Monday, June 16, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Inilah 10 Stasiun Kereta Api Tertua di Indonesia

Posted: 16 Jun 2014 10:09 AM PDT

Sejak kedatangan Belanda dan Jepang banyak rel kereta dibuat untuk mengangkut senjata, logistis serta hasil bumi. Oleh karna itu dibuat stasiun stasiun pada jaman itu. Jika pada belum tahu ternyata ada beberapa stasiun itu nilai sejarahnya panjang. mau tau? berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

10. Stasiun Ijo (1880) Stasiun Ijo (IJ) adalah stasiun kereta api yang terletak di sebelah barat Stasiun Gombong. Secara administratif, stasiun ini berada di Desa Bumiagung, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen. Selain sebagai stasiun persilangan, fungsi lainnya adalah sebagai pengontrol terowongan jalur rel (disebut Terowongan Ijo) yang berada di sisi timur stasiun ini. Pengelolaan stasiun yang terletak pada ketinggian +25 m dpl ini berada di bawah Daerah Operasi 5 Purwokerto. Stasiun yang dibangun pada pertengahan tahun 1880-an ini jarang disinggahi oleh kereta api. Stasiun berperon sisi ini memiliki tiga jalur rel.

9. Stasiun Malang Kotalama (1879) Stasiun Malang Kotalama (MLK) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Kecamatan Sukun, Malang. Stasiun yang berada pada ketinggian +429 m dpl ini berada di Daerah Operasi 8 Surabaya. Stasiun ini merupakan stasiun KA paling selatan yang berada di Kota Malang, dan tertua, dibangun pada tahun 1879. Penambahan nama “Kotalama” dimaksudkan untuk membedakan dengan Stasiun Malang Kotabaru yang dibangun belakangan. Dari Stasiun Malang Kotalama terdapat percabangan rel yang menuju ke Dipo Pertamina.

8. Stasiun Surabaya Kota (1878) Stasiun Surabaya Kota (SB) yang populer dengan nama Stasiun Semut terletak di Bongkaran, Pabean Cantikan, Surabaya. Letaknya sebelah utara Stasiun Surabaya Gubeng dan juga merupakan stasiun tujuan terakhir di kota Surabaya dari jalur kereta api selatan pulau Jawa yang menghubungkan Surabaya dengan Yogyakarta dan Bandung serta Jakarta. Stasiun lain yang juga penting di Surabaya adalah Stasiun Pasar Turi yang menghubungkan Surabaya dengan Semarang. Baru dalam masa kemerdekaan, Jawatan Kereta Api mengadakan layanan kereta api antara Jakarta dan Surabaya Pasar Turi melalui Semarang. Berdasarkan sejarahnya, Stasiun Surabaya Kota dibangun ketika jalur kereta api Surabaya-Malang dan Pasuruan mulai dirintis sekitar tahun 1870. Tujuannya untuk mengangkut hasil bumi dan perkebunan dari daerah pedalaman Jatim, khususnya dari Malang, ke Pelabuhan Tanjung Perak yang juga mulai dibangun sekitar tahun itu. Gedung ini diresmikan pada tanggal 16 Mei 1878. Dengan meningkatnya penggunaan kereta api, pada tanggal 11 Nopember 1911, bangunan stasiun ini mengalami perluasan hingga ke bentuknya yang sekarang ini.

7. Stasiun Purwosari (1875) Stasiun Purwosari (PWS) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Jl. Slamet Riyadi No. 502, Purwosari, Lawiyan, Surakarta. Stasiun yang terletak pada ketinggian +98 m dpl ini berada di Daerah Operasi 6 Yogyakarta. Stasiun Purwosari dibangun pada tahun 1875, dan merupakan stasiun tertua di Surakarta. Pembangunannya ditangani oleh NISM. Stasiun Purwosari berada di wilayah Mangkunegaran.

6. Stasiun Solo Balapan (1873) Stasiun Solo Balapan (kode: SLO, +93m) adalah stasiun induk di Kestalan dan Gilingan, Banjarsari, Surakarta yang menghubungkan Kota Bandung, Jakarta, Surabaya, serta Semarang. Stasiun ini didirikan oleh jaringan kereta api masa kolonial NIS pada abad ke-19 (tepatnya 1873)

5. Stasiun Kedungjati (1873) Stasiun Kedungjati (KEJ) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Kedungjati, Kedungjati, Grobogan. Stasiun yang terletak pada ketinggian +36 m dpl ini berada di Daerah Operasi 4 Semarang. Stasiun Kedungjati diresmikan pada bulan 21 Mei 1873. Arsitektur stasiun ini serupa dengan Stasiun Willem I di Ambarawa, bahkan dulu beroperasi jalur KA dari Kedungjati ke Ambarawa, yang sudah tidak beroperasi pada tahun 1976. Pada tahun 1907, Stasiun Kedungjati yang tadinya dibangun dari kayu diubah ke bata berplester dengan peron berkonstruksi baja dengan atap dari seng setinggi 14,65 cm.

4. Stasiun Ambarawa (1873) Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum di Ambarawa, Jawa Tengah yang memiliki kelengkapan kereta api yang pernah berjaya pada zamannya. Salah satu kereta api uap dengan lokomotif nomor B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslingen sampai sekarang masih dapat menjalankan aktivitas sebagai kereta api wisata. Kereta api uap bergerigi ini sangat unik dan merupakan salah satu dari tiga yang masih tersisa di dunia. Dua di antaranya ada di Swiss dan India. Selain koleksi-koleksi unik tadi, masih dapat disaksikan berbagai macam jenis lokomotif uap dari seri B, C, D hingga jenis CC yang paling besar (CC 5029, Schweizerische Lokomotiv und Maschinenfabrik) di halaman museum.

3. Stasiun Lempuyangan (1872) Stasiun Lempuyangan (kode: LPN, +114 m dpl) adalah stasiun kereta api yang terletak di Kota Yogyakarta, berjarak sekitar 1 km di sebelah timur dari stasiun utama di kota ini, yaitu Stasiun Yogyakarta. Stasiun yang didirikan pada tanggal 2 Maret 1872 ini melayani pemberhentian semua KA ekonomi yang melintasi Yogyakarta. Stasiun Lempuyangan beserta dengan rel yang membujur dari barat ke timur merupakan perbatasan antara Kecamatan Gondokusuman di utara dan Danurejan di selatan

2. Stasiun Semarang Tawang (1868) Stasiun Semarang Tawang (kode SMT) adalah stasiun induk di Tanjung Mas, Semarang Utara, Semarang yang melayani kereta api eksekutif dan bisnis. Kereta api ekonomi tidak singgah di stasiun ini. Stasiun ini merupakan stasiun kereta api besar tertua di Indonesia setelah Semarang Gudang dan diresmikan pada tanggal 19 Juli 1868 untuk jalur Semarang Tawang ke Tanggung. Jalur ini menggunakan lebar 1435 mm. Pada tahun 1873 jalur ini diperpanjang hingga Stasiun Solo Balapan dan melanjut hingga Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta.

1. Stasiun Semarang Gudang / Tambaksari (1864) Stasiun ini dibangun pada tanggal 16 Juni 1864 yang diresmikan oleh Gubernur Jenderal Baron Sloet van de Beele. Untuk pengoperasian rute ini, pemerintah Belanda menunjuk Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), salah satu markas NIS yang sekarang dikenal sebagai Gedung Lawang Sewu. Dan tepatnya pada 10 Agustus 1867 sebuah kereta meluncur untuk pertama kalinya di stasiun ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fakta Keringat Yang Patut Kamu Tahu.

Posted: 16 Jun 2014 06:45 AM PDT

18Keringat18KeringatKeringat - Banyak orang yang kalau berkeringat sering kali malu dan tidak percaya diri, biasanya karna masalah bau badan. Tetapi sebenarnya Keringat kamu itu tidak berbau loh, itu karna bakteri yang bersarang di tubuhmu.

Dan masih ada fakta unik lainnya tentang keringat yang wajib kamu tahu dan akan membuat kamu merasa hebat akan tubuhmu. Inilah 5 Fakta Tentang Keringat Yang Harus Kamu Tahu yang dikutip dari riskydhe.mywapblog.com

1. Membuat Kulitmu Tampak Hebat

Kulit kita penuh dengan ribuan pori-pori kecil yang dapat mengumpulkan kotoran dan minyak sepanjang hari. Keringat memungkinkan kulit untuk membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak yang menyebabkan noda dan jerawat.

2.Membuang Racun

Berkeringat membuang racun. Berkeringat adalah salah satu cara alami tubuh kita untuk menyingkirkan racun-racun yang tidak berguna.

3.Pendingin Tubuh

Berkeringat adalah sistem pendingin tubuh. Sama seperti mesin mobil, ketika tubuh kita bekerja keras, tubuh kita menghasilkan panas Untuk mencegah panas yang berlebihan, tubuh perlu didinginkan yaitu melalui berkeringat.

4.Penangkal Penyakit

Berkeringat dapat melawan penyakit . Ketika kita deman, Berkeringat adalah cara tubuh kita untuk membuat sistem imun kita aktif agar melawan patogen yang membuat kita sakit.

5.Memperlancar Sirkulasi

Berkeringat menyehatkan sirkulasi. Ketika kita berkeringat, detak jantung dan sirkulasi akan meningkat. Ketika kelenjar keringat

melebar, aliran darah ke kulit akan meningkat sehingga memacu sistem sirkulasi.

Itulah 5 fakta keringat yang harus kamu tahu. Banyak juga manusia yang tak tahu bagaimana dan apa yang ada pada tubuh mereka dan keunikannya. Dengan mengetahui hal tersebut akan membuatmu lebih bersyukur.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Desainer Dunia yang Tewas Secara Tragis

Posted: 16 Jun 2014 06:17 AM PDT

Profesi desainer sejak dahulu sudah lekat kaitannya dengan dunia para selebritis, dimana ada selebritis disitu ada desainer yang merancang pakaian ekslusif untuk mereka. Kehidupan desainer yang juga tidak jauh berbeda dengan kehidupan selebritis membuat beberapa diantaranya harus kehilangan nyawa dengan cara yang tragis, berikut 5 Desainer dunia yang tewas secara tragis yang dikutip dari berjambang.blogspot.com  

1. Rudolph Moshammer

rudolph moshammer, foto : plasa.msn.com

Desainer jerman yang berusia 64 tahun ini ditemukan tewas dirumahnya di Munich pada tahun 2005. Tidak lama setelah penemuan mayatnya, seorang pria berkebangsaan irak mengaku membunuh sang desainer. Rudolph Moshammer terkenal atas koleksi menswear mewah untuk selebriti seperti aktor yang bermain dalam film Terminator, Arnold Scharzenegger.

2. Ossie Clark

Ossie Clark, foto foto : plasa.msn.com

Desainer Inggris yang berusia 54 tahun ini tewas dibunuh mantan kekasihnya sendiri pada tahun 1996, karya Ossie CLark terkenal di era tahun 60 sampai 70′an, selebritis dunia yang memakai karyanya antara lain Mick dan Bianca Jagger.

3. Gianni Versace

Gianni Versace, foto : foto : plasa.msn.com

Desainer Italia pemilik brand Versace ini tewas dengan tragis setelah ditembak oleh seorang pria yang benama Andrew Cunanan. Delapan hari kemudian Andrew Cunanan melakukan bunuh diri disebuah kapal di Florida. Sampai sekarang motif pembunuhan yang dilakukan Andrew Cunanan ini masih menjadi misteri.

4. Gianpaolo Tarabini Castellani

Gianpaolo Tarabini Castellani, foto : foto : plasa.msn.com

Hidup Desainer Italia yang merupakan penemu dari rumah mode italia ini harus berakhir tragis ditangan Gajah liar afrika. Dia tewas karena serangan gajah liar ketika sedang berada di afrika pada tahun 2006.

5. Christian Dior

Christian Dior, foto : foto : plasa.msn.com

Pada tahun 1957, seorang desainer asal Prancis, Christian Dior tewas karena serangan jantung di italia. Ada beberapa hal yang disebutkan menjadi penyebab tewasnya desainer yang aktif sejak perang dunia II itu, beberapa diantaranya adaah tersedak tulang ikan, permaina kartu dan hubungan seks berat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Jalur Darat Paling Mengagumkan di Dunia

Posted: 16 Jun 2014 04:53 AM PDT

Terkadang dalam hidup ini perjalanan merupakan yang terpenting, tapi di sisi lain tujuan juga jadi priotitas utama dan kadang-kadang keduanya juga penting. Berikut kami sajikan 10 jalur darat paling mengagumkan di dunia yang dikutip berjambang.blogspot.com

 
1. Jalan raya Seward di Alaska
Ten ultimate road trips
Alaska terkenal karena satwa liar dan keindahan alamnya. Berkendaralah di sepanjang jalan raya Seward, maka Anda bisa melihat rusa merumput di tepi jalan, elang membubung tinggi di angkasa, padang bunga liar dan pemandangan gunung tak bertepi yang menembus langit. Luangkan waktu untuk mampir dan berlayar dengan ditemani paus, menjelajahi hutan, menaiki kayak di pesisir pantai nan tenang dan mengunjungi restoran setempat untuk mencicipi kelezatan ikan segar.

2. Pesisir Amalfi, Italia
Ten ultimate road trips
Lemparkan tas Anda ke belakang mobil sport Italia, turunkan atapnya, dan biarkan angin laut Italia mengibarkan rambut Anda. Ruas jalan tepi pantai yang dikelilingi tebing terjal, terkenal dengan tikungan tajamnya dan pemandangan laut berwarna kebiruan yang sangat luas. Di setiap belokan, pemandangan berbeda tersibak; buka mata Anda lebar-lebar dan saksikan hamparan kebun zaitun, menara pemantau yang diubah menjadi restoran super cantik dan vila berwarna pastel yang dibangun di sisi tebing. Luangkan waktu untuk mampir dan menikmati segelas anggur lokal dan makanan laut segar.

3. Great Ocean Road, Australia
Ten ultimate road trips
Daftar 10 jalur darat paling mengagumkan di dunia belum lengkap tanpa Great Ocean Road. Berkendaralah di sepanjang pantai selatan Australia, aneka jenis tumbuhan akan membangkitkan indera Anda selama perjalanan. Anda bisa mencium bau kulit pohon, dedaunan, bunga dari semak asli dan selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan pantai dan kabut laut. Pastikan membuka mata lebar-lebar untuk menyaksikan koala ketika Anda berhenti dan menjepret beberapa foto, kemungkinan besar ada satu koala sedang bertengger di atas dahan dan memerhatikan Anda.

4. Big Island, Hawaii
Ten ultimate road trips
Berkendaralah di sekitar Big Island Hawaii, Anda bisa menjumpai pemandangan beragam, mulai dari hamparan lava, hutan lebat, tanaman tropis, gunung berapi, pantai nan cantik, deruan ombak, dataran tinggi berwarna kehijauan, pemandangan pegunungan yang mencengangkan dan lembah-lembah terjal. Jalur darat itu sangat membutuhkan panca indera Anda, karena Anda tidak akan pernah tahu kejutan apa yang mungkin menanti. Mengisi ruang-ruang kosong di antara pemandangan menakjubkan itu adalah roh orang Polinesia, yang mendarat di pulau tersebut lebih dari ribuan tahun lalu.

5. South-West Coast, Irlandia
Ten ultimate road trips
Jika Anda berjalan-jalan di sepanjang South-West Coast, Irlandia, bersiaplah untuk terpana menyaksikan keindahan tebing pantai yang curam, semenanjung dan teluk dalam menyerupai fjord. Desa-desa kuno yang menawan dikelilingi oleh pedesaan hijau dan subur. Pastikan Anda mampir ke salah satu desa untuk menikmati segelas bir di salah satu pub lokal.

6. Northeast New Mexico
Ten ultimate road trips
Rasakan kelengangan jalan saat Anda berkendara di sepanjang Northeast New Mexico yang luas dan berdebu. Jalan raya itu, yang merupakan bagian dari Route 66, seakan tak berujung dan sangat sepi, meskipun Anda bisa melihat bar tua, wisma dan kota hantu yang terabaikan. Pemandangan Northeast New Mexico dipercantik oleh padang rumput, gunung berapi dan desa seperti di lokasi syuting film garapan Clint Eastwood. Di tempat itulah para koboi menggantungkan sepatu mereka, mobil-mobil Chevy berbaris di jalanan dan seniman dari Santa Fe pindah untuk mencari kedamaian dan inspirasi.

7. Jalur Desa Provence, Prancis
Ten ultimate road trips
Berkendaralah dengan santai di sepanjang jalur desa Provence, yang dihiasi dengan bukit-bukit indah, padang lavender, kastil abad pertengahan, peternakan kuno dan berlimpahnya hasil karya seniman. Akhir pekan sangat cerah dan penuh warna, karena saat itu pasar dan toko antik di kota tersebut dibuka. Barang kerajinan lokal dan hasil karya lainnya bisa Anda beli, mulai dari kain tenun lokal, keramik berwarna-warni, makanan lezat dan sabun buatan sendiri. Luangkan waktu untuk menhelajahi jalan-jalan pedesaan yang melintasi hamparan perkebunan zaitun, kebun cheri, kebun lavender dan kebun anggur yang dijalankan keluarga lokal — pastikan Anda mampir dan menikmati keindahan Provence.

8. Wallachia ke Transylvania, Rumania
Ten ultimate road trips
Ikuti jejak Dracula dan lalukan perjalanan melintasi pegunungan Karpatia dan jelajahi sejarah yang kaya dan keindahan alam dari daerah ini. Terletak di lembah terjal, pegunungan menjulang, danau sebening kristal dan istana yang hancur, itu lah yang membuat daerah ini begitu memesona, namun misterius. Berkendara di Transfagarasan Pass tidak cocok untuk orang dengan jantung lemah, karena mendaki ke arah puncak Pegunungan Fagaras, Rumania, yang dikatakan sebagai salah satu jalan tertinggi di Eropa. Mendaki hingga ketinggian 2.000 meter, jalan itu terletak di antara puncak pegunungan tertinggi di Rumania – Moldoveanu (2.543 meter) dan Negoiu (2.535 meter) – dan melintasi terowongan sepanjang 887 meter.

9. Garden Route, Afrika Selatan
Ten ultimate road trips
Jalan pesisir ini sangat terkenal di kalangan pecinta kegiatan luar ruangan. Kaya tumbuh-tumbuhan, satwa liar dan aktivitas luar ruangan. Nama tempat ini diberikan berdasarkan aneka ragam tumbuh-tumbuhan yang dimukan disini dan luasnya laguna dan danau di sepanjang pantai. Anda bisa mampir dan mendaki hutan-hutan di sekitar, bersepeda di suaka margasatwa, bersantai di pantai berpasir putih dan menaiki kano di laguna yang tenang.

10. Vancouver ke Jasper
Ten ultimate road trips
Buka kaca jendela Anda dan biarkan kehangatan matahari musim panas Kanada menyinari kulit, saat Anda menikmati keindahan alam dan keanggunan Canadian Rockies. Gunung-gunung menjulang ke angkasa, satwa liar berlimpah dan di setiap sudut terdapat danau hijau bak zamrud yang sempurna. Anda bisa menghabiskan hari-hari dengan mejelajahi hutan belantara, sesekali mampir di kios buah pinggir jalan untuk mengisi perut. Perjalanan di Rockies membuat Anda merasa seperti bertualang, lebih bersemangat dan lebih dekat dengan alam — itu tidak boleh dilewatkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template