Thursday, August 21, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Paricutin – Gunung yang Lahir di Kebun Jagung

Posted: 21 Aug 2014 07:00 PM PDT


Jarang vulkanologi bisa menyaksikan kelahiran, pertumbuhan, dan kematian gunung berapi. Paricutín memberikan kesempatan seperti itu. Paricutín adalah gunung berapi kerucut sinder yang terletak di negara bagian Michoacan, di Meksiko, dekat dengan sebuah desa dengan nama yang sama, yang kini tertutup lava. Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang jadi Guru, gunung berapi ini meletus pada tanggal 20 Februari 1943, dan terus meletus hingga 1952, di mana ia menghancurkan desa Paricutín dan San Juan Parangaricutiro, mengubur kedua desa tersebut dibawah abu dan lava. Puncak menara gereja San Juan Parangaricutiro ini adalah yang tersisa dari desa, menyembul keluar dari batuan dari lava yang telah mendingin dan memadat.

Tidak seperti kebanyakan gunung berapi lain, kelahiran gunung Paricutín belum lama tejadi. Hal ini membuat gunung berapi ini unik karena merupakan salah satu dari sedikit gunung berapi yang kelahirannya disaksikan oleh manusia. Gunung berapi ini terletak sekitar 200 km sebelah barat dari Mexico City, di bidang vulkanik Michoacan-Guanajuato, yang berisi sekitar 1.400 ventilasi vulkanik. Paricutín adalah gunung berapi termuda yang terbentuk di belahan bumi utara.

 


Kelahiran gunung berapi: foto yang diambil diambil pada hari ke 2 letusan/kelahiran gunung Paricutin.

 

Selama berminggu-minggu sebelum letusan, penduduk desa ini telah mengalami tremor dan gemuruh yang mendalam dari bumi. Pada 20 Februari 1943 seorang petani, Dionisio Pulido, dan istrinya Paula membakar semak-semak di ladang jagung mereka ketika mereka mengamati bumi di depan mereka membengkak ke atas dan retak membentuk celah sekitar 2 meter. Mereka mendengar suara mendesis dan melihat asap mengepul dari celah tersebut, yang kemudian mereka gambarkan memiliki bau telur busuk yang menjijikkan. Dionisio Pulido tidak yakin apa itu, tapi itu membuatnya cukup takut untuk melarikan diri dari TKP. Luar biasa, apa yang petani tersebut saksikan sebenarya adalah kelahiran sebuah gunung berapi baru.

Keesokan harinya, Dionisio, bersama dengan beberapa orang lain dari desa, keluar saat fajar untuk memeriksa situs. Apa yang mereka lihat membuat mereka kagum sekaligus takut. batu-batuan dan asap terlempar ke langit sementara kerucut tumbuh di depan mata mereka. Setelah sedikitnya lebih dari satu hari, kerucutnya sudah tinggi 50 meter, dan dalam waktu seminggu telah mencapai 100 meter, dan lava mulai mengalir keluar ke tanah sekitarnya.

 


Kelahiran gunung berapi Paricutin pada pukul 17:30 waktu setempat tanggal 20 Februari 1943 di Desa Paricutín, Michoacan. Foto diambil oleh Chavez Ruiz pada tanggal 28 Februari 1943

 

Letusan menjadi lebih kuat pada bulan Maret, menghasilkan kolom asap setinggi beberapa kilometer. Aktivitas paling intens dari Paricutin terjadi selama tahun pertama yang memuntahkan lebih dari 90 persen dari jumlah total material yang dimuntahkan oleh gunung berapi tersebut. Asap tebal, abu, asap belerang dan lava membuatnya tidak aman bagi orang-orang di desa-desa Paricutín dan San Juan Parangaricutiro untuk tetap tinggal, dan mereka harus diungsikan. Pada bulan Agustus tahun 1944, sebagian besar desa Paricutín dan Parangaricutiro tertutup lava dan abu. Hanya menara gereja San Juan Parangaricutiro yang terlihat di atas lapangan lava. Karena evakuasi tepat waktu, tidak ada yang tewas oleh lava atau abu. Namun, tiga orang tewas tersambar petir yang terkait dengan letusan.

Untuk sembilan tahun ke depan gunung berapi Paricutin terus meletus, meskipun ini didominasi oleh letusan relatif tenang dari lava yang meghanguskan 25 kilometer persegi tanah disekitarnya. Pada tahun 1952, letusan berakhir dan Paricutín pun tenang, setelah mencapai ketinggian akhir 424 meter (1.391 kaki) di atas ladang jagung, tempat di mana ia lahir. Paricutín diyakini adalah gunung berapi monogenetik, yang berarti bahwa gunung ini tidak akan meletus lagi. Hal ini diklasifikasikan sebagai gunung berapi mati (extinct volcano). Kerucut sinder dan gereja yang setengah terkubur disana, populer di kalangan wisatawan saat ini.

Kelahiran gunung berapi Paricutin telah menarik perhatian luar biasa, baik dari kalangan ilmuwan, maupun rakyat pada umumnya. Pesawat Pan American yang melayani rute Los Angeles-Mexico City dilaporkan dialihkan dari rute biasa mereka agar mampu menunjukkan gunung berapi baru tersebut kepada para penumpangnya. Bahkan peristiwa kelahiran Paricutin menarik perhatian layar perak. Rekaman gunung berapi selama fase aktif dimasukkan dalam film “Captain from Castile” yang dirilis pada tahun 1947.

 


Kerucut sinder segera setelah lahir pada tahun 1943 di sebuah ladang jagung Meksiko.

 


(Kiri) Pemandangan dari Uruapan. (Kanan) Pemandangan dari Parangaricutiro

 


Pemandangan dari Parangaricutiro, beberapa bulan kemudian.

 


Parangaricutiro: Di tengah foto, sekitar gereja dan memblokir jalan, adalah dinding hitam dari lava yang mengalir ke arah gereja.

 


Foto yang diambil tahun 1943 yang menunjukkan pemandangan spektakuler letusan Paricutín di malam hari.

 


Gereja Parangaricutiro

 


Paricutin dari satelit

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi, Keputusan MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo-Hatta

Posted: 21 Aug 2014 09:22 AM PDT

image


Keputusan resmi Mahkamah Konstitusi akhirnya menolak semua gugatan yang dilayangkan kubu Capres nomer 1 Prabowo-Hatta. Semua gugatan yang diajukan Prabowo-Hatta tidak terbukti dan Jokowi-JK resmi menjadi presiden RI Periode 2014-2019.


image


Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak seluruh gugatan kubu Prabowo-Hatta.Putusan dibacakan oleh Ketua MK Hamdan Zoelva dalam sidang yang baru saja usai Kamis malam ini.
image


Mahkamah menilai dalil tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terkait dengan sejumlah permasalahan seperti di DKI Jakarta tak terbukti dan tak beralasan secara hukum. Pertimbangan tersebut disampaikan hakim konstitusi Aswanto dalam sidang putusan perselisihan hasil pemilu presiden di Mahkamah Konstitusi, Kamis, 21 Agustus 2014.


Soal tuduhan penyalahgunaan daftar pemilih khusus tambahan, kata Aswanto, pemohon tak punya cukup bukti yang meyakinkan bahwa DPKtb tersebut direkayasa KPU untuk memenangkan kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla. "Pemilih dalam DPKtb tak ketahuan milih yang mana, belum tentu hanya menguntungkan pihak terkait," ujar Aswanto.


Tuduhan tak dilaksanakannya rekomendasi Bawaslu di sekitar 5 ribu tempat pemungutan suara, menurut Aswanto, tak ada lampiran TPS mana saja yang direkomendasikan untuk dilakukan pencermatan. "Berdasarkan dokumen bukti, tak ada keberatan saksi di tingkat Kabupaten/Kota," kata dia.
image


MK menggelar sidang sengketa perselisihan hasil pemilu presiden sejak 6 Agustus 2014. Hari ini, MK membacakan putusan gugatan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terhadap keputusan Komisi Pemilihan Umum yang memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 2014, Kamis, 21 Agustus 2014.


source: tempo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Info CPNS: Seleksi Penerimaan CPNS Badan Pusat Statistik Tahun Anggaran 2014

Posted: 21 Aug 2014 09:16 AM PDT


image


BADAN PUSAT STATISTIK TAHUN ANGGARAN 2014
Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Pusat Statistik Tahun Anggaran 2014, Badan Pusat Statistik (BPS) akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga Statistisi Pertama Golongan III (tiga) sejumlah 593 orang, dengan rincian formasi penempatan dan kualifikasi pendidikan terlampir pada lampiran.


Klik Pdf untuk lihat Formasi:


image


I. PERSYARATAN UMUM:



1. Warga Negara Republik Indonesia.
2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
4. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, Anggota TNI/POLRI, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS atau Anggota TNI/POLRI.
7. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
8. Berkelakuan baik
9. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan/program studi) sesuai dengan lowongan formasi jabatan.
10. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya


TATA CARA PENDAFTARAN:



1. Pendaftaran CPNS BPS


a. Pendaftaran CPNS BPS dibuka secara online pada tanggal 20 Agustus s.d. 3 September 2014 melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id
b. Setelah melakukan pendaftaran melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id, pelamar akan memperoleh username dan password untuk mengakses portal http://sscn.bkn.go.id dalam rangka mengisi kelengkapan pendaftaran dan mencetak Kartu Registrasi. atau persyaratan bisa dilihat online melalui website http://cpns.bps.go.id;
2. Pelamar wajib
a. Melakukan pendaftaran online dengan mengisikan biodata yang dibutuhkan,
b. Mencetak dan menandatangani Bukti Pendaftaran Online
c. Mengunduh dan mencetak formulir Surat Pernyataan (lampiran 4);
3. Pelamar menyampaikan berkas lamaran dengan susunan sebagai berikut:
a. Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku;
b. Surat lamaran ditulis tangan dan ditujukan kepada Kepala Badan Pusat Statistik ;
c. Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi dan dicap basah oleh pejabat yang berwenang (Ijazah Sementara dan Surat Keterangan Lulus tidak berlaku). Bagi pelamar lulusan luar negeri wajib menyertakan fotokopi Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah dilegalisasi dan dicap basah oleh pejabat yang berwenang;
d. Surat keterangan akreditasi dari perguruan tinggi yang bersangkutan pada saat ijazah dikeluarkan (jika berasal dari perguruan tinggi swasta dan keterangan akreditasi tidak tercantum dalam ijazah);
e. Surat Pernyataan;
f. Khusus untuk pelamar penyandang cacat/disabilitas harus melampirkan foto diri secara utuh (kelihatan satu badan).


TAHAPAN SELEKSI


Seleksi akan dilaksanakan di Jakarta dengan sistem gugur dan bagi peserta yang dinyatakan lulus setiap tahap seleksi, akan diberitahukan melalui telepon atau diumumkan melalui website BPS untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya.
Adapun tahapan seleksi sebagai berikut:
a. Tahap I, Seleksi Administrasi.
b. Tahap II, Tes Kompetensi Dasar (TKD) sistem CAT
c. Tahap III, Tes Kompetensi Bidang (TKB), jadwal akan diberitahukan kemudian.
* (persyaratan diambil sesuai pengadaan cpns tahun sebelumnya, sumber formasi dari : https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2/14-pusat)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Info CPNS: Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Badan Narkotika Nasional (BNN) Tahun 2014

Posted: 21 Aug 2014 09:10 AM PDT


image


Badan Narkotika Nasional – BNN adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol.[1] BNN dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden melalui koordinasi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Dasar hukum BNN adalah Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sebelumnya, BNN merupakan lembaga nonstruktural yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2002, yang kemudian diganti dengan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007.


Badan Narkotika Nasional akan membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil guna mengisi lowongan formasi CPNS BNN Tahun 2014.


Formasi CPNS BNN 2014


1. Dokter Pertama


2. Analis Program / Perencanaan


3. Penata Laporan Keuangan


4. Penyuluh Narkoba


5. Psikolog Klinis Pertama


6. Konselor


7. Perawat Pelasana


8. Auditor Pertama


9. Teknisi Elektromedis Pelaksana


10. Penata Laboratorium Kesehatan Pelaksana


11. Radiografer Pelaksana


12. Asisten Apoteker Pelaksana


13. Pengelola Informasi dan Dokumentasi


14. Analis Kepegawaian Pertama


15. Instruktur Vokasional


Persyaratan Umum:


Warga Negara Indonesia


Berkelakukan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum yang tetap


Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI / Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta


Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS dan tidak sedang menjalani perjanjian / kontrak kerja / ikatan dinas pada Instansi lain


Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba


Persyaratan khusus:


Berusia 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2014


Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang program studinya terakreditasi


Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
Pendidikan D3 : IPK minimal 2.50
Pendidikan S-1 : IPK minimal 2.75


Pelaksanaan pendaftaran menggunakan sistem online pada website :


http://panselnas.menpan.go.id


http://sscn.bkn.go.id.


Catatan:


Pendaftaran mulai tanggal 20 Agustus s.d. 3 September 2014.


Setiap pelamar dapat mendaftar dengan pilihan tiga formasi jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.


Panitia pengadaan berhak menyatakan seseorang calon tidak diterima/dibatalkan/digugurkan menjadi CPNS walaupun telah lulus Tes, apabila di kemudian hari diketahui bahwa terdapat persyaratan yang ternyata tidak benar/tidak sah.


Berkas pelamar yang masuk ke Panitia menjadi arsip Badan Narkotika Nasional dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.


Seluruh tahapan seleksi CPNS BNN TIDAK DIKENAKAN BIAYA ATAU PUNGUTAN DALAM BENTUK APAPUN.


BNN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas segala pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BNN atau Panitia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

“Tantowi Yahya: Kami Kubu Prabowo-Hatta Mengakui dan Menerima Keputusan MK”

Posted: 21 Aug 2014 09:03 AM PDT


image


Akhirnya sang juru bicara kubu Prabowo-Hatta menyatakan jika kubu Capres nomer urut 1 menerima dan mengakui keputusan Mahkamah Konstitusi. Tantowi juga mengatakan penyesalan telah ditolaknya gugatan Prabowo-Hatta yang merupakan upaya penegakan keadilan pilpres 2014.


Kubu Prabowo-Hatta menyatakan sangat berterima kasih kepada semua pemilih, pendukung, dan semua anggota koalisi merah-putih yang telah berjuang dalam misi penegakan keadilan di tanah indonesia. Menurut kubu Prabowo-Hatta menyatakan jika terdapat kecurangan pilpres yang terstruktur, rapi, dan masif.


Konferensi pers diakhiri dengan pemantaian Koalisi merah putih yang akan terus bersama berjuang bagi rakyat indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Info CPNS: Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) Formasi Tahun Anggaran 2014 (SMA, SMK, D3, S1)

Posted: 21 Aug 2014 08:56 AM PDT


image


Alfido.com | CPNS2014 (21 Agustus 2014) - Hai gan,kali ini kita bahas lagi formasi CPNS 2014 yang udah dibuka mulai hari rabu 20 Agustus Kemaren. Dan kali ini akan kita sajikan Formasi Kementrian Bakorkamla (Badan Koordinasi Keamanan Laut). Kayak apa formasinya?  


Badan Koordinasi Keamanan Laut – BAKORKAMLA adalah lembaga nonstruktural yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden dan bertugas mengkoordinasikan penyusunan kebijakan dan pelaksanaan kegiatan operasi keamanan laut secara terpadu.


Badan Koordinasi Keamanan Laut pada awalnya telah dibentuk tahun 1972 melalui Keputusan Bersama Menteri Pertahanan dan Keamanan / Panglima Angkatan Bersenjata, Menteri Perhubungan, Menteri Keuangan, Menteri Kehakiman, dan Jaksa Agung, Nomor : KEP/B/45/XII/1972; SK/901/M/1972; KEP.779/MK/III/12/1972; J.S.8/72/1;KEP-085/J.A/12/1972 tentang Pembentukan Badan Koordinasi Keamanan di Laut dan Komando Pelaksana Operasi Bersama Keamanan di Laut.


Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Kementerian Badan Koordinasi Keamanan Laut – Bakorkamla akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.


Formasi yang dibutuhkan CPNS Bakorkamla 2014:


image


image


Persyaratan Umum CPNS Bakorkamla:



Warga Negara Indonesia;


Pada tanggal 1 Desember 2014 berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima tahun); Lebih dari 35 tahun dan paling tinggi 40 tahun bagi yang bekerja pada instansi lain atau lembaga swasta yang berbadan hukum


Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI;


Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;


Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik;


Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;


Tidak terlibat dengan obat-obat terlarang baik sebagai pengguna atau pengedar
Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia


Pengajuan Lamaran CPNS Bakorkamla:


Calon peserta melakukan pendaftaran awal di laman :
http://panselnas.menpan.go.id, kemudian dilanjutkan ke http://sscn.bkn.go.id dengan mencantumkan nama lengkap, NIK, tanggalk lahir, dan pilih instansi serta alamat email
Setelah mendapatkan user dan password melalui Portal Nasional, maka calon peserta melakukan registrasi ke website penerimaan CPNS di:
www.bakorkamla.go.id atau ecpns.bakorkamla.go.id


Catatan:



Tes CPNS akan dilakukan secara online dengan sistem CAT.


Pelamar/Peserta seleksi tidak dipungut biaya;


Transportasi dan akomodasi selama pelaksanaan seleksi ditanggung oleh Peserta seleksi;


Keputusan panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


source: lowongan-bumn

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hakim MK Hamdan Zoelva Banyak Diperbincangkan Kaum Hawa di Sosial Media

Posted: 21 Aug 2014 08:04 AM PDT


Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini telah memberikan putusan sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Persidangan kali ini mendapat perhatian besar dari penduduk Indonesia.

Selain hasil akhir putusan MK yang dinantikan, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva juga menjadi pusat perhatian tersendiri. Banyak netizen (pengguna internet), terutama kaum Hawa yang kepincut dengan hakim yang merupakan mantan politisi Partai Bulan Bintang tersebut, seperti yang dikutip dari Merdeka.com.

Buru buru pulang ga peduli hasil sidangnya.. Yang penting liat Hamdan Zoelva @khaerailma hahahaa,” tulis akun @gadispl di Twitter, Kamis (21/8).

Gimana kalo yang demo itu sejatinya cuma iri atas kegantengan Pak Hamdan Zoelva?” tulis @ochinesta.

Sidang keputusan MK yang berakhir hari ini juga disesalkan sebagian netizen. Pasalnya, mereka tidak bisa lagi menyaksikan Hamdan di televisi.

Sidang MK terakhir nih.. puas2in lihat muka ganteng nya Yang Mulia Hakim Hamdan Zoelvac, lol #salahfokus” tulis akun @SilVilla26.

10 Tanaman Pengganti Ganja

Posted: 21 Aug 2014 07:14 AM PDT


Banyak yang berpikir bahwa Cannabis adalah satu satunya tanaman yang tumbuh alami yang digunakan orang di seluruh dunia untuk mendapatkan halusinasi. Banyak yang tidak menyadari tanaman lain dapat memiliki efek yang sama ketika dikonsumsi. Di postingan ini setidaknya ada 10 tanaman yang dibudidayakan secara alami yang dapat membuat Anda berhalusinasi, seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com

Peringatan Keras: Bereksperimen terhadap diri sendiri maupun orang lain dengan tanaman di bawah ini, SANGAT TIDAK DIANJURKAN!!!

 

1. Salvia divinorum

Salvia divinorum adalah tanaman yang dikenal sebagai “bumbu”. Namun bumbu ini bukan rempah-rempah yang Anda gunakan untuk memasak. Salvia, adalah tanaman alami yang telah lama dikenal untuk membuat visi dalam pikiran pengguna. Tanaman ini mencapai setinggi satu meter dan memiliki daun yang besar. Kadang-kadang, Anda dapat menemukan bunga putih atau ungu yang tumbuh pada batangnya.

 

2. Damiana

Damiana adalah tanaman semak kecil yang memiliki banyak bunga yang melepaskan bau yang sangat aromatik. Tanaman ini biasanya buat campuran teh, tetapi juga dapat dibuat untuk pemanis. Bau aromatik yang disebabkan oleh tanaman memberikan perasaan “relax” dengan segera. Tanaman ini juga sering dibuat dupa. Dupa mengeluarkan bau yang menyebabkan efek menenangkan juga. Damiana juga biasanya lebih banyak digunakan sebagai campuran rempah-rempah.

 

3. Blue Lotus

Tanaman ini juga dikenal sebagai “Sacred Blue Lily”. Asal-usulnya berasal dari Sungai Nil dan lokasi lain di Afrika Timur. Banyak yang menyebut tanaman ini sebagai “tanaman berduri”, bukan hanya karena kelopak biru dan putih berduri, tetapi karena tanaman ini memberikan jenis efek yang sama dengan obat penenang, namun juga dikatakan fapat meningkatkan kesadaran Anda. Dikatakan bahwa sense Anda akan meningkat dan pada saat yang sama Anda merasakan kedamaian dan ketenangan. Saat ini, efek dari teratai biru dapat dirasakan melalui banyak teh, anggur, dan martini.

 

4. Wild Dagga

Tanaman ini sering disebut “Ekor Singa”. Nama ini pasti berasal dari fakta bahwa ujung tanaman ini tampak persis seperti ekor singa. Merokok dengan daunnya yang sudah dikeringkan dapat menyebabkan efek yang sangat menenangkan. Ada beberapa efek dari merokok daun Dagga liar seperti iritasi paru-paru dan tenggorokan, pusing, euforia, dan perubahan dalam visi Anda. Tidak diketahui berapa banyak efek samping yang sebenarnya dapat datang dari merokok tanaman ini, tetapi daftar efek ini tampaknya terus berkembang pesat.

 

5. Channa

Juga dikenal sebagai “Kanna”, tanaman ini berasal dari Afrika Selatan. Ini adalah tanaman yang telah ada selama ribuan tahun. Tanaman ini adalah zat yang digunakan untuk mengubah mood. Ada banyak cara mengkonsumsi tanaman ini. Pada jaman dulu, setelah diambil, tanaman ini dihancurkan dan kemudian dikunyah, seperti mengunyah sirih, namun air liur tidak dibuang, tetapi ditelan. Saat ini, banyak bentuk pemakaian dari tanaman ini, misalnya dicampur dengan teh dan minuman lain. Tanaman ini seperti tanaman yan ada di postingan ini, memberikan efek penenangan dan dikatakan bahwa setiap stres bakal langsung hilang dengan cepat. Dalam dosis tinggi, diyakini bahwa tanaman ini dapat menyebabkan keadaan euforia.

 

6. Pala

Pala telah menjadi tanaman yang telah digunakan sejak lama. Tanaman ini tidak hanya digunakan dalam pembuatan makanan, tetapi juga memiliki kualitas halusinogen saat digunakan dalam bentuk yang berbeda. Biji yang dihasilkan oleh tanaman inilah yang memiliki kualitas ini. Hanya makan beberapa biji pala, dapat memberikan perasaan euforia. Sementara perasaan ini mungkin tampak baik pada saat itu, ada beberapa efek samping ini yang tidak banyak orang dapat bertahan. Kasus yang parah adalah mual, muntah, dan diare semuanya telah dikaitkan dengan makan biji pala, dalam jumlah besar. Jika mencoba untuk tidur setelah makan biji pala, Anda mungkin masih merasa beberapa efek seperti kelelahan ekstrim, meskipun jika Anda baru saja bangun dari tidur malam nyenyak. Pada beberapa orang, insomnia lah yang terjadi.

 

7. Morning Glory

Morning glories, atau lebih tepatnya biji nya, telah lama dikenal sebagai zat halusinogen. Umumnya efek datang dari sekadar mengunyah bijinya, tetapi ada cara yang yang lain untuk memakannya. Mereka dapat direndam dalam air selama waktu yang lama, dihancurkan menjadi pasta dan dimakan. Merendam mereka selama beberapa hari akan menyebabkan mereka tumbuh. Banyak orang mengatakan bahwa setelah mereka bertunas mereka tampaknya akan lebih kuat efeknya.

 

8. Hawaiian Baby Woodrose

Satu lagi tanaman di mana bijinya memberikan efek. Masih dalam family yang sama dengan Morning Glory. Biji tanaman ini terdapat dalam polong dengan kulit tebal. Ada sekitar lima biji untuk setiap polong. Polong dari tanaman ini biasanya membutuhkan banyak tenaga untuk membukanya, tetapi sekali Anda membuka mereka, Anda bisa mengunyah biji yang anda temukan di dalam. Ada banyak laporan mual dari benih ini, Namun masih ada cukup banyak efek samping yang bisa diakibatkan oleh tanaman ini.

 

9. Passion Flower

Passion flower, dalam beberapa tahun terakhir, telah digunakann untuk menciptakan efek tertentu mengubah pikiran. Bukan bunga dari tanaman yang menciptakan ilusi-ilusi, tapi batang dan akar. Efek menenangkan oleh tanaman ini juga bisa berasal dari memakan buahnya dalam jumlah besar. Passion flower dapat memiliki kelopak dengan banyak warna yang berbeda seperti merah, ungu dan biru, dan masing-masing tanaman dapat terlihat sangat berbeda dari lainnya. Daunnya yang kering telah dikenal memiliki efek menenangkan yang sering mengakibatkan kantuk dan tidur

 

10. Wild Lettuce

Selada liar sangat berbeda dari selada yang biasa Anda temui taman. Selada liar memiliki batang panjang. Batang, dikatakan memiliki efek yang mirip bunga poppy, tapi tidak sama kuatnya. Efeknya mungkin adalah ketenangan dan sedikit rasa gembira, namuntidak lebih dari ini. Ruang dalam batanglah yang benar-benar memegang substansi yang memberikan efek menenangkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pendemo Teriakkan Pecat Husni Kamil Cs

Posted: 21 Aug 2014 04:13 AM PDT


Sidang putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sudah dimulai sejak pukul 11.00 WIB tadi (Kamis, 21/8).


Pantauan Rakyat Merdeka Online di depan kantor Kementerian Agama, tempat sidang DKPP digelar, massa aksi pendukung Prabowo-Hatta terus bertambah.  Dalam aksinya, mereka membawa berbagai atribut baik bendera partai dari masing-masing partai Koalisi Merah Putih juga bendera bergambar wajah Prabowo.


Para pengunjuk rasa itu ada yang memilih berjalan kaki, ada juga naik ke atas bus metromini. Pengawalan polisi pun tampak sangat ketat mengingat hari ini rakyat Indonesia dihadapkan pada dua putusan final di MK dan DKPP.


Saking padatnya massa pendemo, sepanjang Jalan MH Thamrin menuju Jalan Merdeka Barat sampai gedung MK sulit dilalui baik kendaraan bermotor maupun pejalan kaki. Sementara arah sebaliknya, lalu lintas masih lancar.


Beberpa orator meneriakkan agar majelis pleno DKPP bertindak adil dan memecat komisioner KPU karena sudah melanggara nda melakukan kecurangan secara terstruktur, sistematis dan massif (TSM).


“DKPP jangan ragu pecat Ketua KPU Pusat dan jajarannya,” begitu lantang seorang orator lewat pengeras suara dari atas bak mobil terbuka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Faksionalisasi di Tubuh PDI Perjuangan Tidak Akan Membesar

Posted: 21 Aug 2014 04:04 AM PDT


 

Perbedaan pandangan antar-elit partai dalam menentukan suatu kebijakan pasti akan selalu ada. Pun demikian dengan PDI Perjuangan.


Terlihat jelas, belakangan ini ada banyak sikap dari elit PDI Perjuangan yang berbeda satu sama lain. Bahkan, sesekali perbedaan itu dibumbui gesekan yang tak bisa disembunyikan dari publik.


Namun demikian, kata pengamat politik dari Universitas Parahyangan, Asep Warlan Yusuf, perbedaan dan gesekan di PDI Perjuangan masih dalam taraf wajar. Dalam artian, perbedaan itu bukan kristalisasi dari faksi-faksi lama yang ada di tubuh PDI Perjuangan.


“Hemat saya, faksi-faksi di PDIP tidak seperti di Golkar karena ada faktor Bu Mega yang bisa jaga soliditas partai. Artinya, faksionalisasi di PDIP tidak akan membesar karena sekarang tidak ada juga tokoh yang menonjol yang mewakili faksi itu,” kata Asep kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Kamis, 21/8).


PDI Perjuangan, yang semula bernama PDI, merupakan partai hasil fusi di era Orde Baru. Partai-partai itu adalah Partai Nasional Indonesia (PNI), Partai Musyawarah Rakyat Banyak (Partai Murba), Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI), Partai Kristen Indonesia (Parkindo) dan Partai Katolik.


Sementara pihak menilai faksionalisasi di tubuh PDI perjuangan ini sudah kembali hidup, menguat dan mengkristal, dan akan mengemuka dalam Kongres 2015.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Yakin Cuaca Cerah Pertanda Putusan MK Berpihak Padanya

Posted: 21 Aug 2014 03:55 AM PDT



 

Hari ini kondisi cuaca cerah.


Joko Widodo meyakini itu sebagai pertanda bahwa putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa  Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 yang akan dibacakan pukul 14.00 WIB siang ini akan berpihak kepadanya.


“Hari ini cerah, enggak hujan. Anginnya berembus baik, juga nggak ada hujan. Ya mungkin berkaitan (dengan keputusan MK),” ujar Jokowi sambil tertawa sesaat sebelum beranjak menuju Gedung DPRD DKI Jakarta di Jakarta Pusat, Kamis (21/8).


Ia mengaku tengah menunggu keputusan MK. Kendati demikian, Jokowi mengatakan pihaknya tetap mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk menyambut pemerintahan yang baru nanti.


“Kita tunggu. Ya tentu saja persiapkan pemerintahan yang baru setelah MK,” katanya.


Bagi Jokowi, keputusan MK hari ini akan menjadi proses demokrasi terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan Pilpres selama dua bulan terakhir ini. “Ya kita percaya MK, kita menghormati MK. Dan ini adalah proses terakhir dr kita berdemokrasi kemarin. Akhirnya saya kira paska pilpres ini mempersiapkan,” tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jauh-jauh dari Magelang Berharap Prabowo-Hatta Menang

Posted: 21 Aug 2014 03:49 AM PDT



Massa pendemo di depan gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, tak hanya dari Jawa Barat, ada yang juga yang datang dari Jawa Tengah.


Yusuf Susilo selaku ketua ormas Satria mengemukakan bahwa pihaknya datang di Jakarta bertujuan memberi dukungan untuk Prabowo-Hatta.


“Kami datang dari Magelang, total semuanya ada 150 orang dan diangkut dalam dua bus. Kita sudah sampai disini dari jam 8 pagi,” sebut Yusuf.


Aksi dukungan ini, kata Yusuf, atas inisiatif sendiri dari dirinya dan anggota Satria.


“Kita memang inisiatif sendiri datang ke MK untuk mendukung pak Prabowo, kami berharap dimenangkan semua gugatannya pa Prabowo,” pinta Yusuf.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cahaya Hijau Misterius di Lepas Pantai Thailand

Posted: 21 Aug 2014 03:44 AM PDT


Sebuah cahaya hijau yang aneh dan misterius di lepas pantai Bangkok membuat astronot ISS terheran takjub setelah ia mengambil gambar cahaya misterius tersebut dari angkasa hari minggu 17 agustus 2014 kemaren.

Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, Astronaut Reid Wiseman kemudian memosting gambar tersebut di akun twitternya dan menambahkan “kicau”nya: ‘Bangkok adalah kota yang cerah. Cahaya hijau di luar kota? (saya) tidak tahu. ”

Reid Wiseman yang berasal dari Baltimore tersebut sedang berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), saat mengambil gambar tersebut dari ketinggian sekitar 320km di atas planet ini dan cahaya hijau itu terlihat dengan jelas.

Penjelasan-penjelasan pun kemudian bermunculan, berkisar dari alien sampai ke limbah nuklir dan ganggang bioluminescent – tapi NASA mengklaim ada penjelasan yang jauh lebih ‘fishy’.

Diperkirakan cahaya hijau yang mucul di Teluk Thailand tersebut sebenarnya diciptakan oleh kapal nelayan.

Penerangan lepas pantai tersebut berasal dari sejumlah besar lampu LED hijau yang digunakan untuk menarik cumi-cumi dan kehidupan laut lainnya ke permukaan.

Menurut sebuah artikel bulan Oktober 2013 di situs NASA Earth Observatory yang ditulis oleh Michael Carlowicz: ‘Nelayan dari Amerika Selatan dan Asia Tenggara menerangi laut dengan lampu kuat yang menarik plankton dan spesies-spesies ikan serta cumi-cumi yang memakan plankton.

“Cumi-cumi mengikuti mangsanya ke permukaan, di mana mereka lebih mudah bagi nelayan untuk menangkapnya. ‘Perahu penangkap cumi-cumi dapat membawa lebih dari seratus lampu ini, dan menghasilkan sebanyak 300 kilowatt cahaya per perahu. ”

Para ilmuwan pertama kali mencatat adanya cahaya lampu malam di laut seperti ini sejak akhir 1970-an dan awal 1980-an, saat mengkompilasi peta pertama Bumi di malam hari.

“Lampu-lampu ini membantu mengungkapkan berbagai pola dan variabilitas kegiatan penangkapan ikan malam hari dengan detail yang mencolok, “kata Dr Steve Miller, seorang ilmuwan Colorado State University yang bekerja dengan pencitraan malam, VIIRS.

“Ini hanyalah contoh lain dari berapa banyak informasi yang ada pada pengukuran cahaya malam hari dan bagaimana uniknya mereka berpasang dengan aktivitas manusia dengan lingkungan alam dalam cara yang citra konvensional tidak bisa melakuk

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dinominasikan Jadi PM, Jenderal Prayuth Butuh Persetujuan Raja Thailand

Posted: 21 Aug 2014 03:43 AM PDT

 

Parlemen Thailand menominasikan pemimpin militer Prayuth Chan-ocha sebagai perdana menteri baru Thailand pada Kamis (21/8).


Keputusan itu dibuat menyusul pemungutan suara yang digelar selama sekitar 15 menit di Majelis Nasional Thailand. Sebanyak 197 anggota parlemen yang terdiri dari tokoh-tokoh besar militer dan polisi sepakat mendukung Prayuth maju sebagai perdana menteri.


Keputusan majelis itu, dikabarkan BBC, akan segera dibawa ke hadapan Raja Bhumibol Adulyadej dengan harapan untuk disetujui.


Prayuth yang mengambil alih kekuasaan Thailand melalui kudeta tak berdarah 22 Mei lalu telah memimpin pemerintahan sementara negeri gajah putih itu hingga kabinet baru dapat terbentuk.


Ia dikabarkan akan pensiun dari militer pada September mendatang, namun ia tetap dipastikan mengepalai junta militer Thailand yang secara resmi dikenal dengan nama Dewan Nasional untuk Ketentraman dan Ketertiban.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Keuangan Tanggapi Sikap Fraksi di DPR

Posted: 21 Aug 2014 03:35 AM PDT


Menteri Keuangan M Chatib Basri (kiri) usai menyampaikan Tanggapan Pemerintah terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap RUU tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2015, pada Rapat Paripurna di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (21/8).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kantor Jokowi Disisir dari Ancaman Bom

Posted: 21 Aug 2014 03:27 AM PDT




Personil kepolisian dari Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi terhadap area kantor Gubernur DK I Jakarta, Joko Widodo di Balaikota, Jakarta Pusat. Alhasil, situasi dipastikan aman terkendali.


“Sejak kami datang tadi pagi-pagi, situasi di kantor gubernur langsung disterilisasi. Sudah aman dan terkendali,” ujar Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Kadarusman usai memimpin apel pengamanan di Balaikota, Jakpus, Kamis (21/8).


Ia menjelaskan, sterilisasi pengamanan dilakukan sebelum Jokowi tiba di kantornya pagi tadi. Ruang-ruang kerja di kantor Jokowi diperiksa dan disisir secara intensif. Tujuannya adalah untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya seperti peledak atau benda mencurigakan lain yang dapat mencelakakan calon presiden terpilih itu.


“Kita sudah sisir, dan suasana aman terkendali,” katanya.


Kadarusma menambahkan, sebanyak 427 personil Polda Metro Jaya diterjunkan untuk megnamankan seputaran Balaikota. Tak terkecuali sejumlah personel dari berbagai satuan seperti Brimob, Sabhara, Intelkam dan Reserse Kriminal. Khusus satuan Brimob, sebanyak tiga kompi Brimob Jawa Tengah diperbantukan dalam pengamanan.


Panntuan Rakyat Merdeka Online, kantor Jokowi dijaga puluhan anggota TNI bersenjata lengkap. Mereka tampak berjalan-jalan mengelilingi seluruh gedung Balaikota DKI.


Tak hanya itu, seluruh personil penjaga gedung Balaikota juga diberi perlengkapan keamanan seperti senjata api, tameng, helm pelindung dan senjata gas air mata. Kendaraan taktis seperti baracuda dan water canon juga disiagakan.


“Karena statusnya siaga I, otomatis kita harus siap antisipasi situasi terburuk. Semua situasi sudah ada protapnya, khususnya jika ada pergerakan senjata api atau senjata tajam dari masa,” ujar Kadarusman

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DKPP Pecat Ketua dan Anggota KPU Dogiyai

Posted: 21 Aug 2014 03:21 AM PDT


 

Majelis hakim DKPP memutuskan ketua dan anggota KPU Kabupaten Dogiyai, Papua terbukti bersalah melanggar kode etik sebagai penyelenggara pemilu.


Ketua dan anggota KPU Dogiyai dianggap tidak menjalankan rekomendasi Panwaslu Dogiyai.Yaitu menjalankan pemungutan dan penghitungan suara di dua distrik, Mapiai Tengah dan Mapiai Barat, yang menyebabkan hilangnya hak pilih masyarakat.


Ketua dan anggota KPU juga dianggap lalai karena terjadi kegagalan dalam mendistribusikan logistik Pemilu atau tidak tepat sasaran dan tepat waktu, yang menyebabkan hilangnya hak pilih masyarakat.


“Memutuskan mengabulkan seluruhnya pengaduan pengadu Bawaslu Provinsi Papua terhadap teradu ketua dan anggota KPU Dogiyai,” kata anggota majelis hakim DKPP, Nur Hidayat Sardini saat membacakan putusan di ruang sidang Kementerian agama, Jakarta, Kamis (21/8).


Hakim berpendapat, setiap warga negara berhak untuk memilih dan dipilih (rights to vote and right to be candidate), yang dijamin oleh konstitusi dan peraturan perundang-undangan.


Dimana disebutkan, setiap pihak, termasuk negara, tidak boleh menghalangi, membatasi, dan menghapuskan hak-hak konstitusional seorang warga negara pun, karena yang demikian itu melanggar hak-hak asasi warga negara. Hal tersebut, menurut majelis hakim DKPP telah diatur dalam Pasal 43 UU No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.


“Bahwa terhadap gagalnya penggunaan hak memilih tersebut, sudah sepantasnya apabila Teradu Ketua dan Anggota KPU Dogiyai dikenakan sanksi berupa pemberhentian tetap,” ujar Sardini.


Ketua KPU Dogiyai yang diberhentikan tetap itu bernama Didimus Dogomo, dan anggotanya, Yohanes Iyai, Ev Emanuel Keiyai, Yulianus Agapa, dan Palfianus Kegou.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sidang Paripurna DPR Didominasi Bangku Kosong

Posted: 21 Aug 2014 03:14 AM PDT



Sejumlah anggota DPR duduk diantara puluhan bangku kosong saat Paripurna, di Gedung Parlemen, Jakarta (Kamis, 21/8). Rapat Paripurna yang beragendakan mendengarkan Tanggapan Pemerintah yang dibacakan Menteri Keuangan M Chatib Basri, terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap RUU tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2015, sempat molor dua jam akibat banyak anggota DPR yang tidak hadir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Swing Copters, Pembuat Flappy Bird Bawa Kejutan Baru

Posted: 21 Aug 2014 03:07 AM PDT


 

Pembuat permainan yang sempat populer di seluruh dunia Flappy Bird, Dong Nguyen kembali membawa karya terbarunya.


Dengan mengikuti ide dasar Flappy Bird, Nguyen membuat permainan baru yang diberi nama Swing Copters. Bila di Flappy Bird ada karakter burung yang harus terbang lurus melintasi tumpukan pipa, dalam Swing Copter ada karakter serupa burung yang menggunakan baling-baling yang harus dapat melintasi serangkaian gerbang yang ditumpuk secara vertikal dengan cara terbang ke atas.


Asia One mengabarkan, Nguyen membawa kejutan baru dalam permaianan itu. Ia diprediksi akan kembali membuat gemas para penggunanya karena Swing Copter nampaknya lebih sulit dimainkan daripada Flappy Bird. Karena gerbang-gerbang yang harus dilintasinya membawa palu berayun. Bila tidak berhati-hati, maka karakter itu akan terkena hantaman palu dan mati.


Permainan itu akan tersedia dalam versi gratis di App Store hari ini (Kamis, 21/8). Namun bila pengguna tidak ingin terganggu dengan iklan-iklan yang bermunculan dalam aplikasi itu, mereka harus merogoh kocek lebih sebesar 0,99 dolar AS.

Maroko Bisa Kejar Negara Maju

Posted: 21 Aug 2014 02:59 AM PDT

 

RMOL. Maroko berhasil mengkonsolidasikan proses demokrasi serta meletakkan dasar pembangunan berkelanjutan dalam sejumlah sektor, termasuk ekonomi dalam kurun waktu 15 tahun terakhir.


Pembangunan itu merupakan indikasi baik atas kemampuan masayarakat Maroko dalam mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju.


“Ekonomi nasional kita telah menunjukkan perubahan struktural yang mendalam, bersamaan dengan diversifikasi besar-besaran di semua bidang produksi,” kata Raja Maroko, Mohammed VI dalam pidatonya di peringatan hari Revolusi Nasional Rakyat dan Raja ke-61 pada Rabu (20/8).


Hal itu, sambungnya, berhasil membawa perekonomian nasional Maroko ke tingkat keseimbangan regional dan internasional.


Pembangunan ekonomi itu, jelasnya, disokong oleh perkembangan dalam sejumlah sektor lainnya seperti industri, perdagangan, keuangan, infrastruktur serta ekonomi digital Maroko.
“Daya tarik perekonomian nasional juga telah diuntungkan dari upaya untuk meningkatkan lingkungan bisnis dan menciptakan zona ekonomi yang kompetitif, seperti Melloussa-Tangier Industrial Zone,” jelas Raja Mohammed VI dikutip kantor berita MAP.


Perkembangan tersebut, akunya, bukan hanya hasil kontribusi negara tapi juga perusahaan swasa yang memiliki visi selaras soal pembangunan Maroko.


Lebih lanjut Raja Mohammed VI menambahkan, pencapaian-pencapaian besar Maroko itu juga tidak mengesampingkan penanganan masalah lainnya seperti kemiskinan, kelaparan, serta pemerataan pendidikan bagi masyarakat Maroko.


Bukan hanya itu, ia juga menegaskan bahwa pembangunan yang di bawa negaranya juga secara langsung meningkatkan kesejahteraan kelompok tani serta nelayan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bom Waktu Pemerintahan Baru

Posted: 21 Aug 2014 02:52 AM PDT



Mantan Menko Perekonomian, Dr. Rizal Ramli, mengkritik RAPBN 2015 yang disampaikan Presiden SBY baru-baru ini dalam sidang paripurna DPR. Menurut Rizal, RAPBN 2015 merupakan bom waktu bagi pemerintahan baru. Rizal menyampaikan hal itu ketika menjadi narasumber pada diskusi bertema “Membedah RAPBN 2015″ di gedung DPR, Kamis (21/8). Narasumber lainnya Prof Hendrawan Supratikno (tengah) dan pengusaha John Riyadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gugatan Prabowo-Hatta Dikabulkan, DKPP Pecat Ketua dan Anggota Panwaslu Bayuwangi

Posted: 21 Aug 2014 02:46 AM PDT



 

Sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sudah dimulai. Saat ini hakim dewan yang menyidang pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu itu sudah membacakan putusan di empat perkara.


Perkara pertama adalah pokok perkara KPU Kabupaten Halmahera Timur dengan pengadu anggota Panwaslu Kabupaten Halmahera Timur dan teradu Ketua dan anggota KPU Kabupaten Halmahera Timur.


Perkara kedua, DKPP memecat Ketua KPU Kota Serang Rusdi dan Anggota KPU Kota Serang Adnan Hamsni. Pengadunya adalah M Abnas, caleg Gerindra.


“Ketua KPU Kota Serang dan Anggota KPU Kota Serang terbukti lakukan money politic sebesar 10.000.000 dan 25.000.000 ” kata Hakim DKPP Nur Hidayat, di ruang sidang, kantor Kemenag, Jakarta, Kamis (20/8).


Perkara ketiga yakin Panwaslu Kabupaten Sukaharjo dengan pengadu tim kampanye Jokowi-JK dan teradu Ketua Panwaslu Kabupaten Sukaharjo.


Perkara keempat Panwaslu Banyuwangi. Kali ini hakim DKPP secara tegas memberhentikan Ketua dan Anggota Panwaslu Banyuwangi. Perkara ini diadukan Mas Soeroso, tim kampanye pilpres Prabowo-Hatta Kabupaten Banyuwangi. “Saudara Rorry Desrio Purnama dipecat sebagai Ketua Panwaslu Banyuwangi dan Totok Hariyanto dipecat sebagai anggota Panwaslu Banyuawangi,” kata Hakim DKPP Herliana.

Demokrat Disarankan Jadi Oposisi

Posted: 21 Aug 2014 02:37 AM PDT

 

Partai Demokrat diincar Joko Widodo agar bergabung dan mendukung pemerintahannya bersama PAN.


Pengamat komunikasi politik, Hendri Satrio, menilai partai tersebut diincar karena Jokowi pesimis ‘jagoannya’ Agung Laksono bisa menjadi Ketua Umum DPP Golkar. Meski begitu, dia menyarankan, Demokrat menolak tawaran tersebut. Karena partai besutan SBY itu sebaiknya menjadi oposisi.


“Demokrat sebaiknya jadi oposisi. Karena kita belum pernah memiliki oposisi yang strategis. Yaitu tidak hanya mengkritik, tapi juga mengkritisi,” ujar Hendri Satrio kepada Rakyat Merdeka Online (Kamis, 21/8).


Menurut Hendri, selama menjadi oposisi, PDIP hanya menyampaikan kritik. Tapi tidak bisa mengkritisi secara komprehensif, artinya yang juga bisa memberikan solusi atau alternatif atas kebijakan yang dinilai tidak tepat tersebut. Peran inilah yang bisa diambil Demokrat kalau berada di luar pemerintahan.


“Karena Demokrat punya pengalaman selama 10 tahun di pemerintahan. Jadi dia bisa memberikan solusi kalau mengkritisi,” jelasnya.


Karena itu pula, imbuhnya, Demokrat akan bisa menjadi think tank atau motor partai-partai yang berada di luar pemerintahan. Meski Demokrat bukan partai terbesar di barisan oposisi. “Sekaligus agar Demokrat bisa fokus membesarkan partai kalau berada di luar (pemerintahan),” sambung dosen Universitas Paramadina Jakarta ini.


Kalau seandainya semua partai pendukung Prabowo-Hatta tidak ada yang mendukung Jokowi-JK, dia menambahkan, sistem check and balance akan berjalan. Karena kekuatan partai di luar pemerintahan lebih besar. “Bagus itu,” demikian Hendri Satrio.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hakim Tipikor Curiga Saksi Aan dan Heri Berbohong

Posted: 21 Aug 2014 02:32 AM PDT



 

Dua saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sidang lanjutan terdakwa Anas Urbaningrum, yakni Heri Sunandar dan Aan ditegur Ketua Majelis Hakim, Haswandi. Alasannya, keterangan keduanya dinilai berbelit dalam memberikan keterangan.


Salah satu keterangan yang dianggap janggal oleh Haswandi adalah mengenai peruntukan uang 1 juta dolar AS yang dikeluarkan dari kas perusahaan M. Nazaruddin, Grup Permai.


“Saudara tadi mengatakan pernah mengantarkan uang 1 juta Dolar AS ke sopir terdakwa (Yadi), pada saat menyerahkan bicara apa?” kata Haswandi mengawali pertanyaannya ke Heri dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (21/8).


“Ngobrol biasa aja. Ngobrol makan, makan dulu deh setelah makan, gak lama langsung, karena uang masih di mobil yang saya bawa,” jawab Heri.


Haswandi menanyakan kepada Heri, apakah ada pembicaraan dalam pertemuan itu. Heri awalnya menjawab tidak ada. Namun setelah dicecar lagi, baru dia ngaku sempat ngobrol sebentar dengan Yadi.


“Iya langsung titip ini buat bapak. Karena, eee maksudnya tujuannya buat pak Anas,” terang Heri sembari mengaku Anas tak hadir dalam pertemuan itu.


Heri kemudian berbelit lagi saat Haswandi menanyakan kapan pemberian uang tersebut dilakukan. Pertama, dia mengaku memberikan uang awal tahun 2010. Tapi setelah ditanya lagi oleh Haswandi apakah pemberian uang sesudah kongres, dia membenarkannya. Padahal, kongres sendiri digelar Mei 2010.


“Sesudah karena sesudah kongres beliau kepilih Ketum pake ajudan pak,” terang Heri.


“Mana yang benar?” tekan Haswandi.


“Apakah itu sebetulnya uang terdakwa, karena disebut pak Marzuki atau beda? Rp1 juta untuk Marzuki beda, yang ke terdakwa beda. Artinya jangan dipelintir?” tanya dia lagi.


“Maaf yang mulia saya gak pernah terima perintah untuk pak Marzuki Alie. Saya diperintahkan dari bu Yulianis untuk Duren Sawit,” sambung dia lagi.


Pengakuan tersebut agak aneh, mengingat dalam kesaksian Yulianis di sidang sebelumnya, uang disebutkan dikeluarkan dari kas perusahaan untuk Marzuki Alie pada awal Januari 2010.


Haswandi melanjutkan pertanyaan ke Heri. Dia tanya, dari mana uang 1 juta Dolar AS tersebut diambilnya. Heri bilang, dari ruangan keuangan di lantai 3 perusahaan.


“Waktu itu seingat saya ada sama Oktarina Furi dikasihkan serah terima,” terang dia.


“Saudara sudah disumpah walaupun anda itu anak buah Nazar, betul-betul terangkankan yang benar, jangan-jangan keterangan saudara titipan pak Nazar, atau jangan titipan orang-orang partai politik karena pengadilan tidak boleh berpolitik tapi harus tahu dengan politik. Jadi keterangan saudara ini betul-betul dari saudara atau dari pak Nazar?” tekan Haswandi curiga


“Saya tekankan tidak, apa yang saya lakukan berdasarkan pekerjaan saya apa yang saya lakukan itu benar-benar yang mulia,” jawab Heri.


“Karena kalau anda berbohong bisa sumpah palsu?” sambung Haswandi mewanti-wanti.


“Saya tau itu yang mulia. Karena apa yang saya kasih keterangan yang mulia itu ada saksi juga yaitu sopirnya pak Anas, pak yadi, ajudannya pak Anas terus ajudannya pak Nazaruddin, Iwan,” timpal Heri.


Saksi lainnya, Aan juga memberikan keterangan berbelit. Antara lain, soal aliran dana ke sejumlah pihak, termasuk ke anggota DPC yang mendukung Anas Urbaningrum saat Kongres Demokrat Mei 2010 lalu. Juga proyek yang pernah ditangani perusahaan Nazaruddin.


“Apakah yang anda terangkan itu titipan pak Nazar? atau itu fakta yang sebenarnya?,” tanya Haswandi


“Fakta yang sebenarnya yang mulia,” terang Aan.


“Saya ingatkan saudara juga sudah disumpah, tak ada yang perlu dibela disini, tapi bicaralah untuk kebenaran?,” tanya Haswandi.


“Ya apa yang saya kasih keterangan di BAP itu yang saya alami selama saya bekerja di Anugrah,” terang Heri.


“Itu fakta atau titipan Nazar untuk mengorbankan terdakwa?,” timpal Haswandi.


“Faktanya kalau untuk mengorbankan saya gak tahu ada yang mengorbankan,” terang heri.


“Tidak ada yang titip keterangan ke saudara untuk mengorbankan terdakwa,”? tanya Haswandi lagi.


“Tidak ada,” tandas Heri.


Rakyat Merdeka Online sebelumnya memberitakan adanya pertemuan antara dua adik Nazaruddin, M. Nasir dan Hasyim dengan dua saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan terdakwa Anas Urbaningrum, Kamis (21/8) besok. Kedua saksi itu adalah bekas karyawan Nazaruddin Grup Permai, yakni Aan dan Heri Hidayat.


Adapun pertemuan dilakukan, Selasa (19/8) di Cafe Starbucks, Kota Kasablanca, Jakarta Selatan. Aan dan Dayat adalah dua saksi dalam perkara Hambalang yang akan diperiksa Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam persidangan Kamis besok (21/8).


Sejauh ini, saksi-saksi yang telah diperiksa di Pengadilan Tipikor memberikan kesaksian yang membantah dakwaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Obat Eksperimental Bantu Monyet Selamat dari Virus Serupa Ebola

Posted: 21 Aug 2014 02:23 AM PDT

 

Sebuah terapi obat eksperimental dapat membantu monyet untuk bertahan dari infeksi virus tropis mematikan serupa Ebola yang disebut dengan Marburg.


Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Science Translational Medicine membawa angin segar bagi penanganan Ebola yang mewabah terutama di kawasan Afrika Barat.


Pasalnya, virus yang telah menewaskan 1.350 orang dan menginfeksi 2.473 lainya sejak Maret di negara Sierra Leone, Nigeria, Guinea dan Liberia itu belum juga ditemukan obatnya.


Penelitian atas obat eksperimental itu dilakukan kepada monyet dalam menghadapi Marburg. Virus yang merupakan satu keluarga yang sama seperti Ebola itu juga menyebabkan penderitanya mengalami gejala yang sama dengan Ebola seperti mengganggu peredaran darah, demam, muntah, dan diare.


Virus itu memiliki tingkat kematian antara 25 persen hingga 80 persen. Serupa dengan Ebola, Marburg juga ditularkan melalui kontak dengan cairan tubuh.


Dikabarkan AFP (Rabu, 20/8), obat eksperimental yang digunakan dalam penelitian itu adalah obat yang diproduksi oleh perusahaan Kanada, tekMIRA Pharmaceuticals. Obat itu diujikan pada 16 monyet percobaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

500 Personel Satpol PP DKI Jaga Balaikota, MK dan Istana Merdeka

Posted: 21 Aug 2014 02:14 AM PDT

500 Personel Satpol PP DKI Jaga Balaikota, MK dan Istana Merdeka
Kamis, 21 Agustus 2014 , 13:56:00 WIB

RMOL. Ratusan personel Satpol PP dari Pemprov DKI diterjunkan untuk mengamankan sidang putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dijadwalkan mulai pukul 2 WIB hari ini (Kamis, 21/8).  

“Total kita kerahkan 500 orang petugas Satpol PP,” ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santosa di Balaikota, Jakarta Pusat.

Ratusan petugas Satpol PP pimpinannya itu dibagi di beberapa titik. Sebanyak 300 orang di depan Kantor Balaikota Pemprov DKI, sementara 200 sisanya di depan gedung MK dan Istana Merdeka.

“Satpol PP selalu didampingi oleh para komandannya jadi tugasnya dia sudah tahu. Di kerumunan-kerumunan sana ada PKL itu tugas Satpol PP, kalau orang yang mau membabibuta tentunya tugas polisi gitu. Yang anarkis, lebih tinggi lagi oleh TNI penanganannya. Jadi, Satpol PP tahu Tugasnya. Dia bantu polisi TNI,” paparnya.

Kukuh mengatakan, untuk pengamanan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya, Basuki T Purnama berlaku seperti biasa. Tidak ada tambahan personel.

“Biasa-biasa saja, beliau juga tidak mau dijaga berlebihan, beliau ini orang yang baik, dalam situasi apapun, dia biasa-biasa saja,” ucapnya.[wid]

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1″; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template