Hehehe ..

Gastrotrichs adalah filum dari hewan mikroskopis (0,06-3,0 mm) yang berlimpah di air tawar dan lingkungan laut rata-rata rentang kehidupan dari gastrotrich adalah sekitar tiga hari.

 

Mayfly (rata-rata rentang usia 1 hari)

Inilah hewan nomor satu dari hewan yang memiliki kehidupan terpendek, yaitu adalah Mayfly, yang cukup beruntung jika mereka bisa mencapai umur 24 jam. Jika Anda mengamati kehidupan di alam, Anda akan menyadari bahwa setiap makhluk hidup di planet ini, membantu menjamin kelangsungan hidup spesiesnya dengan bereproduksi. Mayfly tidak berbeda, namun mereka melakukan semua itu dengan hidupnya. Kehidupan Mayfly bisa sesingkat 30 menit, tergantung pada spesiesnya dan setelah menetas mereka kawin, bertelur dan mati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Pulau Hy Brasil yang Hilang

Posted: 11 Sep 2014 08:00 PM PDT


Tak dapat dibantah bahwa kisah daratan atau pulau lenyap yang paling terkenal adalah Atlantis. Tapi ada pulau lain yang sama misteriusnya yang disebut Hy-Brasil. Pulau ini dikatakan terletak di sebelah barat Irlandia dan dikenal sebagai Hy-Brasil dalam mitologi Irlandia.

Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, Hy-Brasil (juga dieja Hy-Breasal, Hy-Brasil, Hy-Breasil, Brazir) mungkin juga bertanggung jawab untuk penamaan negara yang kita kenal sekarang sebagai Brasil.


Hy Brasil pada Peta Piri Reis yang terkenal

 

Menurut legenda lama, Hy-Brasil adalah tanah yang sangat rahasia yang diperintah oleh imam. Imam ini memegang rahasia alam semesta dan memiliki akses ke leluhur, dan memiliki pengetahuan yang luas. Dalam cerita rakyat, pulau ini mengambil namanya dari Breasal, Raja Tertinggi Dunia, dalam sejarah Celtic.

Pulau ini dikatakan berselimut kabut, kecuali untuk satu hari setiap tujuh tahun, pulau itu menjadi terlihat tetapi tetap tidak mudah dicapai.

Selama berabad-abad sejumlah peta memetakan posisi pulau itu. Pada peta, pulau itu ditampilkan sebagai lingkaran, sering dengan selat pusat atau sungai yang mengalir dari timur ke barat melintasi diameternya.


Hy Brasil ada dalam semua peta kuno ini

 

Sebuah peta Catalan yang dibuat sekitar tahun 1480, melabel dua pulau, yang satu “Illa de brasil”, berada di barat daya Irlandia, dan satunya lagi di selatan “Illa verde” atau yang sekarang dikenal sebagai Greenland.

Ada banyak ekspedisi di masa lalu untuk mencari pulau mitos ini. Satu ekspedisi tahun 1497 dipimpin oleh John Cabot. Ia melaporkan bahwa ia telah menemukan pulau itu dan pulau itu sebelumnya juga sudah ditemukan di masa lalu oleh orang-orang dari Bristol.

Beberapa sejarawan mencatat bahwa navigator terkenal Pedro Alvarez Cabral juga mengaku telah mencapai pulau selama pelayarannya di tahun 1500-an.

Di tahun 1600-an ada beberapa catatan tentang kemakmuran pulau tesebut. Pada tahun 1674 Kapten John Nisbet dan krunya berada di perairan di lepas pantai barat Irlandia. Mereka terselubung dalam kabut.

Setelah kabut terangkat, mereka melihat bahwa mereka dekat dengan sebuah pulau, jadi mereka berlabuh beberapa meter dari pantainya .

Menurut laporan, empat awak naik perahu kecil dan mendarat di pulau. Mereka menghabiskan hari di sana sebelum kembali dengan perahu yang sarat dengan emas dan perak. Mereka mengklaim bahwa seorang pria tua yang tinggal di pulau itu telah memberikan emaas dan perak tersebut kepada mereka sebagai hadiah.

Ketika mereka kembali ke Irlandia, kapal kedua di bawah komando Alexander Johnson berangkat untuk mencari pulau itu. Menurut laporan waktu itu, mereka juga menemukan sebuah pulau yang ramah dan kembali untuk mengkonfirmasi laporan sebelumnya.

Pada tahun 1684, dalam sebuah buku berjudul ‘A Chorographical Description of West or H-Iar Connaught’ pertemuan dengan pulau itu:

 

"There is now living, Morogh O'Ley (Murrough O Laoi), who imagins he was personally on O'Brasil for two days, and saw out of it the iles of Aran, Golamhead, Irrosbeghill, and other places of the west continent he was acquainted with."

 

Penampakan terakhir dari pulau terjadi pada tahun 1872. Penulis TJ Westropp dan beberapa sahabatnya mengklaim telah melihat pulau muncul dan kemudian lenyap. Menurut laporan, ini adalah ketiga kalinya penulis telah melihat Hy-Brasil dan telah membawa ibu dan teman-temannya untuk menyaksikannya sendiri.

Pada tahun 1980 Sersan Jim Penniston ditempatkan di pangkalan militer Brentwaters. Selama insiden UFO di Rendlesham Forest, ia mengklaim bahwa ia menyentuh UFO dan menerima pesan telepati dalam bentuk kode biner, yang ia tulis dalam sebuah buku catatan kecil tak lama setelah insiden itu, dan merahasiakannya dari semua orang selama tiga dekade.

 


Salah satu halaman dari 16 halaman catatan kode biner yang dicatat oleh Jim Penniston

 

Pada program History Channel ‘Ancient Aliens’ kode biner ini dikatakan telah diterjemahkan oleh programmer Internet Nick Ciske.

Pesan tersebut diterjemahkan sebagai koordinat navigasi suatu wilayah di barat Irlandia yang berkorelasi dengan lokasi Hy-Brasil.

Terjemahan Pesan tersebut:

 

Koordinat pertama hasil terjemahan kode biner diatas 52 ° 09 ’42,532 “N dan 13 ° 13 ’12.69 “W adalah:


Lokasi Hy Brasil menurut koordinat dari terjemahan kode biner

 

Jadi, apakah Hy-Brasil benar-benar ada?

Beberapa orang mengklaim bahwa apa yang sebenarnya orang lihat di daerah dekat Irlandia adalah sesuatu yang disebut Porcupine Bank.

Porcupine Bank adalah area dasar laut yang terangkat hingga 200 meter dibawah permukaan laut. Porcupine Bank terletak sekitar 200 kilometer barat Irlandia.

 

Lereng utara dan barat dari Porcupine Bank ini memiliki fitur spesies karang air dingin.

Mungkinkah bahwa selama masa pasang-surut musim semi ekstrim, Bank ini terekspos ke permukaan laut? Pada awal 1870, sebuah paper yang ditujukan untuk Geological Society of Ireland menunjukkan identifikasi ini.

Jika demikian, ini bisa menjelaskan laporan daratan yang kemudian menghilang cukup cepat.


Teori tentang adanya hy-brasil/waveland yang kemudian terendam air saat es mencair

 

Tentu saja teori lain yang mungkin adalah bahwa Hy-Brasil sebenarnya adalah bagian Atlantis yang hilang yang dikatakan terletak di luar Pilar Hercules (Gibraltar).

Lokasi Hy-Brasil memang diluar Pilar dan oleh karena itu cocok menjadi lokasi Atlantis seperti yang disebutkan oleh Plato. Apakah ini cukup untuk mengatakan bahwa mereka adalah satu hal sama?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaisar Terkaya di Afrika Ini Menyebabkan Devaluasi di Timur Tengah

Posted: 11 Sep 2014 07:00 PM PDT


Anda pernah mendengar tentang kekayaan yang luar biasa dari Bill Gates, JP Morgan, dan Sultan Brunei, tetapi apakah Anda pernah mendengar tentang Mansa Musa, salah satu orang terkaya yang pernah hidup? Bahkan dikabarkan adalah orang terkaya di muka bumi dalam catatan sejarah

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Musa I (1280-1337 M) adalah Mansa kesepuluh, (Mansa diterjemahkan sebagai “Raja segala raja” atau “Kaisar”), di Kekaisaran Mali yang kaya. Pada saat Mansa Musa bertahta, Kekaisaran Mali terdiri dari wilayah sebelumnya milik Kekaisaran Ghana dan Melle (Mali) dan beberapa daerah sekitarnya. Musa memegang banyak gelar, seperti Emir Melle, Penguasa tambang Wangara dan Penakluk Ghanata, Futa-Jallon dan setidaknya selusin lainnya.


Musa digambarkan memegang nugget emas dan tongkat emas di Atlas Catalan 1375

 

Namanya juga muncul sebagai Kankou Musa, Kankan Musa, dan Musa Kanku, yang berarti “Musa, putra Kankou”. Penyebutan lainnya adalah Mali-koy Kankan Musa, Gonga Musa dan Singa Mali.

 

Garis Keturunan dan aksesi ke tahta

Apa yang diketahui tentang raja-raja dari Kekaisaran Mali diambil dari tulisan-tulisan ulama Arab, termasuk Al-Umari, Abu-Sa’id Utsman ad-Dukkali, Ibn Khaldun, dan Ibn Battuta. Menurut sejarah yang komprehensif dari Ibn – Khaldun tentang raja-raja Mali, kakek Mansa Musa adalah Abu-Bakr (Kata arab untuk kata Bogari, nama asli tidak diketahui – Bukan Abu Bakar sahabat Rasul), saudara dari Sundiata Keita, pendiri kekaisaran Mali sebagaimana dicatat melalui sejarah lisan. Abu-Bakr tidak naik takhta, dan anaknya, ayah Musa, Faga Laye, tidak memiliki signifikansi dalam Sejarah Mali.

Mansa Musa naik tahta melalui praktik penunjukan deputi/wakil ketika raja bepergian ke luar negeri seperti haji ke Mekkah atau pelawatan lainnya, dan jika raja tidak pulang, maka deputi ini menjadi ahli waris atau raja baru. Menurut sumber-sumber primer, Musa diangkat menjadi wakil dari Abubakari II, raja sebelumnya, yang sempat dikabarkan memulai sebuah ekspedisi untuk menjelajahi batas Samudera Atlantik, dan tidak pernah kembali. Cendekiawan Arab-Mesir Al-Umari mengutip Mansa Musa sebagai berikut:

Penguasa yang mendahului saya tidak percaya bahwa tidak mungkin untuk mencapai ujung laut yang mengelilingi bumi (Samudera Atlantik). Dia ingin mencapainya dan bertekad untuk mewujudkan keinginannya. Jadi dia mengirim dua ratus perahu penuh orang, dan juga penuh dengan emas, air dan logistik yang cukup untuk beberapa tahun. Ia memerintahkan sang kapten tidak kembali sampai mereka telah mencapai ujung laut, atau sampai ia kehabisa logistik dan air. Jadi mereka memulai perjalanan mereka. Mereka tidak kembali untuk waktu yang lama, dan, akhirnya hanya satu perahu yang kembali. Ketika ditanya, kapten kapal yang kembali tersebut menjawab: “Wahai Raja, kami berlayar untuk waktu yang lama, sampai kami melihat di tengah-tengah laut sungai besar yang mengalir sangat deras. Perahu saya adalah yang terakhir; perahu lain yang di depan saya, dan mereka tenggelam dalam pusaran air besar dan tidak pernah keluar lagi. Saya berlayar kembali untuk melarikan diri saat ini”. Namun Sultan tidak percaya padanya. Ia memerintahkan dua ribu kapal harus disiapkan untuk dia dan anak buahnya. Lalu ia berikan kekuasaan pada saya untuk jangka waktu ketidakhadirannya, dan berangkat dengan anak buahnya. Ia tidak pernah kembali atau tidak ada tanda-tanda ia masih hidup.

 

Perjalanan Haji nya

Musa adalah seorang Muslim yang taat dan ingin berhaji ke Mekkah, perintah Allah sesuai dengan inti ajaran Islam. Perjalanan haji nya inilah yang membuatnya terkenal di seluruh Afrika Utara dan Timur Tengah. Ia akan menghabiskan banyak waktu untuk mendorong pertumbuhan Islam di kerajaannya setelah hajinya.

Musa berziarah/berhaji di tahun 1324, keberangkatannya dilaporkan mencakup 60.000 orang, 12.000 pelayan yang masing-masing membawa emas batangan empat pon, bentara mengenakan sutra, serta kuda-kuda kuat yang terorganisir. Musa menyediakan semua kebutuhan rombongannya selama perjalanan, termasuk akomodasi untuk seluruh rombongannya dan hewan-hewan. Juga di laporkan bahwa Musa membawa 80 unta, yang masing-masing membawa antara 300 pon benda-benda yang terbuat dari emas. Dia membagi-bagikan emas yang dia bawa kepada orang miskin yang ia temui sepanjang perjalanannya. Musa tidak hanya memberikan emasnya ke kota-kota yang ia lewati dalam perjalanannya ke Mekkah, termasuk Kairo dan Madinah, tetapi juga menukar emas dengan souvenir. Selain itu, dilaporkan juga bahwa ia membangun masjid setiap hari Jumat.

 

 

Perjalanan Musa didokumentasikan oleh beberapa saksi mata di sepanjang rutenya, yang kagum dengan kedermawanannya dan rombongan hajinya yang besar, dan catatan mengenai perjalanan haji Musa ini ditemukan di berbagai sumber, termasuk jurnal, akun lisan dan sejarah. Musa diketahui telah mengunjungi Sultan Mamluk Al-Nasir Muhammad di Mesir pada bulan Juli 1324.

Tindakan murah hati Musa, bagaimanapun, secara tidak sengaja menghancurkan perekonomian daerah. Di kota-kota Kairo, Madinah dan Mekkah, dengan banjirnya banyak emas secara tiba-tiba ini, mendevaluasi nilai emas mereka hingga 12 tahun berikutnya. Harga barang-barang pun meningkat sangat tinggi. Untuk memperbaiki pasar emas, Musa meminjam semua emas yang bisa dia bawa dari para pemberi pinjaman di Kairo, dengan bunga tinggi. Ini adalah satu-satunya masa yang tercatat dalam sejarah bahwa satu orang dapat mempengaruhi harga emas di timur tengah.

Selama bertahun-tahun setelah kunjungan Mansa Musa, orang-orang biasa di jalan-jalan Kairo, Mekkah dan Baghdad berbicara tentang ziarah yang megah ini. Ziarah yang menyebabkan devaluasi emas di Timur Tengah selama 12 tahun.

Selama perjalanan pulang yang panjang dari Mekkah pada tahun 1325, Musa mendengar berita bahwa pasukannya telah merebut kembali Gao. Sagmandia, salah satu jenderalnya, memimpin upaya tersebut. Kota Gao telah berada dalam kekuasaan kerajaan sejak sebelum pemerintahan Sakura dan yang penting – meskipun sering memberontak – ini adalah pusat perdagangan. Musa membuat jalan memutar dan mengunjungi kota di mana ia menerima, sebagai sandera, kedua anak raja Gao, Ali Kolon dan Suleiman Nar. Dia kembali ke Niani dengan dua anak laki-laki tersebut dan kemudian mendidik mereka di istananya. Ketika Mansa Musa kembali, ia membawa banyak sarjana Arab dan arsitek.

 

Pembangunan di Mali

Musa memulai program pembangunan besar-besaran, mendirikan masjid-masjid dan madrasah-madrasah di Timbuktu dan Gao. Yang paling terkenal adalah pusat belajar kuno, Madrasah Sankore atau Universitas Sankore dibangun pada masa pemerintahannya. Di Niani, ia membangun Hall of Audience, bangunan yang dihubungkan dengan pintu interior ke istana kerajaan. Ini adalah “Monumen Mengagumkan” yang diatapi oleh kubah, dihiasi dengan warna arabesque yang mencolok. Jendela-jendela lantai atas yang dilapisi dengan kayu dan dibingkai dalam foil perak, sedangkan jendela-jendela di lantai bawah dilapisi dengan kayu yang dibingkai dalam emas. Seperti Masjid Agung, struktur kontemporer dan megah di Timbuktu, Aula dibangun dari batu yang dipotong.

Selama periode ini, ada peningkatan kesejahteraan di kota-kota utama Mali. Sergio Domian, seniman dan arsitektur terpelajar Italia, menulis sebagai berikut tentang periode ini:

“Beliau meletakkan dasar peradaban urban. Pada puncak kekuasaannya, Mali memiliki setidaknya 400 kota, dan interior dari Delta Niger sangat padat dengan penduduk.”

 

Pengaruh di Timbuktu

Tercatat bahwa Mansa Musa melakukan perjalanan melalui kota-kota Timbuktu dan Gao dalam perjalanan ke Mekah, dan membuat mereka menjadi bagian dari kerajaan ketika ia kembali sekitar tahun 1325. Ia membawa arsitek dari Andalusia dan Kairo untuk membangunkannya istana kerajaan di Timbuktu dan Masjid Djinguereber yang besar yang masih berdiri hingga saat ini.

Timbuktu segera menjadi pusat perdagangan, budaya dan Islam; Barang-barang pasar dibawa pedagang dari Hausaland, Mesir dan kerajaan Afrika lainnya. Sebuah universitas didirikan di kota (dan juga di kota-kota Mali seperti Djenné dan Ségou), dan Islam menyebar melalui pasar dan universitas, membuat Timbuktu menjadi tujuan baru untuk pendidikan Islam. Berita mengenai kekayaan kota-kota kekaisaran Mali itu menyebar melintasi Mediterania ke Eropa selatan, di mana para pedagang dari Venesia, Granada, dan Genoa segera menambahkan Timbuktu ke peta mereka untuk memperdagankan barang-barang manufaktur yang ditukar dengan emas.

 


Sankore, Timbuktu

 


Masjid Djinguereber

 

Universitas Sankore di Timbuktu menghasilkan tenaga-tenaga baru untuk pemerintahan Musa, seperti ahli hukum, astronom dan matematikawan. Universitas ini menjadi pusat pembelajaran dan budaya, menggiring cendekiawan Muslim dari seluruh Afrika dan Timur Tengah untuk pergi ke Timbuktu.

Micheal Palin, pembawa program BBC, sekembalinya dari Timbuktu melaporkan bahwa Masjid Agung Timbuktu “memiliki koleksi naskah-naskah ilmiah yang jelas menunjukkan planet-planet mengelilingi matahari. Naskah-naskah tersebut bertanggal kembali ratusan tahun … Hal ini adalah bukti yang meyakinkan bahwa para ulama dari Timbuktu tahu lebih banyak daripada rekan-rekan mereka di Eropa masa itu”. Lebih lanjut ia melanjutkan dengan mengatakan “Pada abad ke-15 di Timbuktu, matematikawan tahu tentang rincian gerhana, tahu hal-hal yang yang orang eropa harus menunggu sampai 150 hingga 200 tahun untuk mengetahuinya, yaitu saat Galileo dan Copernicus datang dengan perhitungan yang sama yang malah menjadikan mereka dimusuhi saat itu” (Palin 2002) .
Pada tahun 1330, kerajaan Mossi menyerang dan menaklukkan kota Timbuktu. Namun Musa cepat merebut kembali Timbuktu dan membangun sebuah benteng batu dan menempatkan tentara untuk melindungi kota dari serbuan lain di masa depan. Meskipun istana Musa telah lenyap, universitas dan masjid masih berdiri di Timbuktu hingga hari ini.

 

Kematian

Kematian Mansa Musa sangat diperdebatkan di kalangan sejarawan modern dan ulama Arab yang mencatat sejarah Mali. Bila dibandingkan dengan masa pemerintahan penerusnya, putranya Mansa Maghan (memerintah 1332-1336) dan kakaknya Mansa Suleyman (memerintah 1336-1360), maka masa pemerintahan Musa adalah 25 tahun, diperkirakan mangkatnya di tahun 1332. Catatan lain menyatakan Musa berencana untuk memberikan takhtanya kepada putranya Maghan, tapi ia keburu meninggal setelah ia kembali dari Mekah pada tahun 1325. Namun menurut akun dari Ibn Khaldun, Mansa Musa masih hidup ketika kota Tlemcen di Aljazair ditaklukkan pada tahun 1337, dimana ia mengirim utusan ke Aljazair untuk mengucapkan selamat kepada pemenang atas kemenangan mereka.

 

Warisan

Program pembangunan Mansa Musa menyebabkan ekspansi intelektual dan ekonomi yang berlanjut hingg ke bagian akhir Abad Pertengahan, dengan memperkuat kekuatan ekonomi Mali dan membangunnya sebagai pusat intelektual penting, menarik pelajar-pelajar dari jauh. Mansa Musa juga dikreditkan membantu kelahiran arsitektur Sudano-Sahel dan penyebaran Islam di Afrika Barat. Kekuatan militer Mali membuat Mali menjadi kekuatan militer yang paling kuat di benua itu, hanya disaingi oleh Maroko dan Mesir. Warisan yang paling menonjol dari Musa adalah perjalanan hajinya, yang tidak hanya menyebabkan inflasi ekonomi di Mediterania, tapi mungkin secara tidak langsung memberikan dukungan keuangan untuk renaissance Italia

Jika Kekayaan Musa dikonversikan dengan nilai sekarang, maka kekayaannya akan berjumlah 400 miliar dollar amerika, yang membuatnya menjadi orang terkaya di dunia dalam sejarah yang tercatat. Ironisnya saat ini Mali termasuk salah satu negara miskin …

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alat Kontrasepsi Suntik Pria Tersedia dalam Tiga Tahun

Posted: 11 Sep 2014 06:57 PM PDT

Jarum suntik.

Selama ini, untuk mengendalikan pertumbuhan populasi digunakan alat kontrasepsi, yang biasanya digunakan oleh wanita. Ada banyak alat kontrasepsi yang bisa dipilih, mulai dari suntik, spiral, hingga operasi tubektomi.

Sedangkan untuk pria, biasanya menggunakan kondom atau melakukan operasi vasektomi. Namun hal tersebut kurang membantu perlambatan pertumbuhan penduduk di dunia, terutama di negara-negara berkembang, yang saat ini jumlahnya membeludak.

Tapi, dalam waktu tiga tahun lagi, akan ada alat kontrasepsi untuk pria, berupa suntik Vasagel, yang dalam percobaannya menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. Dan pengembangberharap, cara ini bisa diaplikasikan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Cara kerja dari suntik kontrasepsi pria ini adalah dengan menyuntik saluran vas deferens, yang menjadi saluran untuk semen keluar. Dan di sinilah vasagel berfungsi, yaitu akan memblokir semen yang keluar, sehingga pembuahan tidak akan terjadi.

Yayasan Parsemus yang mengembangkan Vasagel in mengatakan, jika suntikan ini mampu bertahan hingga 10 tahun. Walaupun penggunanya aktif dalam melakukan hubungan suami istri.

Saat ini pengujian akan efek samping masih terus dilakukan, agar produk yang nantinya dipasarkan aman. Mereka juga berharap vasagel dapat tersedia dalam waktu yang tidak lama lagi.

via Daily mail

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Pria Ini Ngetop di FB Gara-Gara Selfie di Belakang Cewek-Cewek Seksi

Posted: 11 Sep 2014 04:27 AM PDT


Aktivitas selfie atau memotret diri sendiri dengan perangkat berkamera memang boleh dilakukan di mana saja. Dengan waktu dan tempat yang tepat, foto selfie ini menjadi perbincangan hangat di FB (Facebook).

Bagaimana tidak, selfie yang diambil oleh dua orang pria bernama Jim Ippoliti dan Juano Manuelo ini dilakukan tepat di belakang 12 wanita berbodi seksi, mengenakan bikini. Mereka adalah Miss Bikini Irlandia. Seperti yang dikutip dari Liputan6.com foto selfie yang diambil diketahui berlokasi di Kota Dublin.

 

 

Gadis-gadis itu mengenakan riasan pakaian renang, terlihat tengah berpose di depan kamera. Tak mau membuang momen ‘indah’ begitu saja, Jim dan Juano secara diam-diam melakukan selfie tepat di belakang gadis-gadis seksi itu.

 

 

Kurang dari 24 jam setelah foto selfie itu di-posting ke FB, foto tersebut langsung tersebar luas ke internet. Jim mem-posting foto itu ke FB dengan caption: “Well, well…I wouldn’t call this a failure! LOL.

 


Seperti yang Anda lihat, ekspresi wajah Jim dan Juano terlihat lucu dan agak konyol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

UFO dan Alien Menurut Kepala LAPAN T. Djamaluddin

Posted: 11 Sep 2014 03:46 AM PDT


Keberadaan UFO (unidentified flying object) dan alien masih dipertanyakan dan diperdebatkan. Bagi sejumlah orang yang pernah melihat penampakan UFO atau alien, mereka yakin bahwa eksistensi makhluk teresterial itu ada.

Presiden ke-42 Amerika Serikat Bill Clinton tak menepis soal keberadaan UFO dan alien. Presiden ke-40 AS Ronald Reagan bahkan mengaku pernah melihat piring terbang. Begitu juga Jimmy Carter yang menjabat Presiden AS pada 1977 sampai 198.

Namun bagi sejumlah ilmuwan atau astronom, seperti yang dikutip dari Liputan6.com, ada atau tidaknya UFO dan alien belum bisa dipastikan. Sebab sejauh ini, belum ada bukti ilmiah soal kehadiran makhluk luar angkasa tersebut.

Suatu penemuan ilmiah harus didukung dengan bukti yang kuat. Setelah itu, informasinya harus diuji terlebih dahulu dan diverifikasi kebenarannya. Jadi tidak mudah untuk menyimpulkan begitu saja bahwa alien itu ada.

Berikut penuturan Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin soal alien dan UFO:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Film Hollywood yang Umbar Adegan Topless Artis di Bawah Umur

Posted: 11 Sep 2014 12:07 AM PDT


Adegan topless alias telanjang dada seorang wanita di sebuah film Hollywood, terkadang menjadi bumbu tersendiri di mata para sineas dan penonton seluruh dunia.

Namun, apa jadinya jika adegan tersebut dilakoni oleh gadis-gadis di bawah usia 18 tahun? Meskipun belakangan ini sangat jarang terjadi, namun sineas di masa lalu pernah melakukannya.

Untungnya, beberapa aktris yang melakoninya mendapat persetujuan dari orangtua maupun pengawasan pihak organisasi perlindungan anak.

Mereka yang pernah melakoni adegan topless, ada yang ketagihan hingga kini, namun ada juga yang kapok tampil seperti itu. Malahan, ada yang berhenti dari dunia perfilman.

Siapa saja aktris yang pernah bertelanjang dada sewaktu masih muda di sebuah film? yang dikutip dari Liputan6.com, setidaknya ada tujuh nama beserta judul filmnya:

 

Film: Pretty Baby (1978)
Aktris: Brooke Shields

Pretty Baby menyorot prostitusi yang dilakoni oleh seorang gadis kecil berusia 12 tahun. Brooke Shields dipilih sebagai bintang utamanya.

Film yang dirilis pada 1978 ini, benar-benar memperlihatkan adegan topless Brooke saat ia masih 12 tahun.

Karena adanya klaim pornografi anak, akhirnya Pretty Baby disunting (sensor) khusus untuk beberapa bioskop Amerika Serikat.

Kiprah Brooke dalam bertelanjang di usia belia, kembali dilakoninya dalam film The Blue Lagoon. Kala itu, ia masih berusia 15 tahun, namun ada pemain pengganti saat bagian tubuh sensitif disorot dari dekat.

 

Film: Paradise (1982)
Aktris: Phoebe Cates

Aktris Phoebe Cates yang kini sudah berusia 51 tahun, pernah melakukan adegan topless dalam film Paradise yang diduga meniru konsep film The Blue Lagoon setelah menjadi hits.

Kala itu, Phoebe Cates masih berusia 17 tahun. Ia harus beradu akting dengan aktor pasangannya, Willie Aames.

Akhirnya, Phoebe Cates pun menyesal telah mengekspos tubuhnya dan menyatakan, “Apa yang saya pelajari adalah untuk tidak bermain dalam film seperti itu lagi.”

 

Film: American Beauty (1999)
Aktris: Thora Birch

Penampilan Thora Birch dalam American Beauty terhitung sangat fenomenal dan tak terlupakan.

Usia Thora Birch saat melakukan adegan telanjang dada adalah ketika ia masih berusia 16 tahun. Orangtuanya pun tak hanya menyetujui, tapi juga menyemangatinya. Bahkan, ia juga diawasi oleh organisasi perlindungan anak.

`American Beauty` sendiri meraih Piala Oscar, dan Thora kecipratan beberapa penghargaan lain berkat aktingnya di film fenomenal tersebut.

 

Film: The Hole (2001)
Aktris: Keira Knightley

The Hole merupakan film berjenis misteri asal Inggris yang dirilis pada 2001.

Saat tampil topless di film tersebut, usia Keira Knightley masih 15 tahun. Sang ibu telah memberikan persetujuan kepada Keira untuk memperlihatkan payudaranya di dalam film.

Thora Birch yang juga membintangi film ini, sempat mengunjungi sekolah umum Bahasa Inggris agar lebih fasih berlogat British.

 

Film: The Godfather (1972)
Aktris: Simonetta Stefanelli

The Godfather telah menjadi film klasik fenomenal sepanjang masa yang membuat beberapa nama bintang seperti Al Pacino melambung.

Dalam film ini pun, ada beberapa adegan topless yang dilakoni oleh aktris muda asal Italia, Simonetta Stefanelli. Ia tampil sebagai Apollonia Corleone saat usianya masih 16 tahun.

Sayangnya, kiprah Simonetta Stefanelli sebagai artis hanya berkisar di Italia. Ia juga sudah berhenti menjadi selebritis sejak tahun 1992.

 

Film: Blame It On Rio (1984)
Aktris: Michelle Johnson

Di awal kariernya sebagai aktris, Michelle Johnson langsung melakoni adegan topless dalam Blame It On Rio yang dirilis pada 1984.

Kala itu, usia Michelle Johnson masih 17 tahun dan ia tampil sebagai kekasih dari karakter yang dimainkan oleh Michael Caine.

Meskipun Michelle menjalani adegan telanjangnya secara total dan menyeluruh, namun ia malah ditampar penghargaan Razzie Awards untuk kategori Worst New Star (Bintang Baru Terburuk).

 

Film: Child Bride (1938)
Aktris: Shirley Mills

Child Bride merupakan film klasik yang dirilis pada 1938. Sesuai judulnya, film ini memiliki tema pernikahan yang dilakukan oleh anak-anak.

Film ini juga mendapat cercaan karena menampilkan aktris berusia 12 tahun, Shirley Mills yang tampil telanjang bulat selama empat menit.

Di film tersebut, Shirley harus memainkan karakter wanita yang sedang berenang di sebuah sungai. Dalam adegan tersebut, aktor pria yang berperan sebagai kekasihnya, memperhatikan lekuk tubuh Shirley.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 6 Lautan yang Bersinar

Posted: 10 Sep 2014 10:25 PM PDT


Humorist James Thurber pernah menulis, “Ada dua jenis cahaya, yaitu sinar yang menerangi dan silau yang mengaburkan”. Dia mungkin juga telah berbicara tentang laut di malam hari. Dalam dunia yang mulai penuh dengan polusi cahaya saat ini, keindahan malam dapat sering dikaburkan oleh sinar lampu-lampu bisnis yang mengelilingi pantai dunia. Tetapi jika Anda melihat lebih dekat, di luar cahaya buatan manusia itu, Anda mungkin akan melihat sesuatu yang istimewa: cahaya bioluminescence yang tenang.

Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, pasang bercahaya, yang diam-diam bersinar dalam kegelapan, ada di banyak lokasi di seluruh dunia. Kadang-kadang air bercahaya tampak seperti cahaya bintang yang berkelap-kelip di dalam air, dan kadang mereka bersinar dengan kecerahan yang cukup untuk dipakai membaca.

Jenis yang paling umum dari bioluminescence laut adalah yang dihasilkan oleh fitoplankton yang dikenal sebagai dinoflagellata. Sebuah studi yang terbaru untuk pertama kalinya mengidentifikasi saluran khusus dalam membran sel dinoflagellata yang merespon sinyal listrik – menawarkan mekanisme potensial untuk bagaimana ganggang membuat pencahayaan yang unik.

fitoplankton-fitoplankton ini memancarkan cahaya setiap kali mereka berdesakan atau stres, yang kadang disebabkan oleh pasang yang bergulir masuk dan keluar, kadang juga dapat disebabkan oleh gerakan perahu atau ikan yang bergerak melalui air. Sesekali, cahaya ini bahkan bisa muncul oleh goyangan lembut tangan pada air.

Berikut adalah enam tempat di seluruh dunia di mana Anda dapat melihat air bersinar:

 

1. Blue Grotto, Malta

Dicapai hanya dengan perahu khusus berlisensi, Blue Grotto of Malta dikatakan salah satu pemandangan alam yang paling spektakuler di dunia. Gua laut di pulau kecil Filfa ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang terus dihantam oleh gelombang, menghasilkan cahaya berpendar mereka yang terkenal. Blue Grotto sebenarnya hanya salah satu dari sembilan gua, yang semuanya adalah tujuan wisata populer. Filfa sendiri, yang terletak lebih dari tiga mil ke laut, benar-benar tak berpenghuni – kecuali untuk beberapa jenis burung dan subspesies dari kadal yang dapat ditemukan di tempat lain.

 

2. Bioluminescent Bay, Puerto Rico

Ada tiga laguna bioluminescent di puerto rico, dan menjadi tujuan wisata yang populer, tempat di mana orang bisa kayak ke perairan dan menyebabkann air bersinar di malam hari. Ketiga laguna ini bercahaya hijau lembut, situasi yang alami tetapi sayangnya, salah satu dari tiga laguna akhir-akhir ini mulai kurang bersinar. Mudah-mudahan nasib yang sama tidak akan menimpa dua lainnya.

 

3. San Diego, California

Anda harus datang pada waktu yang tepat jika Anda berharap untuk melihat pasang bersinar di San Diego. Mereka tidak terjadi setiap tahun – pada kenyataannya, para ilmuwan belum tahu bagaimana memprediksi kapan mereka akan terjadi. Tapi ketika mereka terjadi, mereka terjadi cukup menakjubkan dan orang-orang berduyun-duyun ke pantai untuk memotret pasang biru cerah. Pasang San Diego mungkin bersinar dan mungkin tidak bersinar lagi tahun ini, tetapi mereka telah bersinar dalam dekade terakhir. Jadi siapa tahu, jika Anda berada di San Diego, cobalah berjalan-jalan di pantai di malam hari. Anda mungkin saja terkejut.

 

4. Navarre Beach, Florida

Bulan-bulan musim panas yang hangat adalah waktu yang tepat untuk pergi kayak di Florida, terutama di sekitar Indian River dan Mosquito Lagoon. Di sana, ketika planktonnya tepat, air akan bersinar saat kayak melintas atau ada ikan bergerak melalui air. Menurut website pariwisata VisitFlorida, efeknya membuat “ikan terlihat seperti komet biru”. Efek ini juga dapat dilihat dari waktu ke waktu di pantai, seperti dalam foto di atas.

 

5. Maladewa

Saat berlibur di Kepulauan Maladewa, fotografer Taiwan Will Ho terpesona dengan pemandangan malam yang luar biasa di pantai salah satu pulau dari kepulauan Maladewa, yang yang dipenuhi oleh jutaan fitoplankton bercahaya. Fenomena ini terjadi tidak hanya di satu pulau maladewa, tetapi juga di pulau-pulau lainnya, tapi pada bulan yang berbeda.

 

6. Toyama Bay, Jepang

Item terakhir ini hanya sedikit berbeda dari yang lain. Item yang lain diatas bersinar karena hadirnya ganggang di dalam air. Cahaya di Toyama Bay tidak berasal dari fitoplankton tetapi dari makhluk berpendar disebut cumi-cumi kunang-kunang. Setiap tahun dari Maret sampai Juni, Teluk toyama dibanjiri dengan jutaan cumi tiga inci, yang muncul dari kedalaman laut untuk berkembang biak. Ketika mereka memenuhi air dan pantai, baik nelayan dan operasi wisata beraksi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jakarta Mungkin akan Bebas Banjir Jika Gorong-Gorongnya Seperti Ini

Posted: 10 Sep 2014 09:08 PM PDT


Ini adalah fasilitas pengalihan air banjir bawah tanah terbesar di dunia. Metropolitan Area Outer Underground Discharge Channel, juga dikenal sebagai Proyek G-Cans, merupakan proyek infrastruktur air bawah tanah di Kasukabe, Saitama, Jepang. Fasilitas ini dibangun untuk mencegah meluapnya saluran air utama kota dan sungai selama musim hujan lebat dan angin topan.

Seperti yang dikutp dari Alam Mengembang Jadi Guru, pembangunan proyek dimulai pada tahun 1992 dan selesai pada awal 2009. Fasilitas ini terdiri dari lima silo penahanan beton dengan ketinggian 65 m (213 ft) dan diameter 32 m (104 ft). Silo silo ini dihubungkan oleh terowongan sepanjang 6,3 km (4 mil), yang berada pada 50 m (164 ft) di bawah permukaan tanah. Ada juga sebuah tangki air besar dengan tinggi 25,4 m (83 kaki), panjang 177 m (581 ft), dan lebar 78 m (256 ft). Ada 59 pilar besar terhubung ke sejumlah pompa 10 MW yang bisa memompa hingga 200 ton air ke Sungai Edogawa per detik.

 

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anggota Ladies’ Code, Teman dan Keluarga Berikan Penghormatan Terakhir Pada Rise di Prosesi Pemakamannya

Posted: 10 Sep 2014 11:26 AM PDT

tumblr_inline_nbm3qlQU321qc7ff0

Hari ini, 9 September 2014, Rise Ladies' Code dimakamkan. Keluarga dan teman-temannya datang untuk mengucapkan perpisahan pada Rise.

Rise tampak bahagia di saat-saat terakhirnya, di foto pemakamannya, mengenakan hanbok merah muda dan tersenyum cerah; tetapi anggota keluarga dan teman-teman tidak bisa tersenyum seperti yang ia lakukan. Mereka tidak bisa melakukan apa-apa, hanya terus meneteskan air mata. Meninggal pada usia muda, tidak ada yang bisa dengan mudah membiarkan ia pergi.

Pada pagi hari 9 September, Rise meninggalkan rumah duka di Anam Korea University Hospital. Anggota keluarga, teman, staf Polaris Entertainment dan anggota Ladies'  Code Zuny, Ashely, Sojung datang untuk mengucapkan perpisahan pada Rise.

Kendaraan pemakaman Rise tiba di rumah sakit, pemakaman dibanjiri air mata. Orang-orang menangis tak tertahankan, dan beberapa mengerang dalam kesedihan. Rise baru berusia 23 tahun.

tumblr_inline_nbm45r5Yxm1qc7ff0

Anggota Ladies' Code tidak bisa menahan emosi mereka dalam menanggapi kesedihan ini. Sojung, meskipun masih dalam masa pemulihan, ikut menghadiri upacara di kursi roda, menghela napas berat saat dia menangis. Kesedihannya kehilangan seseorang yang begitu istimewa adalah jelas bagi semua orang. Ketiga anggota dan semua orang di sekitar mereka menangis saat pemakaman berlangsung.

tumblr_inline_nbm46pUI0C1qc7ff0

Anggota keluarga yang paling hancur. Air mata ibu Rise tidak berhenti saat pemakaman. Dia terus memanggil nama Rise dan menangis. Kakak dan adiknya juga menangis berat di sisinya. Mereka akan berada di Hong Kong hari ini jika Rise masih hidup. Itu seperti momen memilukan.

Setelah prosesi pemakaman, kremasi akan berlangsung dan Rise akan dikuburkan di Jepang.

Selamat jalan Rise, semoga kau bahagia di alam sana.

tumblr_inline_nbm446zcmK1qc7ff0

tumblr_inline_nbm4783dip1qc7ff0

tumblr_inline_nbm4807xZn1qc7ff0

tumblr_inline_nbm47oGFxO1qc7ff0

Source: koreaboo, dispatch
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gikwang, Gayoon & Do Sang Woo Berpose Untuk ‘1st Look’

Posted: 10 Sep 2014 11:23 AM PDT

gayoon gikwangMC baru 'Style Log' yaitu Gikwang B2ST, Gayoon 4minute dan Do Sang Woo tampil gaya untuk majalah '1st Look'. Meskipun ini pertama kalinya menjadi MC bersama, ketiganya terlihat akrab dengan kesukaan mereka akan fashion. Trio ini tampil berbeda dengan warna cerah dalam busana yang mereka kenakan.

'Style Log' merupakan program panduan budaya yang membahas tempat populer di Seoul yang terkenal dengan fashion, kecantikan, makanan, seni, gaya hidup dan lainnya.

Shared by allkpop

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahok Segera Kirim Surat Pengunduran Diri Dari Gerindra

Posted: 10 Sep 2014 11:19 AM PDT

Ahok Marah

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya resmi mengundurkan diri dari partai politik yang mengusungnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Gerindra. Ahok merasa sudah tidak kesepahaman lagi antara dirinya dengan kemauan parpol bentukan Prabowo Subianto tersebut.

Keputusan Ahok meninggalkan Gerindra adalah karena partai berlambang garuda tersebut telah melanggar janji. Awalnya, kata Ahok, ia dijanjikan untuk menjadi model pejabat yang tegas, bersih, dan berdedikasi di ibukota. Namun, nyatanya sekarang Gerindra justru menginginkan pilkada langsung diganti dengan pilkada pilihan DPRD.

"Anda (Gerindra) yang melanggar perjanjian dengan saya, dulu Anda yang mengiming-imingi saya, kita harus jadi model (pejabat tegas, bersih, dan berdedikasi) di Jakarta," ujar Ahok di Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2014).

"Kita yakin dengan ini Gerindra akan besar dan menang, kita tahu tidak mungkin lagi ada partai yang menguasai 50 persen dan kita tidak mau koalisi hanya kepentingan untuk dapat jabatan, kita ini mau kerja," lanjutnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun merasa sangat kecewa karena Gerindra kini justru sangat getol menyerukan penghapusan pilkada langsung yang merupakan salah satu wujud nyata dari kehidupan demokrasi yang sesungguhnya di Indonesia.

"Kalau sekarang tidak sesuai mau enggak Anda dipaksa secara anggota partai taat kepada AD/ART? Semua keputusan partai harus anda jalanin, berarti kalau saya tetap di partai Gerindra saya harus memperjuangkan bahwa semua kepala daerah dipilih oleh DPRD, ini sesuai enggak ketika saya masuk ke politik?" tukas Ahok.

"Ya sudah, saya kan mengirimkan surat berhenti, hari ini siapkan suratnya. Saya akan kirim ke DPP, menyatakan keluar dari partai," pungkas pasangan Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada DKI Jakarta ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

YG Entertainment Ungkap Video Teaser Terbaru untuk Acara “MIX & MATCH”

Posted: 10 Sep 2014 11:16 AM PDT

YG mix & match

Survival Show yang di persembahkan oleh YG Entertainment, 'MIX & MATCH', telah merilis video teaser terbaru, yang menampilkan para peserta.

Meskipun ini adalah program kompetisi, mereka tampak bersenang-senang dan tidak tenggelam dalam ketegangan. Mereka akan melawan satu sama lain untuk mendapatkan posisi di grup baru dan memulai debut. Sementara itu, acara ini akan mulai tayang pada tanggal 11 September.

source : allkpop

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template