Friday, August 15, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Tempat-Tempat Dimana Matahari Tidak Terbenam

Posted: 15 Aug 2014 08:00 PM PDT


Jika kita ingin memaksimalkan sinar matahari pergilah ke utara! Seberapa jauh ke utara? Cobalah ke kawasan Lingkar Arktik (Lingkar Kutub Utara) atau berjalanlah ke selatan menuju Lingkar Kutub Selatan Circle!

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, selama musim panas, matahari tidak terbenam di atas Lingkar Kutub Utara. Bahkan, fenomena ini adalah yang membantu kita untuk mendefinisikan apa yang disebut dengan Lingkar Arktik. Seperti garis khatulistiwa, Lingkar Arktik juga adalah garis imajiner. Didefinisikan sebagai lintang di mana matahari tidak terbenam pada hari titik balik matahari musim panas (biasanya sekitar 21 Juni).

Utara dari Lingkaran Arktik, periode sinar matahari konstan berlangsung sampai enam bulan dalam setahun di Kutub Utara. Hal sebaliknya juga berlaku untuk setengah tahun yang lain. Diatas Lingkaran Kutub Utara, matahari tidak pernah terbit pada hari titik balik matahari musim dingin (biasanya sekitar 21 Desember). Bayangkanlah bagaimana jika kita tinggal di suatu tempat di mana selalu siang selama setengah tahun dan selalu malam untuk setengah tahun berikutnya?

Ada beberapa negara dengan daerah di dalam atau berbatasan dengan Lingkar Arktik. Banyak orang menyebut daerah ini dengan sebutan “Daerah Matahari Tengah Malam” karena di musim panas matahari sering terlihat lewat tengah malam. Beberapa daerah ini meliputi bagian-bagian paling utara dari Kanada, Greenland, Finlandia, Norwegia, Swedia, Rusia, Alaska dan Islandia.

Jika Anda benar-benar mencintai matahari, Anda mungkin ingin berlibur selama liburan musim panas ke Svalbard, Norwegia. Matahari tidak terbenam di sana dari sekitar tanggal 19 April hingga 23 Agustus setiap tahun!

Fenomena ini terjadi karena bumi sedikit miring pada porosnya sekitar 23,5 derajat. Ini berarti bahwa matahari hanya terbit dan terbenam sekali setiap tahun di daerah kutub-kutub bumi, baik utara maupun selatan.

Tentu saja, fenomena ini tidak hanya terbatas pada daerah utara. Fenomena juga terjadi di daerah selatan dekat Lingkar Antartika. Namun, tidak ada pemukiman manusia permanen di dekat Lingkar Antartika, sehingga sangat sedikit orang yang mengalami fenomena ini disana.


Lingkar Antartika

 

Orang-orang yang tinggal di daerah ini akhirnya terbiasa dengan konstannya sinar matahari/ konstannya kegelapan untuk waktu yang lama. Pendatang baru atau pengunjung, sering merasa sulit untuk menyesuaikan dan mungkin akan mengalami kesulitan tidur, terutama ketika matahari bersinar sepanjang malam.

 

Dibawah ini adalah foto-foto saat matahari tak jadi terbenam

Nordkapp, Margeroi Island, Norway

 


Di Teshekpuk Lake, Alaska

 


Midnight Sun di Lofoten, Norway

 

Dan gambar gif ini dan video diatas dari Fairbanks, Alaska

Bagi Muslim, tentu bertanya-tanya bagaimana waktu shalat dan Puasa di daerah-daerah seperti ini? Ya, itu diperlukan fatwa dan kesepakatan para Ulama. KESEPAKATAN, sebuah kata yang jarang terdengar belakangan ini …

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mitos dan Lambang Burung Garuda

Posted: 15 Aug 2014 07:00 PM PDT


Lambang Negara Republik Indonesia adalah BURUNG GARUDA. Mengapa Negara kita menggunakan lambang Negara seperti itu? Sejak kapan kita menggunakan lambang Negara tersebut? Apa saja arti dari Lambang Negara RI itu?

Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang jadi Guru, Garuda (Sanskerta: Garuḍa dan Bahasa Pāli Garula) adalah salah satu dewa dalam agama Hindu dan Buddha. Ia merupakan wahana Dewa Wisnu, salah satu Trimurti atau manifestasi bentuk Tuhan dalam agama Hindu. Garuda digambarkan bertubuh emas, berwajah putih, bersayap merah. Paruh dan sayapnya mirip elang, tetapi tubuhnya seperti manusia. Ukurannya besar sehingga dapat menghalangi matahari.

Bangsa Jepang juga mengenal Garuda, yang mereka sebut Karura. Di Thailand disebut sebagai Krut atau Pha Krut.

Indonesia dan Thailand menggunakan Garuda sebagai lambang negaranya. Ibukota mongolia, Ulan Bator juga menggunakan burung garuda sebagai lambang.

Dua Negara dengan Lambang relatif sama yaitu burung Garuda. Negara yang satu penduduknya memang banyak yg beragama BUDHA, sedangkan negara yg satu lagi penduduknya katanya menghargai keBUDHAyaan bangsa ….


Lambang ibukota mongolia, Ulan bator

 

Garuda menurut Mitologi Hindu
Garuda adalah seekor burung mitologis, setengah manusia setengah burung, wahana Wisnu. Kisah tentang burung Garuda ditemukan di Kitab Mahabharata, lebih tepatnya bagian pertama yaitu Adiparwa. Ceritanya Garuda adalah anak dari Begawan Kasyapa. Begawan Kasyapa memiliki dua istri, yaitu Sang Kadru dan Sang Winata. Setelah sekian lama, mereka belum juga memiliki anak. Lalu Kasyapa memberikan 1000 telur pada Kadru dan 2 telur pada Winata. Telur milik Kadru menetas menjadi 1000 ekor ular sakti, dan milik Winata belum. Karena Winata merasa malu, lalu ia memecah satu telur tersebut. Keluarlah seekor burung kecil yang belum sempurna bentuknya, cacat tak berkaki, diberi nama Anaruh. Telur yang tinggal 1 itu dijaga baik-baik oleh Winata.

Suatu hari, Winata kalah bertaruh dengan Kadru karena kecurangan kadru yang membuat Winata harus menjadi budak dan melayani Kadru beserta 1000 ekor ular. Dan telur Winata satunya pun akhirnya menetas menjadi Garuda. Besar, gagah, bersinar, dan sakti. Untuk menolong ibunya, Kadru menyuruh Garuda mengambil Amerta, air kehidupan milik dewa. Amerta dijaga para dewa dan dikelilingi api yang menyala. Garuda pun melawan para dewa dan menyembur dengan air laut untuk mematikan api tersebut. Pesan ibunya, "bila menelan orang lehermu terasa panas, itu tandanya Brahmana ikut termakan. Muntahkanlah, karena ia seperti ayahmu Begawan Kasyapa. Kamu harus menghormatinya".

Berhasillah Sang Garuda merebut Amerta. Lalu dibawanya ke Kadru untuk menyelamatkan ibunya. 1000 ular sangat senang melihat amerta dan kemudian Winata dibebaskan, tetapi Garuda tak kehilangan akal. Dikibas-kibaskan sayapnya agar para ular menjadi kotor, dan mereka pergi membersihkan badan mereka di sungai. Saat para ular pergi, Garuda membawa Amerta kembali. Di perjalanan ia bertemu dengan Dewa Wisnu, meminta untuk Amerta diserahkan kembali kepada para dewa. Dan Sang Garuda pun menjadi tunggangan Dewa Wisnu.

 

Mengapa Garuda dipakai sebagai Lambang Negara Indonesia

Pada waktu itu Indonesia sedang mencari jati diri dibawah pimpinan Soekarno. Soekarno melihat bahwa kebudayaan indonesia yang asli adalah indonesia dimasa kerajaan2 hindu dan budha terutama pada puncaknya adalah Majapahit.

Maka waktu itu digalilah dengan gencar nilai-nilai sosial dan budaya dari kerajaan-kerajaan itu, untuk diterapkan kembali pada negara Indonesia yang baru. salah satunya adalah warna bendera Indonesia yang notabene adalah bendera kerajaan Majapahit.

Untuk lambang negara, Soekarno mengadakan sebuah sayembara. Dan akhirnya dia tertarik pada rancangan Sultan Hamid II yang berupa burung garuda (waktu itu belum spt sekarang). Ketertarikan Soekarno ini karena rancangan Sultan Hamid II dia pikir sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia, yaitu kehindu-an dan kebudha-an.

Presiden Soekarno kemudian memperkenalkan untuk pertama kalinya lambang negara itu kepada khalayak umum di Hotel Des Indes Jakarta pada 15 Februari 1950. Penyempurnaan kembali lambang negara itu terus diupayakan. Kepala burung Rajawali Garuda Pancasila yang "gundul" menjadi "berjambul" dilakukan. Bentuk cakar kaki yang mencengkram pita dari semula menghadap ke belakang menjadi menghadap ke depan juga diperbaiki, atas masukan Presiden Soekarno. Tanggal 20 Maret 1950, bentuk final gambar lambang negara yang telah diperbaiki mendapat disposisi Presiden Soekarno, yang kemudian memerintahkan pelukis istana, Dullah, untuk melukis kembali rancangan tersebut sesuai bentuk final rancangan Menteri Negara RIS Sultan Hamid II yang dipergunakan secara resmi sampai saat ini.

Bangsa Indonesia bersukur karena umat islam yang banyak di negara indonesia saat ini, bisa dikatakan tidak ada yang memprotes lambang negara yang diambil dari mitologi hindu dan budha ini. Juga tidak ada yang berniat merubah lambang negara menjadi kaligrafi seperti foto dibawah ini:

 

Lambang Kerajaan Samudera Pasai

Jika diperhatikan sekilas, lambang kerajaan Aceh itu memang mirip dengan Garuda Pancasila. Lambang itu dibentuk dari kaligrafi arab menyerupai burung garuda. Di bagian tengah badannya terlihat kotak dengan rangkaian tulisan berwarna merah dan biru. Lambang ini berisi kalimat Tauhid dan Rukun Islam. Rinciannya, kepala burung itu bermakna Basmallah, sayap dan kakinya merupakan ucapan dua kalimat Syahadat. Terakhir, badan burung itu merupakan Rukun Islam.

 

Nama-nama Garuda
Garuda memiliki banyak nama dan julukan. Di bawah ini disajikan nama-namanya berikut artinya:

Nama-nama lain Garuda
Kaśyapi
Wainateya
Suparṇna
Garutmān
Dakṣāya
Śālmalin
Tārkṣya
Wināyaka

Nama-nama julukan
Sitānana, 'wajah putih hijau'.
Rakta-pakṣa, 'sayap merah'.
Śweta-rohita, 'sang putih merah'.
Suwarṇakāya, 'tubuh emas'.
Gaganeśwara, 'raja langit'.
Khageśwara, 'raja burung'.
Nāgāntaka, 'pembunuh naga'.
Pannaganāśana, 'pembunuh naga'.
Sarpārāti, 'musuh ular-ular'.
Taraswin, 'yang cepat'.
Rasāyana, 'yang bergerak cepat sebagai perak'.
Kāmachārin, 'yang pergi sesukanya'.
Kāmāyus, 'yang hidup dengan senang'.
Chirād, 'makan banyak'.
Wiṣṇuratha, 'kereta Wisnu'.
Amṛtāharaṇa, 'pencuri amerta'.
Sudhāhara, 'pencuri'
Surendrajit, 'penakluk Indra'.
Bajrajit, 'penakluk kilat'.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Negara Tergelap di Dunia

Posted: 15 Aug 2014 05:41 AM PDT


Kim Jong-un berkuasa dan memerintah di sebuah negara yang paling tertutup di dunia – begitu tertutupnya sehinga, meskipun luas negaranya meliputi 122.000 kilometer persegi, Anda bahkan tidak bisa melihatnya dari luar angkasa.

Foto diatas adalah foto yang luar biasa dari Korea Utara yang hampir sepenuhnya dalam gelap, terlepas dari sejumlah kecil cahaya yang datang dari ibukotanya, Pyongyang.

Cahaya-cahaya dari lampu-lampu jelas dapat terlihat di negara-negara sekitarnya seperti Rusia, China dan Korea Selatan – di mana ibu kota Korea Selatan, Seoul, hanya berjarak 35 km dari perbatasan kedua Korea tersebut. Foto malam hari ini diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejarah Asal Mula Bra dan Kutang

Posted: 15 Aug 2014 03:31 AM PDT


Apakah wanita-wanita jaman dahulu sudah mengenal bra? Sejak kapan wanita memakai bra? Dan mengapa bra juga disebut kutang? Ini mungkin pertanyaan yang jawabannya menarik, tidak hanya bagi para wanita, tapi juga kaum pria.

Seperti yang dikutip dari keepo.me, jejak pemakaian kutang atau bra dimulai sejak abad ke-3 ketika para perempuan Romawi membebatkan semacam perban untuk membungkus dada mereka saat berolahraga.

 

Zaman Modern
Cikal-bakal bra seperti yang kita kenal sekarang diluncurkan kali pertama di Paris, Prancis, pada 1889. desain bra modern itu dibuat oleh seorang pengusaha pakaian bernama Herminie Cardolle. Bentuknya masih menyerupai korset, pendahulu bra. Bedanya, Cardolle membagi pakaian dalam perempuan itu menjadi dua bagian, perut dan dada. Brassiere yang merupakan akar kata dari bra kali pertama digunakan oleh majalah Vogue pada 1907. Meski cikal-bakalnya sudah ada, perempuan di masa itu lebih memilih mengenakan korset. Kebiasaan ini sempat hilang ketika Perang dunia I.

Brassiere yang merupakan akar kata dari bra kali pertama digunakan oleh majalah Vogue pada 1907.

 

Industri Militer
Pasalnya, industri militer negara-negara yang terlibat perang, membutuhkan banyak logam untuk memproduksi peralatan perang. Logam pada korset harus dialih-fungsikan untuk kebutuhan yang dianggap jauh lebih mendesak itu. Pada 1917, Bernard Baruch, Ketua dewan Industri Perang Amerika secara khusus meminta para perempuan untuk meninggalkan kebiasaan mereka mengenakan korset.

Pemakaian korset pada dasarnya membahayakan kesehatan. Meski membentuk tubuh seorang perempuan sesuai standar kecantikan di masa itu, korset membuat susah bernapas, dan pada beberapa kasus ekstrim menyebabkan terjadinya dislokasi organ. Tak sulit bagi perempuan untuk meninggalkan kebiasaan yang sungguh menyiksa tersebut. Hasilnya, sebanyak 28.000 ton logam berhasil "dialih-fungsikan" untuk keperluan industri perang. Jumlah itu cukup untuk membuat dua buah kapal perang besar.

Alternatif Lainnya
Perempuan harus menemukan alternatif untuk membungkus dada mereka. Pada saat inilah Mary Phelps Jacob, seorang sosialita Amerika, mulai memperkenalkan bra modern yang pertama pada 1910. Jacob bermaksud menghadiri sebuah pesta besar dengan mengenakan sebuah gaun malam tipis berpotongan dada rendah. Rangka korset dari tulang ikan hiu yang hendak dikenakannya mengganggu keindahan gaun yang dipersiapkan sejak jauh hari.

 


Mary Phelps Jacob dengan Bra ciptaannya

 

Bersama salah seorang pelayannya, dia membuat pakaian dalam dari dua saputangan sutra yang disatukan dengan pita merah muda. desain ini kemudian menjadi populer di lingkaran pergaulan Jacobs dan kemudian dipatenkan pada 1914.

Tren fashion kemudian bergeser dari bentuk tubuh montok (yang dimodifikasi dengan menggunakan korset) ke bentuk tubuh kurus dengan dada rata. Gaya yang dianggap modern saat itu adalah gaya busana perempuan yang dibuat praktis tanpa menggunakan banyak bahan dan membuat perempuan lebih mudah bergerak.

 

Pergeseran Tren & Ukuran Baku
Pergeseran tren ini diikuti kian aktifnya perempuan di berbagai lapangan pekerjaan. Perempuan yang mengikuti fashion, yang dianggap mencerminkan pemberontakan itu, kemudian lazim disebut flapper. Bra dengan bentuk modern ini kemudian mulai diproduksi secara massal pada 1920-аn. Tapi produksi masal itu belum memperhatikan ukuran individual masing-masing perempuan. Barulah pada 1922 perempuan bisa mengenakan kutang dengan lebih nyaman ketika Ida dan William Rosenthal merevolusi bentuk bra.

 


Ida Rosenthal bersama peraga merevolusi bentuk bra

 


Beberapa konsep bra di masa Ida Rosenthal

 

Mereka menciptakan ukuran baku bra yang terdiri dari lingkar linear rusuk dan ukuran volume dada (cup size) dengan menggunakan abjad (A, B, C, d, dan seterusnya). Ukuran A sama dengan delapan ons cairan, sementara B setara dengan 13 ons, dan C sama dengan 21, dan seterusnya. Ida dan William kemudian mendirikan perusahaan bra Maidenform yang beroleh kesuksesan luar biasa dan menjadikan pasangan Rosenthal jutawan. Maidenform masih berdiri hingga sekarang.

 


Salah satu iklan promosi dari Maidenform pada tahun 50 – 60an

 

Peran Bra, Emansipasi Wanita Hingga Kaum Feminis
Bra menjadi bagian dari busana sehari-hari perempuan hingga muncul revolusi pemikiran tentang peran perempuan. di Amerika, revolusi ini dimulai ketika buku Feminine Mystique karya Betty Friedan terbit pada 1963. Buku itu mempertanyakan peran perempuan, yang seolah dikembalikan ke ranah domestik oleh sistem masyarakat ketika itu.

Hal ini berlanjut hingga 1970-аn di mana protes atas ikon-ikon yang dianggap mengekang perempuan dipertanyakan oleh kaum feminis. Germaine Greer, salah seorang feminis intelektual, menyatakan bahwa, "Bra adalah sebuah ciptaan yang menggelikan."

Sebagai dukungan atas pemikiran itu, banyak perempuan memutuskan untuk tak lagi mengenakan bra. Sedikit banyak hal ini cukup memukul industri bra. Ida Rosenthal, sang industrialis pakaian dalam, hanya menjawab dengan santai, "Kita adalah sebuah demokrasi. Sah-sah saja kalau orang berpakaian atau telanjang. Tapi setelah usia 35, bentuk tubuh perempuan tak mendukungnya untuk tidak mengenakan bra. Waktu berpihak kepada saya." Belakangan kata-kata Ida itu terbukti ada benarnya.

Terus Berkembang
Meski sempat mengalami hambatan, industri bra terus berkembang. Apalagi ketika Madonna mengenakan sebuah kostum bra yang meruncing di bagian dada. Kostum itu dibuatkan khusus oleh perancang Prancis Jean-Paul Gaultier untuk tur Blonde Ambition pada 1990.

Sementara Itu Di Indonesia
Pada awal abad ke-19, menutup dada belum jadi kelaziman di Indonesia. Kebiasaan mengenakan kutang diperkenalkan Belanda. dalam novelnya, Pangeran diponegoro, Remy Sylado menjelaskan asal-muasal istilah kutang.

Saat itu, dalam proyek pembangunan jalan raya pos Anyer-Panarukan, Belanda mempekerjakan budak perempuan dan laki-laki. don Lopez, seorang pejabat Belanda, melihat budak perempuan bertelanjang dada. dia kemudian memotong secarik kain putih dan memberikannya kepada salah seorang di antara mereka sembari berkata dalam bahasa Prancis:

"tutup bagian yang berharga (coutant) itu." Berkali-kali dia mengatakan "coutant.. coutant" yang kemudian terdengar sebagai kutang oleh para pekerja.

Di berbagai negara bra/BH disebut dengan cara berbeda-beda. di Prancis penahan dada itu disebut soutien-gorge (penopang tenggorokan), di Spanyol sujetar (menopang). di Jerman bustenhalter, di Swedia bysthallare, dan di Belanda bustehouder–semuanya berarti penopang dada. Sementara dalam bahasa Esperanto (Rusia) bra disebut mamzono yang artinya sabuk dada.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 10 Negara yang Hilang dari Peta Dunia

Posted: 15 Aug 2014 01:24 AM PDT


Apakah Anda yakin bahwa negara Indonesia yang tercinta ini akan terus bersatu dan berdaulat dengan semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)? Beberapa contoh negara-negara yang menghilang dari peta dunia di bawah ini, mungkin akan sedikit menggoyahkan keyakinan Anda, seperti yang dikutip dari keepo.me.

 

1. Jerman Timur, 1949-1990

Didirikan dari sebagian Negara Jerman yang dikendalikan Uni Soviet setelah Perang Dunia II, Jerman Timur mungkin paling dikenal karena Tembok Berlin dan kecenderungan untuk menembak orang yang berusaha menyeberang pembatas itu. Sekarang, itu adalah hal yang bodoh menembak orang asing yang mencoba untuk memasuki negara Anda secara ilegal, padahal orang itu adalah bangsa sendiri!

Runtuhnya Tembok Berlin mengakhiri eksprimen gagal komunisme di Jerman Timur dan mereka diintegrasikan kembali ke dalam sisa Jerman pada tahun 1990. Karena Jerman Timur begitu jauh di belakang sisa Jerman secara ekonomis, maka reintegrasi dengan Jerman Barat hampir membuat bangkrut Jerman. Hari ini, bagaimanapun juga mereka telah berenang bersama dengan baik melewati masa kritis.

 

2. Cekoslowakia, 1918-1992

Ditempa dari sisa-sisa Kekaisaran Austro-Hungaria tua, selama keberadaannya singkatnya itu adalah salah satu dari beberapa Negara di Eropa yang mengelola untuk mempertahankan demokrasi sebelum Perang Dunia Kedua. Bulan Maret 1939 negara ini telah diduduki sepenuhnya oleh Jerman dan lenyap dari peta. Kemudian diduduki oleh Soviet, yang mengubahnya menjadi sebuah negara satelit Uni Soviet sampai runtuhnya bangsa itu pada tahun 1991.

Pada saat itu, Cekoslowakia merusaha membangkitkan kembali negara demokrasi mereka. Namun etnis Slavia di timur menuntut negara independen mereka sendiri, hingga akhirnya kita mengenal Republik Ceko di barat, dan negara Slowakia di sebelah timurnya.

 

3. Yugoslavia, 1918-1992

Seperti Cekoslovakia, Yugoslavia adalah produk sampingan dari pecahnya Kekaisaran Austro-Hungaria pasca Perang Dunia I. Pada dasarnya Negara ini terdiri dari bagian-bagian dari Hungaria dan negara asli Serbia, sayangnya mereka tidak mengikuti contoh Cekoslowakia. Sebaliknya Yugoslavia mempertahankan monarki yang otokratik sampai Nazi menginvasi negara itu pada tahun 1941.

Dengan runtuhnya Nazi pada tahun 1945, Yugoslavia entah bagaimana berhasil menghindari pendudukan Soviet tetapi tidak dengan Komunisme. Di bawah kediktatoran sosialis Marsekal Josip Tito, pemimpin Tentara partisan selama Perang Dunia II Yugoslavia tetap sebuah republik sosialis nonblok otoriter sampai tahun 1992, ketika ketegangan internal dan nasionalisme bersaing mengakibatkan perang saudara. Negara ini kemudian terpecah menjadi enam negara yang lebih kecil (Slovenia, Kroasia, Bosnia, Serbia, Macedonia, dan Montenegro) membuatnya menjadi contoh baik apa yang terjadi ketika asimilasi budaya, etnis, dan agama gagal.

 

4. Austro-Hungaria, 1867-1918

Sementara semua negara yang menemukan diri mereka di pihak yang kalah setelah Perang Dunia Pertama menderita secara ekonomi, dan kehilangan geografis untuk beberapa derajat, namun tidak lebih besar kehilangan dari Kekaisaran Austro-Hungaria. Pembubaran kekaisaran besar ini menghasilkan negara modern Austria, Hungaria, Cekoslovakia, dan Yugoslavia, dengan bagian-bagian lainnya bergabung ke Italia, Polandia, dan Rumania.

Jadi mengapa Austro-Hungaria pecah ketika tetangganya, Jerman tidak?. Ternyata mereka tidak memiliki identitas umum dan bahasa serta bukan rumah bagi kelompok-kelompok etnis dan keagamaan. Akibatnya, ia menderita versi skala besar dari apa yang diderita Yugoslavia, ketika dirinya sama terkoyak oleh semangat nasionalisme. Perbedaannya adalah bahwa Austro-Hungaria diukir oleh para pemenang dalam Perang Dunia I, sedangkan pembubaran Yugoslavia adalah internal dan spontan.

 

5. Tibet, 1913-1951

Sementara tanah yang dikenal sebagai Tibet telah ada selama lebih dari seribu tahun dan sejak tahun 1913 dikelola menjadi sebuah negara yang merdeka. Di bawah pengawasan damai dari rantaian Dalai Lama, akhirnya diduduki Komunis Cina pada 1951. Pasukan Mao telah mengakhiri Tibet sebagai bangsa yang berdaulat singkat. Tibet semakin tegang pada tahun 50-an sampai negara tersebut akhirnya memberontak pada tahun 1959, yang mengakibatkan aneksasi Cina dan pembubaran pemerintah Tibet.

Tibet selesai sebagai negara untuk selamanya dan Cina mengubahnya hanya menjadi "wilayah," bukan negara. Meskipun hari ini tetap menjadi daya tarik wisata besar bagi pemerintah China, Tibet masih memiliki masalah dengan Beijing, dan menuntut kemerdekaan sekali lagi.

 

6. Vietnam Selatan, 1955-1975

Pada tahun 1954, seseorang merasa memiliki ide yang baik untuk membagi Vietnam menjadi dua, meninggalkan komunis di utara dan pseudo-demokrasi di bagian selatan. Seperti halnya dengan kedua Korea sebelumnya, demikian pula di Vietnam sehingga perang saudara antara dua Vietnam tak terhindarkan. Yang pada akhirnya menyeret Amerika Serikat ke dalam konflik. Akibatnya sejarah mencatat ini adalah perang yang paling menguras biaya dan tenaga bagi Amerika.

Akibat desakan dunia Internasional dan rakyatnya sendiri, Amerika akhirnya meninggalkan Vietnam Selatan berjuang sendiri pada tahun 1973. Dua tahun kemudian Vietnam Selatan mengakhiri perang saudara, selanjutnya mereka mengubah nama negara menjadi Saigon dengan Ho Chi Minh City sebagai Ibukota.

 

7. United Arab Republic, 1958-1971

Dalam upaya membawa kesatuan bangsa Arab, Presiden Mesir Gamel Abdel Nasser berpikir bahwa ide yang bagus untuk bersatu dengan tetangga jauhnya Suriah, dalam aliansi yang efektif akan mengepung musuh bebuyutan mereka Israel, dan membuat mereka negara adidaya regional. Menciptakan Republik Uni Arab adalah usaha yang tidak mudah sejak dari awal. Jarak yang terpisah beberapa ratus mil hampir mustahil menciptakan pemerintah pusat bersama, sementara Suriah dan Mesir tidak pernah cukup bisa setuju pada apa yang merupakan prioritas nasional.

Kematian Nasser pada tahun 1970 adalah sebuah anti klimaks. Tanpa Presiden Mesir karismatik itu, aliansi menjadi rapuh bersama-sama, UAR dengan cepat dibubarkan. Mesir dan Suriah menjadi negara sendiri-sendiri kembali.

 

8. Ottoman Empire, 1299-1922

Salah satu kerajaan besar dalam sejarah, Kekaisaran Ottoman akhirnya terhenti di bulan November 1922, setelah megah berdiri lebih dari enam ratus tahun. Kekaisaran yang membentang sejak dari Maroko ke Teluk Persia, dari Sudan hingga jauh ke utara Hungaria, mengalami kemunduran secara perlahan selama berabad-abad sampai dengan awal abad ke-20.

Di tahun 1922 ketika Turki memenangkan perang kemerdekaan mereka, Kesultanan dihapuskan dan menciptakan negara Turki modern.

 

9. Sikkim, abad ke-8 Masehi-1975

Apa? Anda pasti belum pernah mendengar negara ini? Serius, rasanya sangat kecil peluangnya Anda mengetahui negara Sikkim, sebidang tanah tersembunyi, terletak aman di Pegunungan Himalaya terhimpit India dan Tibet-Cina.

Sikkim adalah negara monarki kecil yang berhasil bertahan hingga abad kedua puluh sebelum akhirnya menyadari bahwa tidak ada alasan yang sangat baik untuk menjadi mandiri. Kemudian mereka memutuskan untuk bergabung dengan India modern pada tahun 1975.

 

10. Uni Republik Soviet Sosialis (Uni Soviet), 1922-1991

Uni Soviet! Salah satu negara adidaya yang benar-benar menakutkan di planet ini sampai anti klimaks-nya pada tahun 1991. Selama tujuh dekade negara ini kokoh berdiri sebagai benteng Marxis Stalinisme. Uni Sovyet didirikan pada masa kacau setelah pecahnya Imperial Rusia pasca Perang Dunia I.

Uni Soviet berhasil mengalahkan Nazi ketika tidak ada orang yang berpikir bahwa Hitler bisa dihentikan, memperbudak Eropa Timur selama lebih dari empat puluh tahun, menghasut Perang Korea pada tahun 1950, dan hampir masuk ke perang terbuka dengan Amerika Serikat atas Kuba pada tahun 1962.

Tanda-tanda runtuhnya Uni Sovyet sudah nampak pasca runtuhnya tembok Berlin pada tahun 1989, diikuti oleh hancurnya komunisme di Eropa Timur. Uni Sovyet pun pecah belah menjadi tidak kurang dari lima belas negara berdaulat, menciptakan blok baru terbesar dari negara sejak pecahnya Austro- Hungaria Kekaisaran pada tahun 1918.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Atacama Humanoid

Posted: 14 Aug 2014 11:58 PM PDT


Kerangka ini dianggap sebagai bukti kehidupan asing, mumi alien dari planet lain. Sepuluh tahun setelah kerangka ‘alien’ sepanjang enam inci ini pertama kali ditemukan, akhirnya para ilmuwan Stanford telah mengkonfirmasi bahwa ini bukanlah hoax dalam sebuah film dokumenter terbaru yaitu Film Sirius.

Karena kerangka manusia yang ditemukan di gurun Atacama Chile 10 tahun yang lalu ini begitu kecil (dikenal sebagai ‘Atacama Humanoid’ dan dijuluki Ata), maka ada banyak spekulasi tentang asal-usulnya, seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com.

Ada yang mengatakan bahwa Ata adalah kerangka dari janin yang digugurkan, ada yang mengatakan Ata adalah kerangka monyet, bahkan ada yang mengira bahwa Ata adalah kerangka alien yang mendarat di bumi.

Menjelang premier film Sirius, para penggemar UFO semakin bersemangat bahwa film dokumenter tersebut bisa mengumumkan sebuah terobosan besar dalam mencari bentuk kehidupan extra-terrestrial.

Para ahli mengatakan bahwa ukuran kerangka yang kecil tentu akan membuat banyak orang percaya bahwa Ata adalah kerangka alien, apalagi kepala besar yang membayangi tubuhnya yang kecil.

Menurut surat kabar lokal Chili, seorang pria bernama Oscar Munoz pada tanggal 19 Oktober 2003 telah menemukan kerangka ini ketika ia sedang mencari benda-benda bernilai sejarah di La Noria, sebuah kota hantu di Gurun Atacama. Di dekat gereja yang telah lama ditinggalkan, Munoz menemukan kain putih berisi, menurut surat kabar itu, ‘kerangka aneh yang ukurannya tidak lebih besar dari 15cm [seukuran pena]. Ini adalah makhluk dengan gigi keras, kepala menggembung dengan tonjolan tambahan yang aneh di bagian atas. Tubuhnya bersisik dan berwarna gelap. Tidak seperti manusia, memiliki sembilan tulang rusuk.

“Setelah diteliti selama enam bulan oleh para ilmuwan terkemuka di Stanford University, Atacama Humanoid tetap menjadi misteri yang mendalam,” kata dokter dan Pendiri Proyek Disclosure, Dr Steven Greer.

“Kami pergi ke Barcelona Spanyol pada akhir September 2012 untuk mendapatkan sinar X yang rinci, CAT scan dan mengambil sampel untuk pengujian genetik di Stanford University. Kami memperoleh material DNA yang sangat baik dengan mengambil sumsum tulang humanoid ini. Ini jelas berisi materi sumsum tulang, seperti yang terlihat pada mikroskop bedah”

Dalam film dokumenter Sirius, sampel dari sumsum tulang diambil dari DNA spesimen, dianalisis oleh para ilmuwan di sebuah universitas Amerika bergengsi.

Mereka menyimpulkan bahwa kerangka ini adalah ‘mutasi yang menarik’ dari ‘manusia’ laki-laki yang berusia sekitar enam hingga delapan tahun.

“Saya dapat mengatakan dengan kepastian yang mutlak bahwa kerangka ini bukan monyet. Ini adalah manusia – lebih dekat dengan manusia dibandingkan simpanse. Dia hidup sampai usia enam sampai delapan tahun, “kata Garry Nolan, direktur biologi stem sel induk di School of Medicine, Stanford University di California.

“Jelas, dia dulu bernapas, makan, bermetabolisme. Ini menimbulkan pertanyaan seberapa besar dia saat lahir”.

Selain mempelajari asal-usul Ata, film Sirius juga mengeksplorasi subjek UFO dan kunjungan ET, pengungkapan file rahasia UFO, dan penyelidikan energi canggih dan teknologi propulsi peradaban ekstra-terestrial yang mereka gunakan untuk melakukan perjalanan ke Bumi.

Berdasarkan bukti yang dikumpulkan selama 20 tahun terakhir oleh dokter dan pendiri Proyek Disclosure, Dr Steven Greer, Sirius mengungkapkan bagaimana dan mengapa teknologi energi ini selama ini dirahasiakan, demi mempertahankan sistem petrokimia saat ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template