Monday, May 5, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Putra Samarinda Siap Ladeni Liverpool

Posted: 05 May 2014 03:53 AM PDT

bayu gatra pusam putra samarinda 2014

Putra Samarinda yang diwakili Pusam U21 plus merasa senang sekaligus bangga bisa menjajal klub sekelas Liverpool kendati yang akan dihadapi adalah tim muda The Reds yakni Liverpool U19. Kedua kesebelasan akan menggelar laga persahabatan pada 30 Mei 2014 di Stadion Palaran Samarinda. Pusam pun menyatakan siap meladeni klub asal Inggris tersebut.

"Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kita ditunjuk jadi tuan rumah pelaksana. Bayangkan saja, mereka datang dari Inggris ke Samarinda hanya untuk bermain sepakbola. Sama sekali tak dinyana, sesuatu yang tak pernah terbayangkan, bahkan untuk saya sendiri yang sudah mengurus sepakbola selama puluhan tahun," ujar Direktur utama PT Putra Samarinda Harbiansyah Hanafiah belum lama ini.

Untuk menghadapi Liverpool U19, Putra Samarinda U21 akan meminjam Bayu Gatra, Aldair Makatindu, Loudrey Meilana, dan Rahel Radiansyah, dari tim senior Pusam yang berlaga di kompertisi Indonesia Super League (ISL).

"Bayu Gatra, Aldair Makatindu, Loudrey Meilana, dan Rahel Radiansyah akan kita masukkan dalam tim Putra Samarinda U21 tersebut," jelas Harbiansyah Hanafiah.

Selain berlaga di Samarinda, Liverpool U19 rencananya juga akan menggelar laga ujicoba di Jakarta dan Surabaya sebelum menghadapi Putra Samarinda U21. Namun, belum diketahui klub mana yang akan dihadapi The Reds U19 di dua kota besar tersebut.

"Samarinda sudah resmi ditunjuk jadi tuan rumah oleh Badan Tim Nasional dan PSSI sebagai satu dari tiga kota penyelenggara pertandingan. Selain di Samarinda Liverpool U19 juga akan main di Jakarta dan Surabaya," ungkap Harbiansyah Hanafiah.

"Pertandingan di Jakarta dijadwalkan pada 24 Mei 2014, sementara di Surabaya akan berlangsung pada 27 Mei 2014, dan terakhir di Samarinda pada 30 Mei 2014," lanjutnya.

Raja Isa Tak Kunjung Datang, Persijap Jepara Dilatih Evaldo Silva

Posted: 05 May 2014 03:46 AM PDT

evaldo silva persijap

Pelatih kepala Persijap Jepara, Raja Isa, tidak kunjung datang untuk kembali menukangi Laskar Kalinyamat di lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014. Oleh karena itu, manajemen Persijap menunjuk Evaldo Silva sebagai pelatih sementara sekaligus merangkap posisi sebagai pemain dan kapten tim.

"Ya, saya ditunjuk sebagai kapten dan pelatih menggantikan Pak Raja Isa. Tapi ini bersifat sementara," ungkap Evaldo Silva.

Manajer Persijap Jepara, Said Basalamah, membenarkan bahwa pihaknya telah mempercayakan posisi pelatih kepala sementara kepada Evaldo Silva untuk menggantikan Raja Isa yang masih pulang kampung ke Malaysia.

"Kami butuh angka untuk menambah koleksi poin di papan klasemen. Satu atau tiga angka sangat disyukuri. Saya berharap Evaldo Silva sukses di laga perdana sebagai pelatih," kata Said Basalamah.

Namun, debut pria asal Brasil sebagai pelatih Persijap Jepara berjalan tidak mulus. Bertandang ke kandang Persita Tangerang, Noor Hadi dan kawan-kawan harus menyerah dengan skor telak 4-0.

"Awal laga anak-anak bermain bagus, ada peningkatan permainan. Tapi, keputusan penalti yang aneh mengangkat emosi pemain di lapangan. Kalau wasit seperti ini terus, ISL akan hancur," tukas Evaldo Silva mengomentari kekalahan timnya.

"Saya bingung harus berkomentar apa lagi. Saya sudah pasrah dengan sepakbola. Capek jika bicara masalah non-teknis. Dengan kondisi tim yang masih mengalami masalah finansial, kami masih dibebani dengan masalah-masalah non-teknis," timpal Said Basalamah.

Timnas Indonesia Futsal Bekuk China, Tapi Tersingkir Dari Piala Asia 2014

Posted: 05 May 2014 03:40 AM PDT

Timnas Indonesia Futsal China

Timnas Indonesia Futsal harus angkat kaki dari putaran final Piala Asia 2014 atau AFC Futsal Championship 2014 yang digelar di Vietnam. Meskipun mampu membekuk China dengan skor 4-3 pada Minggu (4/5/2014), namun Caisar Silitonga dan kawan-kawan gagal lolos ke babak 8 besar karena kalah bersaing dengan Australia dan Iran.

Indonesia menempati peringkat ketiga di Grup B dengan mengoleksi dua kekalahan dan satu kemenangan. Adapun posisi pertama dan kedua masing-masing ditempati oleh Iran dan Australia yang berhak melaju ke 8 besar. Sedangkan China berada di dasar klasemen karena belum pernah meraih kemenangan.

Meskipun gagal melanjutkan kiprah ke babak selanjutnya, namun pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan, tidak kecewa. Pasalnya, permainan anak-anak asuhnya sudah membaik dan bertambah pengalaman internasional.

"Saya senang dengan hasil dan upaya para pemain. Pengalaman baik bagi Indonesia bisa bermain melawan Australia dan Iran. Kami akan bekerja keras untuk meningkatkan prestasi di masa depan. Kami akan membuat tim ini lebih baik dan tumbuh untuk masa depan," tandas Andri Irawan.

Senada dengan itu, kubu China pun tidak menyesal tersingkir dari AFC Futsal Championship 2014 karena tujuan mereka datang ke Vietnam adalah untuk mencari pengalaman dan membentuk mental pemain.

"Kami datang ke sini untuk mendapatkan beberapa pengalaman. Tentu saja kami ingin menang, tapi kami memiliki jalan panjang. Kami perlu waktu untuk memperbaikinya. Ini adalah tim yang sangat muda," ujar Andre Lima.

"Kami akan memainkan pertandingan persahabatan sampai turnamen berikutnya. Dengan cara inilah kami bisa meningkatkan kemampuan para pemain," tutupnya.

Google Drive for Android & iOS Kini Tak Bisa Edit Dokumen

Posted: 05 May 2014 03:33 AM PDT

QuickOffice

Google Drive di perangkat bergerak sebentar lagi akan dimutakhirkan dengan "penambahan" fitur downgrade. Pengguna tak lagi bisa edit dokumen atau hanya sebatas bisa milihatnya saja. Seperti apa?

Di perangkat bergerak, Google Drive menjelma seakan jadi aplikasi pengolah dokumen. Selain bisa mengintip, aplikasi ini dimungkinkan untuk mengolah atau edit dokumen. Satu aplikasi miliki banyak fungsi. Itulah mengapa Google Drive digemari.

Namun, Google nampaknya ingin membuang fitur tersebut. Ubergizmo menulis jika keinginan ini sejurus dengan masuknya Microsoft Office Mobile yang belum lama ini melintas ke iOS dan Android. Di posisi ini, Google miliki satu aplikasi yang punyai konsep sama.

Adalah QuickOffice aplikasi yang dimaksud. Diposisikan benar-benar sebagai stand alone app pengedit dokomen, QuickOffice juga bisa mengambil dokumen dari Google Drive. Mungkinkah Google ingin aplikasi ini banyak dipakai pengguna?

Di pemutakhiran Google Drive versi 1.3 – mungkin belum dijumpai di toko aplikasi – pengguna wajib menginstall aplikasi relevan guna mengolah dokumen yang kini hanya berstatus read-only. Baik itu Word, Sheet, atau Slide, membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk mengolahnya.

Sedangkan aplikasi tersebut di toko aplikasi jumlahnya beragam. Sebut saja Document To Go, King Soft Office, dan tentu saja QuickOffice sendiri. Aplikasi ini juga dihadirkan bagi pengguna yang ingin mengolah berkas dokumen dari ekosistem Microsoft Office.

Tertarik mencoba QuickOffice, unduh di sini.

Incoming search terms:

V-Gen S1 Harga 3,88 Juta, Android Lokal Bertenaga Prosesor 8 Core

Posted: 05 May 2014 03:25 AM PDT

V-Gen S1 V-Gen S1

V-Gen S1 adalah sebuah smartphone Android merek lokal yang yang ditenagai oleh prosesor 8 core atau octa-core yang dijual dengan harga Rp 3,88 juta. Nama V-Gen tentu tak asing lagi bagi konsumen di Indonesia karena merek ini sebelumnya populer dengan jajaran produk memori, sebut saja flashdisk, microSD, SD card, serta memori RAM unyuk PC dan notebook.

Kini V-Gen mencoba terjun dan bersaing di pasar smartphone Tanah Air dengan meluncurkan empat smartphone Android berspesifikasi gahar dengan harga terjangkau, salah satunya adalah V-Gen S1. Smartphone V-Gen S1 adalah varian tertinggi dari keempat ponsel V-Gen yang ditenagai prosesor 8 core.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh V-Gen S1 ini adalah sektor dapur pacu yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 8 core berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-450MP.

Ponsel pintar V-Gen S1 ini didukung oleh layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci, sehingga mampu menampilkan gambar yang tajam dan padat. V-Gen S1 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sektor konektivitas, smartphone V-Gen S1 ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM dan port microUSB. Tak sampai disitu, V-Gen S1 ini juga dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna melakukan ekspansi hingga 32GB.

Smartphone V-Gen S1 ini diperkuat oleh kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera sekunder 5 megapiksel untuk video call, serta foto selfie. V-Gen S1 ini disokong oleh baterai berkapasitas 1750mAh dan mendapat gratis binus baterai 2500mAh.

V-Gen S1 akan menjadi pesaing kuat bagi IMO Clarity yang juga mengusung spesifikasi dan harga yang tak jauh berbeda.

Rajagobal Krishnasamy Besut ASEAN All Stars Hadapi Timnas Indonesia

Posted: 05 May 2014 03:19 AM PDT

Rajagobal Malaysia

Timnas Indonesia senior diagendakan akan menjajal barisan pemain terbaik di Asia Tenggara yang dibesut oleh Rajagobal Krishnasamy dalam laga persahabatan pada 11 Mei 2014 di Jakarta. Pelatih asal Malaysia itu pun menyatakan siap memimpin tim ASEAN All Stars menghadapi Timnas Indonesia kendati dengan persiapan yang bisa dibilang mepet.

"Kami tidak punya waktu mempersiapkan tim dengan baik. Namun, kami sekumpulan pemain profesional sehingga, saya yakin para pemain siap bertanding. Ini lebih dari sebuah laga eksibisi. Paling penting, ini pertandingan yang bertujuan untuk menghibur penonton," papar Rajagobal Krishnasamy

Menghadapi tim Garuda yang ditukangi oleh Alfred Riedl, ASEAN All Stars menyertakan para pemain yang dianggap terbaik di Asia Tenggara saat ini, tentunya kecuali para pemain dari Indonesia. Mereka itu di antaranya adalah Soukthavy Soundala (Laos) dan Hassan Bin Abdullah Sunny (Singapura) di posisi penjaga gawang.

Di lini belakang ada Azri Zahari (Brunei), Hong Pheng (Kamboja), Mohamad Aidil Zafuan Bin Abdul Radzak (Malaysia), Mahalli Bin Jasuli (Malaysia), Thein Than Win (Myanmar), Alexander Charles Luis Borromeo (Filipina), Niweat Siriwong (Thailand), Adelino Trindade C. M. Oliveira (Timor Leste), dan Truong Dinh Luat (Vietnam)

Sedangkan Chhin Chhoeun (Kamboja), Safiq Bin Rahin (Malaysia), Naing Linoo (Myanmar), Mohammad Shahril Bin Ishak (Singapura), Hariss Harun (Singapura), Datsakorn Thonglao (Thailand), dan Nguyen Van Quyet (Vietnam), mengisi barisan tengah.

Adapun untuk pemain depan tim ASEAN All Stars akan diisi oleh Visay Phaphouvanin (Laos), Ian Bayona Araneta (Filipina), Teerasil Dangda (Thailand), dan Le Cong Vinh (Vietnam).

Arema Permalukan Persija, Suharno Ungkap Rahasia

Posted: 05 May 2014 03:14 AM PDT

persija arema

Arema Indonesia sukses mempermalukan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 0-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 pada Minggu (2/5/2014) kemarin di Stadion Gelora Utama Bung Karno Jakarta. Pelatih Arema, Suharno, pun mengungkap rahasia taktiknya sehingga bisa membungkam Persija di Jakarta lewat gol tunggal Gustavo Lopez.

"Kemenangan ini sudah sesuai dengan skenario Arema. Sebelum pertandingan, saya sampaikan kepada pemain agar bermain sabar dan disiplin untuk meraih kemenangan dari Persija," ungkap Suharno usai pertandingan.

"Kami juga sukses melakukan penguasaan bola lebih banyak dan itu membuat pemain Persija frustrasi. Gustavo Lopez dan Ahmad Bustomi bisa dikatakan sebagai kunci permainan. Mereka mampu menyuplai bola ke dalam kotak penalti Persija," lanjutnya.

"Saya berterima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang. Kedua, saya berterima kasih kepada Aremania yang sudah datang menjadi pemain ke-12, memberikan support penuh kepada tim," pungkas Suharno.

Dari kubu tuan rumah, tim Macan Kemayoran menyesalkan kegagalan mereka mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Namun, tim pelatih Persija Jakarta menilai Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan sudah tampil maksimal.

"Para pemain kami tampil bagus. Buktinya, strategi yang sudah dirancang mampu diterjemahkan dengan baik. Namun, ada beberapa peluang yang seharusnya jadi gol tetapi tidak jadi," kata Asisten Pelatih Persija Jakarta, Hendri Susilo.

"Di putaran kedua, kita ada perubahan-perubahan untuk mencapai target delapan besar. Mungkin ada evaluasi pemain dan mendatangkan pemain baru," pungkasnya.

La Nyalla Mattalitti: PSSI Tak Boleh Pecah Lagi!

Posted: 05 May 2014 03:05 AM PDT

La Nyalla Mattalitti timnas indonesia

Pengadilan Arbritase Olahraga Internasional (CAS) telah menolak gugatan yang dilayangkan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dan beberapa pihak lain terhadap kepengurusan PSSI pasca Kongres Luar Biasa (KLB) Maret 2013. Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, pun berkomentar mengenai penolakan CAS ini. La Nyalla menyerukan bahwa PSSI tidak boleh lagi terpecah-belah.

"Setelah ada putusan CAS ini, tidak ada boleh lagi dispute. Waktunya bersatu. Tidak boleh ada lagi pihak-pihak yang menginginkan PSSI pecah," tandas La Nyalla Mattalitti di Jakarta belum lama ini.

PT LPIS bersama sejumlah pihak lain termasuk beberapa klub Indonesia Premier League (IPL) dan enam mantan Exco telah melayangkan gugatan terhadap PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan La Nyalla Mattalitti, yakni Farid Rahman, Tuti Dau, Bob Hippy, Mawardi Nurdin, Sihar Sitorus, dan Widodo Santoso.

Namun, gugatan PT LPIS itu tidak dikabulkan, bahkan CAS menjatuhkan hukuman kepada pihak penggugat, termasuk membayar 3000 franc Swiss kepada AFC dan PSSI, sebagai kontribusi yang terkait dengan biaya-biaya yang dikeluarkan selama proses banding itu berjalan. La Nyalla Mattalitti pun bersyukur dengan keputusan CAS tersebut.

"Ini membuktikan jika kebenaran bisa disalahkan, tapi kebenaran tidak bisa dikalahkan. Kita sangat bersyukur bahkan saya bersujud syukur," kata La Nyalla Mattalitti yang juga mantan dedengkot Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) ini.

4 Event Teknologi di Indonesia yang Wajib Anda Ikuti Bulan Ini

Posted: 05 May 2014 03:02 AM PDT

Event Teknologi

Bulan ini, Mei 2014, setidaknya ada empat event teknologi yang bakal dihelat di Indonesia. Anda yang miliki passion dengan teknologi, tak ada salahnya untuk luangkan waktu di empat hajatan tech berikut ini.

1. ad:tech Jakarta (5 Mei, Rp 4.900.000, Mandarin Oriental Hotel, Jakarta)

Adalah acara konferensi dan eksibisi pemasar serta periklanan digital Asia Tenggara. Dihelat tiga kali di tiga kota di Asia Tenggara: Jakarta, Kuala Lumpur, dan Bangkok. Hadirkan keynote seperti Edi Taslim (digital group director Kompas Gramedia), Anand Tilak (kepala Facebook Indonesia), Andy Lau (CMO MNC Tencent), dan Marcus S. Tan (direktur regional BBM Asia).

2. NXT CON 2014 (7 dan 8 Mei, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, mulai: Rp 400.000)

Dihelat oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia yang hadirkan sesi perbincangan di bidang pariwisata, e-commerce, industri mobile, dan media. Sejumlah keynote yang bakal mengisi yakni Ray Chan (co-founder 9gag), Tikhon Bernstam (co-founder Scribd), dan Daniel Ha (CEO Disqus).

3. Entrepreneur Festival 2014 (7 – 11 Mei, Kuningan City, Jakarta, gratis/beberapa sesi berbayar)

Dihelat untuk menambah dan menumbuhkembangkan semangat wirausaha di Indonesia. Digelar selama lima hari dengan sejumlah pengisi acara yakni Voice of Startups, Mandiri Young Technopreneur, Calvin Kizana dari PicMix, Andrew Darwis dari Kaskus, dan Hanifa Ambadar dari Female Daily Network.

4. Lean Startup Machine (9 – 11 Mei, Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong, Rp 1 juta)

Workshop tiga hari ini untuk jalankan bisnis starp-up dalam metode lean yang akan memvalidasi ide bisnis Anda. Terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar meski tidak miliki background teknologi. "Dimeriahkan" oleh sejumlah mentor yakni Rokimas Soeharyo dari Touchten Games, Fendi Sinatra dari Digiworks Asia, dan Regi Wahyu dari Mediatrac.

Persib Bantai Bone FC 9-0 di Laga Ujicoba

Posted: 05 May 2014 02:53 AM PDT

Persib Bandung

Persib Bandung meraih kemenangan besar 9-0 dalam laga ujicoba menghadapi klub lokal, Bone FC, di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu (4/5/2014) kemarin. Namun, gelontoran sembilan gol tanpa balas itu tampaknya belum membuat pelatih Persib, Jajang Nurjaman, puas.

"Kami masih menyisakan pekerjaan rumah pada penyelesaian akhir. Saya melihat lebih banyak peluang pada babak pertama yang tidak jadi gol. Saling pengertian antarpemain harus diperbaiki lagi," ujar Jajang Nurjaman usai laga.

"Meskipun tadi banyak gol hingga 9 tapi menurut saya itu tidak sebanding dengan peluang yang diciptakan, terutama tadi saat di babak pertama. Selain pengertian, masih ada ketenangan yang masih harus ditingkatkan lagi," lanjutnya.

Djibril Coulibaly mencetak 4 gol bagi tim Maung Bandung atas Bone FC, ditambah satu gol dari Tantan, di babak pertama. Di babak kedua, giliran Atep dan Rudiyana yang menyumbangkan masing-masing 2 gol.

"Hampir sama sih jumlah gol di babak pertama dengan di babak kedua, tapi saya lihat lebih banyak peluang di babak pertama yang gagal jadi gol. Saling pengertian masih belum terjalin dengan baik sehingga masih harus diperbaiki lagi dalam latihan," ulang Jajang Nurjaman mengenai kelemahan timnya di pertandingan tersebut.

Laga ujicoba melawan Bone FC ini dilakukan setelah Persib Bandung gagal mendapatkan lawan yang setara. Sebelumnya, Atep dan kawan-kawan sudah dijadwalkan menghadapi klub Thailand, yaitu Chonburi FC atau Police United, tetapi urung terlaksana.

Olga Syahputra Memburuk, Dugaan Guna-guna Mencuat

Posted: 05 May 2014 02:44 AM PDT

Olga Syahputra

Kondisi kesehatan Olga Syahputra dikabarkan semakin memburuk. Tidak adanya perkembangan sejak ia dirawat membuat dugaan Olga terkena guna – guna pun mencuat.

Dugaan Olga terkena guna – guna dikemukakan oleh Limbad. Pesulap berambut keriting itu mengatakan jika Olga terlihat terkena kejahatan ilmu hitam. Limbad pun menawarkan kemampuannya untuk membebaskan Olga dari jeratan guna – guna tersebut.

"Sahabatku dek Olga itu lagi dalam cobaan dan ujian. Dia manusia berkualitas jadi Allah memberi ujian, artinya Allah sayang pada Olga walau ujian tersebut, lewat orang yang tidak bertanggung jawab.Bila dari keluarga Olga memercayakan saya buat mengobati, Insya Allah saya siap membantunya," ungkap Limbad seperti dilansir Liputan 6 (4/5).

Menurut Limbad, orang yang mengirimi Olga guna – guna adalah orang yang sakit hati terhadap Olga. Ia pun meminta Olga untuk terus berinterospeksi dan meminta maaf pada orang – orang yang sekiranya pernah disakiti hatinya.

Sementara itu, Olga dikatakan telah dibawa ke Singapura untuk pengobatan yang lebih intensif.

"Saya sudah dapat kabar dari Raffi kalau (Olga) sudah berangkat ke Singapura. Hanya (kapan) pastinya saya belum tahu. Karena pertimbangan medis dan terus di sana (Singapura) Olga berpikir bisa lebih cepat sembuh. Terutama bisa istirahat total, karena kalau di sini kan teman-temannya banyak yang jenguk, jadi sulit istirahat," jelas Denny Cagur, salah satu sahabat Olga.

Sony Xperia Z2 Harga 8,5 Juta, Bisa Dipesan di Indonesia

Posted: 05 May 2014 02:39 AM PDT

Sony Xperia Z2 Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2 akhirnya dapat dipesan atau dibuka pre-order di Indonesia dengan harga Rp 8,5 juta. Seperti yang kita ketahui, Sony Xperia Z2 ini secara resmi telah diluncurkan di Tanah Air pada awal Maret lalu. Pemesanan smartphone Sony Xperia Z2 dibuka mulai 5 Mei hingga 12 Mei 2014.

Sama seperti promo pre-order atau pemesanan smartphone lainnya, Sony Xperia Z2 ini juga menawarkan promo cashback hingga Rp 1.700.000 dengan menggunakan karti kredit dari bank-bank tertentu. Tak hanya itu, beberapa bank seperti Bank Mega, BCA, BNI, dan Danamon menawarkan cicilan dengan bunga 0% menggunakan kartu kredit mereka.

Tak hanya itu, pre-order Sony Xperia Z2 ini juga dibundling dengan gratis data dari Indosat sebesar 10GB selama 6 bulan untuk pra-bayar dan 8GB selama 12 bulan untuk paskabayar. Pemesanan smartphone Sony Xperia Z2 dapat dilakukan di toko online terkemuka di Indonesia, salah satunya adalah JerukNipis.

Sony Xperia Z2 sendiri mengandalkan layar sentuh dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berukuran 5,2 inci yang disematkan teknologi Triluminos. Layar Xperia Z2 juga disuntikkan teknologi Live Color dan X-Reality engine untuk menghasilkan warna yang lebih natural dan tajam.

Sektor dapur pacu, smartphone Sony Xperia Z2 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AB yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,26GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 3GB dan dilengkapi dengan pengolah grafis dari Adreno 330.

Sektor kamera, Xperia Z2 ini juga masih setara dengan Xperia Z1, yakni mengusung kamera utama resolusi 20,7 megapiksel autofokus dengan dukungan lensa Sony Cybershot G dan sensor 1/2,3?. Kamera Sony Xperia Z2 ini mampu merekam video 4K/30p.

Xperia Z2 ini dibekali memori internal 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori. Konektivitas Xperia Z2 juga cukup lengkap berkat dukungan NFC, GPS, WiFi, Bluetooth, 3G HSDPA, dan 4G LTE.

Google Now Tetap Bisa Bekerja Meski dalam Kondisi Offline

Posted: 05 May 2014 02:31 AM PDT

Google Now

Satu syarat untuk gunakan layanan Google yakni membutuhkan koneksi internet. Google Now, kini tidak membutuhkan itu. Pengguna bisa tetap manfaatkan layanan tersebut dalam kondisi offline hingga koneksi internet terhubung kembali.

Ini bukan kali pertama Google hadirkan layanan tanpa membutuhkan koneksi internet. Google Drive untuk Docs, Sheet, dan Slide misalnya, atau untuk terjemahan offline Google Translate, juga tidak mengharuskan untuk terhubung dengan internet.

Dengan demikian, inovasi Google Now sudah diterapkan ke layanan Google sebelumnya. Dari satu posting di Google Plus, Google menulis jika pengguna tatkala ponsel mereka terputus koneksi internetnya, Google Now tetap akan hadirkan "kartu" atau cards yang alirkan informasi ke mereka.

Google Now Offline

Google Now cards memuat sejumlah informasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna mulai cuaca, converter currency, pergerakan saham, penyesuaian penelusuran, dan masih banyak lagi. Meski demikian Google tidak menyebut apakah fitur offline ini tersedia di aplikasi Google Search terbaru.

Dalam pada itu, menukil informasi terkini di Google Play, Google Search terkni masih belum disuntik fitur offline. Kemungkinan fitur tersebut bakal ditambahkan di pemutakhiran berikutnya dalam waktu dekat.

Atau, bisa jadi fitur offline ditambahkan tidak memerlukan pembaruan aplikasi. Di fitur "parkir" misalnya, pengguna diingatkan Google Now di mana memarkir kendaraan, tidak membutuhkan pemutakhiran. Itu juga berlaku di fitur pengingat tagihan bulanan.

Foto Selfie Saat Liburan, Tren Baru Wisatawan Dunia

Posted: 05 May 2014 02:22 AM PDT

Foto Selfie Liburan

Foto Selfie liburan kini sedang tren di kalangan pelancong dunia. Abadikan momen berkesan saat holiday, para wisatawan dari seluruh penjuru dunia alirkan aktivitas mereka ke jagat maya.

Maraknya foto Selfie liburan didorong pula dari kebijakan agen, pelaku bisnis, dan objek lokasi wisata yang dituju. Sejumlah lokasi tawarkan paket dan diskon khusus bagi wisatawan yang bersedia berbagi momen mereka ke internet.

Sehingga ada dua tujuan yang ingin dicapai. Selain aksi narsis tentu saja pelancong ingin memburu diskon atau hadiah yang disediakan. Tak pelak, foto Selfie hadirkan background sesuai temanya. Ada pose di depan hotel, restoran, pantai, dan objek wisata lain.

Di satu objek wisata Puerto Rico, La Concha Resort, hadirkan sebuah tantangan yang bertajuk Take A Selfie Adventure. Dengan menandai (tag) resor tersebut, pelancong diwajibkan unggah foto ke akun media sosial yang dimiliki. Hadiahnya, paket menginap semalam gratis.

Di tanah air sendiri juga tak kalah ramai. Berangan Trip Organizer juga hadirkan tagar #RacunTripSelfie yang berikan iming-iming 2 tiket Jazz Gunung 2014. Bagi pelaku bisnis, fenomena Selfie seakan jadi potensi pemasaran baru. Sebab, tersedia ruang iklan gratis.

Kewajiban menyematkan tagar tertentu atau menyebut (mention) akun tertentu di media sosial, bisa menyasar lingkar teman pengguna atau orang di sekitar mereka atau bisa pula mengglobal yang bisa dilihat secara publik. Sehingga, dari narsis ke keuntungan bisnis. Apakah pelaku Selfie sadar jika mereka sedang dimanfaatkan?

Incoming search terms:

Barcelona Bakal Mengalah Pada Atletico Agar Real Madrid Tidak Juara?

Posted: 05 May 2014 02:17 AM PDT

 Barcelona Bakal Mengalah Pada Atletico Agar Real Madrid Tidak Juara

Barcelona diduga akan mengalah pada Atletico Madrid di pertandingan terakhir nanti demi menggagalkan ambisi Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol. Namun, presiden ATM, Enrique Cerezo menolak kemungkinan itu. Baginya Barca akan tetap habis-habisan.

Saat ini, posisi Barcelona memang tidak menguntungkan. Mereka tertinggal tiga angka dari Atletico. Andaipun mereka menang di jornada 38, Barca memang akan melewati ATM di klasemen. Namun, Real Madrid yang berjarak dua angka dari Atleti bisa menjadi juara jika meraih kemenangan di partai terakhir.

Ada dugaan, daripada merelakan Real Madrid menjadi juara, kubu Camp Nou akan bermain mata dengan Atletico. Hasil seri di markas Barca akan cukup untuk membuat Atleti menjadi kampiun; dengan catatan pada jornada 37 nanti tidak ada perubahan di klasemen.

Mengenai hal ini Enrique Cerezo berkata, "Ada komentar bahwa jika Barca tidak bisa lagi memenangi liga, mungkin mereka akan bertanding tanpa kekuatan penuh."

"Jika mereka tidak bermain untuk apa pun, apa yang Anda harapkan? Membunuh diri mereka sendiri? Mengambil risiko pemain mereka cedera? Bermain trengginas sehingga mereka bisa pulang dari pertandingan terakhir dengan kondisi cedera?"

Namun di balik komentar miring yang muncul, Enrique Cerezo yakin Barcelona tidak akan memakai cara-cara seperti itu. Katanya, "Seumur hidup, saya tidak pernah melihat sebuah tim tampil untuk kalah. Saya juga tidak pernah melihat sebuah klub membeli pemain atau manajer untuk berpikir pesimis menjelang sebuah pertandingan."

Nah, akankah Barcelona berjuang penuh untuk menumbangkan ATM? Atau mereka akan bermain mata dengan sang klub sesama rival Real Madrid demi menghalangi gelar juara bagi Los Blancos?

FB Resmi Lepas Fitur Location Sharing, Lokasi Pengguna Bisa Diintip

Posted: 05 May 2014 02:14 AM PDT

Nearby Friends

FB resmi melepas fitur location sharing di aplikasi perangkat bergerak yang bernama Nearby Friends. Fitur ini diperkenalkan beberapa waktu lalu yang hanya bekerja di wilayah Amerika Serikat. Seperti apa?

Facebook Nearby Friends namun kabarnya akan dilepas global secara bertahap. Fitur ini hanya bisa dikerja bila diaktifkan oleh pengguna. Dengan kata lain, Nearby Friends hanya untuk mereka yang mau. Mereka yang sadar bila lokasinya bisa diintip.

Dengan fitur ini, lokasi pengguna bisa diketahui pengguna lain. Singkatnya, pengguna lain akan mengetahui jika ada teman yang berada di dekatnya atau di lokasi yang sedang akan ia tuju. Bagaimana soal privasi?

Seperti ditulis di awal, Nearby Friends hanya bisa dipakai bagi mereka yang mau. Jadi, ketika fitur ini diaktifkan, maka pengguna sadar benar jika lokasi mereka bakal diumbar. Jika posisi terkuak, maka privasi terkait ini juga telah bobol.

Namun, pengguna tetap miliki andil atas kendali kontrol privasi mereka. Ini berarti, Nearby Friends bisa di-setting sedemikian rupa siapa saja yang bakal bisa melihat aktivitas lokasi pengguna. Akan tetapi, privasi terkait lokasi juga sangat rentan dan bukan berarti tanpa ancaman.

Misalkan saja pengguna diketahui lokasinya via Nearby Friends Facebook sedang berada di cafe atau tidak sedang ada di rumah. Bukankah ini sama saja menginformasikan jika rumahnya sedang kosong? Jika perampok atau orang yang miliki niat jahat mengetahuinya, apa yang bakal terjadi?

Timnas Indonesia U19 Ditahan Myanmar 1-1, Hansamu Yama Dikartu Merah!

Posted: 05 May 2014 02:07 AM PDT

hansamu yama pranata timnas indonesia u19

Hasil pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U19 vs Myanmar U19 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (5/5/2014) berakhir dengan skor 1-1. Laga leg pertama ini diwarnai sedikit kericuhan antar pemain. Tak hanya itu, bek andalan Timnas U19, Hansamu Yama Pranata, dikartu merah pada menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, menurunkan skuat terbaiknya di laga kali ini. Ravi Murdianto bertugas menjaga gawang tim Garuda Muda dan dikawal oleh kuartet bek yakni I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Sahrul Kurniawan, dan Fatchu Rohman.

Segitga maut di lini tengah Timnas U19 dipasrahkan kepada trio Muhammad Hargianto, Zulfiandi, dan Evan Dimas yang bertindak sebagai poros sekaligus kapten tim. Sementara di barisan serang ada trisula Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning Saefulloh, serta Ilham Udin Armayn,

Babak pertama dimulai, anak-anak Garuda Jaya langsung mengambil inisiatif penyerangan. Sepakan bertenaga Muhammad Hargiyanto dari luar kotak penalti pun sempat mengancam gawang Myanmar. Sayang, bola masih melenceng di sisi atas mistar.

Timnas Indonesia U19 akhirnya unggul di menit ke-5. Umpan lambung Hargiyanto dari tengah disambut oleh Muchlis Hadi Ning Saefulloh yang ternyata on-side. Tanpa ampun, penyerang bernomor 10 itu melepaskan tendangan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Myanmar, Myo Min Latt. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal satu gol, tim tamu langsung bereaksi. Tiga menit berselang, Myanmar mampu menyamakan kedudukan lewat Aung Thu yang sukses membobol gawang Ravi Murdianto usai memanfaatkan kelengahan pemain belakang tuan rumah. Skor 1-1 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim memiliki peluang untuk menambah gol. Indra Sjafri pun memasukkan Paulo Oktovianus Sitanggang, Dimas Drajad, dan Yabes Roni Malaifani. Namun, tidak ada gol tambahan yang terjadi. Justru beberapa kali terjadi insiden di tengah lapangan, khususnya jelang laga berakhir, dan laga sempat terhenti sejenak.

Hansamu Yama Pranata bahkan harus keluar lapangan di penghujung pertandingan karena dua kali memperoleh kartu kuning. Alhasil, bek andalan Timnas Indonesia U19 ini tidak bisa tampil di leg kedua menghadapi Myanmar pada 7 Mei 2014 mendatang.

10 Pertanyaan Paling Absurd yang Ditelusuri di Google Search

Posted: 05 May 2014 01:59 AM PDT

Google Search

Google tak jarang dianggap sebagai "maha tahu". Sehingga, pertanyaan apa saja yang dilayangkan ke mesin pencari itu, kemungkinan besar bisa dijawab. Berikut 10 pertanyaan paling absurd yang ditelusuri di Google Search.

1. Lady Gaga

"Lady Gaga naked" atau kurang lebih "Lady Gaga telanjang", ditanyakan netizen ke Google sebanyak 135 ribu kali tiap bulannya. Pelantun Poker Face ini memang kerap tampil seksi. Mungkin ini sebabnya netizen penasaran bagaimana sosok dirinya jika tanpa busana.

2. Sinterklass

"Apakah Sinterklass itu ada?" jika Anda pernah menanyakan ini maka senada dengan netizen di seluruh dunia. Sebab, pertanyaan itu dilayangkan 60.500 kali dalam sebulan.

3. Menangkan lotre

Tak hanya negeri ini saja yang suka cara instan dalam meraih kesuksessan, namun netizen di mancanegara juga demikian. Buktinya, kata kunci "bagaimana cara memenangkan lotre" ditanyakan 40.500 kali dalam sebulan.

4. Menikah

"Keanapa saya menikah?" ditanyakan sebanyak 40.500 kali saban bulannya. Pertanyaan aneh yang menggelitik, kemungkinan dilempar oleh mereka yang frustasi setelah menjalani institusi yang bernama pernikahan.

5. Pekerjaan

Kata kunci "saya benci pekerjaan" yang ditekuni ditanyakan 22 ribu kali saban bulannya. Ini bisa jadi dari kalangan yang frustasi dengan karir mereka yang tak kunjung meningkat.

6. Lady Gaga "pria"

"Is Lady Gaga a man?" mungkinkah itu? Ada 18 ribu kali pertanyaan tersebut yang diterima Google saban bulannya. Lagi-lagi netizen sangat penasaran dengan sosok Lady Gaga.

7. Puting pria

Pertanyaan ini cukup menggelitik: "Why do men have nipples?". Bisakah Anda menjawabnya? 18 ribu kali saban bulannya netizen mencari jawaban mengapa pria miliki puting yang notabene "tidak" miliki fungsi seperti wanita.

8. Kencan

Bisa jadi kata kunci "How to ask a guy out?" dilemparkan dari mereka yang kebingungan bagaimana mengajak pria berkencan. Sebab, umumnya pria dululah yang mengajak pasangan berkencan. Ditanyakan 14 ribu kali sebulannya.

9. Patah hati

"How to mend a broken heart?" ditanyakan kurang lebih 9.000 kali dalam sebulan. Sepertinya tidak sedikit pengguna Google yang sedang patah hati.

10. Google

Terakhir, ini cukup aneh. Layangkan pertanyaan "How do I google something?" ke Google padahal ia saat ini sedang meng-Google sesuatu. Ditanyakan 4.400 kali dalam sebulan.

Persija Belum Pikirkan Bambang Pamungkas

Posted: 05 May 2014 01:51 AM PDT

Bambang Pamungkas Bepe Persija

Manajemen Persija Jakarta menegaskan bahwa pihaknya belum memikirkan tentang Bambang Pamungkas alias Bepe yang dikabarkan bakal kembali ke tim Macan Kemayoran. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persija, Asher Siregar, menanggapi rumor mengenai akan pulangnya Bambang Pamungkas yang saat ini memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) di Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Kata siapa? Kami belum membicarakan akan merekrut dia (Bambang Pamungkas) karena sedang fokus menyelesaikan dua pertandingan terakhir di putaran pertama ini," tandas Asher Siregar belum lama ini di Jakarta.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Persija menginginkan kembalinya Bambang Pamungkas di putaran kedua ISL 2014 nanti. Isu tersebut santer terdengar bermula dari penuturan sumber internal di Persija yang mengungkapkan bahwa pelatih Benny Dollo menginginkan Bepe kembali ke tim Macan Kemayoran.

Namun, Benny Dollo maupun Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, enggan berbicara banyak mengenai rumor kembalinya Bambang Pamungkas tersebut. Fokus tim ibukota saat ini adalah menyelesaikan putara pertama ISL 2014.

"Saya tidak mau membicarakan itu. Belum waktunya. Kami masih fokus pada pertandingan tersisa di putaran pertama," tandas Benny Dollo.

"Sepertinya kabar itu agak sulit terwujud, tapi saya tidak mau mendahului pelatih yang mungkin punya pertimbangan khusus dalam merekomendasikan pemain sesuai dengan kebutuhan timnya. Jika memang pelatih menginginkan, tentu manajemen akan mendukung," timpal Ferry Paulus.

Quick Disaster, Aplikasi Google Glass Besutan Mahasiswa UGM

Posted: 05 May 2014 01:48 AM PDT

Google Glass UGM

Tim riset mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil membesut satu aplikasi Google Glass. Aplikasi khusus untuk wearable device tersebut bernama Quick Disaster. Diciptakan sebagai penyedia informasi tahapan solusi antisipasi dampak bencana.

Quick Disaster diklaim sebagai aplikasi pertama made in Indonesia yang dibenamkan ke Google Glass. Satu alasan mengapa menanam Quick Disaster ke Google Glass, sebab lebih cepat dan ringkas dibanding ke perangkat mobile.

"Kita berpikir suatu saat perangkat digital ini akan melekat pada tubuh manusia seperti halnya teknologi jam pintar atau gelang pintar," tulis Daniel dalam satu keretangan email yang dinukil dari Detik.

Dalam membesut Quick Disaster, Daniel bersama timnya yang terdiri dari Zamsyari, Bahrunur, Sabrina Anggraini, serta Maulana Rizki. Setidaknya ada sembilan jenis bencana yang dihadirkan tahapan solusinya melalui aplikasi ini.

Mulai erupsi gunung berapi, tanah longsor, topan tornado, gempa bumi, hujan abu vulkanik, banjir, kebakaran, hingga tsunami. Quick Disaster saat ini masih dalam tahap pengembangan dan riset.

Rencananya, Quick Disaster akan segera disempurnakan dengan penambahan sejumlah fitur serta bakal dipresentasikan di beberapa konferensi internasional di Eropa dan Amerika Serikat.

"Aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengantisipasi bencana saat kejadian bencana berlangsung," tambah anggota tim lainnya, Sabrina Anggraini.

Nokia HERE Segera Hadir di Android & iOS

Posted: 05 May 2014 01:40 AM PDT

Nokia HERE

Nokia HERE adalah satu produk unggulan Nokia dari layanan bisnis pemetaan digital. Meski telah diakuisisi Microsoft, Nokia tidak 100% diboyong perusahaan pembesut Windows itu. Sejumlah unit bisnis mereka tetap mandiri. Terkini, muncul rumor jika Nokia HERE bakal melintas ke Android dan iOS.

Selama ini Nokia HERE hadir secara eksklusif. Seperti BBM sebelum melintas di banyak platform dan perangkat, layanan pemetaan Nokia hanya tertanam di perangkat Nokia. Dengan menawarkan aplikasi eksklusif ke platform adalah satu strategi untuk memenangkan kompetisi di layanan ini.

Pasalnya, layanan serupa tidak sedikit. Google Maps misalnya, yang sebelumnya suntik layanan via Google Now yang ingatkan pengguna di mana memarkir kendaraannya. Layanan lain misalkan Waze yang menyasar ke pemetaan sosial.

Kabar melintasnya Nokia HERE ke Android dan iOS terkuak setelah perusahaan asal Finlandia itu mengumbar lowongan yang mencari pengembang Android dan iOS untuk bergabung sebagai developer Android/iOS.

Kandidat yang dibidik adalah developer berpengalaman yang miliki kemampuan program Java serta dalam SDK Android dan iOS. Plus, mereka juga miliki kemampuan dalam memasarkan aplikasi Android dan iOS yang bakal diciptakan.

Bagi kandidat developer terpilih, nantinya akan ditempatkan di Berlin atau Frankurt, Jerman. Sedangkan kapan ketersediaan Nokia HERE di Google Play Store dan App Store untuk detail informasinya belum banyak yang bisa digali.

Pusamania Borneo FC Ingin Boyong Fandi Mochtar

Posted: 05 May 2014 01:35 AM PDT

Fandi Mochtar

Klub peserta Divisi Utama 2014, Pusamania Borneo FC, ingin memboyong Fandi Mochtar kembali ke Samarinda. Mantan bek Persisam Putra Samarinda tersebut saat ini masih berstatus sebagai bek Persiba Balikpapan yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Pusamania Borneo FC membutuhkan kehadiran pemain berpengalaman seperti Fandi Mochtar diharapkan bisa mengangkat mental bertanding anak-anak skuat Pesut Etam. Sebelumnya, tim sekota Putra Samarinda ini yang baru saja merekrut pelatih Iwan Setiawan ini telah memiliki striker kawakan,  Danilo Fernando.

"Kelemahan kita di sektor bek sayap kanan, oleh karena itu kita ingin datangkan Fandi Mochtar. Dia pemain yang bagus dan punya pengalaman. Skuat saat ini cukup gemuk sekitar 29 pemain. Usai Fandi Mochtar datang, kita akan rampingkan skuat," tandas pemilik Pusamania Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, di Samarinda belum lama ini.

Fandi Mochtar sendiri saat ini sedang mengalami nasib yang kurang baik di Persiba Balikpapan. Pemain asli Ternate itu kerap dibangkucadangkan oleh pelatih Jaya Hartono sejak bergabung dengan tim Beruang Madu pada awal musim ini.

"Kondisi dia (Fandi Mochtar) di masa persiapan awalnya kurang siap sehingga dia kalah bersaing. Rasa antusiasnya kurang, dia tidak masimal. Seharusnya dia punya motivasi, itu kekurangannya," ungkap Jaya Hartono.

"Sebagai pemain, harusnya punya fighting spirit, motivasi, dan antusias. Itu wajib dimiliki, sehingga dia bisa menjaga kualitas bermainnya. Semua pemain bersaing kalau ingin mendapat tempat. Siapa yang siap, dia yang dimainkan," lanjutnya.

100 Juta Akun Duplikat Gentayangan di FB

Posted: 05 May 2014 01:30 AM PDT

Facebook Anak

Sudah jadi rahasia umum jika di FB akun "bodong" jumlahnya tidak sedikit. Menurut studi terkini, akun duplikat di Facebook capai angka 100 juta pengguna. Seperti apa?

Akun duplikat secara sederhana bisa diartikan akung "kloning" yang menduplikasi akun asli atau original. Entah apa tujuannya, akun ini jumlahnya tidak sedikit.

"Mungkin ada pengguna yang ciptakan akun duplikat untuk melindungi akun utama," kata satu jubir Facebook.

Akun ini jelas melanggar persyaratan layanan. Angkanya diperkirakan 4,3% hingga 7,9% dari jumlah pengguna aktif bulanan atau monthly active user (MUA) di tahun 2013 lalu. Lantas, di negara mana saja akun-akun duplikat ini "bergentayangan"?

Disinyalir, menurut laporan FB di kuartal terbaru, prosentase akun duplikat paling tinggi didapati di negara Turki dan India. Sementara Facebook sendiri hingga 31 Maret 2014 miliki 1,28 miliar MAU.

Angka tersebut meningkat cukup tajam jika dibanding dengan kuartal yang sama pada tahun lalu. Negara India dan Brazil penyumbang terbesar jumlah pengguna Facebook hingga akhir kuartal pertama 2014.

Di sisi lain, jumlah akun "non-manusia" pada tahun 2013 lalu jatuh di angka 0,8% hingga 2,1 persen. Akun-akun ini mewakili profil akun bisnis, perusahaan, lembaga, organisasi, brand, hingga hewan peliharaan. Facebook menyebutnya sebagai akun dengan kesalahan klasifikasi.

Mito A99 Fantasy Mini, Harga 800 Ribu Resmi Diluncurkan

Posted: 05 May 2014 01:23 AM PDT

Mito A99 Fantasy Mini Mito A99 Fantasy Mini

Mito A99 Fantasy Mini secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau, yakni Rp 799.000 atau tepatnya Rp 800 ribu. Kehadiran smartphone Mito A99 Fantasy Mini ini tampaknya akan menjadi senjata untuk menghadang laju Evercoss A7T yang dijual dengan harga yang tak jauh berbeda.

"Kami selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen Indonesia. Dan kami sangat memahami akan kebutuhan dan keinginan konsumen. Umumnya mereka mengnginginkan produk berkualitas dengan harga terjangkau," kata Hansen Lie, Direktur Mito Mobile, seperti yang dilansir dari OkeZone (05/05/2014).

Apa yang ditawarkan oleh Fantasy Mini besutan Mito ini? Secara umum, spesifikasi yang ditawarkan oleh Fantasy Mini tak jauh beda dengan Evercoss A7T, yakni mengandalkan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Layar IPS yang diusung oleh Mito A99 Fantasy Mini adalah salah satu keunggulan yang diusungnya. Seperti yang kita ketahui, layar berteknologi IPS ini mampu menghadirkan warna yang lebih natural dengan sudut pandang hingga 178 derajat dibandingkan layar berteknologi TFT LCD.

Sampai saat ini hanya smartphone kelas menengah dan atas saja yang dilengkapi dengan layar berteknologi IPS. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Mito A99 Fantasy Mini ini adalah sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang diklaim akan mendapatkan update ke Android 4.4 KitKat.

Smartphone Mito Fantasy Mini dibekali dengan memori internal sebesar 2GB yang didukung dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas Fantasy Mini ini cukup lengkap dengan mengandalkan dual SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Sektor kinerja, Mito A99 Fantasy Mini ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6572 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 256MB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400.

Mito A99 Fantasy Mini ini dipersenjatai oleh kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel yang didukung oleh LED flash. Tak hanya itu, Fantasy Mini juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel, serta disokong baterai berkapasitas 1400mAh.

Incoming search terms:

Komik Naruto 675 & Naruto Shippuden 361 Rilis Ditunda, Update 8 Mei

Posted: 05 May 2014 01:17 AM PDT

Naruto Shippuden 358 2

Komik Naruto 675 dan Naruto Shippuden 361 dipastikan rilis ditunda. Jika Anda adalah satu dari sekian fans yang sejak pekan lalu menunggu update terkini keduanya harap bersabar. Setidaknya hingga 8 mei 2014 perilisan ditunda. Sebab, ada masa Golden Week.

Di masa tersebut semua anime manga libur untuk beberapa hari. Meski demikian diharapkan baik komik dan serial animasi video Naruto akan segera dilepas mulai pekan depan.

Khusus untuk Naruto Shippuden 361, sedianya update bergulir pada 1 Mei 2014. Namun karena ada masa Golden Week, maka kemungkinan besar akan dilepas pada 8 Mei 2014. Di seri 361 akan miliki tajuk "Tim 7" atau "Tim Seven" atau "Dainahan".

Berikut jadwal rilis Naruto Shippuden:

01 Mei 2014: LIBUR (Libur Golden Week di Jepang)08 Mei 2014: Episode 361 ( "Tim 7? atau "Team Seven" atau "Dainanahan")15 Mei 2014: Episode 362 ("Keputusan Kakashi" atau "Kakashi's Determination" atau "Kakashi no Ketsui")22 Mei 2014: Episode 363 (Belum diketahui)29 Mei 2014: Episode 364 (Belum diketahui)

Naruto Shippuden kini telah memasuki episode 360. Bagi Anda yang melewatkan seri tersebut bisa unduh videonya di tautan berikut ini.

Sedangkan Komik Naruto terakhir memasuki chapter 674. Silakan baca sekilas versi teksnya di tautan ini. Untuk prediksi Naruto 675 bisa dibaca di tautan berikut.

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template