Thursday, August 28, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Rolang – Ritual Membangkitkan Mayat di Toraja

Posted: 28 Aug 2014 10:45 AM PDT


Kita semua tahu bahwa zombie atau mayat hidup dalam arti harfiah hanya ada dalam imajinasi kita. Namun suku Toraja, Indonesia, dikenal dapat membuat zombie. Ternyata, orang-orang tertentu suku ini memiliki dan masih memiliki kemampuan untuk membuat orang mati berjalan… Benarkah?

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com tentang ritual pemakaman Toraja, ada dua hikayat yang terpisah yang mengisahkan bagaimana ‘orang mati yang berjalan’ berevolusi. Menurut salah satu hikayat, syahdan di masa lalu, diyakini bahwa orang mati harus dikubur di desa asalnya, dan tidak di tempat kematiannya. Karena biasanya desa sangat jauh terpisah dan sangat terpencil, sulit bagi anggota keluarga untuk membawa mayat melalui jarak jauh. Biasanya mereka meminta bantuan dukun mereka yang bisa membuat orang mati berjalan, dan orang yang meninggal akan bisa berjalan kembali ke desa tempat dia dilahirkan. Hal ini seperti layanan antar jemput jenazah. Jadi pada masa itu, tidak jarang orang bertemu mayat, kaku tanpa ekspresi, berjalan lurus ke depan. Dan dikatakan bahwa jika ada orang yang memandang mayat tersebut secara langsung, maka orang tersebut akan lumpuh sementara!

Hikayat kedua tentang zombie Toraja sama menyeramkan. Menurut hikayat ini, penduduk desa percaya bahwa kematian adalah proses yang panjang, dan dibutuhkan waktu bertahun-tahun bagi almarhum dengan cara mereka untuk melaluinya, agar mencapai akhirat. Jadi pengaturan yang rumit dan mahal perlu dibuat untuk pemakaman, yang memungkinkan orang mati untuk melakukan transisi dengan lancar. Dalam kasus keluarga yang tidak mampu membayar pengaturan ini, mereka bisa memanfaatkan peti mati sementara, sampai dana telah cukup dikumpulkan. Setelah peti mati permanen yang memenuhi sarat siap digunakan, orang mati akan dibangkitkan untuk berpindah dari peti sementara ke peti permanen. Dan dalam keadaan berjalan, Sekali lagi, cukup luar biasa.

Gambar dan video diatas sudah bertahun-tahun beredar di internet, seorang wanita tua dan laki-laki tua seperti zombie, berdiri dengan dukungan eksternal yang sangat sedikit? Fakta bahwa ia tampaknya melihat dan berjalan menuju peti mati di sudut, membuat gambar itu lebih menakutkan. Tapi itu bukan satu-satunya mitos mayat berjalan. Karena kualitas jalan di sekitar Toraja telah sangat meningkat, kebanyakan orang sekarang lebih memilih untuk mengangkut mayat secara lebih modern, tapi untuk membuktikan bahwa mereka masih mengetahui rahasia membuat orang mati bisa berjalan, mereka kebanyakan melakukan ritual misterius mereka pada hewan. Di pemakaman, sangat umum bagi masyarakat Toraja untuk mengorbankan sapi, dan setelah mereka memisahkan kepala dari tubuh, laporan mengatakan, mereka dapat membuat hewan mati bangkit dan berjalan selama sepuluh menit tanpa kepala … Cukup menyeramkan, tetapi anda harus melihat sendiri secara langsung, untuk mempercayainya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagu-Lagu yang Dapat Memanggil Hantu

Posted: 28 Aug 2014 10:00 AM PDT


Cobalah dengarkan seluruh lagu atau salah satu lagu dibawah ini lewat tengah malam di tempat yang sepi dan hening. Banyak yang percaya jika lagu-lagu dibawah ini dapat menimbulkan rasa misteri, ketakutan dan bulu kuduk yang merinding dari si pendengar, seperti yang dikutip dari keepo.me.

 

1. Lingsir Wengi

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna…

Jangan terbangun dari tidurmu…

Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)…

Aku sedang gelisah,

Jin setan ku perintahkan

Jadilah apapun juga,

Namun jangan membawa maut…

Petikan syair diatas pasti tidak asing lagi bagi yang pernah menonton film kuntilanak yang dibintangi julie estelle, itu adalah syair durma yang bisa memanggil kuntilanak seperti yang diceritakan dalam film tersebut.

Durma itu adalah salah satu pakem lagu dalam Macapat. Macapat adalah kumpulan lagu Jawa yang mencakup 11 pakem (Dandhanggula, Mijil, Pocung, Megatruh, Gambuh, Sinom, Maskumambang, Pangkur, durma, Asmarandana, dan Kinanthi). Tradisi Macapat ini diperkirakan sudah mulai ada sejak jaman akhir kerajaan Majapahit.

 

2. Kalrmeyer

Karlmayer adalah lagu/musik/melodi/simfoni yang bisa bikin orang mengalami gangguan jiwa. Katanya sih ada unsur ghaibnya.

Frekuensi suara yang tinggi nya bikin pusing memepengaruhi otak dan bisa membuat gila. Dampaknya ke psikologis si pendengarnya.

Uniknya karlmayer tidak bisa dicari di google, dimana hasilnya tidak ada yang berkaitan dengan melodi ini. Ada yang bilang karlmayer digunakan untuk menyiksa tahanan untuk diinterogasi.

 

3. Love Rollercoaster

Love Rollercoaster adalah sebuah lagu yang di ciptakan oleh Ohio Player dan lagu ini dirilis pada tahun 1975 dan sangat populer. Di dalam lagu ini ternyata terdapat keanehan yaitu adanya suara lain yang tidak ada hubunganya dengan lirik lagu, kalian dapat mendengarkan suara aneh ini pada menit 2:30 dan kalian dapat mendengar dengan jelas suara tersebut.

 

4. The Ghost Song

Lagu misterius yang sudah menyebar didunia maya, belum diketahui dengan pasti siapa pencipta lagu tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rain & Krystal Terlihat Serasi dalam Teaser Pertama ‘My Lovely Girl’

Posted: 28 Aug 2014 08:13 AM PDT

Teaser pertama dari drama SBS mendatang 'My Lovely Girl' telah dirilis, memberikan sedikit gambaran akan keserasian antara Rain dan Krystal f(x).

Meski pendek, teaser ini menunjukkan Krystal yang pekerja keras dan Rain yang terlihat lembut saat melindungi Krystal dari hujan. Drama ini akan mulai tayang pada 17 September mendatang.

Selain Rain dan Krystal, drama ini juga dibintangi oleh L dan Hoya INFINITE, serta Haeryung BESTie.

shared by allkpop

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen ISL 2014 Wilayah Barat dan Timur Sementara

Posted: 28 Aug 2014 03:02 AM PDT

Logo ISL 2014

Klasemen ISL 2014 Wilayah Barat dan Timur sementara hingga saat ini masih dikuasai oleh dua wakil Jawa Timur di masing-masing grup. Arema Indonesia berjaya di pucuk klasemen sementara ISL 2014 Wilayah Barat, sedangkan di Wilayah Timur bercokol Persebaya Surabaya. Kedua klub ini pun sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar ISL 2014.

Selain Arema, dua tim lainnya di Wilayah Barat juga telah dipastikan bakal melenggang ke fase berikutnya, yaitu Semen Padang dan Persib Bandung. Satu tiket ke 8 besar ISL 2014 tersisa akan diperebutkan oleh Persija Jakarta dan Pelita Bandung Raya (PBR).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gresik United Gagal Bungkam Persijap, Skor Imbang Tanpa Gol

Posted: 28 Aug 2014 02:57 AM PDT

gresik united 1

Persegres Gresik United gagal memaksimalkan laga melawan Persijap Jepara yang sudah pasti tersingkir dari ISL 2014 musim ini. Berlaga di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, tanggal 28 Agustus 2014, laga Persijap vs Gresik United berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Hasil sama skuat ini tentu saja merugikan bagi Gresik United yang masih belum aman dari ancaman zona merah. Sedangkan bagi tuan rumah, poin 1 tidak berarti apapun karena Laskar Kalinyamat memang sudah tamat alias telah dipastikan turun kasta musim depan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cosmin Moti: Bek Lodogorets Ini Mendadak Jadi Kiper, Tepis Dua Tendangan Penalti!

Posted: 28 Aug 2014 02:49 AM PDT

Cosmin Moti

Cosmin Moti bek klub Ludogorets (Bulgaria) ini menjadi sensasi tersendiri kala klubnya lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions. Betapa tidak? Menjelang akhir pertandingan, ia terpaksa menjadi kiper. Siapa sangka, Moti menepis dua tendangan algojo Steaua Bucharest dalam drama adu penalti!

Ludogores bermain di leg kedua dengan bayang-bayang kekalahan 0-1 dari lawannya asal Rumania. Serangkaian kejadian dramatis membuat laga ini bisa dikenang sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah klub kecil ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cristiano Ronaldo: Aku Lebih Hebat dari Lionel Messi!

Posted: 28 Aug 2014 02:42 AM PDT

Cristiano Ronaldo Atau Lionel Messi? Ini Dia Pilihan Luis Suarez!

Cristiano Ronaldo menyebutkan bahwa dirinya lebih hebat daripada siapa pun, tidak terkecuali Lionel Messi. CR7 menambahkan, meskipun ia dan La Pulga selalu dibanding-bandingkan karena berada di dua klub rival, Real Madrid dan Barcelona, sejatinya persaingan mereka tidak pernah ada.

Berbicara kepada TVI (Televiçao Independiente) Cristiano Ronaldo mengakui hubungannya dengan Lionel Messi adalah hubungan normal antara dua pemain profesional. Tidak ada perseteruan abadi antara dirinya dan Messi, yang sebenarnya hanyalah rekayasa pers.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Drawing Liga Champion 2014-2015 Babak Penyisihan Grup Kamis, 28 Agustus Nanti Malam

Posted: 28 Aug 2014 02:36 AM PDT

Hasil Drawing 1

Jadwal drawing Liga Champions 2014-2015 babak penyisihan grup akan digelar Kamis, 28 Agustus 2014 pada pukul 22.45 WIB. 32 klub yang lolos ke babak utama akan  terbagi ke dalam empat pot. Masing-masing pot akan mengirim klub-klub tersebut diundi menjadi delapan grup. Siapa saja yang akan masuk grup neraka dan siapa yang mendapatkan grup relatif mudah?

Pembagian pot di drawing Liga Champions ini didasarkan pada koefisien klub yang berpartisipasi. Delapan klub dengan koefisien tertinggi berada di pot pertama, dan demikian seterusnya. Setiap tim tidak mungkin beradu dengan tim lain yang berasal dari pot yang sama. Selain itu, tim yang berasal dari negara yang sama juga tidak akan bisa bertemu pada babak penyisihan grup.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djibril Coulibaly Senang Sering Cetak Gol Lagi untuk Persib

Posted: 28 Aug 2014 02:27 AM PDT

Djibril Coulibaly Persib

Djibril Coulibaly merasa sangat senang sekaligus bersyukur mulai sering mencetak gol lagi untuk Persib Bandung. Gol terbaru yang lahir dari aksi striker asal Mali ini tercipta lewat tandukan saat Persib menggulung Persik Kediri dengan skor 3-0 beberapa waktu lalu.

Di laga sebelumnya, yakni saat menghadapi Persijap Jepara, Djibril Coulibaly juga menyumbangkan satu gol untuk melengkapi kemenangan besar tim Maung Bandung dengan skor 5-0 tanpa balas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Jerman 2014 & Prediksi Augsburg vs Borussia Dortmund

Posted: 28 Aug 2014 02:22 AM PDT

Bayern Dortmund 1

Jadwal Liga Jerman 2014 pertandingan Augsburg vs Borussia Dortmund akan digelar pada Sabtu, 30 Agustus 2014 pukul 01.30 WIB. Meskipun berada di dasar klasemen pada pekan pertama Bundesliga, tim tamu tetap diunggulkan dalam prediksi Dortmund vs Augsburg. Mampukah pasukan Jurgen Klopp meraih kemenangan pertama mereka di Liga Jerman musim ini?

Tidak salah jika prediksi skor Borussia Dortmund vs Augsburg di SGL Arena diduga akan berakhir dengan skor masif bagi tim tamu. BVB masih menyimpan sakit hati luar biasa saat dipermalukan Leverkusen 0-2 di kandang. Kini lawan yang dihadapi adalah Augsburg yang sama-sama tertelungkup di pertandingan pembukaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Neil Warnock Manajer Anyar Crystal Palace

Posted: 28 Aug 2014 02:13 AM PDT

Neil Warnock

Neil Warnock telah ditunjuk menjadi manajer baru Crystal Palace dengan durasi kontrak dua musim. Ia pun resmi kembali ke tim yang pernah ditanganinya pada periode 2007-2010 lalu.

Dengan ditunjuknya Warnock praktis mengakhiri masa pencarian Palace akan manajer baru setelah Tony Pulis mengundurkan diri hanya dua hari sebelum kompetisi Liga Inggris 2014-2015 dimulai. Sejak saat itu, Palace ditangani oleh Keith Millen untuk sementara waktu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah Hasil Drawing Putaran Ketiga Capital One Cup 2014

Posted: 28 Aug 2014 02:04 AM PDT

Capital One Cup 2014

Hasil drawing putaran ketiga Capital One Cup 2014 telah dilaksanakan setelah usainya seluruh rangkaian partai putaran kedua turnamen tersebut. Dari hasil undian yang ada, beberapa klub elit Premier League mendapatkan lawan yang diatas kertas bisa mereka taklukkan dengan mudah.

Seperti Manchester City yang akan bermain di Stadion Etihad dengan menghadapi Sheffield Wednesday. Ditinjau dari kekuatan tim, jelas skuad asuhan Manuel Pellegrini lebih wah dibandingkan dengan pasukan Wednesday. Kemenangan sepertinya akan mudah diraih oleh Sergio Aguero dkk untuk mempertahankan gelar juara mereka di turnamen ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kostas Manolas Akui Tolak Juventus Demi AS Roma

Posted: 28 Aug 2014 01:58 AM PDT

K. Manolas

Peman baru AS Roma, Kostas Manolas, membuat pernyataan menarik bahwa sebenarnya ia telah menolak tawaran bergabung dengan Juventus demi bisa main bersama AS Roma. Pernyataan itu diungkapkan Manolas dalam sesi perkenalannya sebagai pemain baru Roma.

Diakui oleh bek asal Yunani berusia 23 tahun tersebut, sebenarnya ia mendapat tawaran dari beberapa tim bagus dari Eropa, termasuk Juventus dan Arsenal yang hampir memastikan kedatangannya beberapa waktu lalu. Namun Manolas mengaku bahwa tempat yang ingin ia tuju adalah Roma.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atletico Madrid Harus Jual Pemain Jika Tidak Ingin Degradasi

Posted: 28 Aug 2014 01:50 AM PDT

Atletico Madrid Harus Jual Pemain Jika Tidak Ingin Degradasi

Atletico Madrid harus menjual pemain jika tidak ingin terkena sanksi larangan transfer. Hal ini terjadi setelah pengeluaran juara bertahan Liga Spanyol itu melebihi batas yang ditetapkan oleh LFP, pengelola La Liga. ATM cuma punya waktu seminggu untuk menyelesaikan hal ini.

Jika Atletico Madrid gagal merampungkan kondisi keuangan mereka sebelum bursa transfer ditutup, ancaman serius siap menimpa mereka. Ada kemungkinan klub ini akan bernasib sama seperti Barcelona. Dilarang untuk mendaftarkan pemain baru alias terlibat dalam bursa transfer periode berikutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas U19 B Andalkan Martinus Novianto & Sabeq Fahmi di Vietnam

Posted: 28 Aug 2014 01:41 AM PDT

Martinus Novianto timnas indonesia u19

Timnas Indonesia U19 B bakal menjadikan Martinus Novianto dan Sabeq Fahmi Fahrezy sebagai pemain andalan saat berlaga di Turnamen AFF Prepatory U19 Vietnam, 5-13 September 2014, mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Timnas U19 B, Rudy Keltjes.

Eks pelatih Persebaya Surabaya dan PSM Makassar yang baru saja menukangi Timnas Indonesia U21 itu mengakui bahwa Martinus Novianto dan Sabeq Fahmi Fahrezy memiliki potensi untuk menjadi pemain besar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xabi Alonso Pensiun dari Timnas Spanyol

Posted: 28 Aug 2014 01:34 AM PDT

Xabi Alonso Pensiun dari Timnas Spanyol

Xabi Alonso menyatakan pensiun dari timnas Spanyol. Gelandang berusia 32 tahun ini tidak akan terlibat lagi dalam pertandingan internasional setelah menjalani 114 caps untuk La Furia Roja dan mencetak 16 gol. Xabi adalah instrumen penting Spanyol dalam memenangi tiga beruntun Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012.

Dengan keputusan mundur dari timnas Spanyol, Xabi Alonso menjadikan laga melawan Australia di Piala Dunia 2014 lalu sebagai laga pamungkasnya berkostum La Furia Roja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Capital One Cup 2014 Putaran Kedua: Lima Tim Premier League Tersingkir!

Posted: 28 Aug 2014 01:29 AM PDT

MK Dons 4-0 MU

Hasil Capital One Cup 2014 putaran kedua membuat lima tim dari Premier League harus tersingkir, termasuk tim sekelas Manchester United. Ya, United harus rela terbuang dari turnamen tersebut karena dibantai oleh tim dari League One, MK Dons, dengan skor telak 4-0!

Hasil tersebut tentu saja menjadi kejutan terbesar dalam putaran kedua Capital One Cup 2014 ini. Dua gol dari Will Grigg dan dua lagi dari Benik Afobe menghasilkan malam yang kelam bagi anak asuh Louis van Gaal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal & Prediksi Schalke 04 vs Bayern Munchen Liga Jerman 2014

Posted: 28 Aug 2014 01:21 AM PDT

Schalke 04 vs Bayern Muenchen 2

Jadwal Liga Jerman 2014 antara Schalke 04 vs Bayern Munchen akan berlangsung pada Sabtu, 30 Agustus 2014 pukul 23.30 WIB. Tim tamu yang lebih dijagokan dalam prediksi Bayern Munchen vs Schalke 04 masih penasaran karena gagal memuncaki klasemen Liga Jerman pekan pertama. Kini di kandang sang rival, pasukan Pep Guardiola berpotensi mengamuk.

Bayern Munchen memang mendapatkan kemenangan di spieltag 1. Tetapi Wolfsburg membuat sang juara bertahan terkesan bukan lagi tim yang ditakuti. Butuh kerja keras dari Die Roten memetik tiga angka. Hal itu tidak boleh terjadi saat menghadapi musuh bebuyutan yang pernah menjadi tempat bernaung Manuel Neuer.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bursa Transfer Pemain 2014: Tottenham Rekrut Federico Fazio Dari Sevilla

Posted: 28 Aug 2014 01:12 AM PDT

Federico Fazio

Aktivitas di bursa transfer pemain Tottenham Hotspur masih belum berhenti. Teranyar, mereka berhasil mendaratkan bek Federico Fazio yang diangkut dari Sevilla dengan dana delapan juta pounds. Fazio pun dianggap menjadi pengganti yang sepadan atas kepergian Michael Dawson ke Hull City.

Bisa bergabung ke Spurs membuat Fazio merasakan kesenangan luar biasa. Baginya, ini merupakan langkah baru dalam karir sepakbolanya karena Spurs juga memiliki barisan skuad yang tangguh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Play Off Liga Champion Kamis, 28 Agustus 2014 Lengkap

Posted: 28 Aug 2014 01:04 AM PDT

FBL-EUR-C1-LEVERKUSEN-COPENHAGUE

Hasil play off Liga Champion Kamis, 28 Agustus 2014 dini hari memastikan lima tim lolos ke babak penyisihan grup. Mereka adalah Arsenal, Athletic Bilbao, Bayer Leverkusen, Malmo FF, dan Ludogorets. Lima tim ini melengkapi 32 tim yang akan bertarung di babak utama setelah hasil drawing Liga Champions pada Kamis (28/8) malam hari.

Arsenal, meskipun bermain dengan 10 orang dalam 15 menit terakhir pasca kartu merah Mathieu Debuchy nyatanya masih tangguh. Gol tunggal Alexis Sanchez sukses mengirim Besikitas angkat kopor lebih dini dari kompetisi paling elite Eropa ini. Catatan lain bagi Arsene Wenger adalah, timnya tidak kebobolan satu pun dalam dua leg.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bayern Munchen Dapatkan Xabi Alonso di Bursa Transfer Pemain!

Posted: 28 Aug 2014 12:59 AM PDT

Xabi Alonso Resmi Perpanjang Kontrak dengan Real Madrid Hingga 2016

Bayern Munchen sukses mendapatkan Xabi Alonso di bursa transfer pemain. Gelandang yang baru saja pensiun dari kancah internasional ini sudah meraih kesepakatan dengan tim Pep Guardiola. Dalam beberapa hari ke depan, Bayern mengaku akan mengumumkan transfer Xabi ke kubu mereka.

Secara khusus, situs resmi Bayern Munchen mencantumkan pernyataan wakil pimpinan Bayern Munchen, Jan-Christian Dreesen, "Benar bahwa kami ada dalam kesepakatan final dan bersahabat dngan Real Madrid. Kami harap bisa meraih kesepakatan dalam dua atau beberapa hari ke depan terkait Xabi Alonso."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bursa Transfer Pemain: Alvaro Arbeloa Segera Tinggalkan Real Madrid

Posted: 28 Aug 2014 12:51 AM PDT

Bursa Transfer Pemain Alvaro Arbeloa Segera Tinggalkan Real Madrid

Alvaro Arbeloa akan segera meninggalkan Real Madrid sebelum bursa transfer pemain musim panas 2014 berakhir. Sang bek kanan telah lama memelihara konflik dengan kapten Iker Casillas dan kehilangan kepercayaan dari sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Gosip ini diluncurkan oleh acara televisi El Chiringuito de Jugones. Sang mantan pemain internasional Spanyol ingin mengikuti jejak Angel Di Maria. Ia siap memaksa Real Madrid menjualnya sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agusut mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyakit ALS dan Gejala yang Dialami Penderita

Posted: 28 Aug 2014 12:45 AM PDT

ALS

Penyakit ALS atau amyotrophic lateral sclerosis adalah penyakit yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan, akibat aksi empati bertajuk ice-bucket challenge yang diikuti oleh banyak sekali tokoh dunia, artis, serta masyarakat umum. Penderita ALS akan mengalami ketidakmampuan bergerak, walau kemampuan berfikirnya masih tetap normal seperti sediakala.

Ada baiknya Anda ketahui apa saja gejala dari penyakit yang salah satunya diidap oleh ilmuwan Stephen Hawking ini. Apa saja gejala awal sebelum seseorang mengalami ALS? Dilansir oleh laman Boldsky, berikut ini beberapa diantaranya:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyakit ALS dan Gejala yang Dialami Penderita

Posted: 28 Aug 2014 12:45 AM PDT

ALS

Penyakit ALS atau amyotrophic lateral sclerosis adalah penyakit yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan, akibat aksi empati bertajuk ice-bucket challenge yang diikuti oleh banyak sekali tokoh dunia, artis, serta masyarakat umum. Penderita ALS akan mengalami ketidakmampuan bergerak, walau kemampuan berfikirnya masih tetap normal seperti sediakala.

Ada baiknya Anda ketahui apa saja gejala dari penyakit yang salah satunya diidap oleh ilmuwan Stephen Hawking ini. Apa saja gejala awal sebelum seseorang mengalami ALS? Dilansir oleh laman Boldsky, berikut ini beberapa diantaranya:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orang Kulit Gelap Rentan Meninggal

Posted: 28 Aug 2014 12:39 AM PDT

Orang dengan ras kulit gelap atau hitam memiliki kecenderungan tinggi untuk terserang penyakit stroke. Pasalnya, mereka melakoni gaya hidup yang memicu penyakit tersebut.
"Hal ini tidak tekait dengan ras atau warna pigmen kulit, melainkan gaya hidup orang hitam yang menyebabkan tingkat risiko terserang stroke lebih tinggi daripada mereka yang berkulit putih," kata dr Nizmah, SpS, spesialis saraf RSU Bunda, Jakarta, Selasa (26/8).
Pernyataan ini juga didukung oleh penelitian terhadap warga Afrika-Amerika. Gaya hidup negatif mereka, seperti merokok dan pola makan tidak sehat, menjadi pemicu stroke. Tingkat obesitas, diabetes, anemia sel sabit, dan tekanan darah tinggi adalah penyakit-penyakit yang dapat menyebabkan stroke. Akibat mendarah dagingnya kebiasan negatif tersebut, maka penyakit bisa menjadi menurun dan sulit dikendalikan.
Sementara itu, stroke sendiri dapat disebabkan oleh banyak faktor. Ada dua jenis faktor yang dapat menyebabkan stroke, yaitu faktor yang dapat dikendalikan dan tidak dapat dikendalikan, seperti genetik. "Beberapa faktor stroke yang tidak dapat dikendalikan, seperti usia, jenis kelamin, dan penyakit keturunan," tutupnya.(HDS)

Kulit Gelap Kulit Gelap

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orang Kulit Gelap Rentan Meninggal

Posted: 28 Aug 2014 12:39 AM PDT

Orang dengan ras kulit gelap atau hitam memiliki kecenderungan tinggi untuk terserang penyakit stroke. Pasalnya, mereka melakoni gaya hidup yang memicu penyakit tersebut.
"Hal ini tidak tekait dengan ras atau warna pigmen kulit, melainkan gaya hidup orang hitam yang menyebabkan tingkat risiko terserang stroke lebih tinggi daripada mereka yang berkulit putih," kata dr Nizmah, SpS, spesialis saraf RSU Bunda, Jakarta, Selasa (26/8).
Pernyataan ini juga didukung oleh penelitian terhadap warga Afrika-Amerika. Gaya hidup negatif mereka, seperti merokok dan pola makan tidak sehat, menjadi pemicu stroke. Tingkat obesitas, diabetes, anemia sel sabit, dan tekanan darah tinggi adalah penyakit-penyakit yang dapat menyebabkan stroke. Akibat mendarah dagingnya kebiasan negatif tersebut, maka penyakit bisa menjadi menurun dan sulit dikendalikan.
Sementara itu, stroke sendiri dapat disebabkan oleh banyak faktor. Ada dua jenis faktor yang dapat menyebabkan stroke, yaitu faktor yang dapat dikendalikan dan tidak dapat dikendalikan, seperti genetik. "Beberapa faktor stroke yang tidak dapat dikendalikan, seperti usia, jenis kelamin, dan penyakit keturunan," tutupnya.(HDS)

Kulit Gelap Kulit Gelap

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template