Tuesday, June 10, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Gaya Berenang dan Hubungannya dengan Kepribadian Kamu

Posted: 10 Jun 2014 07:00 PM PDT


Kalo kemaren kita udah bahas orang-orang yang kamu temuin di kolam renang, sekarang kita mau ngebahas orang-orang tersebut tapi lebih mendalam lagi. Setelah mengadakan penelitian lanjutan, kita menemukan kalo gaya renang seseorang sedikit banyak bisa menunjukkan kepribadiannya.

Gak percaya? Langsung aja nih baca hasil penelitian kita:

 

Gaya Bebas
Kalo berenang gaya bebas, gerakannya kan tangannya mendayung kedepan secara gantian, dan kakinya juga ngayuh gitu, biar badannya maju dengan cepat. Gaya bebas ini cocok buat berenang lurus dan cepet. Terus posisi kepala biasanya ngadep ke bawah, liat dasar kolam, gak liat di depan ada apa. Gak jarang ada orang yang berenang gaya bebas nabrak orang lain atau dinding kolam karena gak hati-hati.

Nah sesuai dengan gerakannya yang kenceng, kuat tapi kurang perhatian sama sekitar, orang yang suka berenang gaya bebas ini adalah orang-orang yang meledak-ledak, enerjik, dan suka sradak-sruduk sana sini tanpa meratiin perasaan orang lain. Mereka biasanya ngomongnya cablak kayak pemain lenong, dan omongannya asal. Kalo kamu punya temen yang suka berenang gaya bebas, maklumin aja kalo suka ngomong seenaknya dan bikin emosi, emang gitu bawaannya.

 

Gaya Kupu-Kupu
Gaya kupu-kupu ini adalah salah satu gaya renang yang sering dipake dalam lomba renang, dan salah satu gerakan yang paling sulit untuk dilakukan. Tapi kalo bener, gaya kupu-kupu ini adalah salah satu gaya renang yang paling cepat dibanding dengan yang lainnya. Terus kalo kamu pernah liat orang berenang pake gaya kupu-kupu, rada serem ya, kesannya kayak orang ngamuk gitu agresif banget.

Tapi, sebenernya gak gitu. Orang-orang yang suka berenang pake gaya kupu-kupu itu adalah orang-orang yang akrab, supel dan banyak temennya. Coba deh kamu perhatiin, gaya kupu-kupu itu tangannya kan kayak gerakan merangkul orang yang ada di kiri dan kanan kamu. Nah itu adalah simbol dari betapa ramahnya para perenang gaya kupu-kupu. Mereka senang untuk punya teman, makanya mereka suka merangkul kiri kanan kesana kemari.

 

Gaya Punggung
Gaya punggung adalah gaya renang yang simpel, santai, dan enggak banyak pake tenaga. Karena punggung kamu yang kena air, ngatur napasnya gampang karena mulut dan hidung kamu enggak kena air. Gaya punggung ini biasanya dipake kalo lagi pengen santai-santai aja menikmati waktu di kolam renang. Tapi meskipun begitu, kalo lagi berenang pake gaya punggung juga musti hati-hati, kalo gak liat-liat nanti bisa nabrak pinggiran kolam.

Orang-orang yang seneng berenang pake gaya punggung, jelas adalah orang-orang yang selow, santai dan sangat menikmati hidup. Mereka pasti tetep punya masalah, tapi masalah tersebut gak jadi penghalang buat mereka untuk hidup sehidup-hidupnya. Dan yang pasti, biarpun mereka santai dan selow, mereka tetap siap dan sigap dalam menghadapi krisis hidup yang bisa muncul kapan saja, dimana saja. Asik lah pokoknya.

 

Gaya Dada 
Gaya dada bisa dibilang gaya berenang yang paling populer, soalnya paling gampang di pelajarinnya. Anak-anak yang lagi les berenang pasti pertama kali setelah bisa ngapung di air, belajarnya gaya dada. Gerakannya cuma kayak ngedayung gitu. Dipake buat santai bisa. Dipake buat kenceng bisa. Dipake dengan kepala di atas air bisa. Dipake buat nyelem juga bisa.

Tapi jangan tertipu dengan gerakannya yang simpel dan penggunaannya yang fleksibel. Orang-orang yang suka berenang dengan gaya dada adalah orang-orang yang paling kompetitif yang kamu kenal. Coba peratiin gerakannya dengan lebih seksama. Gerakan gaya dada itu adalah gerakan untuk menyingkirkan orang yang ada di depan kamu, karena orang tersebut hanyalah menjadi penghalang. Jadi kalo kamu mau coba-coba bersaing sama para perenang gaya dada, kamu musti ekstra hati-hati, karena buat mereka kamu itu bukan pesaing, namun hanya halangan yang harus disingkirkan.

 

Gaya Batu
Nah kalo ini sebenernya bukan gaya berenang beneran sih, tapi kan banyak orang yang bilang kalo mereka cuma bisa berenang gaya batu. Gaya batu itu apa sih ? Buat kamu yang kurang familiar sama lelucon jadul ini, gaya batu itu maksudnya tenggelem aja gitu, kayak batu kalo dicemplungin ke dalem kolam.

Tapi kalo diperhatiin lebih lanjut, sebenernya para perenang gaya batu ini adalah para pengambil resiko yang pemberani dan suka dengan tantangan. Coba deh. Mereka sebenernya gak bisa berenang, tapi tetep aja nekat gitu berenang biarpun ujung-ujungnya tenggelem. Luar biasa. Sungguh individu-individu yang dibutuhkan untuk memajukan bangsa ini. Merdeka!

Begitulah hasil penelitian kita kali ini mengenai kepribadian orang dari gaya berenangnya. Jadi selanjutnya kamu main ke kolam renang, coba diperhatiin. Jangan ngeliatin cewek-cewek pake bikini yang cibang cibung gak jelas doang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Jenis Kopi Termahal di Dunia

Posted: 10 Jun 2014 02:16 PM PDT

Ada banyak jenis kopi yang memliki cita rasa yang begitu luarbiasa nikmatnya, apalgi di negara Indonesia ada berbagai rasa dan harumnya wangi kopi yang begitu memikat. Mulai dari kopi luwak, kopi hitam, dan masih banyak kopi-kopi lainnya yang mungkin bisa disejajarkan dengan kopi yang ada di seluruh dunia ini.
Kopi termahal didunia biasanya memiliki harga yang relatif mahal ya, soalnya kualitas kopi sangatlah menjanjikan dan rasanya sudah pasti muantap abis. Dizaman dulu mungkin kopi hanya bisa dinikmati oleh para pria saja yang bisa meminum kopi tersebut, Namun kali ini kopi bisa diminum oleh wanita sebab kopi kali ini tidak bakal menggangu kesehatan bagi si wanita tersebut.
Untuk itu bila melihat kopi termahal didunia jawabanya mungkin masih dikuasai oleh kopi-kopi buatan Indonesia, karena pengolahan kopi di negara kita begitu banyak serta mutu, kualitas dan rasa sudah terjamin. Dan waktu yang paling tepat untuk minum secangkir kopi adalah dipagi hari ketika sebelum melakukan aktivitas, dan disaat itulah kopi akan terasa nikmatnya meresap kedalam tubuh.
Dibawah ini adalah 10 jenis kopi termahal didunia yang harganya begitu fantastis yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
1. Kopi Luwak – Indonesia

Kopi-termahal-didunia
Kopi Luwak adalah kopi yang diproduksi dari biji kopi yang telah dimakan dan melewati saluran pencernaan binatang bernama luwak. Kemasyhuran kopi ini telah terkenal sampai luar negeri. Bahkan di Amerika Serikat, terdapat kafe atau kedai yang menjual kopi luwak (civet coffee) dengan harga yang cukup mahal. Kopi yang dikais dari kotoran luwak ini bisa mencapai harga : $160 per pon/Rp. 1.500.000 per stgh Kg .
Kemasyhuran kopi ini diyakini karena mitos pada masa lalu, ketika perkebunan kopi dibuka besar-besaran pada masa pemerintahan Hindia Belanda sampai dekade 1950-an, di mana saat itu masih banyak terdapat binatang luwak sejenis musang.
1.2 Kopi luwak asli dari Lampung Barat
Kopi-termahal-didunia
Luwak, atau lengkapnya musang luwak, senang sekali mencari buah-buahan yang cukup baik dan masak termasuk buah kopi sebagai makanannya. Luwak akan memilih buah kopi yang betul-betul masak sebagai makanannya, dan setelahnya, biji kopi yang dilindungi kulit keras dan tidak tercerna akan keluar bersama kotoran luwak. Biji kopi seperti ini, pada masa lalu sering diburu para petani kopi, karena diyakini berasal dari biji kopi terbaik dan telah difermentasikan secara alami dalam perut luwak. Dan konon, rasa kopi luwak ini memang benar-benar berbeda dan spesial di kalangan para penggemar dan penikmat kopi.
2. Hacienda La Esmeralda – Boquete, Panama
Kopi-termahal-didunia
Hacienda La Esmeralda’s Geisha tumbuh di Boquete, kopi ini populer di seluruh dunia karena rasa. Hal ini sebagian besar dibudidayakan di bawah naungan pohon-pohon jambu biji tua. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $104 per pound/Rp 1.000.000 per stgh Kg .
3. Island Dari St Helena Coffee Company – St Helena
Kopi-termahal-didunia
Kopi termahal didunia kali ini terletak dipulau St Helena, 1.200 mil di lepas pantai Afrika adalah berkembang biak bagi St Helena Coffee. Itu berutang popularitasnya yang sekarang pada Napoleon Bonaparte yang memuji kopi menaburkan benihnya di Pulau St Helena. Anda dapat menikmati kopi dengan harga : $79 per pound/Rp. 750.000 per stgh Kg .
4. El Injerto – Huehuetenango, Guatemala
Kopi-termahal-didunia
Anda dapat menikmati kopi dengan harga : $50 per pon/Rp 470.000 per stgh Kg
5. Fazenda Santa Ines – Minas Gerais, Brazil
Kopi-termahal-didunia
Kopi termahal didunia ini dinilai sebagai yang tertinggi di Piala of Excellence sejarah, kopi ini adalah kemarahan dengan Caffe Artigiano, sebuah kafe terkenal di Kanada dan dua roasters Australia. Cangkir kopi eksklusif ini tersedia di toko-toko khusus lain di seluruh dunia. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $50 per pon/Rp 470.000 per stgh Kg .
6. Blue Mountain – Wallenford Estate, Jamaica
Kopi-termahal-didunia
Blue Mountain Jamaika dikenal dengan kualitas variabel. Hal ini sangat populer di kalangan pencinta kopi ringan karena rasa dan aroma yang kuat. Jepang mengimpor sekitar 85% dari kopi ini. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $ 49 per pon/Rp 460.000 per stgh Kg.
7. Los Planes – Citala, El Salvador
Kopi-termahal-didunia
Los Planes terbaik tumbuh tanaman komersial di El Salvador peringkat kedua di Piala of Excellence 2006. Hal ini menjadi 93,52 dari 100 dari juri internasional dalam kompetisi. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $40 per pon/Rp 370.000 per stgh Kg .
8. Kopi Kona Hawaii
Kopi-termahal-didunia
Brasil memperkenalkan Inggris pohon kopi ke tanah vulkanis kaya Kona pada akhir 1820-an. Iklim di tempat itu cocok untuk budidaya kopi ini. Dikenal dengan rasa nyaman dan rasa, Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $34 per pon/Rp 320.000 per stgh Kg .
9. Starbucks Rwanda Blue Bourbon – Gatare / Karengera, Rwanda
Kopi-termahal-didunia
Kopi termahal didunia kali ni adalah Starbucks menemukan biji kopi ini di Gatare dan Karengera dari kunjungan mereka ke stasiun cuci kopi di Rwanda pada tahun 2004. Sekarang, Rwanda Blue Bourboncoffee petani menanam kacang-kacangan sebagai tanaman utama. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $24 per pon/Rp 230.000 per stgh Kg .
10. Selecto AA Yauco Coffee – Puerto Rico
Kopi-termahal-didunia
Berasal dari wilayah Yauco, Puerto Riko kopi dikenal untuk keunggulan di seluruh dunia. Diproduksi di Pegunungan Southwestern Puerto Riko, kopi ini dihargai karena rasa ringan. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $24 per pon/Rp 230.000 per stgh Kg

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Hewan Laut Paling Mematikan di Dunia

Posted: 10 Jun 2014 02:05 PM PDT

Singa bisa dibilang raja rimba namun dilautan siapa raja ya?, Mengenai hewan laut tentunya banyak sekali yang kita tahu seperti ikan terbesar didunia, ikan teraneh didunia dan masih banyak lagi hewan unik yang ada dilautan ini.

Bilamana didarat kita sering kali melihat macan atau singa yang selalu menerkam mangsanya dilautanpun sama halnya namun terkadang dilaut hewan yang seperti itu hanyalah hewan laut yang memiliki ukuran besar saja, sehingga dia bisa melahap mangsanya beda dengan hewan yang ada didarat. Hewan laut paling mematikan didunia pastinya kalian pernah meihatnya salah satunya adalah belut listrik yang bisa mengeluarkan rasa kejut pada manusia bila tak sengaja menyentuhnya dengan tangan kosong.

Sebenarnya hewan laut paling mematikan didunia ada banyak sekali namun saya hanya merangkumnya menjadi 7 saja sehingga menjadi lebih singkat dan mudah dibaca.
  
Manusia boleh-boleh saja mengklaim diri sebagai makhluk terunggul di seluruh daratan muka bumi. Tapi bagaimana dengan kehidupan di bawah laut? Masihkah manusia bisa mengatasi dan terbebas dari bahaya dari hewan laut paling mematikan didunia ini? Kalau pun manusia bisa menaklukkannya, tetap saja manusia harus waspada karena bahaya selalu mengintai.
Berikut adalah daftar sebagian hewan laut paling mematikan didunia versi Livescience yang kerap menjadi ancaman bagi makhluk air lain yang dikutip dari didunia.net. Dan tentu saja, ancaman berbahaya bagi manusia.
1. Buaya Air Asin
hewan-laut-paling-mematikan-didunia
Hewan laut paling mematikan didunia yang pertama adalah Buaya air asin memiliki reputasi sebagai salah satu pemangsa paling ganas di dunia. Hewan yang dapat tumbuh hingga lebih dari enam meter dan berbobot 1.500 kilogram ini memiliki beragam mangsa, antara lain monyet, kanguru, banteng, ikan hiu, dan bahkan manusia. Dengan menggunakan kekuatan dahsyat, buaya air asin menggigit sambil memutar-mutar mangsanya di dalam air untuk melumpuhkan dan kemudian memakannya.
2. Singa Laut
hewan-laut-paling-mematikan-didunia
Singa laut dapat digolongkan sebagai binatang imut, mudah dilatih, dan banyak menjadi bintang di beberapa kebun binatang. Kendati begitu, hewan ini tak jarang pula menyerang manusia. Di California, AS, beberapa kasus serangan singa laut dilaporkan terjadi di pantai Manhattan, Newport, dan San Francisco pada 2006. Beberapa ilmuwan setempat mengatakan perilaku singa laut sulit diduga dan dapat tiba-tiba menjadi agresif.
3. Ikan Pari
hewan-laut-paling-mematikan-didunia
Hewan laut paling mematikan didunia yang ketiga yaitu ikan pari, Nama hewan ini begitu banyak menyita perhatian dunia semenjak kematian tragis ahli biologi sekaligus pembawa acara "Crocodile Hunter" Steve Irwin pada 2006. Ekor ikan pari yang berbentuk seperti tombak dan mengandung banyak racun telah menusuk Steve dan membuatnya mengalami gagal jantung.
4. Belut Laut
hewan-laut-paling-mematikan-didunia
Gigitan kuat dari gigi tajam belut laut dapat mengakibatkan luka serius yang rentan terkena infeksi bakteri dari mulut hewan primitif ini. Belut ini kerap bersembunyi di celah-celah dan lubang karang pada siang hari dan berburu makanan di malam hari. Para ahli kelautan menyarankan penyelam untuk menjauhkan tangan dari celah atau lubang mencurigakan untuk menghindari serangan. Satu lagi, jangan pernah memberi makan hewan ini jika tidak mau diserang oleh kawanannya.
5. Ikan Singa
hewan-laut-paling-mematikan-didunia
Hewan laut paling mematikan didunia yang kelima ini Menjadi ikan favorit penghuni aquarium, ikan singa terkenal dengan duri-durinya yang beracun. Walaupun tidak terlalu mematikan pada manusia, racunnya dapat mengakibatkan sakit kepala, muntah-muntah, dan gangguan pernafasan. Menurut beberapa laporan, gejala tersebut berlangsung selama beberapa minggu.
6. Ular Laut
hewan-laut-paling-mematikan-didunia
Ketakutan dasar manusia pada ular menempatkan spesies ini pada daftar hewan laut berbahaya. Namun pada kenyataannya ular laut ini hidup tersembunyi di laut dan tidak terlalu mengancam kehidupan manusia. Kendati begitu, racun ular ini tetap saja menjadi momok menakutkan. Dalam sekali gigitan, racun ular ini mampu melumpuhkan mangsa dan membunuhnya dalam hitungan detik.
7. Ikan Buntal
hewan-laut-paling-mematikan-didunia
Hewan laut paling mematikan didunia yang ketujuh ini memiliki Racun mematikan bernama Tetrodotoxin (TTX) terkandung dalam ikan berbadan gendut ini. Racun yang lebih kuat dari sianida tersebut mengakibatkan kesulitan bernafas pada seseorang sebelum berujung pada kematian. Yang unik, sejumlah koki profesional di Jepang memisahkan bagian daging yang bisa dikonsumsi dari ikan buntal sebagai hidangan dengan cita rasa tinggi.
Oke gimana menurut kalian tentang 7 Hewan Laut Paling Mematikan di Dunia tadi pastinya ada yang setuju dan ada pula yang tidak ya. Tak apalah namanya juga pendapat pribadi, dan semoga artikel ini bisa menambah referensi dan pengetahuan umum anda ya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Membongkar 5 Mitos Seputar Jerawat.

Posted: 10 Jun 2014 02:04 PM PDT

Penyakit kulit yang satu ini memang sangat-sangat mengganggu dan menyebalkan. Banyak orang terutama para gadis muda akan hilang kepercayaan dirinya jika wajahnya berjerawat. Dan selain itu banyak sudah beredar Mitos-Mitos Seputar Jerawat ini ditengah masyarakat, apa saja sih? Yuk, kita cari tahu beberapa mitosnya dan kebenarannya dibawah ini yang rangkum oleh healthmeup.com

Mitos 1 : Hanya Remaja Saja Yang Berjerawat

Jerawat memang mulai tubuh pada saat kita berusia remaja, namun jerawat tak berhenti sampai disitu, kamu tetap bisa terkena jerawat walau usiamu sudah 30-40 tahun. Nah, terbantah deh mitosnya.

Mitos 2 : Sering Cuci Muka Biar Tidak Jerawatan

Memang ada benarnya, mencuci wajah adalah kebersihan. Namun jika terlalu sering seperti mitosnya malah membuat kulitmu kering dan iritasi, sang Jerawat pun makin menjadi.

Mitos 3 : Jangan Pakai Make Up Kalau Tak Mau Jerawatan

Jaman sekarang sudah banyak Produk Make Up yang berbahan baik untuk kulit berjerawat mu. Dan malah bisa membantu menyamarkan noda bekas jerawat dan mengobati jerawat yang meradang.

Mitos 4 : Pakai Obat Khusus Jerawat Agar Cepat Hilang

Obat jerawat memang untuk mengobati jerawat, namanya juga obat men…

Tetapi kalau terlalu sering, selain menimbulkan ketergantungan, kulitmu juga akan kering dan bermasalah yang membuat Jerawat semakin tangguh.

Mitos 5 : Odol Atau Pasta Gigi Bisa Jadi Obat Jerawat.

Nah, yang satu ini saya juga pernah memperaktekan dulu waktu jaman masih jadi ABG.

Odol memang membantu jerawat cepat kering, karna kandungan sodium lauryl sullphate miliknya yang bisa mengecilkan pori kulit. Namun tak menyembuhkan sama sekali, malah bisa beresiko mengalami kulit melepuh dan terbakar loh.

Semoga info mitos gak jelas soal jerawat diatas bisa membuka mata kalian semua bahwa MITOS TAK HARUS LANGSUNG DIPERCAYAI. Karna sering kali sebagian dari mitos adalah bull shit belaka yang dibuat-buat. Stay Smart ya guys.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

20 Fakta Unik Pria Dan Wanita

Posted: 10 Jun 2014 01:22 PM PDT

inilah-perbedaan-antara-pria-dan-wanita

Pria dan Wanita memang berbeda, unik dan kadang kalau dilihat sering membuat tertawa. Ada saja hal menarik jika kita membicarakanFakta Tentang Wanita dan Pria.

Berikut ini ada 20 Fakta Unik Antara Pria dan Wanita yang terkadang tak kita sadari bahkan ketahui yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Rata-rata Perempuan tidur lebih lama 1 jam pada malam hari dari pada Pria.

2. Bayi Perempuan cederung lebih bisa cepat jalan dan berbicara. Sedangkan Bayi Laki-laki lebih lama sekitar 2 bulan.

3. Lebih banyak kehamilan dan kelahiran dengan komplikasi saat mengandung bayi Lelaki dari pada Perempuan.

4. Rata-rata berat otak Laki-laki lebih berat 1,4 kg dari pada otak Perempuan.

5. Pergantian kelamin paling banyak dilakukan oleh Lelaki.

6. Perempuan lebih suka hangat, karna mereka tak kuat hawa dingin. Hal ini disebabkan oleh permukaan kulit mereka yang besar.

7. Pembicaraan Perempuan suka terputus-putus dengan keraguan dan perasangka. Hal tersebut dikarenakan serabut penghubung antara belahan otak kanan (intuisi) dan kiri (logika) lebih sedikit pada perempuan ketimbang laki-laki.

8. Perempuan memiliki indra penciuman yang baik. Hal ini disebaban oleh tingginya Hormon Estrogen yang diketahui sebagai aktivator reseptor penciuman.

9. Wanita berkeringat 75% lebih banyak dari pada pria hal tersebut karna wanita memiliki lebih banyak kelenjar keringat.

10. Kemampuan laki-laki untuk mengecap rasa masam, manis dan asin lebih rendah dari Perempuan.

11. Peneliti di Inggris mengatakan anak laki-laki lebih mudah dibohongi dari pada anak perempuan.

12. Perempuan jauh lebih fashionable dari pada pria, terutama pada corak dan gaya.

13. Wanita menghabiskan waktu jauh lebih lama dalam berbelanja ketimbang pria.

14. Satu berbanding empat perempuan yang berbicara gagap dari laki-laki.

15. Perempuan rata-rata 153 detik berada di Toilet sedangkan laki-laki 113 detik.

16. Laki-laki lebih menyukai Merah, sedang Perempuan menyukai Biru.

17. Kira-kira 48% laki-laki mendengkur ketika tidur dan 22% pada perempuan.

18. Berpapasan dengan perempuan dijalan, laki-laki pasti menghadapkan badannya ke arah perempuan tersebut, sedangkan perempuan malah sebaliknya dengan tangan diangkat melindungi bagian payudaranya.

19. Ketika tua Pria lebih rawan mengalami kebotakan dari pada wanita.

20. Perempuan cenderung lebih berpotensi menyukai sesama jenis pada usia 45 tahunan ketimbang laki-laki.

Itu tadi 20 perbedaan atau fakta tentang pria dan wanita yang mungkin baru kamu ketahui. Unik ya?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Horor Seorang Selebtwit

Posted: 10 Jun 2014 12:22 PM PDT


Gennasatria, seorang selebtwit,  sedang menempuh perjalanan dari Jakarta ke Surabaya dengan menggunakan kereta api. Di tengah perjalanan, saat kereta tersebut berhenti di sebuah stasiun, seorang kakek tua naik dan menawarkan buku-buku bacaan pada semua penumpang.

Sesampainya di kursi Genna, sang kakek berkata:

"Bukunya nak? Ada macam-macam nih. Buku silat, cinta-cintaan, agama, dan lain-lain", ujar sang kakek.

Genna yang kebetulan sedang tidak bisa tidur pun tertarik. "Ada buku misteri atau horor gak kek?"

"Oh suka cerita horor yah?", jawab si kakek. "Kebetulan sisa satu. Pas lagi ceritanya. Tentang kereta yang ditinggali banyak arwah penasaran. Judulnya 'Kereta Malam Penasaran'. Serem banget pokoknya."

"Boleh juga tuh. Berapa harganya?"

"Seratus lima puluh ribu, nak"

"Walah, mahal bener harganya, kek".

"Ya namanya juga buku bagus. Best seller. Semua yang baca buku ini kabarnya sampe syok loh waktu baca endingnya", si kakek berpromosi ala sales panci.

Genna pun akhirnya mengalah. Uang seratus lima puluh ribu berpindah tangan. Entah kenapa, tepat pada saat ia menyerahkan uang tersebut ke kakek tua, tiba-tiba terdengar suara petir menggelegar. Angin pun terasa mulai bertiup kencang. Si kakek buru-buru melangkah turun dari kereta, namun tiba-tiba berhenti dan menolehkan wajahnya pelan-pelan ke arah Genna.

"Nak", ujarnya lirih, "apa pun yang terjadi, harap jangan buka halaman terakhir ya. Ingat, apapun yang terjadi. Kalau tidak nanti kamu akan menyesal dan saya tidak mau bertanggung jawab."

Jantung Genna berdegup kencang. Saking takutnya, ia sampai tidak mampu menganggukkan kepala hingga akhirnya si kakek turun dari kereta dan menghilang ditelan kegelapan.

Singkat cerita, dua jam kemudian, sekitar pukul satu malam, Genna selesai membaca seluruh buku tersebut. Kecuali halaman terakhir tentunya. Dan memang benar seperti yang dikatakan si kakek penjual, buku itu benar-benar menegangkan dan menyeramkan.

Di luar kereta yang melaju kencang, hujan turun dengan derasnya. Kilat menyambar bergantian dan terkadang terdengar suara guruh yang menggelegar. Sejenak Genna melihat berkeliling dan ternyata semua penumpang sudah terlelap. Bulu kuduknya terasa merinding.

"Baca halaman terakhirnya gak yah?", pikir Genna bimbang. Antara penasaran dengan rasa takut berbaur menjadi satu. Di luar jendela, malam tampak makin gelap.

"Ah sudahlah, sekalian aja. Nanggung!"

Dengan tangan gemetar ia pun membuka halaman terakhir dari buku tersebut secara perlahan, dan akhirnya tampak sebuah lembaran kosong dengan sepotong label di bagian pojok kanan atas. Sambil menelan ludah, Genna membaca huruf demi huruf yang tercantum:

 

Kereta Malam Penasaran
Terbitan CV. Buku Horror Garing
Harga Pas: Rp 15.000,-

 

 

Cerita ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahukah Kamu, Kalau Wanita Jepang Ahlinya Dalam Hal Seksual.

Posted: 10 Jun 2014 11:49 AM PDT

415

Kalau bicara tetang negara yang satu ini sepertinya memang tak pernah bosan, apalagi kalau bahas wanitanya, yang memang memiliki wajah cantik dan imut tak jauh berbeda dengan tokoh komiknya.

Dikutip dari berjambang.blogspot.com Selain kecantikannya tersebut ternyata wanita di Jepang juga terkenal akan halSeksualnya loh. Itu terbukti dari penelitian WHO baru-baru ini. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wanita Jepang masih bisa berhubungan atau menikmati seks hingga usia 86 tahun lebih loh, wah wah wah…

Hal tersebut menempatkan Jepang pada urutan teratas negara dengan wanita yang memiliki Harapan Seks Terlama di Dunia. WHO mengumpul data-data tersebut sejak tahun 2007 silam hingga saat ini. Gak heral deh kalau Film Dewasa Jepang (JAV) paling laris jadi buruan para Loversnya.

Tapi sayangnya Pria Jepang tidak ikut masuk hitungan. Harapan seks terlama Pria dipegang oleh penduduk San Marino, yaitu hingga usia 81 tahun. Masih tetap lebih lama wanita Jepang nih.

Lalu untuk harapan seks wanita terlama lainnya dipegang oleh wanita dari Afganistan loh. Wah, jadi bisa disimpulkan Wanita Jepang memang memiliki kemampuan yang lebih dibidang Seksualitas ini ya. Nah, ada yang tertarik mencari pasangan wanita dari Jepang gak nih yang masih pada Jomblo? Sudah Cantik dan Ahli pula dalam memuaskan pasangannya nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Unik

Posted: 10 Jun 2014 07:49 AM PDT

Setiap negara di Dunia ini pasti memiliki kebiasaan atau tradisi yang berbeda-beda dan unik tentunya. Salah satunya adalah kebiasaan dalam menyantap makanan, di Indonesia masyarakatnya memiliki kebiasaan makan yang bisa dibilang unik dan agak aneh mungkin, misalnya walau sudah makan bakso tiga mangkok itu belum makan namanya kalau belum makan NASI. Aneh kan? Dan inilah 5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Unik dan pastinya kamu juga melakukan salah satunya. Berikut info yang dikutip dari rasarab.wordpress.com

1. MAKAN MIE INSTAN PAKAI NASI

Ini salah satu kebiasaan makan yang agak aneh memang, makan mie instan ditambah nasi. Mie sudah mengandung Karbo masih ditambah nasi pula, biasanya cara makan ini sering dilakoni sama anak kost. Padahal ada bahaya yang mengintai loh dengan makan makanan seperti ini.

2. MAKANAN YANG PALING ENAK DI MAKAN PALING AKHIR

Mungkin kebiasaan ini tak hanya di Indonesia, tapi hampir seluruh penghuni Indonesia ini pasti PERNAH makan dengan cara ini (termasuk saya). Makanan atau lauk yang di rasa paling enak pasti disisihkan untuk santap paling akhir dengan gaya paling nikmat yang pernah ada. Rasanya seperti habis lepas dari penderitaan hidup dengan ibu tiri yang kejam.

3. TIDAK BISA HIDUP TANPA SAMBAL

Mungkin tak semuanya tapi hampir 80% orang indonesia tak mau makan kalau tak ada sambal. Terbukti dari setiap kuliner di seluruh penjuru negeri ini PASTI ada menu sambalnya yang khas. Sambal mercon, dabu-dabu sampe sambel setan, wah… Gak kebayang ngerinya makan itu. Sambal selain nikmat juga bikin acar makan jadi lebih meriah karna berebut minum air dan mendesah kepedasan (bukan keenakan loh)

4. BELUM MAKAN NAMANYA KALAU BELUM MAKAN NASI

Walau sudah makan bakso porsi jumbo, makan somay dua piring juga belum makan namanya kalau belum menyantap nasi dan kawan-kawan. Aneh memang, perut karet atau apa ya? Tapi itulah kenyataannya, nasi sudah menjadi makan pokok dan wajib di Indonesia.

5. MAKAN RAME-RAME

Kebiasaan ini yang juga menjadi Ikon dari Indonesia yaitu “Kebersamaan” kebanyakan orang Indonesia kalau makan pasti ngajak yang lainnya juga untuk makan, biar seru gitu dan bisa saling tuker lauk juga mungkin biar lebih akrab. Namun kenapa kebiasaan ini saya taruh paling akhir? Karna sekarang sudah mulai jarang yang seperti ini, kebersamaan sudah menjadi hal langka.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unik, Ada Taman Hiburan Bawah Tanah Di Rumania

Posted: 10 Jun 2014 05:56 AM PDT

 

SALINA TURDA - Pernah terbayang tidak ada sebuah taman hiburan yang ada dibawah tanah? Yang isinya Bianglala, Mini Golf, Arena Bowling sampai Lapangan Olahraga pun ada. Mimpi? Ini nyata loh, dan kamu bisa temui di Rumania, namanya Taman Hiburan Bawah Tanah Salina Tudra.

Dikutip dari riskydhe.mywapblog.com Lokasi taman hiburan unik ini awalnya adalah bekas tambang garam yang berhenti beroprasi pada tahun 1932 karna dijadikan tempat persembunyian pada Perang Dunia II lalu.

Dan akhirnya pada tahun 1992 Salina Tudra yang terletak di kota Tudra, Rumania ini pun jadi Taman hiburan. Bayangkan saja bekas tambang dirubah total menjadi taman hiburan yang isinya ada Museum, Bianglala, Ampiteater, Arena Sports, Bowling, Golf sampai Danau buatan pun ada disini.

Bianglala di Salina Tudra ini tingginya mencapai 20 meter dan memiliki 6 gondola yang masing-masing bisa memuat 8 orang. Dan kita akan dibawa berputar selama 8 menit untuk menikmati pemandangan dari atas di bawah tanah, nah jadi aneh deh…

Bagi yang suka main golf bisa bermain juga disini, terdapat 6 jalur berbeda bagi dewasa dan anak-anak. Juga ada bowling, tenis meja dan biliard juga loh, gila lengkap ya. Dan masih ada lagi, kamu bisa menonton konser juga di Salina Turda ini, tepatnya di Ampiteater miliknya yang sanggup menampung 180 orang. Di Ampiteater ini juga suka diadakan pemutaran film.

Selain itu, jika kamu datang bersama pasanganmu, kamu bisa mencoba naik perahu yang ada di danau buatan di Taman Hiburan unik ini, biar terasa Romantis, apalagi didalam tanah lokasi. Dan setelah itu bagi kamu penyuka wisata bersejarah, kamu bisa mampir sejenak di Museum milik Salina Tudra ini. Museum ini memiliki 3 ruang tambang :
- Terezia,
- Anton dan
- Rudolf
Yang masing-masing memiliki kedalaman 120 meter, 108 meter dan 42 meter di permukaan tanah. Luar biasa ya… Seandainya di Indonesia ada seperti ini pasti seru sekali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Jalanan Paling Menakutkan di Dunia

Posted: 10 Jun 2014 05:43 AM PDT

Kadang-kadang kita harus melewati trek terpencil untuk melihat pemandangan luar biasa. Untuk bisa sampai ke sana kita harus melewati jalanan berbahaya, yang ditutupi salju atau es, jalanan yang curam dan terowongan yang sempit. Berikut ini adalah perjalanan paling berisiko di seluruh dunia yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
 

1. National Road 5, Madagaskar
World's scariest roads - National Road 5, Madagascar
Biasanya diperlukan waktu sekitar 24 jam untuk melewati jalanan sepanjang 200 kilometer ini. Jalanan ini dipenuhi dengan pasir, batu padat dan jembatan yang perlu diperiksa terlebih dulu sebelum menyeberang, yang membuatnya sulit dilewati ketika musim hujan. Meskipun demikian, jalanan ini menampilkan pemandangan pantai pasir putih yang luar biasa di Samudra Hindia!

2. Rohtang Pass, India
World's scariest roads - Rohtang Pass, India
Terletak di Himalaya sepanjang 4.000 meter, Rohtang Pass dilarang selama lima bulan dalam setahun akibat salju tebal. Selama sisa tahun tersebut, jalanan ini terkenal dengan kemacetan lalu lintas yang parah hingga 12 jam. Pass menawarkan pemandangan indah gletser, puncak, Lahaul Valley dan Chandra River yang membuat Anda tidak sabar ingin segera menikmatinya.

3.North Yungas Road, Bolivia
World's scariest roads - North Yungas Road, Bolivia
Juga dikenal sebagai "Death Road" terbentang sepanjang 4.500 meter dan sangat melegenda karena tingkat bahayanya yang sangat ekstrem. Sekitar 26 kendaraan menuruni tepian tersebut setiap tahunnya. Meskipun demikian, banyak wisatawan yang berkumpul di sini untuk menikmati sensasi memutari jalanan selebar 3 meter tersebut dengan tingkat keterjalan yang konstan sedikitnya 600 meter tanpa hambatan apa pun atau pun rel.
4. Transfagarasan Road, Rumania
World's scariest roads - Transfăgărășan Road, Romania
Jalan raya ini hanya dibuka beberapa byulan salam setahun karena hujan salju. Belokannya yang tajam membuat jalan ini terkenal dengan para penggemar otomotif tapi jika Anda tidak suka menggunakan gigi rendah, jalanan yang menantang ini tidak cocok untuk Anda.

5. Eyre Highway, Australia
World's scariest roads - Eyre Highway, Australia
Yang menjadi bahaya di jalanan Nullarbor ini (di luar tingkat kecuraman yang ekstrem) adalah binatang. Anda akan menemukan Kanguru, emu dan bahkan unta. Waktu paling berbahaya itu dimulai saat fajar dan senja ketika binatang-binatang tersebut terlihat samar dan sukar dikenali.

6. Patiopoulo-Perdikaki Road, Yunani
World's scariest roads - Patiopoulo-Perdikaki Road, Greece
Sebuah jalan yang digunakan oleh pejalan kaki, hewan ternak, truk, bus dan mobil yang dipenuhi kerikil di sebagian besar tempat dan tidak ada garis yang memberi tahu bagian tepi jalan, dengan jurang di kedua sisi, sehingga disarankan untuk berhati-hati.

7. Prithvi Highway, Nepal
World's scariest roads - Prithvi Highway, Nepal
Selama musim hujan, jalanan sempit ini sering dipenuhi dengan truk-truk usang, jejak bekas kecelakaan, tanah longsor serta jalanan berlubang. Ditambah lagi lalu lintasnya sangat padat yang menghubungkan Kathmandu dengan Pokhara.8. Kolyma Highway, Siberia
World's scariest roads - Kolyma Highway, Siberia
Juga dikenal dengan "Road of Bones" karena menelan banyak korban pada masa pembangunannya di era Stalin, Kolmya Highway sepanjang 2.000 kilometer ini menawarkan cuaca yang sangat dingin, pemeliharaan jalan yang sangat buruk dan binatang liar (seperti serigala dan beruang). Jalan paling dingin di dunia ini tidak cocok untuk Anda yang tidak memiliki keberanian.

9. Terowongan Guoliang, Tiongkok
World's scariest roads - Guoliang Tunnel, China
Dibangun di tebing Pegunungan Taihang, terowongan ini digali oleh penduduk desa setempat untuk menghubungkan mereka dengan seluruh dunia. Permukaan jalan dan dinding terowongannya kasar karena dibangun oleh para pekerja dengan menggunakan alat primitif. Jalanan yang kasar, sempit dan curam ini akan sangat berbahaya jika dalam kondisi hujan.

10. James Dalton Highway, Alaska
World's scariest roads - The James Dalton Highway, Alaska
Terkenal melalui serial reality televisi "Ice Road Truckers", jalan raya ini adalah satu-satunya penghubung antara kilang minyak di Laut Arktik dengan seluruh dunia. Selama musim dingin angin berembus sangat kencang di jalanan tersebut dan bisa sangat berbahaya. Selama musim panas, berhati-hatilah dengan batu dan debu yang disemburkan oleh truk yang berjalan ngebut, dan selalu periksa bahan bakar Anda: karena hampir tidak ada pom bensin di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini: Piala Dunia 2014, Tur Nusantara, dan ISL 2014

Posted: 10 Jun 2014 05:35 AM PDT

Jadwal Bola Hari Ini: Piala Dunia 2014, Tur Nusantara, dan ISL 2014

Jadwal bola hari ini dalam siaran langsung di TV pada 10-17 Juni 2014 akan diisi dengan serunya jadwal Piala Dunia 2014, jadwal Tur Nusantara Jilid II, dan jadwal ISL 2014. Di samping Piala Dunia yang akan dimulai dengan laga Brasil vs Kroasia pada Jumat, 13 Juni 2014 masih ada jadwal timnas U19 menyelesaikan tur mereka, serta panasnya persaingan di wilayah Barat dan Timur ISL.

Akhir minggu ini, Piala Dunia Brazil 2014 sudah digelar. Laga-laga istimewa pun langsung tersaji, misalnya pertarungan Spanyol vs Belanda pada 14 Juni 2014 sebagai ulangan final Piala Dunia 2010. Ada pula duel sesama tim unggulan, Italia vs Inggris di Grup D selang sehari. Tak kalah klasik adalah pertandingan Jerman vs Portugal pada Senin (16/6).

Namun sebelum haru biru Piala Dunia, masih ada laga di ISL 2014 yang layak dinanti. Misalnya, pertarungan Persib kontra Barito Putera pada Selasa (10/6) yang disusul pertarungan Mitra Kukar melawan Persiram Raja Ampat. Dua tuan rumah hari ini berkepentingan untuk menyelamatkan status masing-masing di papan atas klasemen ISL 2014.

Perjalanan Timnas U19 di Tur Nusantara juga masih berlanjut. Semen Padang U-21 akan menjadi lawan berikutnya bagi Garuda Jaya. Setelah keberhasilan mencukur Tim Pra PON Aceh empat gol tanpa balas, kini ekspektasi untuk timnas U19 pun semakin besar untuk selalu meraih kemenangan.

Berikut ini jadwal siaran langsung sepakbola di TV pada 10-17 Juni 2014.

Piala Dunia 2014

Argentina vs Bosnia-Herzegovina

Pertandingan Persahabatan Internasional

Tur Nusantara Timnas U19

Timnas U-19 vs Semen Padang U-21Timnas U-19 vs Sriwijaya FC U-21

ISL 2014

Jadwal dapat berubah tergantung stasiun televisi yang bersangkutan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal & Prediksi Portugal vs Republik Irlandia Rabu, 11 Juni 2014

Posted: 10 Jun 2014 05:32 AM PDT

Jadwal & Prediksi Portugal vs Republik Irlandia Rabu, 11 Juni 2014

Jadwal Portugal vs Republik Irlandia dalam pertandingan persahabatan internasional akan digelar pada Rabu, 11 Juni 2014 pukul 06.45 WIB. Cristiano Ronaldo kemungkinan sudah bisa tampil dalam laga pemanasan menjelang Piala Dunia 2014 ini, sekaligus menambah daya ledak lini depan Seleccao yang bermasalah.

Dalam dua laga tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal kurang menggigit. Mereka hanya imbang melawan Yunani dan butuh menit terakhir untuk menaklukkan Meksiko. Kali ini lawan yang dipilih hanyalah Republik Irlandia yang tidak lolos ke Brazil. Kemenangan telak diharapkan dapat meningkatkan moral tim asuhan Paulo Bento dkk.

Republik Irlandia bukanlah lawan istimewa. Mereka hanya meraih 2 kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir. Selebihnya, enam kekalahan dirasakan oleh tim yang dibesut oleh Martin o'Neill. Namun, ada potensi bagi Irlandia mengganggu Portugal karena mereka sempat menahan imbang Italia 0-0 tanpa gol. Selain itu Kosta Rika juga bisa diimbangi 1-1,

Sementara itu, pelatih Paulo Bento menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki kinerja timnya. Dikatakannya, "Kami masih memiliki banyak kesalahan yang harus dikoreksi sebelum Piala Dunia. Kami akan bergabung di grup yang imbang dengan empat tim terkuat (Portugal, Jerman, Ghana, dan Amerika Serikat). Kami akan berjuang untuk mendapatkan target pertama, lolos ke babak 16 besar."

Lini depan Portugal yang mandul kini mengandalkan sang kapten Cristiano Ronaldo. Tusukannya dari sayap kiri akan membantu Helder Postiga atau Hugo Almeida sebagai penyerang tengah. Selain itu, kemungkinan Portugal juga bisa memainkan gelandang bertahan Raul Meireles.

Dengan torehan gol Portugal yang membobol gawang lawan 9 kali dalam empat laga pamungkas ketika bersama CR7, kita kemungkinan bisa melihat kemenangan telak Seleccao di pertandingan ini. Yang menjadi pertanyaan adalah seberapa lama sang kapten tampil di laga terakhir sebelum duel di Piala Dunia 2014.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

PORTUGAL (4-3-3): Eduardo; Joao Pereira, Bruno Alves, Ricardo Costa, Coentrao; Miguel Vleoso, Joao Moutinho, Andre Almeida; Nani, Eder, Cristiano RonaldoREPUBLIK IRLANDIA (4-4-2): D. Forde; R. Keogh, S. Kelly, M. Wilson, S. Duffy; S. Quinn, G. Whelan, P. Green; A. Pilkington; K. Doyle, R. Keane

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lionel Messi Sudah Tidak Niat Bermain untuk Barcelona

Posted: 10 Jun 2014 05:23 AM PDT

Lionel Messi Sudah Tidak Niat Bermain untuk Barcelona

Lionel Messi disebut Zvonimir Boban kehilangan motivasi bermain untuk Barcelona. Menurut mantan gelandang internasional Kroasia ini, King Leo hanya tampil bagus ketika melawan Real Madrid. Boban yakin, andai Messi mau, Si Nomor 10 Argentina akan memenangi Piala Dunia dengan mudah.

Belakangan, Lionel Messi memang disorot setelah penampilan yang tidak mengesankan di Barcelona. Kontras dengan yang diperagakannya selama bertahun-tahun. Namun kritik terhadap La Pulga merosot ketika ia tampil untuk Argentina dalam dua laga internasional terakhir. Terlihat, pria asal Rosario itu kembali ke dalam permaian terbaiknya.

Untuk kasus Messi ini Zvonimir Boban memberikan kritik keras. Kepada Sportske novosti ia menyatakan, "Seseorang harus berkata yang sesungguhnya kepada Messi. Ia harus berhadapan dengan dirinya sendiri."

"Messi sungguh-sungguh tidak mempersiapkan diri, tidak fit, dan kehilangan motivasi sepanjang waktu musim lalu. Kecuali, ketika melawan Real Madrid ketika ia menampilkan 30 persen kemampuan dan menunjukkan betapa superiornya dirinya."

Bagi Boban, andai Lionel Messi mau memberikan permainan terbaik, tidak ada yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh pemain terbaik dunia tersebut. Bahkan memenangi Piala Dunia adalah hal mudah bagi Messi.

"Ketika Leo sedang segar, dan jika ia mempersiapkan diri dengan baik, ditambah kembali meraih antusiasme bermain sepakbola, ia akan menjadi yang terbaik. Dan memang seharusnya ia demikian."

"Argentina memiliki lini belakang dan gelandang yang biasa-biasa saja. Tapi di lini depan, Aguero dan Higuain akan membuka ruang untuk Leo dan mereka bisa melaju sangat jauh di Piala Dunia," cetus Boban yang menambahkan Neymar tidak akan memenangi Ballon d'Or karena kurangnya tenaga sang pemain Brazil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

60% Smartphone di Indonesia Pakai OS Android

Posted: 10 Jun 2014 05:09 AM PDT

Smartphone

Belum lama ini, lembaga riset Sharing Vision beberkan hasil riset mereka terhadap "perilaku" pengguna Android di Tanah Air. Satu publikasi yang menarik yakni 60% smartphone di Indonesia pakai OS yang berjalan di platform Android.

"Pada 2013 sistem operasi Android menguasai sekitar 60% smartphone beredar di Indonesia," ujar Pendiri Sharing Vision Dimitri Mahayana.

Penelitian tersebut untuk menyingkapi bagaimana ekosistem Android sepanjang tahun 2013 lalu. Sementara untuk pertumbuhan Android, kata Dimitri, mencapai lebih dari 1,5 juta per hari secara global.

Kemudian untuk ekosistem aplikasi, orang Indonesia menggemari WhatsApp (80%) dan mayoritas responden (97%) mengaku jika mereka tergabung dalam sebuah grup. Imbasnya, penggunaan call atau fitur telepon dan SMS jauh lebih berkurang.

Tentu saja ini jadi penurunan pemasukan pada bisnis telekomunikasi namun soal data terjadi peningkatan. Hasil studi lainnya, pengguna Android Indonesia urung mempelajari lebih lanjut soal klausul perizinan akses informasi pribadi pra install aplikasi.

Imbasnya, tidak sedikit dari mereka yang mengaku pernah terkena malware. Kemudian sekitar separuh responden mengaku tak yakin jika smartphone mereka hilang tergaransi soal keamanan data-data yang dimiliki.

"Sekitar 10% pengguna Android pernah terkena malware dan sekitar 50% pengguna Android tidak merasa yakin akan keamanan dari penyalahgunaan smartphone jika seandainya hilang," tambah Dimitri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Propolis Mungkin Bisa Menjadi Obat HIV AIDS

Posted: 10 Jun 2014 05:02 AM PDT

propolis

Kandungan popolis yang bisa terdapat pada sarang lebah sedang diujikan sebagai salah satu obat untuk melawan penyakit HIV AIDS. Percobaan terhadap pasien dilakukan PT Harmoni Dinamik Indonesia (HDI) bersama salah satu rumah sakit di daerah Bangka. Propolis menjadi salah satu perhatian untuk diujicobakan lantaran memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

"Uji coba juga sudah mendapat persetujuan komisi etik rumah sakit tersebut," kata Alva Paloma, Manajer Senior Pengembangkan Bisnis dan Produk PT HDI, seperti dikutip Tempo.

Diungkapkan Alva, melalui uji klinis ini diharapkan pasien HIV akan mengalami peningkatan kadar CD4 di dalam darah. Artinya, daya tahan tubuhnya nantinya menunjukkan reaksi normal seperti halnya orang sehat lainnya. Namun, penggunaan propolis posisinya sebagai pelengkap (komplementer) dari pengobatan HIV AIDS secara medis konvensional.

Sayangnya upaya ini baru akan dipublikasikan tahun depan. Pasalnya, masa uji coba ini berlangsung sekitar satu tahun. Pengujian rencananya juga diperluas hingga ke Surabaya dengan mengajak rumah sakit setempat.

Sebagai informasi, propolis adalah lilin yang biasa muncul di sekitar sarang lebah. Zat ini memiliki sifat antimikroba sehingga membuat sarang tetap steril. Jika dimakan, propolis membantu meningatkan kekebalan tubuh.

Pada pengujian terhadap penderita penyakit demam berdarah, propolis mampu mempercepat penyembuhan dibanding pengobatan tanpa tambahan propolis. Pasien dimungkinkan sudah bisa pulang dari rumah sakit dua hari lebih cepat dari umumnya penderita demam berdarah.

"Kadar trombosit dalam darah juga meningkat cukup cepat," kata Letnan Kolonel Bagus Sulistyo Budhi, dokter di RSPAD Gatot Soebroto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah 14 Tahun Sukses Hack Mesin ATM Bermodal Buku Manual

Posted: 10 Jun 2014 04:49 AM PDT

ATM Windows XP

Kabar dari dunia hacker terbaru, bocah 14 tahun mampu membobol mesin tarik tunai ATM hanya bermodal buku manual. Bagaimana cara yang dilakukan bocah tersebut dalam aksi hack mesin ATM?

Aksi peretasan yang dilakukan peretas pada mesin anjungan tunai mandiri sedianya bukan kabar baru. Aksi serupa kerap terjadi sebab mesin ATM miliki "daya pikat" yang menggiurkan. Sebut saja sistem keamanannya yang lemah.

Dua bocah berusia 14 tahun berhasil masuk ke sistem administrator sebuah mesin ATM yang dimiliki oleh Bank of Montreal di Kanada. Uniknya, mereka mampu lakukan itu setelah "belajar" dari buku manual mesin ATM yang diperoleh dari internet.

Slogan populer "Bang Napi" sepertinya jadi pegangan dua bocah ini. Antusias muncul, mereka lakukan "kejahatan bukan karena adanya niat, namun kesempatan". Untuk membuktikan kebenaran buku manual tersebut, keduanya langsung mempraktikkan.

ATM milik Bank of Montreal di Kanada jadi ajang coba-coba. Sukses menginput password default, mereka berhasil masuk ke mode operator. Lantas, apa yang kemudian dialakukan dua bocah ini?

Jangan mengira jika mereka lalu lakukan akses kejahatan. Melihat eksperimennya berhasil, keduanya lalu melaporkan ke pihak bank. Namun apa lacur, laporan tersebut tidak serta merta diamini dan malah dianggap guyonan belaka.

Beberapa saat kemudian, laporan keduanya ternyata dipercaya oleh Bank of Montreal. Buktinya, bank di jantung Ibu Kota Kanada itu mengganti ucapan "Selamat Datang" dengan kalimat "Pergi! ATM Ini Telah Diretas".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2NE1 Sukses Gelar Konser di Indonesia

Posted: 10 Jun 2014 04:44 AM PDT

2ne1

2NE1 yang tanggal 8 Juni lalu menggelar konser mereka di Indonesia berlangsung dengan sukses!

Mata Elang International Stadium (MEIS), Indonesia berubah menjadi riuh ketika 2NE1 hadir diatas panggung konser. Penampilan yang dinamis serta tarian yang seksi menjadikan keadaan konser malam itu sangatlah seru. Lagu-lagu 2NE1 pun bergema dalam MEIS dan teriakan para fans pun mengikuti keseruan konser.

2NE1 menghibur fans Indonesia dengan lagu-lagu populer mereka seperti Come Back Home, Scream, MTBD, Gotta Be You, Crush, I Don't Care, I Am the Best, dan masih banyak lagi. Total lagu yang dinyanyikan oleh 2NE1 pada konser di Indonesia adalah 21 lagu. Jika diperhatikan, total lagu yang dinyanyikan oleh mereka mempunyai angka yang sama dengan nama grup mereka.

2ne1

Fans tampak kompak dengan bernyanyi bersama dengan 2NE1 disemua lagu mereka. Begitu banyak spanduk dan atribut konser lainnya yang dibawa oleh para fans untuk mendukung dan memeriahkan konser 2NE1 malam itu.

Konser 2NE1 di Indonesia yang diproduseri oleh Travis Payne yang telah banyak bekerja dalam berbagai konser dunia. Selain itu 2NE1 diiringi oleh band yang pernah bekerja sama dengan Big Bang dan juga G-Dragon selama Tur Dunia mereka, Live Nation. Band Live Nation juga pernah bekerja sama dengan Madonna, Lady Gaga dan artis dunia lainnya dalam konser mereka.

Setelah konser di Indonesia, 2NE1 telah dijadwalkan untuk menggelar konser mereka di Singapura pada 28 Juni mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Download Kalender 2015 Indonesia Lengkap dengan Hari Libur Nasional

Posted: 10 Jun 2014 04:41 AM PDT

Kalender 2015

Download kalender 2015 Indonesia lengkap dengan hari libur nasional bisa Anda unduh di bagian akhir ulasan ini. Tahun 2015 memang masih cukup lama akan kita jumpai. Namun, tak ada salahnya untuk mempersiapkan kalendernya dari sekarang.

Di tahun 2015 nanti ada 14 hari libur nasional sejak 1 Januari 2015 hingga 25 Desember 2015. Sedangkan untuk cuti bersama, ada dua periode atau jadwal. Pertama pada tanggal 16, 20, dan 21 Juli (cuti bersama Idul Fitri) dan pada tanggal 24 Desember (cuti bersama Natal).

Berikut kalender 2015 Indonesia lengkap dengan hari libur nasional. Cara download atau simpan gambar, klik kanan mouse lalu pilih "Save As" atau "Simpan Gambar dengan Nama" kemudian klik "Save" atau "Simpan".

Kalender 2015 Indonesia

Untuk versi Excel bisa di-download di tautan ini.

Jadwal hari libur nasional tahun 2015

Kamis, 1 Januari (Tahun Baru Masehi)Sabtu, 3 Januari (Maulid Nabi Muhammad SAW)Kamis, 19 Februari (Tahun Baru Imlek 2566)Sabtu, 21 Maret (Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1937)Jum'at, 3 April (Wafat Yesus Kristus)Jum'at, 1 Mei (Hari Buruh Internasional)Kamis, 14 Mei (Kenaikan Yesus Kristus)Sabtu, 16 Mei (Isra Miraj)Selasa, 2 Juni (Hari Raya Waisak 2559)Jum'at – Sabtu, 17 – 18 Juli (Idul Fitri 1436 Hijriyah)Senin, 17 Agustus (Hari Kemerdekaan RI)Kamis, 24 September (Idul Adha 1436 Hijriyah)Rabu, 14 Oktober (Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah)Jum'at, 25 Desember (Hari Raya Natal)

Jadwal cuti bersama tahun 2015

16, 20, dan 21 Juli (cuti bersama Idul Fitri)24 Desember (cuti bersama Natal)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Mustahil Beli Arda Turan dari Atletico Madrid

Posted: 10 Jun 2014 04:33 AM PDT

Barcelona Mustahil Beli Arda Turan dari Atletico Madrid

Barcelona digosipkan sebentar lagi merekrut Arda Turan dari Atletico Madrid dengan biaya transfer 24 juta Euro. Namun menurut agen sang pemain sendiri, mustahil bagi Barca untuk mendapatkan gelandang asal Turki tersebut. Mengapa demikian?

Ahmet Bulut, agen Arda Turan, menyatakan bahwa saat ini kliennya masih sangat fokus untuk bermain di Atletico Madrid. Kemungkinan baginya untuk hengkang ke klub lain mendekati nol. Lagipula, Arda baru saja menandatangani kontrak baru bersama kubu Vicente Calderon yang mengikatnya hingga tahun 2017 mendatang.

Yang tidak kalah penting, Ahmet Bulut menyatakan bahwa Barcelona tidak melakukan pendekatan apa pun kepada Arda Turan. Klub asal Catalan itu tidak mengontak sang agen sedikit pun. Padahal, seharusnya agen adalah orang pertama yang tahu tentang masa depan para pemain yang terikat kepadanya.

Dikatakan Bulut kepada Mundo Deportivo, "Semua yang telah dicetak media massa dan seakan-akan meluncur dari mulut saya adalah kebohongan belaka. Barcelona tidak pernah mengontak saya sejauh ini tentang Arda. Sang pemain juga bahagia di Atletico."

Ada asap pasti ada apinya. Rumor kepergian Arda Turan ke Barcelona muncul setelah Ahmet Bulut tertangkap kamera tengah berada di Barcelona. Ketika itu ia terlibat pembicaraan serius dengan seseorang.

Namun, Bulut menegaskan bahwa kedatangannya ke kota Barcelona bukanlah untuk membicarakan kepindahan Arda Turan ke runner-up Liga Spanyol. Melainkan, membahas hijrahnya seorang pemain asal Serie-A yang terikat kepadanya, dengan sebuah klub Jerman.

Barcelona sendiri, melalui presiden Josep Maria Bartomeu pernah berkata, bahwa mereka mengagumi Koke dari Atletico Madrid. Mengenai Arda Turan, Bartomeu berkata bahwa pemain Turki itu bagus, tetapi bukan tipe gelandang yang dibutuhkan Barca.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WiFi Gratis Bisa Diakses Turis Pakai Paspor

Posted: 10 Jun 2014 04:08 AM PDT

WiFi

Turis mendapat layanan internet memuaskan dari pemerintah Jepang. Pasalnya, di negeri Sakura itu, WiFi gratis bisa diakses hanya dengan menunjukkan paspor. Bagaimana ibu Mari Elka Pangestu, apakah ingin adopsi kebijakan pariwisata Jepang tersebut?

Sebuah perusahaan komunikasi Jepang, NTT mecancang sebuah layanan untuk berikan fasilitas WiFi gratis bagi wisatawan asing atau turis. Sedangkan konsepnya sendiri sangat sederhana.

Ketika turis injakkan kaki pertama kali di bandara, mereka dipersilakan untuk menunjukkan paspor dan mendaftarkan diri guna memperoleh kartu WiFi. Kartu tersebut nantinya akan dipakai untuk akses internet gratis di 45 ribu titik.

Puluhan ribu titik tersebut berada di wilayah timur Jepang yang tersebar di sejumlah lokasi seperti Tokyo, Hakone, Gunung Fiji, Yokohama, Nagano, Nikko, Kusatsu, Tohoku, Hokkaido, serta Fukushima. Namun, wisatawan asing juga harus mengunduh sebuah aplikasi terlebih dahulu.

Aplikasi yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS ini dipakai untuk mendapatkan ID dan password. Tak hanya itu saja, aplikasi tersebut juga berikan informasi titik-titik lokasi WiFi gratis yang bisa diakses turis.

Namun, sayangnya fasilitas WiFi gratis itu tidak berlaku selamanya atau permanen selama turis tersebut berada di Jepang. Ada batas waktu yakni 14 hari atau 336 jam.

Ini berarti, jika Anda miliki rencana liburan ke Jepang, hanya bisa menikmati layanan internet gratis via WiFi selama dua pekan saja. Jika lebih dari itu silakan cari spot publik gratis lain. Misalkan saja di mal atau hotel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lenovo Vibe Z Terima Update Android 4.4.2 KitKat

Posted: 10 Jun 2014 04:01 AM PDT

Lenovo Vibe Z Lenovo Vibe Z

Lenovo Vibe Z K910L secara resmi telah menerima update sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Informasi ini bersumber dari pengguna smartphone Lenovo Vibe Z di Malaysia yang mengunggah screenshot smartphone tersebut setelah menginstall update Android 4.4.2 KitKat. Apa saja yang ditawarkan oleh update Android 4.4.2 KitKat untuk Lenovo Vibe Z? Ini ulasan lengkapnya.

Pengguna smartphone Lenovo Vibe Z melaporkan bahwa update sistem operasi Android 4.4.2 KitKat telah dirilis dan dapat diunduh secara OTA (Over the Air). Ukuran update Android 4.4.2 KitKat untuk Vibe Z berukuran cukup besar, yakni mencapai 1,2GB dan mengusung banyak optimasi dan perbaikan kinerja.

Update Android 4.4.2 KitKat untuk Lenovo Vibe Z ini membawa perbaikan bug, peningkatan kinerja secara keseluruhan, tampilan antarmuka baru, kemampuan autofokus kamera yang lebih baik, peningkatan daya tahan baterai hingga 15-20%, pemutaran video 4K yang lebih baik, mode multi-window, antarmuka yang lebih baik, wireless printing, dan banyak lagi.

Tampaknya setelah mengakuisisi Motorola, Lenovo akan lebih rajin merilis update OS Android untuk jajaran smartphone Android besutannya. Seperti yang kita ketahui, selama ini Lenovo diketahui jarang merilis update Android.

Lenovo membekali Vibe Z dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching), setara dengan layar K900 yang mempu menghasilkan sudut pandang yang luas.

Lenovo Vibe Z ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis mumpuni dari Adreno 330.

Sektor kamera, adalah salah satu keunggulan dari smartphone Lenovo Vibe Z ini, pasalnya telah dilengkapi dengan kamera Sony IMX135 yang mengusung sensor 1/3.06? Exmor RS dengan bukaan f/1.8 dengan resolusi 13 megapiksel lengkap dengan dual LED flash. Vibe Z K910 ini juga dilengkapi kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lady Jane dan Hong Jin Ho Pacaran?

Posted: 10 Jun 2014 03:57 AM PDT

lady-jane

Lady Jane mengungkapkan jika dirinya dan Hong Jin Ho telah berpacaran!

Penyanyi cantik Korea Lady Jane membuat sebuah pernyataan yang membuat fans terkejut. Lady Jane mengungkapkan jika dirinya telah berpacaran dengan Hong Jin Ho yang merupakan mantan member program televisi I Need More Romance.

"Baru-baru ini, aku punya suatu hubungan dengan Hong Jin Ho," ungkap Lady Jane.

Lady Jane rupanya mengambil keputusan untuk mempublikasikan hubungannya. Tanpa takut harus kehilangan fans nya, dirinya kini berterus terang tentang urusan pribadinya. Pada profil Kakaotalk mereka berdua, tertulis kata 'some'thing. Hal tersebut tentu saja berarti bahwa mereka berdua sedang dalam hubungan spesial.

"Jika kalian mendapatkan sesuatu, kalian harus saling mengenal satu sama lain, berhubungan satu sama lain, menjadi teman, kemudian masuk dalam hubungan yang serius," begitulah yang diungkap.

Namun berbeda dengan yang diungkapkan oleh Lady Jane, Hong Jin Ho justru mengungkapkan jika mereka berdua tidak sedang dalam hubungan yang serius. Hong Jin Ho bilang jika mereka berdua hanyalah teman biasa.

"Aku makan bersama Jeon Hyun Moo dan Lady Jane. Kami tidak sedang dalam hubungan [pacaran]. Kami hanya teman biasa seperti kakak-adik," ucap Hong Jin Ho dalam menanggapi berita tersebut.

Lalu sebenarnya siapakah yang berkata benar?

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang berita hubungan Lady Jane dan Hong Jin Ho.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AOA Pamer Potongan Rambut Baru Untuk Comeback!

Posted: 10 Jun 2014 03:45 AM PDT

AoA_

AOA yang sebentar lagi akan comeback rupanya sudah melakukan berbagai persiapan terutama potongan rambut baru mereka. Seperti apa penampilan AOA dalam potongan rambut baru mereka?

Comeback AOA yang tinggal menghitung hari makin membuat para fans penasaran dengan penampilan mereka. Album baru mereka yang diberi judul 'Bob Cut' tentu saja menjadi petunjuk penting, seperti apa penampilan baru mereka nantinya.

Dan sama seperti judul album mereka, AOA tentu saja akan mengubah gaya rambut mereka menjadi model 'Bob', potongan rambut pendek dibawah telinga. Beberapa waktu yang lalu, pada saat pemilihan umum, Yuna telah tampil di publik dengan rambut barunya. Banyak yang memuji kecantikannya. Begitu pula dengan Seolhyun yang sudah mengubah gaya rambutnya menjadi seperti Jimin, sang leader.

Fans pun makin penasaran bagaimana penampilan member lainnya dengan potongan rambut baru mereka. Akhirnya, Hyejeong pun mengunggah foto dirinya saat sedang syuting video untuk lagu terbaru mereka dengan potongan 'Bob'. Foto tersebut kemudian diunggah ke akun twitter resmi milik AOA.

AoA_1402277032_af_org

"Halo semuanya!!! Ini Hyejeong! Akhirnya kami akan comeback juga!!! Aku akan memperlihatkan pada kalian tempat syuting kami!! Semuanya mempunyai potongan rambut Bob?? Tolong perhatikan kami lebih~~~^.~?". Seperti itulah kata-kata Hyejeong.

Dalam foto tersebut, terlihat Jimin, Choaya dan Yuna sedang berada di salon. Berjejer untuk melakukan perawatan rambut mereka. Sedangkan foto kedua yaitu foto Hyejeong yang berpose cantik dengan rambut barunya.

Makin penasaran saja dengan perubahan member AOA lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenali Penyakit Lupus Sejak Dini, Agar Mudah Dalam Pengobatan

Posted: 10 Jun 2014 03:38 AM PDT

lupus

Penyakit Lupus, mungkin ada di antara Anda yang belum mengetahui apa sebenarnya penyakit ini. Penyakit yang terjadi karena kelainan sistem kekebalan tubuh manusia ini kerap juga disebut 'penyakit seribu wajah'. Karena cukup sulit dideteksi, maka penyakit kronis ini umumnya berlangsung menahun dan lama disadari.

Penderita akan mengalami zat imunitas tubuhnya bereaksi secara berlebihan jika terdapat benda asing yang masuk, atau rangsangan dari luar terhadap sistem tubuhnya. Secara sederhana, penyakit lupus merupakan kebalikan dari HIV AIDS, yang sistem imun tubuh penderitanya melemah dan tak bisa melawan virus atau zat asing yang masuk dalam tubuhnya.

Saat terdapat virus atau kuman, antibodi penderita lupus bereaksi over sehingga justru berbahaya bagi sel tubuh dan jaringan tubuh mereka sendiri.

Penyakit ini yang dalam dunia media disebut Systemic Lupus Erythematosus (SLE) jika telah menjadi begitu tak terkendali dan menyerang seluruh organ serta sistem internal tubuh penderitanya.

Lantas apa sebab seseorang bisa terkena lupus? Sementara ini penyebab lupus diduga adalah karena faktor keturunan atau genetik. Sebab jelas bukan virus atau kuman serta bakteri yang menyebarkannya. Ada pula beberapa pendapat yang menyatakan bahwa faktor hormon juga jadi sebab lupus. Bahkan faktor lingkungan pun diduga menjadi pemicu.

Yang jelas untuk mendiagnosa penyakit ini cukup sulit, sebab gejalanya sering mirip dengan gejala penyakit sekunder yang ditirunya. Hal itu menyebabkan dokter sering salah mengobati, dan hanya mengobati penyakit sekunder yang ditiru oleh lupus.

Misalnya jika ia menyerang jantung, gejalanya akan sama seperti gejala sakit jantung. Sehingga dokter akan cenderung memberi obat sakitt jantung, bukan obat penyaki lupus.

Gejala yang umum dialami oleh penderita lupus adalah bercak merah di daerah kedua pipi (butterfly rash), demam, ujung jari pucat kebiruan, pusing, anemia, lekas lelah, dan kadang disertai kejang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orang Indonesia Akses Smartphone Minimal 3 Jam Sehari

Posted: 10 Jun 2014 03:35 AM PDT

Smartphone

Jika Anda pernah bertanya-tanya, berapa waktu rata-rata yang dihabiskan orang Indonesia dalam mengakses smartphone harian, maka jawabnya yakni minimal tiga jam sehari. Demikian menurut lembaga riset Nielsen.

Data tersebut dikeluarkan pada akhir tahun 2013 lalu sebagai bahan pertimbangan operator seluler dalam mengembangkan bisnisnya. Sedangkan rincian lengkap untuk durasi tiga jam dalam akses smartphone yakni sebagai berikut:

62 menit dihabiskan untuk berkomunikasi lewat sejumlah fitur, seperti telepon, SMS, email, dan chatting38 menit untuk mengotak-atik aplikasi37 menit untuk surfing di jagat maya45 menit untuk mengakses hiburan7 menit untuk mengakses device management seperti keamanan dan antivirus

Waktu hanya tiga jam dinilai wajar untuk negara berkembang. Namun jika di negara maju maka bisa mencapai enam jam. Demikian menurut General Manager Mobile News and Directory Telkomsel Aris Sudewo.

Ia menambahkan, kini penggunaan ponsel pintar telah bergeser senada dengan fitur dan perkembangan teknologi yang terjadi. Sebelumnya orang pakai smartphone untuk akses hiburan semata. Sekarang, ponsel pintar dipakai untuk menunjang produktivitas.

Masih terkait dengan studi, hasil riset terkini lembaga lain menyebut jika 60% smartphone di Tanah Air gunakan platform Android. Data itu sepanjang tahun 2013 lalu dan orang Indonesia menggemari aplikasi WhatsApp dan tingkat penggunaan telepon serta SMS menurun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Penyebab Susah Tidur Selain Insomnia

Posted: 10 Jun 2014 03:27 AM PDT

insomnia

Masalah susah tidur memiliki banyak penyebab. Hal tersebut tidak melulu muncul karena kebiasaan tidur yang salah dan memicu insomnia. Berbagai sebab dari unsur fisik dan pikiran dapat memberikan kontribusi terhadap masalah ini.

Dikutip dari laman Waspada, berikut beberapa hal yang memicu kesulitan untuk tidur:

Kasur yang tidak nyaman. Jika merasakan kasur sudah cukup melar dan tidak lagi nyaman dipakai, sebaiknya perbaiki atau ganti yang baru. Hal ini bisa memicu tidak bisa tidur. Jika memakai kasur pegas, 10 tahun adalah waktu yang cukup untuk melakukan servis pada pegas atau membeli baru. Kasur kapuk pun juga harus ditambah isinya saat sudah melar.Stres. Stres secara langsung memengaruhi ketidaktenangan pikiran. Padahal untuk tidur diperlukan pikiran yang lebih rileks. Jadi singkirkan masalah Anda jelang tidur.Asam lambung naik. Hal ini menyebabkan perut menjadi kembung dan mual. Mengonsumsi makanan berlemak atau pedas sebelum tidur dapat sebagai pemicu..Lapar. Dua jam sebelum tidur sebaiknya perut sudah diisi makanan . Perut lapar akan menganggu jam tidur Anda. Masalahnya, jika Anda makan pada tengah malam justru memicu masalah lain seperti obesitas dan naiknya gula darah.Menstruasi. Wanita yang mengalami menstruasi dimungkinkan juga mengalami sulit tidur.Penyebabnya adanya perubahan hormonal yang memicu naik turunnya suhu tubuh.Banyak minum. Aktivitas ini menyebabkan keinginan untuk buang air kecil di malam hari. Hal tersebut menganggu kualitas tidur dan memaksa seseorang sering bangun.Mengonsumsi makanan berserat jelang tidur. Makanan seperti sayuran hijau memang baik bagi kesehatan. Namun mengonsumsinya menjelang tidur malah bisa menyebabkan tumpukan gas di perut yang membuat tidak nyaman.Kurang olahraga. Kurang olahraga membuat tubuh kurang fit. Menyempatkan berolahraga di sore atau pagi hari akan meningkatan kualitas tidur Anda. Tapi, hindari berolahraga jelang tidur karena bisa membuat mata terjaga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template