Tuesday, August 19, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


5 Hal yang Perlu Diketahui Saat Berteman dengan Mantan Kekasih

Posted: 19 Aug 2014 08:00 PM PDT


Tidak selamanya mantan dijadikan sebagai musuh. Meski telah putus, banyak orang yang bisa berteman dengan mantan kekasihnya. Masalahnya, tidak semua orang bisa berbesar hati untuk kembali menerima mantan menjadi teman. Berikut ini lima hal yang perlu Anda ketahui ketika akan berteman dengan mantan kekasih, seperti yang dikutip dari wolipop.

 

1. Sebaiknya Tidak Berteman Jika Baru Putus
Pasca putus cinta, perasaan perlu dinetralkan kembali. Menjauhi mantan kekasih menjadi keputusan yang tepat di fase awal putus cinta. Ketika Anda mencoba berteman dengan mantan, maka perasaan Anda menjadi campur aduk. Ada perasaan sedih, masih cinta, bahkan ingin kembali ke pelukannya. Keadaan ini bisa semakin rumit yang malah membuat Anda jadi galau berkepanjangan.

 

2. Penyebab Putus
Setelah melewati fase putus cinta dan merasa lebih baik, mungkin Anda bisa kembali berteman dengan mantan kekasih. Namun, Anda perlu mencermati kisah putus cinta dengan mantan kekasih. Jika Anda putus karena masalah yang besar dan sulit untuk dimaafkan, sebaiknya tidak perlu memaksakan diri untuk menghubunginya, apalagi berteman. Ketika masih terselip perasaan sakit hati, maka hubungan pertemanan pun tidak akan netral.

 

3. Satu Lingkungan Pergaulan
Kemungkinan lain Anda bisa berteman dengan mantan jika si dia merupakan satu pergaulan dengan Anda. Memiliki teman-teman yang sama, bisa membuat hubungan segera membaik. Jika dari awal Anda sudah berteman dengannya, maka akan lebih mudah untuk kembali berteman dengan mantan.

 

4. Teman Tapi Tidak Mesra
Dekat dengan mantan bukan berarti Anda bisa kembali mengulang kemesraan. Tetap jaga ‘jarak’ dan pertemanan Anda. Jangan sampai benih-benih cinta tumbuh kembali. Bila perasaan Anda muncul kembali, ingatlah penyebab Anda putus, untuk menyadarkan agar tidak kembali kepadanya lagi.

 

5. Punya Batasan
Meski Anda dan mantan bisa kembali menjadi teman, namun hubungan pertemanan tetap harus dibatasi, apalagi ketika salah satu dari kalian telah memiliki kekasih. Kekasih Anda atau si dia bisa saja cemburu bila hubungan pertemanan terlalu dekat. Untuk meminimalisir kecurigaan, sebaiknya saling mengenalkan pasangan dan ajak main bersama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Air Kelapa Dapat Atasi Disfungsi Ereksi

Posted: 19 Aug 2014 07:00 PM PDT


Kunci mengatasi Disfungsi Ereksi (DE) yaitu dengan mengetahui alasan kenapa DE bisa terjadi, namun sayangnya kebanyakan pria justru merasa tidak percaya diri untuk membicarakan topik tersebut sehingga menambah depresi mereka. Kendati demikian, sebenarnya banyak pengobatan alami yang efektif dalam mengatasi DE, salah satunya menggunakan air kelapa. Air kelapa sebenarnya memiliki sejumlah manfaat sehingga tidak hanya baik untuk mengatasi DE, tetapi juga memperbaiki kesehatan secara umum. Jika tengah mencari pengobatan DE, berikut alasannya air kelapa perlu menjadi minuman favorit Anda seperti yang dikutip dari keepo.me.

 

1. Mengandung banyak sodium

Sodium bermanfaat untuk kontraksi otot. Sementara itu, otot yang sehat merupakan syarat yang penting dalam ereksi.

 

2. Kaya potasium

Potasium merupakan elektrolit esensial untuk fungsi ereksi yang baik. Kekurangan potasium dapat berakibat pada performa seksual. Rutin minum air kelapa akan membantu mencukupi keseimbangan elektrolit di dalam tubuh, sekaligus membantu fungsi ereksi.

 

3. Sumber magnesium

Ketidakseimbangan magnesium berhubungan dengan buruknya sistem sirkulasi yang menyebabkan DE. Karena kaya magnesium, air kelapa pun bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Seleb Cantik Ini Rela Bugil Demi Ice Bucket Challenge

Posted: 19 Aug 2014 12:35 PM PDT

920_gigi-hadid-enjoying-success-in-her-career-and-her-personal-life-4569

Dua minggu terakhir, jejaring sosial Twitter dan Instagram diramaikan dengan deretan artis maupun olahragawan terkenal yang mengunggah video mereka tengah diguyur seember air es.

Ternyata, kegiatan itu merupakan kegiatan amal bertajuk ice bucket challenge yang dilakukan dengan menantang para pesohor untuk menyiram seember air es ke diri dan menantang pesohor lain untuk melakukannya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menolong para penderita Amyotropic Lateral Sclerosis melalui ALS Association. Kegiatan ini sendiri sudah dilakukan puluhan selebritis dan menghasilkan dana sebesar USD 13 juta.

Dari puluhan selebritis tersebut, ada beberapa yang bahkan rela disiram dalam keadaan hampir bugil. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasan berikut ini yang dikutip dari busetdah.com.

Nyaris bugil, 6 seleb cantik ini rela diguyur air es demi amal

1.Iggy Azalea

Iggy Azalea, salah satu penyanyi dan rapper di Amerika Serikat dengan single hits Fancy ini menjadi salah satu selebriti cantik yang rela melakukan gerakan ice bucket challenge guna membantu gerakan donasi ke ALS Association.

Iggy sendiri mendapat tantangan mengguyur diri dengan air es dari salah satu penyanyi terkenal, Jennifer Lopez. Dirinya pun tak tanggung-tanggung dengan memakai bikini ketika diguyur air es. Video ice bucket challenge ini pun langsung diunggah oleh dirinya lewat akun Instagram miliknya.

Nyaris bugil, 6 seleb cantik ini rela diguyur air es demi amal

2. Nina Dobrev

Nina Dobrev akan benar-benar basah kuyup diguyur air es setelah dirinya memutuskan ambil bagian gerakan ALS Ice Bucket Challenge.

Dalam video yang diunggahnya di akun Instagram, terlihat Nina yang tengah memakai bikini di atas sebuah kapal pesiar beraksi menyiram seember air es ke tubuhnya.

“Challenge accepted. If youre gonna go in, you gotta go ALLLLLLL in. #ALS” ?ucap Nina dalam kolom caption di postingan video tersebut.

Nyaris bugil, 6 seleb cantik ini rela diguyur air es demi amal

3.Gigi Hadid

Gigi Hadid juga rela berbasah-basahan dengan menggunakan bikini untuk acara penggalangan dana untuk ALS Association.

Seleb cantik berusia 19 tahun ini mengunggah video ice bucket challenge ke akun Instagramnya pada Minggu kemarin dan menantang selebritis lainnya seperti Joe Jonas dan Michael Buble.

Penasaran bagaimana aksi Gigi Hadid disiram es dengan bikini pink yang dipakainya? Berikut videonya.

Nyaris bugil, 6 seleb cantik ini rela diguyur air es demi amal

4.Mckayla Maroney

Mckayla Maroney, atlet gimnastik Amerika Serikat yang mendadak terkenal dan menjadi selebriti setelah dirinya mengikuti Olimpiade Inggris ini juga tak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam Ice Bucket Challenge.

Video yang diunggah ke akun Instagram miliknya pada hari Sabtu (16/8) tersebut menunjukkan dirinya yang tengah disiram seember es dengan hanya mengenakan bikini berwarna merah di badannya.

Nyaris bugil, 6 seleb cantik ini rela diguyur air es demi amal

5.Emmy Rossum

Emmy Rossum, menjadi artis cantik kelima yang melakukan tantangan disiram es dengan hanya mengenakan bikini dan hot pants.

Melalui akun Instagramnya, Emmy mengunggah video ice bucket challenge miliknya. Aksi penggalangan dana darinya ini pun mendapatkan banyak respon positif dengan jumlah like menyentuh angka 19 ribu.

Nyaris bugil, 6 seleb cantik ini rela diguyur air es demi amal

6.Arianny Celeste

Salah satu selebriti sekaligus bintang di ajang UFC dan juga model untuk beberapa majalah, Arianny Celeste juga tak mau ketinggalan melakukan ice bucket challenge. Dengan bodi yang sempurna, Arianny tak segan-segan memamerkan tubuh indahnya dalam video yang diunggahnya lewat akun Instagramnya tersebut. Sumber Busetdah.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hantu Sungguhan Muncul di Film Hantu Jepang

Posted: 19 Aug 2014 06:15 AM PDT


Musim panas selalu indentik dengan cerita horror di Jepang. Menyambut ulang tahun penayangannya yang ke-15 di TV, Honto ni atta kowai hanashi ("cerita seram yang benar-benar terjadi") – atau disingkat Honkowa, menayangkan suatu film spesial yang ditanyangkan saat malam 16 Agustus. Selama penayangan, sesuatu yang tidak terduga terjadi!

— LANJUTKAN KALAU BERANI —

Honkowa sendiri adalah film dramatisasi dari cerita seram sungguhan. Dan pada saat penayangan itulah, menurut keepo.me, seluruh penonton Jepang menjadi ketakutan selama segment Yami e no shikaku (“melihat ke dalam gelap”), cerita seram mengenai Chihiro Morikawa, seorang wanita yang mempunyai kekuatan untuk melihat “sesuatu yang tidak bisa dilihat”.

 

Morikawa bertanya kepada rekannya, “Hei, Taeko-san, apa kamu pernah merasa kalau ada, seperti, seseorang di sebelahmu?”.

Taeko kemudian berkata, “Tidak juga, Morikawa-san, kamu jadi agak aneh.”

 

Dan, pada saat itulah !!!!!

Lebih baik kalian lihat videonya sendiri.

Beberapa pengguna internet lansung mengatakan kalau “itu hantu sungguhan!”.

Yang lain berkata kalau sang sutradara sendiri yang menambahkan wajah tersebut, terlihat hanya dalam waktu beberapa detik di kaca di belakang Taeko-san, yang dilakukan dengan sengaja untuk membuat kegemparan.

Yang lain, mengklaim kalau wajah tersebut adalah pantulan dari wajah kru yang sedang mengambil gambar. Kalau memang benar begitu, dia beruntung! Wajahnya jadi terpampang di seluruh internet tanpa melakukan tarian atau nyanyian atau aksi gila lainnya. Yah, walaupun mungkin ia tidak terlalu senang karena orang-orang meng-share gambar wajahnya dengan komentar “SANGAT MENAKUTKAN” atau “OMG SERAM BANGET!!!”.

Jadi, bagaimana menurut kalian: Apakah ini hantu sungguhan? Atau hanya fantasi?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Hewan yang Memiliki Cara Kawin Paling Unik di Dunia

Posted: 19 Aug 2014 05:08 AM PDT


Kawin memang suatu hal yang mengasikkan meskipun caranya tidak sama untuk semua mahluk. Dibawah ini adalah daftar binatang-binatang yang mempunyai cara kawin paling aneh di dunia, seperti yang dikutip dari keepo.me

 

1. Tasmanian Devil

Kata “setan” dalam nama makhluk kecil ini mungkin karena pendekatan yang agak kasar dan beringas saat proses kimpoi. Di samping memiliki teriakan kimpoi yang bisa menghancurkan kaca, setan Tasmania juga memiliki temperamen buruk dan akan melemparkan apa saja yang terdapat di depannya – bahkan calon pasangannya! Untung saja, penghabisan waktu ini hanya berlangsung tiga hari, di mana titik “setan” betina akhirnya sudah cukup dan kemudian menendang si “setan” jantan yg beringas tersebut lepas dari kekangan. Maka tidak mengejutkan bahwa pemikat cenderung hidup sendirian.

 

2. Whiptail Lizard

Amfibi ini tidak membuang-buang waktu untuk mencari pasangan lelakinya. Karena pada kenyataannya, di spesies ini, tidak ada “Laki2″! Berkat evolusi, pejantan yang tidak ada, membuat kadal whiptail betina telah menemukan cara di sekitar in vitro-nya. Yaitu seekor betina akan mengeluarkan gelombang testosteron dan meniru perilaku pejantan yang cukup untuk memicu reproduksi pada betina lain, sehingga dapat bertelur dan membuahi sendiri. Itulah kekuatan sang betina?!!

 

3. Crested Macaque

Hewan ini adalah penghuni pulau sulawesi di Indonesia, hampir tidak ada yang monogami, karena baik jantan maupun betina akan kimpoi berkali2 dengan banyak pasangan selama masa hidup mereka. Namun, apa yang membuat pencinta ini unik adalah cara si betina membiarkan yang lain tahu bahwa mereka tertarik, Ketika dia dalam suasana hati yg bagus, pantat monyet jambul betina akan terisi dengan cairan dan membengkak seperti balon merah raksasa. Sangat jelas mungkin, dan efektif.

 

4. Peacock

Pamer mungkin tidak selalu menjadi taktik terbaik untuk menarik lawan jenis, tetapi untuk merak, itu keajaiban. Ini burung kebanggaan India pertama yang meanangkap perhatian wanita dengan berpura-pura menemukan makanan, kemudian beralih fokus dengan menggetarkan ekornya, mengipaskan lebih dari 200 bulu yang dapat mencapai 8 kaki lebar. Ini fitur penting bagi betina untuk menilai – jumlah bintik ekor si jantan secara langsung berhubungan dengan kesehatan dan umur panjang, dan semakin banyak titik, maka semakin baik. Dalam hal ini, kuantitas sama dengan kualitas.

 

5. European Bitterling

Ikan ini merupakan ikan air tawar, proses kimpoi dimulai dengan sang jantan yg memamerkan gerakan tari terbaik dengan harapan sebuah kerang mjd tertarik. Jika ikan berhasil mendapat perhatian, kerang berfungsi sebagai aset terbaik Bitterling untuk memikat seekor betina. Anggap saja dalam kasus ini, jika kerang itu cukup besar untuknya, maka si betina akan memperpanjang waktunya, dan bertelur ke dalam tabung kerang, yang kemudian akan dibuahi oleh jantan. Kerang kemudian berfungsi sebagai inkubator atau mungkin semacam ibu pengganti?

 

6. Demoiselle Crane

Jika Burung bangau satu ini menantang agan dalam sebuah kompetisi revolusi menari, lebih baik agan menolak sajalah. Karena Burung ini adalah master dari menari cepat, dan tidak hanya menggunakan teknik menari untuk menarik pasangan hidup, tetapi juga sebagai cara untuk mendapatkan hormon mereka keluar. Bahkan, jika mereka tidak menari, mereka tidak akan dapat bertelur, sehingga kelangsungan hidup mereka benar-benar tergantung pada menari.

 

7. Indian Rhiniceros

Badak India jantan sangat mencintai aroma si betina, tetapi dalam kasus ini, aroma tersebut bukanlah seperti parfum. Melainkan sebuah bau urin si betina yang diperlukan untuk mendapatkan motor larinya, dan dengan indra penciuman yang menyaingi anjing pelacak, badak ini dapat mengambil aroma lebih dari satu mil jauhnya. Baik laki-laki dan perempuan sangat begitu dekat, sehingga mereka sering saling mengisi dulu dan bertanya kemudian. Setelah mereka dekat secara pribadi, proses kimpoi menjadi semacam permainan kejar-mengejar, bersama si betina, mereka bermain keras untuk mendapatkan dan menjaga calon suami di belakangnya selama tiga hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Hantu yang Memindahkan Kursi

Posted: 19 Aug 2014 04:19 AM PDT


Beberapa jam sebelumnya teater yang merupakan tempat peringatan perang dunia itu penuh sesak dengan orang-orang. Tapi malam harinya…

Ada yang mengerikan dari teater yang satu ini. Yakni penampakan sebuah kursi bergerak sendiri. Diyakini pelakunya adalah hantu.

Adegan yang membuat jantung berdegup kencang itu tertangkap CCTV, beberapa jam setelah Teater Brookside di Romford, Essex, Amerika Serikat, ditutup.

Seperti yang dikutip dari keepo.me, beberapa jam sebelumnya teater yang merupakan tempat peringatan perang dunia itu penuh sesak oleh orang-orang yang menghadiri acara yang digagas aktor kawakan Amerika Roy Roberts.

 

“Ketika saya melihat rekaman, aku melompat dan berkata ‘Ya, sekarang kita memiliki bukti langsung!” kata Roy Roberts yang kini percaya akan keberadaan makhluk ‘halus’ itu.

 

 

“Aku punya firasat sebelumnya, bahwa ada kehadiran sesuatu, kehadiran seorang anak lucu, di salah satu sisi ruangan, sangat terasa kehadirannya,” kata dia.

 

Roberts kini berencana mengerahkan tim penyelidik paranormal ke teater, untuk menyelidiki lebih lanjut.

Bangunan yang dijadikan teater ini adalah bekas tempat peringatan Perang Dunia Kedua dan klub sosial untuk para veterean. Lalu dua tahun sejak itu, diubah menjadi sebuah teater dan katanya banyak peristiwa yang tidak dapat dijelaskan.

 

“Satu-satunya alasan kami memeriksa CCTV adalah karena kami datang pada hari Minggu pagi, dan kursi sudah keluar dari garis,” tukas Roberts.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Candi Kamasutra – Khajuraho

Posted: 19 Aug 2014 03:18 AM PDT


Kelompok Monumen Khajuraho adalah sekelompok candi (kuil) Hindu dan Jainisme yang terletak di Khajuraho (bahasa Hindi: खजुराहो), sebuah kota di negara bagian Madhya Pradesh, distrik Chhatarpur, sekitar 620 kilometer (385 mil) sebelah tenggara New Delhi. Candi-candi ini adalah salah satu daya tarik wisata paling populer di India.

Khanjuraho memiliki banyak bangunan kuil Hindu dan Jainisme periode pertengahan yang terkenal akan patung-patungnya yang erotis. Kelompok monumen Khajuraho masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO, dan dianggap sebagai salah satu dari “tujuh keajaiban” India. PERHATIAN!!! Postingan ini hanya untuk 17 tahun keatas dan demi pengetahuan semata.

Nama Khajuraho, berasal dari nama purba “Kharjuravāhaka”, dari kata dalam bahasa Sansekerta kharjura = kurma dan vāhaka = “orang yang membawa”.

Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, Pada pertengahan abad ke-19 insinyur Inggris T.S. Burt ditugaskan untuk menjelajahi hutan-hutan india tengah. Dalam perjalanannya ia menemukan serangkaian candi berukir, terbuat dari batu pasir merah muda dan kuning, menggambarkan adegan pesta pora, masturbasi dan bahkan nafsu kebinatangan.

Meskipun insinyur Burt menganggapnya sebagai kuil kuil ‘ofensif’ , ‘luar biasa bersejarah’ akan menjadi deskripsi yang lebih baik. Kuil Khajuraho, yang hanya 22 dari 85 yang asli tetap berdiri, diciptakan antara tahun 950 dan 1150 M oleh para raja Chandel.

Meskipun kama sutra tidak berasal dari lokasi candi ini, namun buku tersebut menjadi kitab suci dalam budaya. Praktek seksual Tantra secara luas digunakan di India selama abad pertengahan dan dihormati dalam arsitektur masa itu.

Setiap bagian dari eksterior candi dipahat dengan bentuk erotis. Namun, kuil-kuil ini dimaksudkan sebagai tempat ibadah untuk dewa-dewa dan di dalam kuil, tidak ada gambar erotis muncul.

Para antropolog telah menyarankan ini adalah untuk mendorong pengunjung untuk meninggalkan keinginan seksual mereka di luar, sebelum memasuki kuil untuk berdoa.

Selain itu, ukiran menggambarkan orang-orang, bukan dewa, menunjukkan dewa berada di luar godaan seks.

Meskipun menggambarkan manusia, kuil Khajuraho tidak menggambarkan orang-orang biasa.

Para wanita memiliki payudara penuh dan pinggul yang besar dan orang-orang yang cukup kuat untuk mengangkat beberapa perempuan secara bersamaan. Tidak semua fantasi, beberapa ukiran menunjukkan situasi moral.

Dalam satu adegan, seorang pria mengawini seekor kuda. Seorang pria yang kedua menyembunyikan kepalanya karena malu untuk menonton tindakan seperti itu. Secara keseluruhan, sebagian besar ukiran menunjukkan adegan seperti eksplorasi seksual, kepuasan seksual dan kecanggungan seksual.

Ada banyak penafsiran atas ditampilkannya adegan erotis ini dalam ukiran kuil Hindu ini. Salah satu penafsiran adalah dalam pandangan para dewa, seseorang harus menanggalkan hasrat seksualnya di luar kuil. Juga menunjukkan bahwa makhluk surgawi adalah atman atau jiwa yang murni, yang tidak terpengaruh oleh hasrat seksual, pesona fisik dan kemolekan tubuh. Ada juga yang mengaitkannya dengan praktik seksual Tantra. Kurva ukiran di luar kuil melambangkan tubuh manusia dan perubahan yang dialami tubuh manusia, serta kenyataan kehidupan.

Sekitar 10% ukiran ini menampilkan tema seksual yaitu adegan seks sepasang manusia. Sisanya menampilkan adegan kehidupan sehari-hari masyarakat India kuna. Sebagai contoh, adegan menampilkan seorang perempuan tengah mengenakan kosmetik riasan wajah, pemain musik, pembuat tembikar, peternak, dan beberapa profesi lainnya. Semua adegan kehidupan duniawi itu juga terletak berjauhan dengan patung dewa dan dewi. Kekeliruan penafsiran yang umum adalah; karena bangunan tertua di Khajuraho adalah kuil, maka ditafsirkan adegan seks itu dilakukan oleh dewa dan dewi, padahal itu menggambarkan kegiatan manusia biasa.

Sudut pandang lain diberikan oleh James McConnachie. Dalam tulisannya mengenai sejarah Kamasutra, McConnachie menggambarkan bahwa 10% patung-patung “panas” Khajuraho adalah “puncak seni erotik”: “Bidadari dengan payudara yang penuh dan pinggul besar dan tubuh meliuk dihiasi perhiasan ini mempercantik panel dinding bagian luar. Apsara bertubuh sintal dan indah ini merajalela di seluruh permukaan batu, mengenakan make-up, mencuci rambut, bermain, menari, dan terus menerus melepas dan mengenakan pakaian mereka… Selain bidadari surgawi ini terdapat pula griffin dan makhluk-makhluk surgawi, dewata penjaga, dan yang paling terkenal, para maithuna dengan tubuh yang saling terkunci, para pasangan yang tengah bercinta.”

Karena menampilkan ukiran adegan hubungan seksual maka situs ini dijuluki kuil Kamasutra, meskipun demikian tidak disebutkan jenis-jenis posisi tersebut, juga tidak menggambarkan secara pasti filosofi Kamasutra karya Vatsyayana yang terkenal itu. Dengan bentuk “perpaduan aneh antara aliran Tantra dan motif kesuburan, dengan dosis besar ilmu sihir” maka dinilai bahwa dokumen yang lebih mementingkan kesenangan daripada menghasilkan keturunan adalah hal yang remeh. Patung-patung ini dengan sengaja ditempatkan berdasarkan diagram sihir simbolis yang disebut “yantra” yang dirancang untuk menyenangkan roh jahat. Alamkara (ornamentasi) ini mengungkapkan ekspresi seni canggih yang melampaui hal alami; gambar seksual menampilkan kekuatan dan keperkasaan, yang merujuk kepada penguasa yang perkasa.

Saat ini Khajuraho adalah rumah bagi 3.000 orang sederhana, kaya akan budaya tradisional India. Meskipun toko-toko suvenir menjual kartu bermain menyampaikan instruksi kama sutra, kota ini terkenal bagi penduduk Jain yang taat. Jainisme adalah sebuah sekte yang ketat percaya non-kekerasan, usaha sendiri, membebaskan jiwa dan penolakan terhadap barang-barang mewah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikan-Ikan yang Bergigi Manusia

Posted: 19 Aug 2014 12:04 AM PDT


Ada dua jenis ikan yang gigi-giginya mirip gigi-gigi manusia. Perlu diingat sebelumnya bahwa gambar-gambar pada postingan ini mungkin akan membuat geli, bahkan jijik bagi beberapa orang ….

Dan inilah kedua jenis ikan tersebut, seperti yang dikutip dari Alam Mengembang jadi Guru

 

PACU

Kingdom: Animalia
Phylum: Chordata
Class: Actinopterygii
Order: Characiformes
Family: Characidae
Subfamily: Serrasalminae

Pacu adalah ikan air tawar Amerika Selatan, ditemukan di sebagian besar sungai-sungai hutan Amazon seperti sungai Amazon dan sungai Orinoco, tetapi mereka juga telah dikembangbiakkan di beberapa negara di dunia hingga Papua New Guinea, di mana ia biasanya diperkenalkan untuk membantu industri perikanan lokal.

Pacu memiliki kekerabatan dengan piranha yang karnivora, mereka berada di subfamili yang sama yaitu Serrasalminae, meskipun mereka memiliki kebiasaan makanan yang berbeda. Piranha adalah spesies karnivora sedangkan pacu adalah omnivora dengan kecenderungan vegetatif. Perbedaannya yang sangat jelas terlihat dalam struktur gigi mereka. Piranha memiliki gigi-gigi runcing setajam silet, sedangkan pacu memiliki gigi persegi dan tegak, mirip dengan gigi geraham manusia.

Pacu menggunakan giginya terutama untuk menghancurkan kacang-kacangan dan buah-buahan yang jatuh dari pohon-pohon tepi sungai dan mengambang di sungai, tapi kadang-kadang mereka juga memakan ikan lain dan invertebrata. Pada beberapa kesempatan dilaporkan bahwa Pacu menyerang testis beberapa pria yang sedang berenang, mungkin karena menyangka itu adalah kacang yang mengambang. Setelah mereka “mengebiri” beberapa nelayan setempat di Papua New Guinea, Pacu mendapat julukan “Ball-Cutter” atau pemotong bola. Julukan ini segera menyebar ke seluruh dunia, sehingga ketika ikan Pacu terlihat di beberapa danau seperti di Denmark dan kemudian di Washington, New Jersey dan Illinois tahun lalu, kepanikan pun terjadi.

Meskipun Pacu bukan karnivora agresif seperti piranha, sistem rahang mereka yang menghancurkan dapat berbahaya. Seorang balita membutuhkan operasi setelah ikan pacu menggigit jarinya di Edinburgh Butterfly and Insect World, di Skotlandia. Mengomentari insiden tersebut, manajer zoologi Deep Sea World, Matthew Kane memperingatkan, “Ikan Pacu akan coba memakan apa saja, bahkan jari anak-anak.

Pacu adalah legal untuk dimiliki di Amerika Serikat, bisa dibeli di toko-toko ikan dan akuarium dan mudah untuk dipelihara. Masalahnya adalah banyak pemilik akuarium tidak menyadari bahwa ikan pacu dapat tumbuh hingga 1,2 meter, yang terlalu besar untuk akuarium rumah, sehingga ketika ikan pacu peliharaan mereka tumbuh terlalu besar untuk aquarium ikan mereka, banyak pemilik akhirnya membuang ikan pacu di danau terdekat.

Selain Pacu, ikan Sheepshead (Archosargus probatocephalus) juga memiliki gigi manusia tapi jauh lebih banyak.

 

Sheepshead (Archosargus probatocephalus)

Kingdom: Animalia
Phylum: Chordata
Class: Actinopterygii
Order: Perciformes
Family: Sparidae
Genus: Archosargus
Species: A. probatocephalus

Seekor sheepshead dewasa memiliki gigi “seri” (karena di depan rahang), dan gigi geraham yang diatur dalam tiga baris di rahang atas dan dua baris di rahang bawah. Mereka juga memiliki seperangkat gigi penghancur di bagian belakang rahang, yang sangat penting untuk menghancurkan cangkang mangsanya. Seperti manusia, kombinasi unik dari gigi-gigi ini membuat sheepshead bisa memangsa apa saja (omnivora) mulai dari berbagai vertebrata , invertebrata dan beberapa material tanaman.

 

_____________________________________________________________________________________________________

 

Sekarang bayangkan kalau mereka dihidangkan di piring anda, mungkin mereka menertawakan anda saat hendak memakannya, dan berkata, “gigi kok makan gigi!”

Atau bayangkan jika ikan-ikan ini memakai kawat gigi! Mungkin terlihat seperti gambar dibawah ini:

Hehehehe ….

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bishwa Ijtema – Kumpulan Muslim Terbesar Kedua di Dunia Setelah Haji

Posted: 18 Aug 2014 10:56 PM PDT


Setiap tahun lebih dari 3 juta Muslim berkumpul di Tongi di tepi sungai Turag, di pinggiran Dhaka, ibukota Bangladesh, untuk menghadiri Bishwa Ijtema atau World Congregation – Pertemuan gerakan Jamaah Tabligh Islam tahunan, dan merupakan pertemuan terbesar kedua Muslim di dunia setelah haji.

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Biswa Ijtema adalah pertemuan spiritual di mana khotbah-khotbah dan ibadah dilakukan oleh para ulama Islam. Para jamaah yang datang di acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut berasal dari penjuru negeri, dan bahkan dari luar negeri, dengan cara apapun yang mungkin. Dan itu termasuk, sebagian besar, menumpuk di atas kereta api yang di dalamnya sudah penuh sesak dan memadati kapal feri yang bisa terguling setiap saat. Selama hari-hari menjelang acara tersebut, Kereta Api dan bus tambahan diluncurkan untuk melayani, tapi rupanya ini tidak cukup untuk mengangkut 3 juta orang dengan cara yang aman.

Karena jutaan umat tertuangkan ke kota yang berpenduduk 350.000 jiwa, otoritas mempekerjakan pasukan paramiliter dan relawan untuk mengatasi tantangan logistik secara besar-besaran. Sebuah plot seluas 160-acre dipersiapkan untuk acara dengan layanan dasar seperti listrik, telepon, gas konektor dan toilet. dimana para jamaah makan, tidur dan sholat di tempat tersebut. Kamp-kamp medis pun didirikan dan dokter-dokter yang cuti, ditarik untuk melayanani jamaah. 30 juta liter air dikonsumsi setiap hari oleh orang-orang yang menghadiri pertemuan besar ini dan mereka berbagi 4.000 toilet.

Meskipun sebagian besar jamaah hidup dalam ruang tertutup, namun umumnya hanya ada sedikit masalah yang timbul. Hal ini diyakini karena tiap-tiap jemaah lebih mengutamakan jamaah lain daripada dirinya sendiri dan mengembangkan rasa hormat terhadap kebutuhan orang lain.

Biswa Ijtema diselenggarakan oleh Jamaah Tabligh, sebuah kelompok non-politik Bangladesh yang tujuannya adalah reformasi spiritual Islam. Tradisi Ijtema diprakarsai oleh seorang ulama India bernama Muhammad Ilyas al-Kandhlawi yang mulai sebagai sekelompok kecil orang yang berpikiran religius berkumpul di sebuah masjid lokal. Biswa Ijtema dilaksanakan di Tongi terus menerus selama empat dekade terakhir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template