Tuesday, October 9, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Newcastle: Nama Stadion Kembali Ke St. James Park

Posted: 09 Oct 2012 08:04 PM PDT

St. James Park

Dalam beberapa bulan terakhir, ada yang berbeda dari tim Newcastle United. Stadion mereka yang selama ini akrab dengan nama St. James Park harus berubah menjadi The Sports Direct Arena Stadium karena sponsor. Namun sebentar lagi, fans dan pecinta The Magpies akan kembali akrab dengan nama St. James Park. Apa pasal?

Pergantian nama tersebut sebenarnya adalah karena Sports Direct, perusahaan milik Mike Ashley, yang tak lain adalah bos Newcastle ingin menjadi sponsor dan berhak merubah nama stadion menjadi The Sports Direct Arena Stadium.

Kejadian itu memicu kemarahan fans Newcastle karena nama St. James Park sangat sakral bagi mereka dan menjadi saksi perjalanan Newcastle selama ini.

Namun sekarang, masuklah Wonga.com yang akan menggantikan Sports Direct. Kesepakatan itu tak dimulai pada awal musim depan, namun akan dilakukan secepatnya sehingga nama St. James Park akan kembali terhitung ketika Newcastle melakoni pertandingan Europa League versus Club Brugge.

"Pergantian nama itu (dari St. James Park ke The Sports Direct Arena) sungguh menyakitkan saya. Itu adalah masalah bisnis yang kadang tak bisa Anda terima sebagai seorang pecinta sepakbola. Jadi, melihat fakta bahwa nama St. James Park akan segera kembali membuat kami bahagia," tutur Alan Pardew seolah mewakili fans Newcastle.

Sementara itu, juru bicara dari Wonga.com juga ikut senang karena telah mengembalikan kebahagiaan fans yang selama ini seolah menghilang karena kebijakan Ashley.

"Kami memperhatikan keinginan fans. Sepakbola adalah olahraga yang penuh emosi dan itu sangat penting bagi mereka. Jadi itulah alasan kami melakukan kerjasama ini."

Kerjasama antara Newcastle dan Wonga.com bernilai 8 juta pounds per tahun. Lain itu, Wonga.com juga akan berinvestasi sebesar 1,5 juta pounds untuk akademi klub.

Real Madrid: Perburuan Gelar Juara Liga Spanyol Belum Berakhir

Posted: 09 Oct 2012 08:01 PM PDT

Real Madrid - Perburuan Gelar Juara Liga Spanyol Belum Berakhir

Barcelona saat ini unggul 8 angka dari Real Madrid. Namun, perburuan gelar juara Liga Spanyol belum berakhir. Setidaknya demikian yang disampaikan oleh duo Brazil yang bermain di Los Blancos, Kaka dan Marcelo. Bagi mereka, margin besar Barca-Madrid tidak menandakan apa pun karena kompetisi masih baru dimulai.

Real Madrid di satu sisi sukses menahan imbang Barcelona 2-2 di Camp Nou pada Senin lalu. Namun, di sisi lain, jarak mereka dengan sang pemuncak klasemen tetap 8 poin. Mengingat Liga Spanyol masih berada di pekan ketujuh, dan masih ada 31 pekan lagi, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Demikian yang dikatakan oleh dua pemain Madrid asal Brazil, Ricardo Kaka dan Marcelo.

"Tentu saja perburuan gelar (Liga Spanyol) masih terbuka," kata keduanya yang sama-sama dipanggil untuk memperkuat Selecao.

Kaka dan Marcelo memandang hasil seri di El Clasico kemarin sebagai hasil positif. Bagi mereka, dalam laga tersebut, Real Madrid sudah membuktikan kapasitas mereka. Dalam pertandingan yang berakhir 2-2 tersebut, baik Barca maupun Madrid sama-sama berpeluang untuk menang.

"Kami memiliki banyak peluang, tapi gagal mengonversinya mencari gol. Kami sudah melakukan apa yang harus diperbuat untuk memenangi laga. Kami menjalani partai luar biasa," kata duo Brazil ini.

Marcelo, bek kiri yang terkenal dengan agresivitasnya, menyebut, tidak ada yang bisa diputuskan di pekan ketujuh. Perjalanan masih panjang dan Real Madrid mesti melanjutkan semangat mereka untuk berjuang sampai titik darah penghabisan di lapangan.

"Kami terbiasa menang dengan peluang yang lebih sedikit (daripada di El Clasico ini). Yang jelas, tim (Real Madrid) berjuang hebat dan melakoni laga spektakuler. Kami mesti melanjutkan semangat seperti ini. Tak ada yang bisa diputuskan saat ini (meski jarak 8 angka masih bertahan)."

Kaka pun sependapat dengan sang rekan. Playmaker yang tengah menemukan performa terbaiknya ini berkata, bahwa perburuan juara belum berakhir. Real Madrid akan terus berjuang hingga pekan terakhir.

"Kita tak bisa berkata, perburuan gelar juara Liga Spanyol sudah berakhir (dengan selisih 8 poin). Masih banyak pertandingan yang akan dijalani, dan kami (Real Madrid) akan bertarung sampai akhir."

PESAN BUAT TEMAN-TEMAN SEPERJUANGAN

Posted: 09 Oct 2012 04:57 PM PDT

Yang tertawa paling akhir ialah yang tawanya paling keras, yang tidak tahu strategi akan merasa benar sendiri, tujuan bukan saat ini namun masa depan nanti…. mari kita renungkan bersama teman-temanku  (Lukman mubarok, Widjojo, Susuhunan, Ryo, Tukang Sandal, TD dll) :D

Dulu bertahun-tahun saja diejek “penakut, munafik dll” sebab dianggap tidak mau tabayyun namun saya tetap sabar dan tidak terpeengaruh dengan ejekan tersebut namun saya Alhamdulillah pada moment yang pas bisa tabayyun dengan KD dan seluruh ejekan saya penakut, munafik dll hilang seketika.

Sekarang muncul lagi saya dikatakan “penipu” sebab tidak memberikan link debat saya dengan Kang Dicky, namun mereka tidak tahu stategi bahwa saya ingin agar seluruh murid HI menonton langsung video debat saya sebab jika saya hanya memberikan transkrip dan rekaman nantinya akan dianggap sudah direkayasa. Tolong bagi Murid-murid HI upload rekaman video tersebut agar ditonton banyak orang.
kasus paling akhir saya dianggap “tidak tahu malu, muka badak” sebab ternyata “salah” menilai tulisan Akmal Sjafril…… namun biarkan saya yang tertawanya paling akhir saja deh hehehehe

Saya yakin teman-temanku yang “sel otaknya lebih sedikit aktif” dari murid-murid Hi menangkap pesan saya ini :D

Filed under: ARTIKEL CAMPURAN

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia 2014: Emanuelson Siap Ditempatkan Di Posisi Manapun Demi Belanda

Posted: 09 Oct 2012 03:55 PM PDT

Gelandang AC Milan, Emanuelson turut dipanggil Louis van Gaal untuk memperkuat timnas Belanda dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014. Minimnya stok bek kiri, membuat Emanuelsen yang terbiasa bermain di gelandang siap diposisikan di mana pun demi negaranya.

Tidak masalah apabila saya bermain di bek kiri, begitu kalimat Emanuelson. Kerelaan pemain AC Milan ini sangat beralasan. Ia akan sulit bersaing di lini tengah menusul kembali dipanggilnya Rafael van der Vaart dan Kevin Strootman untuk mengisi posisi lini tengah Belanda. Oleh karenanya, wajar apabila Emanualson meluangkan kesediannya untuk digeser lebih ke belakang.

"Ini tidak akan menjadi masalah bagi saya untuk bermain di bek kiri. Semua orang ingin mendapatkan waktu bermain dan begitu juga aku," tegas Emanuelson.

Di AC Milan, Emanuelson mengaku jarang memainkan posisi tersebut. Namun ia tetap percaya mampu memerankannnya dengan baik apabila Van Gaal memintanya.

"Saya merasa sangat baik. Hal ini agak sulit di Milan. Tapi aku punya perasaan yang baik tentang penampilan saya sendiri. Saya akan melakukan yang terbaik dan kami akan melihat apakah saya akan mendapatkan waktu bermain atau tidak."

Krisis bek kiri Belanda terjadi sebab absennya Erik Pieters dan Willems Jetro lantaran cedera. Di jeda internasional Oktober kali ini, anak asuhan Van Gaal akan bertemu dengan Andorra pada hari Jumat (12/10/12), lalu bermain melawan Rumania empat hari setelahnya.

Berikut skuad timnas Belanda dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014:

Goalkeepers: Maarten Stekelenburg (AS Roma), Kenneth Vermeer (Ajax Amsterdam), Michel Vorm (Swansea City).

Defenders: John Heitinga (Everton), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Ricardo van Rhijn (Ajax Amsterdam), Nick Viergever (AZ Alkmaar), Darryl Janmaat (Feyenoord), Ron Vlaar (Aston Villa).

Midfielders: Urby Emanuelson (AC Milan), Kevin Strootman (PSV Eindhoven), Rafael van der Vaart (SV Hamburg), Ibrahim Afellay (Schalke 04), Nigel de Jong (AC Milan).

Forwards: Klaas Jan Huntelaar (Schalke 04), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Jeremain Lens (PSV Eindhoven), Luciano Narsingh (PSV Eindhoven), Robin van Persie (Manchester United), Ruben Schaken (Feyenoord)

Incoming search terms:

Napoli Ingin Pulangkan Vito Mannone ke Italia

Posted: 09 Oct 2012 10:36 AM PDT

Penjaga gawang Arsenal, Vito Mannone mendapat limpahan tawaran berkat penampilan gemilangnya bersama Arsenal. Kali ini tawaran dari klub Liga Italia Serie A, Napoli. Klub asal kota Naples itu berniat memulangkan Vito Mannone ke negeri asalnya, Italia.

Vito Mannone (24) ditargetkan sebagai kiper masa depan Napoli. Sebenarnya Napoli masih mempunyai Morgan De Sanctis yang kokoh di bawah mistar. Namun mengingat usianya yang sudah cukup matang, wajar apabila Napoli menargetkan Mannone sebagai pengganti ideal. Nominal 5 juta pounds pun ditawarkan.

Namun saat ini Mannone kadung betah di London. Ia yang memperoleh osisi starter pasca cederanya Wojciech Szczesny dan Lukasz Fabianski, kini merasa sebagai pemain yang sangat dihargai. Penampilan gemilangnya saat melawan Manchester City dan Liverpool membuatnya mengantongi banyak pujian.

Mannone berbicara kemungkinan kepindahannya ke Napoli:

"Keluarga saya atau teman-teman saya telah berbicara tentang banyak kesepakatan," katanya.

"Pada saat ini saya benar-benar bahagia dan hanya fokus untuk latihan dan bermain dengan baik. Saya mencoba untuk menjadi No.1 di klub ini dan meraih piala. Itulah satu-satunya fokus saya dan saya ingin membuat yang nyata."

Namun Napoli tidak sendirian. Kalau pun harus membujuk Mannone, mereka harus mewaspadai Inter Milan yang juga menginginkan tanda tangan pemain kelahiran Desio, Italia itu.

Di sisi lain, Arsene Wenger pernah mengizinkan Mannone untuk meninggalkan klub. Namun keputusan itu datang ketika ia belum menunjukkan kemampuannya seperti sekarang. Kini Mannone patut bimbang, bukan karena posisinya di bawah mistar gawang, namun lebih karena tawaran Napoli yang ingin mempulangkannya ke Italia.

Incoming search terms:

Mirko Vucinic: Juventus Klub Luar Biasa

Posted: 09 Oct 2012 10:31 AM PDT

Mirko Vucinic memang bukan pemain yang langsung meroket sejak karir sepak bola profesionalnya. Namun perlahan-lahan ia membuktikan selalu menjadi sosok penting di setiap klub yang dibelanya. Bersama Juventus, Mirko Vucinic merasa beruntung da ia tidak canggung untuk memuji klubnya sebagai skuad yang luar biasa.

Juventus tidak pernah mati, begitu kalimat pemain internasional Montegero ini. Ia beru saja berbicara lewat situs resmi klub, menceritakan kemenangan demi kemenangan yang diraihnya bersma Juventus. Dan menurutnya, sepanjang musim 2011 hingga saat ini, Juve telah berada dalam track yang istimewa.

Vucinic bercerita:

"(Bermain melawan) Roma, Shakhtar dan Siena selama satu minggu adalah tiga pertandingan serta tiga pendekatan yang berbeda. Dengan Roma kami menghasilkan kinerja yang sempurna, memainkan pertandingan tingkat tinggi…."

Juventus gagal meraih poinsempurna saat menjamu Shakhtar di fase grup Liga Champions. Vucinic kecewa ia dan rekan-rekannya tidak memaksimalkan laga kandang perdana di ajang Liga Champions itu. Namun menurutnya, Juventus adalah klub yang selalu mengenal perjuangan. Ia memuji kualitas Juve dalam hal satu ini.

"Dalam debut kandang di Liga Champions kami tidak pernah menyerah bahkan setelah gol kami kebobolan. Dan pada hari Minggu di Siena kami berjuang sampai akhir untuk kemenangan penting."

"Sebuah tim yang hebat harus tahu bagaimana menderita, berjuang dan menang untuk berdiri tegak dan menunjukkan karakter yang hebat."

Setelah jeda internasional, Juve akan menghadapi laga berat. Di mana Vucinic dkk. akan bertemu Napoli (20/10/12).

Incoming search terms:

Eks AC Milan, Rivaldo: Tinggalkan Brazil dan Pergilah ke Eropa, Neymar!

Posted: 09 Oct 2012 10:28 AM PDT

Neymar

Mantan gelandang AC Milan, Rivaldo memberi nasihat untuk kemajuan karir The Wonderkid, Neymar. Pemain muda Brazil ini harus meninggalkan negeri asalnya untuk meraih penghargaan pemain terbaik dunia. Eropa ditargetkan Rivaldo sebagai lahan menjanjikan bagi Neymar.

Neymar harus segera meninggalkan Brazil dan menuju Eropa, begitu tegas Rivaldo. Pemain yang meroket bersama Barcelona ini mencurahkan perhatiannya kepada para punggawa muda Brazil. Dengan koleksi pemain-pemain penuh talenta, Brazil tidak akan berbuat apa-apa apabila para pemain tersebut tidak mempunyai pengalaman di kancar Eropa.

Benua Eropa masih menjadi primadona untuk menimba pengalaman sepak bola terbaik. Sebagaimana dilansir oleh Goal.com, Neymar perlu hijrah dan menentukan tujuannya entah ke Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Manchester United atau ke Liga Italia bersama Juventus.

"Sekarang kita semua perlu beberapa perubahan. Neymar harus meninggalkan Brasil dan lingkungan sekitarnya. Dia harus datang ke Eropa untuk mendapatkan pengalaman," tegas Rivaldo.

"Kami sudah berbicara banyak mengenai para pemain muda seperti Ganso dan Lucas setahun yang lalu. Mereka akan berada di sana untuk Piala Dunia 2014."

"Anda perlu pengalaman di Piala Dunia dan cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman adalah bermain melawan yang terbaik, hal demikian terjadi di Eropa."

"Para pemain harus membuat keputusan untuk pindah ke Eropa sesegera mungkin."

Untuk Lucas, Rivaldo patut merasa lega. Pasalnya sang pemain sudah menerima pinangan dari Paris Saint-Germain dan siap hijrah di bursa transfer Januari mendatang.

St. George’s Park: Harapan Timnas Inggris Untuk Kembali Berjaya

Posted: 09 Oct 2012 09:36 AM PDT

Timnas Inggris

Timnas Inggris akhirnya sudah bisa memakai markas latihan baru mereka yang dinamai St. George's Park dalam persiapan menghadapi San Marino dan Polandia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa, hari Jumat mendatang. Apa itu St. George's Park?

Ya, St. George's Park adalah tempat latihan khusus untuk dipakai Timnas Inggris. Tujuan dibangunnya St. George's Park hanya satu, yakni kembali membuat Inggris meraih trofi di turnamen besar. Sesuatu yang terakhir kali mereka dapat saat menjuarai Piala Dunia 1966.

Biaya pembangunan St. George's Park sendiri cukup mahal. Uang sebanyak 100 juta pounds telah diinvestasikan untuk membangun tempat latihan yang dibangun di Burton itu.

Akan tetapi, nantinya skua besutan Roy Hodgson itu tak akan berlatih secara rutin disana. Itu karena jarak St. George's Park dengan Stadion Wembley yang mencapai 100 mil.

"Saya telah berada disana untuk melihat para pemain timnas berlatih untuk pertama kalinya disana. Harus saya katakan, itu adalah pengalaman yang indah melihat Roy Hodgson dan para pemain berlatih keras disini," tukas David Bernstein, Chairman FA.

"Kami berharap banyak dari tempat ini. Untuk awal ini mungkin kami berharap pengembangan dari sektor pelatih karena negeri ini punya banyak pelatih mumpuni."

"Tempat ini merupakan tempat yang multifungsi, jadi harus bisa memberi dampak bagus buat sepakbola Inggris dalam jangka waktu tertentu. Melihat Timnas Inggris berlatih disini adalah sesuatu yang inspirasional. Dan nantinya kami berharap ada tim lain yang berlatih bersama disini."

Salah satu fasilitas mewah di St. George's Park adalah adanya 11 lapangan outdoor dimana lima diantaranya memiliki pemanas buatan di dalamnya.

Incoming search terms:

Manchester United Kalahkan Real Madrid dalam Penjualan Kaos Klub

Posted: 09 Oct 2012 09:33 AM PDT

Sportingintelligence menerbitkan data baru mengenai 10 klub tersukses dalam penjualan kaos klub selama lima tahun terakhir. Penelitian yang disusun oleh analis veteran, Dr Peter Rohlmann dan timnya ini menempatkan nama Manchester United dan Real Madrid di garda depan. Hasil ini cukup mengejutkan mengingat selama beberapa tahun terakhir Barcelona menjadi magnet kuat yang menarik perhatian para pecinta olahraga kulit bundar ini.

Manchester United menempati posisi pertama 10 klub tersukses dalam penjualan kaos klub selama lima tahun terakhir. Disusul duo Spanyol, Real Madrid dan Barcelona yang menempati posisi kedua dan ketiga.

MU dengan pabrikan Nike mampu menjual 1.4 million kaos. Nominal yang cukup fantastis. Angka tersebut jauh melampui Barcelona yang hanya mengumpulkan 1.15 million.

Sementara itu, Chelsea menempati posisi keempat sekaligus klub Premier League kedua yang tersukses dalam penjualan kaos klub. Tim asal kota London itu hanya mengumpulkan 910.000 bersama Adidas. Sementara itu, Bayern Munich merangsek di lima besar. Bersama Adidas klub asal Liga Jerman itu berhasil membukukan angka 880.000.

Manchester City belum bisa berbuat apa-apa dalam tabel kali ini. Begitu pun Arsenal, sekalipun masuk di urutan ketujuh, namun pamor The Gunners masih kalah dibanding Liverpool yang menempati posisi keenam.

The Big Three dari Liga Italia Serie A, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan menempati tiga posisi akhir. Juventus yang berada tepat di bawah Arsenal, mempunyai jarak yang sangat jauh. Arsenal sukses dengan 800.000 sementara klub asal kota Turin hanya 480.000.

PSSI: Kemenangan Timnas Indonesia Vs Brunei Diakui FIFA

Posted: 09 Oct 2012 09:28 AM PDT

PSSI mungkin kini bisa bernafas lega. Pasalnya FIFA yang sempat tidak mengakui laga timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam, kini telah resmi masuk agenda FIFA.

Pertandingan yang berlangsung pada 23 September 2012 dan berakhir dengan kemenangan telak 5-0 untuk Indonesia itu, akhirnya resmi diakui FIFA.

Kepastian ini terlihat setelah FIFA melakukan revisi di halaman resminya. Pertandingan antara Indonesia VS Brunei yang awalnya dihapus, kini telah kembali ditampilkan.

Kemenangan Indonesia 5-0 itu pun bertengger bersama hasil resmi lain, seperti hasil imbang 0-0 melawan Vietnam dan juga kekalahan 0-2 dari Korea Utara di SCTV Cup.

Dengan pengakuan tersebut, memastikan Indonesia mendapat tambahan beberapa poin.

Namun demikian, hingga kini FIFA belum merevisi klasemen dan poin yang telah dimiliki Indonesia.

Indonesia masih duduk di peringkat 170 FIFA. Poin kemenangan Indonesia atas Brunei kemungkinan baru akan diakumulasi di rangking FIFA pada periode November mendatang.

Seperti yang diketahui, bahwa Timnas Indonesia sempat mengalahkan tuan rumah Brunei dengan skor 5-0.

Dan 3 diantara 5 gol yang dibuat Timnas Indonesia, dicetak oleh striker Irfan Bacdhim yang kini sedang menjadi sasaran Persebaya Surabaya untuk dipinang menghadapi IPL musim depan.

Alen Halilovic, Lionel Messi dari Kroasia

Posted: 09 Oct 2012 09:23 AM PDT

Alen Halilovic 2

Alen Halilovic disebut-sebut sebagai Lionel Messi baru dari Kroasia. Pemain Dinamo Zagreb ini baru saja memecahkan dua rekor sekaligus: sebagai pemain termuda sekaligus pencetak gol termuda di Liga Kroasia (Prva Liga).

Generasi pemain sepakbola yang lahir setelah seorang bintang besar bersinar, pasti akan dibanding-bandingkan dengan bintang tersebut. Sebutkanlah , yang paling mencolok, Lionel Messi yang disebut-sebut sebagai Diego Maradona baru. Sejak dahulu, sebenarnya sudah banyak pemain yang dianggap sebagai penerus Maradona. Namun, hanya King Leo seorang yang benar-benar cocok mewarisi nomor 10 dari sang legenda hidup Argentina.

Kini, belum juga King Leo mencapai usia keemasan (masih 25 tahun menjelang 26 tahun), sudah ada sekian nama yang disebut-sebut sebagai Lionel Messi baru. Sebutkanlah nama Brahim Abdelkader Diaz, yang diberitakan beberapa waktu lalu. Dan, satu lagi. Hafalkanlah nama gelandang muda asal Kroasia ini, Alen Halilovic.

Ia sudah digadang-gadang akan menjadi Lionel Messi dari Kroasia sejak lama. Kalau Manchester United disebut-sebut tergiur dengan Halilovic, kita sudah cukup tahu kemampuan apa yang dimiliki 'bocah ingusan' ini. Dan pekan-pekan ini, nama Halilovic tengah dibicarakan karena sensasinya di Liga Kroasia (Prva Liga).

Alen Halilovic

Ia memulai debut bersama Dinamo Zagreb dengan cara tak biasa. Halilovic masuk sebagai pemain pengganti dalam derby abadi antara Dinamo-Hajduk Split (3-1). Ketika itu, si bocah sudah memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang berlaga di Liga Kroasia. Usianya baru 16 tahun 100 hari. Dan ini belum cukup.

Delapan hari berselang, meski turun sebagai pemain pengganti, Halilovic sukses mencetak gol terakhir klubnya saat menggulung Slaven Belupo (4-1). Lagi-lagi, sebuah rekor dipecahkan: pencetak gol termuda di Liga Kroasia pada usia 16 tahun 110 hari. Fans pun sudah melabelinya dengan berbagai gelar. Tak hanya Lionel Messi baru, tetapi juga calon penerus Luka Modric, gelandang anyar Tottenham Hotspur.

Mendapat sorotan sejak kecil, tak membuat Halilovic besar kepala. Ia memilik 'DNA Lionel Messi' untuk urusan kerendahan hati.

Kala media membanding-bandingkannya dengan King Leo, ia berkata, "Jangan panggil saya Messi (baru). Saya mengagumi Leo (Messi). Tapi saya masih sangat jauh untuk mencapai standardnya. Kini, tujuan saya hanyalah bermain apik dan membuat pelatih (Ante Cacic) memperhitungkan saya (sebagai bagian skuad Dinamo Zagreb)."

Ucapan bijaksana dari bocah berusia 16 tahun; kala seluruh dunia mulai mengamatinya.

Incoming search terms:

Persebaya Ingin Buat Pahlawan Cup

Posted: 09 Oct 2012 09:14 AM PDT

Andik Vermansyah Persebaya

Bulan depan, Persebaya rencananya akan menyelenggarakan turnamen sepakbola dengan bertajuk Pahlawan Cup. Turnamen ini sebagai wujud pengharagaan pada hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November.

Dalam turnamen ini, Persebaya rencananya juga akan mengundang beberapa tim besar Indonesia untuk membuat pertandingan semakin meriah.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persebaya, Ram Surahman juga membenarkan bahwa pihaknya tengah memiliki rencana untuk menggelar turnamen tersebut.

"Undangan sudah kita serahkan pada beberapa tim. Tapi hingga saat ini memang belum ada konfirmasi. Itu karena beberapa klub masih melakukan persiapan atau pembentukan tim" ungkap Ram seperti yang dilansir Beritajatim.

Hanya saja, Ram masih enggan untuk menyebutkan siapa saja nama klub yang akan diundang Persebaya itu.

"Kalau soal itu, saya mohon maaf karena tidak bisa menyebutkan. Kalau waktunya sudah sudah tepat, kami akan jelaskan ke media" tambahnya.

Namun satu yang pasti Persebaya kelak tidak hanya mengundang tim besar yang berlaga di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) saja, melainkan juga tim-tim asal Indonesia Super League (ISL).

"Konsepnya rekonsiliasi antara IPL dan ISL. Persebaya akan mengawali itu. Apalagi momennya tepat, yakni Hari Pahlawan. Namun kami harus sesuaikan dengan jumlah pesertanya juga. Setelah itu baru bisa ditentukan apakah pakai segitiga atau segi empat, atau format lainnya" jelas Ram.

5 Karya IT Anak Bangsa yang Diakui Dunia

Posted: 09 Oct 2012 09:00 AM PDT

1. BlankOn Linux (Distro Linux yang dikembangkan Indonesia)
Mungkin yang menggunakan Mac OS X atau Windows (Ane sendiri adalah user Linux) akan “ogah” mencoba distro Linux yang satu ini, tapi jangan salah sangka! Ada banyak aplikasi GRATIS pengganti aplikasi Windows/Mac yang tersedia di BlankOn! Mau tahu lebih lanjut tentang BlankOn? Silahkan kunjungi website dibawah ini!

Website : http://www.blankonlinux.or.id/
Kategori : Distro (distribusi) Linux


2. PC Tablet Wakamini
Zyrex, produsen peralatan komputer lokal Indonesia, menawarkan produk terbaru tablet PC yang diklaim 100% buatan Indonesia yaitu produk komputer tablet Wakamini MP 1291 series Multi Touch dan Wakatobi Mini 963 seharga tiga jutaan saja. Wakamini adalah komputer tablet buatan Indonesia dengan harga yang bisa dijangkau siapapun, Rp3.599.000.

Dari sisi layarnya, desain komputer tablet lokal ini tergolong unik yang dapat diputar 180 derajat, berukuran 10 inchi dan memiliki empat varian warna; coklat, merah, hitam dan biru.
Sistem operasinya menggunakkan Windows 7 Home Premium dan Ultimate, dengan layar sentuh.
Wakamini dibekali dengan prosesesor Intel Atom N450 berkecepatan 1,66 Ghz,RAM (Random Access Memory) sebesar 1 GB DDR2, Ruang penyimpanan 250 GB, sedangkan bobotnya 1,35 KG dengan Wifi "4 in 1? card reader dan 1,3 MP Webcam dengan batrai berdaya tahan tiga jam.

Website : http://www.zyrex.com/index.php/Wakam…es-MP1291.html
Kategori : Tablet PC


3. Chipset Wimax Xirka
XIRKA System-on-Chip (SoC) generasi pertama adalah sebuah chipset untuk Broadband Wireless Access (BWA) yang sesuai dengan standard IEEE 802.16d-2004 untuk fixed WiMAX dan IEEE 802.16e-2005 untuk mobile WiMAX.

Chipset XIRKA memberikan WiMAX integrator sebuah solusi yang handal dengan Physical Layer (PHY) yang terintegrasi penuh dan solusi didalam Media Access Control (MAC) sehingga menjadikan subscriber station (SS) maupun mobile station (MS) yang tidak hanya ber performa tinggi (dengan throughput up to 40 Mbps), tetapi juga dengan harga yang ekonomis.

Chipset XIRKA sangat cocok digunakan di dalam USB dongle dan USB mini-cards sebagai mobile station untuk laptop, PDA, dll maupun didalam CPE modem untuk desktop komputer di sekolah, perkantoran maupun kompleks perumahan.

Wimax sendiri artinya hampir sama dengan Wi-Fi. Hanya saja jangkauan sinyalnya lebih luas. Denger-denger nih gan, Wimax di Taiwan jangkauannya se-kota..

Website : http://www.xirkachipset.com/
Kategori : Chipset WiMAX


4. PCMedia Antivirus (PCMAV)
Siapa sih pengguna Windows di Indonesia yang tidak kenal Antivirus (AV) yang satu ini? Siapa lagi yang membuat PCMAV kalau bukan pihak majalah PCMedia? PCMAV dimulai pada awal tahun 2006. Antivirus ini merupakan Antivirus yang (rata-rata) paling banyak digunakan di Indonesia. Mengingat kemampuannya yang sangat bagus dan sangat membantu.
Untuk urusan kompabilitas, update dan penanganan bug, siapa lagi kalau bukan PCMAV pemenangnya? Selain itu, PCMAV dibuat dalam berbagai edisi, seperti PCMAV Express, dll. Rilis baru PCMAV biasanya bareng rilis edisi baru Majalah PCMedia.

Website : http://virusindonesia.com/
Kategori : Antivirus


5. Game Nusantara Online
Kabar gembira ni buat para pecinta game online. Terutama yang ingin merasakan dahsyatnya game online karya anak-anak negeri, cobalah game Nusantara Online.

Game ini dibuat dengan karakter-karakter asli Indonesia. Dijalankan diatas engine Another Game Engine Library (Angel) juga buatan Indonesia, Indonesia banget deh pokok nya. 
Sigit, Direktur Operasional PT Nusantara Wahana Komunika menjelaskan cerita dalam game ini. Nusantara Online mengambil cerita berlatar belakang kerajaan-kerajaan yang pernah ada di Indonesia. Diantaranya kerajaan Majapahit, Sriwijaya, dan Pajajaran untuk versi pertama. Selanjutnya setiap tahun akan meluncurkan 3 kerajaan baru. Sehingga tiap provinsi dapat diwakili satu kerajaan.

"Rencananya, pada setiap versi baru yang akan diluncurkan tiap tahun, akan ada tambahan tiga kerajaan baru hingga setidaknya tiap provinsi di Indonesia dapat diwakili oleh satu kerajaan," urainya. Penasaran ingin segera menjajal game online lokal Indonesia ini?
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Jembatan Tercantik di Dunia

Posted: 09 Oct 2012 08:00 AM PDT

1. Banpo Bridge (Korea Selatan): The Fountain Bridge 
Pada 9 September 2008, Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan) mendapat facelift utama: 10.000 nosel air mancur yang berjalan sepanjang jalan di kedua sisinya. Segera setelah dipasang, jembatan berubah menjadi wisata utama, sebagai jembatan pompa keluar 190 ton air per menit dengan menggunakan air dari sungai di bawah ini.
 

 
2. Millau Bridge (France): World’s Tallest Vehicular Bridge 
Menjulang tinggi di atas 1.125-ft Tarn Valley di selatan Perancis, mengemudi di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Foster + Partners ini mengagumi sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel, waktu tiga tahun untuk membangun dan dibuka untuk umum pada tahun 2004. Walaupun mungkin menyediakan pemandangan indah lembah di bawah, setelah kabut turun itu bukan rute untuk menjadi lemah hati! The Millau Bridge memiliki total panjang 8.071-ft dengan span tunggal terpanjang di 1.122-ft dan maksimum di bawah izin dari 886-ft; di jembatan pendek adalah mengesankan secara besar-besaran baik di atas kertas dan dalam kehidupan nyata. Geladak adalah lofted pada 7 pylons dan beratnya 36.000 ton. Serangkaian dari 7 tiang-tiang, masing-masing 292-kaki tinggi dan berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai. 
 

 
3. Henderson Waves (Singapura): Most Beautiful Pedestrian Bridge 
Pada ketinggian 36 meter atau 12 lantai dari jalan, itu adalah jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura. Para jembatan sepanjang 300 meter link ke taman-taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill. 
 

 
4. Hangzhou Bay Bridge (Cina): World’s Longest Trans-Oceanic Bridge 
Seberang Teluk Hangzhou memperluas trans-oceanic terpanjang di dunia jembatan, dengan 35.673 kilometer (22 mil) panjangnya jalur dengan enam tol dalam dua arah. Jembatan ini dibangun untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kawasan yang berkembang pesat, memotong waktu mengemudi antara Shanghai dan Ningbo dari empat sampai dua dan setengah jam .Akhirnya dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei 2008. Total investasi di jembatan itu RMB 11,8 miliar (sekitar US $ 1,4 miliar.)
 
 
 
5.Rolling Bridge (UK): The Bridge that Curls Up on Itself 
Dirancang oleh Heatherwick Studio, pemenang penghargaan Rolling Bridge Paddington Basin terletak di London. Alih-alih sebuah jembatan membuka mekanisme konvensional, terdiri dari satu elemen yang mengangkat kaku untuk membiarkan perahu lewat, Jembatan Rolling keluar dari jalan dengan meringkuk sampai dua ujung sentuhan. Sementara dalam posisi horisontal, jembatan adalah normal, tidak menarik perhatian baja dan jembatan kayu; sepenuhnya terbuka, membentuk sebuah lingkaran di tepi air yang sedikit beruang kemiripan kepada diri kita sebelumnya. sepanjang dua belas meter, jembatan ini dibuat dalam delapan bagian baja dan kayu, dan dibuat untuk curlcurl by hydraulic rams yang terpasang di pegangan di antara setiap bagian.
 
 
 
6.Oliveira Bridge (Brasil): Pertama di Dunia berbentuk X Tinggal Kabel Jembatan dengan dua jalur disilangkan 
The Octavio Frias de Oliveira Jembatan di atas Sungai Pinheiros di SĂŁo Paulo, Brazil dibuka pada Mei 2008. Ini adalah 138 meter (450 kaki), dan menghubungkan ke Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenue. Desain adalah unik dalam bahwa 2 melengkung geladak jembatan salib satu sama lain melalui mendukung berbentuk X menara
 
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Desain Interior Mobil Terunik di Dunia

Posted: 09 Oct 2012 07:00 AM PDT

Dalam proses modifikasi mobil, salah satu bagian yang tak kalah penting adalah interior. Sebagus apapun tampilan luar mobil, pastinya akan terasa kurang pas jika tak diimbangi dengan bagian dalam yang juga bagus. Kenyamanan di dalam mobil juga sangat mempengaruhi kita dalam berkendara.

Beberapa orang telah menciptakan kreasi interior sendiri demi menambah kenyamanan berkendara dan juga untuk sekadar menambah nilai prestisius kendaraannya.

Berikut ini adalah 10 desain interior mobil paling unik yang dilansir dari situs automotto.com .

 

1. Suzuki Xbox 360 Car
Pertama kali terlihat sejak tahun 2006, mobil ini terinspirasi dari game konsol Xbox 360. Dengan desain ultra-stylish nan mewah, mobil ini ditujukan bagi maniak game yang juga penggemar mobil-mobil cepat. Semua fitur-fiturnya yang trendi terlihat dari salah satu stickXbox 360 yang dipasang di bagian setir, dan tentu saja konsol game Xbox 360 juga ditambahkan di tengah-tengah dashboard.

 
2. Interior Mobil Penuh Aksesori
Desain interior mobil yang dirancang oleh Mr. Rot N Hell membutuhkan enam tahun untuk mengembangkan desainnya saja. Untuk pengerjaan, ia menghabiskan waktu satu tahun dua bulan dan dana sekitar US$3.000 atau sekitar Rp27 juta untuk memasang berbagai macam aksesori. Mr Rot N Hell telah mengubah mobil pribadinya menjadi sebuah karya yang menakjubkan.

 
3. Alpine’s 2003 Honda Civic Si
Mungkin dengan melihat tampilan eksteriornya saja kita sudah dapat menilai seberapa hebat modifikasi yang telah dilakukan untuk mengubah mobil Civic ini. Desain interiornya ternyata memang tak kalah hebat dengan tampilan luar. Mobil yang dibuat berkat kerjasama perusahaan Alpine dan Wings West benar-benar membuat Anda takjub dan serasa seperti menunggangi Setan Es Biru. 

 
4. Interior Gaya Retro 
Mobil ini memiliki penampilan retro yang lengkap dan dirancang untuk membawa kembali cita rasa retro di dalamnya. Pembuatnya telah menambahkan lampu kilat modern di bagian dalam yang semakin unik. Anda akan sangat menyukai berada di dalam mobil ini sambil mengitari kota di sore hari.

 
5. Interior Hello Kitty Pink
Mobil dengan interior berwarna pink yang imut ini pertama kali diperkenalkan di sebuah pameran mobil di Thailand pada 2008. Interiornya yang keren dan luar biasa unik ini mendapat apresiasi tinggi dari pengunjung. Pegangan kemudi semakin menambah imut tampilan dengan bentuk kepala tokoh kartun Hello Kitty.

6. Bentley Continental GT Paris Hilton
Setelah membuat beberapa bentuk produk kecantikan, kini superstar asal Amerika, Paris Hilton, merambah dunia otomotif. Mobil Bentley miliknya dibuat sangat indah dengan dominasi warna merah muda termasuk interior di dalamnya. Semua itu menjadi sangat mudah jika Anda adalah seorang yang terkenal dan kaya.

7. Fluffy Cuddle Monster
Sentuhan warna merah dan oranye pada interiornya terlihat menyatu dengan sempurna dengan warna hijau pada bagian luar mobil ini. Hal itu semakin lengkap karena telah memberikan sentuhan retro yang mewah dan nyaman dengan bulu lebat di seluruh tempat duduk dan juga dashboard.
8. Interior Lowrider Yang Keren
Lowrider interior merupakan sebuah hal yang menakjubkan dan ditambah dengan sarung jok mewah berwarna emas. Interior klasik semacam ini ditemukan pada mobil Chevy El Camino 1979 yang tampil gagah di Los Angeles Sports Arena pada tanggal 22 Juni 2003.

 
9. Merah Muda dan Diberi Monogram LV
Interior mobil dibuat dengan sangat feminin dan setiap gadis yang melihat pasti akan berteriak heboh. Dashboard-nya dipenuhi dengan warna dasar merah muda. Selain itu disablon dengan monogram salah satu brand fashion ternama, Louis Vuitton. Penyeimbangnya adalah layar LCD serta speedometer yang didominasi warna putih. Kemudi yang sporti juga dibuat sangat pas dengan paduan warna pink dan putih yang mengikuti konsep feminin modifikasinya.
 

Arema Indonesia & Pelita Jaya Merger, Apa Reaksi Aremania?

Posted: 09 Oct 2012 06:28 AM PDT

Aremania Pake

Arema Indonesia dan Pelita Jaya telah sepakat untuk menjalin kerjasama dalam sebuah tim bernama Arema-Pelita. Bahkan, bukan tidak mungkin dua klub peserta Indonesia Super League (ISL) itu nantinya akan benar-benar merger. Dengan kata lain, Arema ISL dan Pelita Jaya akan dilebur menjadi satu tim di bawah satu manajemen. Nah, jika ini terjadi, bagaimana dengan Aremania?

Arema Indonesia yang dulunya bernama Arema Malang tentunya punya kesan historis tersendiri bagi warga Malang. Istilah "Arema" sendiri merupakan singkatan dari "Arek Malang" sehingga tim berjuluk Singo Edan ini sudah sangat mengakar dan menjadi kebanggaan arek-arek Malang.

Jika Arema Indonesia dileburkan dengan Pelita Jaya, maka salah satu konsekuensinya adalah lahirnya nama baru untuk tim gabungan tersebut. Dengan demikian, nama Arema Indonesia pun akan bisa jadi akan hilang, atau paling tidak nama Arema akan dipadukan dengan unsur dari Pelita Jaya.

Sempat berhembus kabar bahwa nama yang akan digunakan untuk menyebut tim gabungan Arema Indonesia dan Pelita Jaya adalah Pelita Malang FC. Namun, hingga saat ini, tim gabungan yang ditukangi oleh Rahmad Darmawan itu masih dikenal dengan nama tim Arema-Pelita.

Menurut Andi Darussalam Tabusalla, salah seorang tokoh berpengaruh di Arema Indonesia, yakin Aremania akan memaklumi konsekuensi yang bakal terjadi dengan penggabungan dua tim tersebut, termasuk pergantian nama.

"Tentunya Aremania bisa mengerti, dan mereka harus bersiap bahwa merger antara dua tim akan mengubah nama klub. Itu sudah biasa dan tidak ada yang salah," kata Andi Darussalam Tabusalla belum lama ini.

Nah, apakah Aremania sebagai pendukung setia tim Singo Edan sepakat dengan pernyataan Andi Darussalam Tabusalla? Apakah arek-arek Malang  sudah siap kehilangan nama Arema Indonesia dan mau menerima nama baru yang akan digunakan dalam kompetisi nanti? Silakan berbagi komentar. Salam satu jiwa!

Incoming search terms:

Persib Resmi Pertahankan Maman Abdurrahman

Posted: 09 Oct 2012 06:23 AM PDT

Persib Maman

Persib Bandung dikabarkan telah resmi memperpanjang kontrak Maman Abdurrahman. Dengan demikian, bek tengah yang di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu menjabat sebagai kapten Persib itu dipastikan tetap bertahan di tim Maung Bandung. Maman Abdurrahman sendiri mengaku senang sekaligus lega karena dirinya ternyata masih menjadi bagian dari rencana pelatih Jajang Nurjaman untuk musim depan.

Maman Abdurrahman memang masih sangat ingin bertahan di Persib, bahkan hingga gantung sepatu kelak. Kedekatan sang jenderal di lini pertahanan Maung Bandung ini dengan Bobotoh juga menjadi alasan mengapa Maman Abdurrahman ingin tetap mengabdi di skuat tim Pangeran Biru.

Setelah sempat menemui ketidakpastian, manajemen Persib akhirnya memperpanjang kontrak Maman Abdurrahman. Ucap syukur dan ungkapan terima kasih kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) pun diungkapkan oleh bek berusia 30 tahun ini.

"Perasaan saya lega sekarang, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada PT PBB," ungkap Maman Abdurrahman setelah penandatanganan kontrak yang dilakukan pada Senin (8/10/2012).

Maman Abdurrahman tidak mempermasalahkan apakah nilai kontraknya berubah atau tetap sama dengan musim kemarin. Mantan punggawa PSIS Semarang ini hanya ingin fokus untuk membawa Persib meraih prestasi tertinggi di kompetisi ISL musim depan.

"Kontrak berubah atau nggak berubah saya rasa nggak pengaruh. Yang penting, Persib harus lebih baik dari musim kemarin. Turun naik harga dalam kontrak itu biasa," ujar Maman Abdurrahman.

Secara pribadi, Maman Abdurrahman sudah siap mengarungi kompetisi bersama tim Maung Bandung. Bahkan, pemain kelahiran Jakarta ini belum ingin kembali ke Timnas Indonesia selama masih ada polemik. Intinya, saat ini Maman Abdurrahman hanya ingin berkonsentrasi untuk kejayaan Persib.

"Setelah penandatanganan kontrak kita mempunyai kewajiban sebagai seorang pemain untuk mencapai target. Kalau dibilang berat pasti berat semua juga, tapi kita sudah persiapan dan semua dijalani serius serta satu tekad untuk kemajuan Persib, saya kira nggak ada masalah," pungkasnya.

Incoming search terms:

7 Manusia Tertua Pencetak Rekor di Dunia

Posted: 09 Oct 2012 06:00 AM PDT

Tua-tua keladi, mungkin julukan ini tepat untuk beberapa orang berikut ini. Di usianya yang sudah tidak muda lagi yang pada umumnya diusia mereka ini sudah menikmati masa hidupnya dengan tenang, namun mereka mengambil alur yang berbeda dari biasanya dengan berdasarkan asas jiwa berpetualang yang sangat tinggi mereka ingin mencapai cita-cita atau terus menekuni hobinya bahkan mereka justru mencetak prestasi yang luar biasa atas pencapaiannya itu.
 

1. 71 Tahun – Pendaki Mt Everest Tertua

Manusia tertua – laki-laki yang pernah mendaki puncak Everest adalah orang Jepang bernama Katsusuke Yanagisawa (lahir 20 Maret 1936), seorang guru, yang memanjat bagian utara dari puncak tertinggi dunia itu bersama tim Himex pada tanggal 22 Mei 2007 dalam usianya ke 71 tahun 63 hari.
 

2. 100 Tahun – Peterjun Tandem Wanita Tertua

Estrid Geertsen, wanita berkebangsaan Denmark (lahir 1 Agustus 1904), membuat rekor terjun tandem pada tanggal 30 September 2004 dari ketinggian 4000 meter di atas kota Roskilde, Denmark, pada usianya yang ke 100 tahun 60 hari.
 

3. 98 Tahun – Manusia Tertua (Pria) yang Menyelesaikan Lari Maraton

Manusia tertua yang berhasil menyelesaikan lomba lari maraton sejauh 26 mil (42 km) adalah pelari Yunani bernama Dimitrion Yordanidis. Jarak sejauh itu diselesaikannya dalam waktu 7 jam 33 menit pada perlombaan lari maraton di Athena, Yunani pada tanggal 10 Oktober 1976 saat dia berusia 98 tahun.
 

4. 71 tahun – Ballerina Tertua

Charin Yuthasastrkosol, wanita berkewarganegaraan Amerika yang lahir di Thailand 30 Desember 1930, mulai belajar ballet baru pada usia 47 tahun. Setelah itu dia rutin melakukan pertunjukan ballet dan yang terakhir dilakukannya di depan duta besar Thailand untuk Amerika Sakthip Krairikish di Albuquerque, New Mexico, USA pada tanggal 21 Juli 2002 saat usianya menginjak 71 hari 203 hari.
 

5. 66 Tahun – Peski Tertua di Dua Kutub

Peski tertua di dunia baik di kutub utara dan selatan adalah laki-laki berkebangsaan Jerman Norbert H. Kern (lahir 26 Juli 1940) yang melakukan olahraga ski di kutub selatan pada tanggal 18 Januari 2007 dan kutub utara tanggal 27 April 2007 saat usianya mencapai 66 tahun 275 hari.
 

6. 66 Tahun – Perempuan Melahirkan Tertua

Ibu tertua di dunia adalah Maria del Carmen Bousada Lara, asal Spanyol yang lahir pada tanggal 5 Januari 1940, yang melahirkan bayi melalui operasi caesar pada saat usianya telah mencapai 66 tahun 358 hari. Tidak tanggung-tanggung Nenek ini melahirkan bayi kembar, Christian dan Pau, di rumah sakit Sant Pau, Spanyol pada tanggal 29 Desember 2006.
 

7. 76 Tahun – Kombinasi Paduan Suara (Koor) Tertua

Kombinasi umur 10 penari dari tur koor kelompok Tivoli Lovelies (Australia), asal Melbourne, Victoria, Australia ini berjumlah 746 tahun 147 hari saat mereka tampil pada tanggal 12 Oktober 2004.
 
 

Tabayyun Pada Akmal Sjafril

Posted: 09 Oct 2012 05:36 AM PDT

Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. (QS 49:6)
Maka saya sesuai perintah Allah Ta’ala menuliskan surat konfirmasi pada Akmal Sjafril , benarkah tulisan yang di tulis oleh seseorang bernama anak HI adalah dari tulisannya Akmal Sjafril ? Jika tulisan saya di anggap saya memastikan 100% bahwa Akmal Sjafril sudah menjadi MANTAN anggota HI dianggap suatu kesalahan maka saya meminta maaf, Saya sudah mengantisipasi hal ini sebelumnya dengan berucap Insya Allah.


Saya sebelumya menulis : (Insya Allah "Mantan" Anggota Hikmatul Iman)
Penjelasan :
kata Insya Allah ARTINYA "jika Allah menghendaki". Ini menunjukkan bahawa kita tidak tahu masa depan, apa yang diyakini kepada Akmal Sjafril saat ini (Masih belajar tenaga dalam, Ilmu metafisika, masih meyakini keberadaan Arkytirema, sirah nabawiyah versi KD) jika Allah menghendaki nantinya akan bertaubat dan menjadi Mantan Anggotaa Hikmatul Iman.

Insya Allah "Mantan" Anggota Hikmatul Iman = Jika Allah menghendaki akan menjadi Mantan anggota Hikmatul Iman :D

saya mendoakan agar Akmal bertaubat dengan mengatakan Jika Allah menghendaki (Insya Allah) :) "Dan janganlah kamu mengatakan terhadap sesuatu: "Sesungguhnya aku akan mengerjakan itu besok pagi, kecuali (dengan menyebut): "Insya Allah". Dan ingatlah kepada Tuhan-Mu jika kamu lupa dan katakanlah "Mudah-mudahan Tuhanku akan memberiku petunjuk kepada yang lebih dekat kebenarannya daripada ini." ( Surah Al-Kahfi 18:24)

Jika Akmal Massih meyakini masih meyakini keberadaan Arkytirema, sirah nabawiyah versi KD apakah dia masih memiliki sifat kritis dengan mendiskusikannya dengan para Ulama atau mencukupkan diri dengan penjelasan KD lalu menutup diri dari fatwa ulama? Waktu yang akan menjawabnya

Saya juga mau konfirmasi benarkah Seorang yang tersohor dengan menyerang pemikiran sesat Jaringan Islam Liberal (JIL) bisa berkata serendah ini? :

So, silakan deh murid2 HI membombardir situs orang norak ini. Bilang ke dia, drpd ngeruqyah org lain melulu, mending sekali2 periksa otaknya sendiri. Kayaknya ada yg salah, makanya logikanya menyimpang, sampe2 fakta direkayasa. Yg jelas saya dari dulu sampe skrg masih murid HI, dan masih melatih di Satlat SMA YPHB Bogor.

Akmal Sjafril mengatakan :

Sebenarnya Perdana Akhmad sedang mempertontonkan aibnya sendiri. Karena dia pikir anak HI selalu bicara soal TD dan TM, dan tak bisa silat sama sekali, makanya dia seenaknya menyimpulkan dari artikel tsb bhw saya sdh bukan HI lagi. Harusnya dia tabayyun dulu sama saya

Maka saya sudah melakukan tabayyun pada beliau di http://www.facebook.com/Akmal.Sjafril sekarang menunggu tanggapannya:)

Ada Rahasia Allah dibalik kejadian ini dan pasti ada hikmahnya, maka saya dengan berdebar-debar menunggu jawaban Kang Akmal Sjafril hehehehe dia mengajak saya untuk tabayyun sekarang saya menunggu jawaban beliau

Akmal Sjafril dan Tifatul Sembiring

Filed under: HIKMATUL IMAN

10 Kecelakaan Termahal Yang Pernah Terjadi di Dunia

Posted: 09 Oct 2012 04:00 AM PDT

Sepanjang sejarah, manusia selalu ada rawan kecelakaan . beberapa, seperti kecelakaan mobil mewah, kecelakaan itu bisa sangat mahal. tetapi itu sepele dibandingkan dengan kecelakaan yang benar-benar mahal. Kecelakaan didefinisikan sebagai “yang tidak dikehendaki atau yang jarang terjadi biasanya terjadi secara tidak sengaja dan bisa menghasilkan situasi yang berbahaya, cedera, kerusakan, atau kerugian”. Tujuan kami adalah untuk memberikan info mengenai 10 kecelakaan paling mahal dalam sejarah dunia yang diukur dalam hitungan dolar.

10. Titanic – $ 150 Juta

Tragedi kecelakaan Titanic adalah kecelakaan yang paling terkenal di dunia. Dan peristiwa ini kita jadikan peringkat 10 paling mahal. Pada tanggal 15 April 1912, Kapal Titanic yang tenggelam pada pelayaran pertama dan dianggap kapal yang paling mewah yang pernah dibangun. Lebih dari 1500 orang kehilangan nyawa ketika kapal bertabrakan dengan gunung es dan tenggelam ke dalam air yang sangat dingin. Biaya kapal sekitar $ 7 juta dan untuk membangun ($ 150 juta dolar di masa sekarang).


9. Truck vs Bridge – $ 358 Juta

Pada tanggal 26 Agustus 2004, sebuah mobil truk tangki yang berisi 32.000 liter bensin di jembatan Whiehltal di Jerman. Truk tersebut menabrak pelindung sisi jalan dan jatuh pada ketinggian 90 kaki dan menyebabkan ledakan yang besar dan juga api yang menghancurkan load bearing yang merupakan pertahanan jembatan tersebut. untuk sementara biaya perbaikan $ 40 juta dan biaya untuk mengganti jembatan diperkirakan sekitar $ 318 Juta.


8. Metrolink Crash – $ 500 Juta

Pada tanggal 12 September 2008, merupakan salah satu kecelakaan kereta api terburuk sepanjang sejarah di California, 25 orang tewas ketika sebuah kereta api Metrolink menabrak bagian kepala kereta api Union Pasific di Los Angeles. Hal ini beranggapan bahwa kereta Metrolink telah melalui sinyal merah sementara konduktur sibuk pesan teks. Kematian yang disebabkan karena kelalaian ini menyebabkan kerugian sebesar $ 500 juta terhadap Metrolink.


7. B-2 Bomber Crash – $ 1,4 Miliar


Disini pertama kalinya kita memiliki kecelakaan yang bernilai miliaran dolar (dan kami jadikan #7 pada daftar). Ini adalah kecelakaan B-2 Stealth bomber yang terjadi setelah beberapa saat terbang landas dari pangkalan udara Guam pada 23 Februari 2008. Tim penyelidik menyatakan adanya distorsi data di dalam komputer pengendali penerbangan yang disebabkan oleh uap air di dalam sistem. Hal ini mengakibatkan hidung pesawat tiba-tiba bergerak yang mana membuat B-2 kehilangan keseimbangan dan jatuh. Ini adalah 1 dari 21 yang pernah dibangun dan merupakan bagian yang paling mahal dalam sejarah kecelakaan penerbangan. Kedua pilot mampu keluar dengan selamat.


6. Exxon Valdez – $ 2,5 Miliar

Minyak Exxon Valdez yang tumpah tidak sebesar dan sebanding dengan penumpahan minyak terbesar di dunia, namun dengan adanya hal ini tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan karena lokasinya yang jauh Pangeran William berkata (hanya dapat diakses oleh helikopter atau kapal). Pada tanggal 24 Maret 1989, 10,8 juta galon minyak telah jatuh ketika kapal milik, Yusuf Hazelwood, kontrol bagian kiri dan kapal menabrak karang. Biaya pembersihan Exxon sebesar $ 2,5 Miliar.


5. Piper Alpha Oil Rig – $ 3,4 Miliar

Bencana kebocoran minyak di lepas pantai yang terburuk di dunia. Pada suatu waktu, ia merupakan salah satu produsen minyak terbesar di dunia, mampu menghasilkan 317,000 barel minyak per hari. pada tanggal 6 Juli 1988, sebagai bagian dari perawatan rutin, dan teknisi memindahkan dan memeriksa katup keselamatan yang penting guna mencegah keluarnya gas-gas cair yang berbahaya. Terdapat 100 katup keselamatan yang harus diperiksa. Sayangnya,teknisi melakukan kesalahan dan lupa mengganti salah satu dari mereka. pada pukul 10 di malam yang sama,seorang teknisi menekan tombol start untuk memompa cairan gas dan kecelakaan minyak yang termahal di dunia itu pun terjadi.

Dalam waktu 2jam, 300 kaki pendomium tertelan api. itu akhirnya roboh, menewaskan 167 pekerja dan mengakibatkan kerusakan sebesar $ 3,4 Miliar.


4. Challenger Explosion – $ 5,5 Miliar

Space Shuttle Challenger telah hancur 73 detik setelah lepas landas pada 28 Januari 1986, karena adanya cacat O-ring. karena gagal menyegel salah satu sendi, yang menyebabkan tekanan udara yang mencapai ke luar. Hal ini menyebabkan tangki eksternal untuk penyimpanan cairan hidrogen terbuang dan menyebabkan ledakan yang besar. biaya untuk penggantian Space Shuttle sebesar $ 2 Miliar pada tahun 1986 ($ 4,5 miliar dolar di masa sekarang). Biaya penyelidikan, koreksi masalah, dan penggantian peralatan yang hilang menelan biaya sebesar $ 450 juta 1986-1987 ($ 1 Miliar pada hitungan dolar sekarang).


3. Prestige Oil Spill

Pada tanggal 13 November 2002, Prestise kapal tangki minyak itu membawa 77.000 ton bahan bakar minyak berat ketika salah satu dari dua belas tangki tiba-tiba meledak saat terjadi badai Galicia,Spanyol. Takut kapal akan tenggelam, Sang kapten memanggil bantuan kepada tim penyelamat dari spanyol,mengharapkan mereka untuk membawa kapal ini ke pelabuhan. Namun, tekanan dari pihak yang berwenang yang memaksa kapten itu untuk berlayar menjauh dari pantai. Kapten tersebut mencoba untuk meminta bantuan dari pihak berwenang Prancis dan Portugis,tetapi mereka juga memerintahkan agar kapal menjauh dari perairan mereka. Badai yang akhirnya menyebabkan kapal itu terbelah menjadi dua dan melepaskan 20 juta galon minyak ke laut.

Menurut sebuah laporan oleh Dewan Keuangan Pontevedra, total biaya untuk perbaikan ini sebesar $ 12 miliar.


2. Space Shuttle Columbia – $ 13 Miliar

Space Shuttle Columbia adalah pesawat pertama yang layak terbang dalam armada orbit NASA. Ia hancur saat masuk kembali melalui Texas pada 1 Februari 2003 setelah sebuah lubang tertusuk di salah satu sayap selama peluncuran 16 hari sebelumnya.Biaya asli dari pesawat orbit ini adalah $2 Miliar di tahun 1978. Dan menjadi $6,3 Miliar dolar dalam perhitungan dollar sekarang. $500 juta telah dikeluarkan untuk penyelidikan, membuat ini menjadi penyelidikan kecelakaan pesawat yang paling mahal sepanjang sejarah. Pencarian dan pemulihan puing memakan biaya sebesar $300 juta.
Pada akhirnya, total biaya kecelakaan (tidak termasuk penggantian shuttle) mencapai $13 miliar menurut Institut Aeronautika dan Astronautics Amerika.


1. Chernobyl – $ 200 Miliar

Pada tanggal26 April 1986, dunia menyaksikan kecelakaan yang paling parah dalam sejarah dunia. Chernobyl bencana yang disebut sebagai malapetaka sosial-ekonomi di masa damai. 50% dari luas wilayah Ukraina terkena dampaknya. Lebih dari 200.000 orang harus diungsikan dan tempat tinggal sementara 1,7 juta orang yang secara langsung terkena dampak kecelakaan reaktor nuklir Chernobyl. Kematian yang terkait dengan korban Chernobyl,termasuk orang-orang yang mati karena kanker di tahun kemudian,diperkirakan mencapai 125000 jiwa. Total biaya termasuk pemulihan, transmigrasi, dan kompensasi kepada para korban diperkirakan mencapai $200 Miliar. Biaya baru baja tempat untuk menanamkan nuklir Chernobyl mengeluarkan biaya sebesar $2 Miliar saja. Kecelakaan secara resmi dikaitkan dengan daya penanaman nuklir yang melanggar prosedur dan penanaman yang mengabaikan persyaratan keamanan yang telah ditetapkan.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Buku Yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia

Posted: 09 Oct 2012 03:00 AM PDT

Berikut ini adalah buku yang pernah menggemparkan dunia, menciptakan kematian di mana-mana, dan menciptakan rezim pemerintahan yang berperangai iblis. Inilah buku-buku yang lebih baik tidak pernah ditulis.

“Buku adalah salah satu sumber kekuatan terbesar. Akan tetapi, berkali-kali terjadi di dalam pusaran sejarah bahwa buku ditulis secara tidak benar alias menyesatkan. Dalam beberapa kasus, buku-buku tersebut telah mengakibatkan kematian dan kehancuran berskala luas serta menciptakan rezim yang berkarakter ikblis.”

Berikut ini adalah daftar buku-buku yang telah membuat kehancuran di dunia dan mengakibatkan kematian yang tak terhitung jumlahnya. Buku-buku yang seharusnya tidak ditulis dan tidak dibaca.

 

Malleus Maleficarum

Malleus Maleficarum adalah bahasa latin dari “The Hammer of Witches” – buku yg ditulis oleh dua orang pendeta Jerman Sprenger dan Kramer di tahun 1487. Buku ini – yg berisi 3 bagian ttg kenyataan witchcraft (ilmu sihir oleh wanita), deteksi nya dan hukumannya – dianggap sebagai ‘buku pegangan’ untuk menguber para tukang sihir / witches di jaman inkuisisi Katolik roma abad 15 – 17. Puluhan ribu korban, kebanyakan wanita2 miskin yg dituduh witches. 
 

Coming of Age in Samoa
buku ini mengejutkan banyak orang Barat ketika pertama kali terbit pada 1928. Banyak pembaca Amerika terkejut oleh pengamatannya bahaw kaum perempuan muda Samoa menunda pernikahan selama bertahun-tahun sementara pada saat yang sama menikmati hubungan seksual, namun akhirnya menikah, menetap dan berhasil mengasuh anak-anaknya sendiri. 


The Prince

Il Principe (Sang Penguasa) adalah sebuah risalat politik oleh seorang pegawai negeri dan teoretikus politik Firenze Niccolò Machiavelli. Aslinya berjudul De Principatibus (Tentang Kekuasaan), ditulis pada 1513,[1] namun baru diterbitkan pada 1532, lima tahun setelah kematian Machiavelli.

Tulisan ini adalah sebuah studi klasik tentang kekuasaan – bagaimana memperolehnya, memperluas, dan menggunakannya dengan hasil yang maksimal. Tulisan ini sebenarnya tidak mewakili karya-karyanya selama masa hidupnya, namun karya inilah yang paling diingat, dan yang menyebabkan lahirnya istilah “Machiavellis” yang digunakan secara luas sebagai istilah pejoratif. 

 

Mein Kampf
Mein Kampf (Jerman “Perjuanganku”) ialah buku karya Adolf Hitler. Buku ini ditulis Hitler saat berada dalam penjara (setelah putsch yang gagal, pada 1923). Dalam buku ini, ia menggambarkan (berbicara tentang) pandangannya atas Jerman masa depan.

Ia juga menggambarkan rencana masa depannya untuk bangsa Yahudi. Saat ia naik ke puncak kekuasaan, pada 1933, ia mewujudkan beberapa isi buku itu, berakibat dalam Holocaust. Buku ini tersedia bebas di kantor-kantor sipil selama masa pemerintahan Nazi di Jerman.

Setelah PD II, buku ini dianggap ilegal untuk dijual di Jerman dan Austria 

 

The Pivot of Civilization
“Buku ini berisikan tentang genetika”

Margaret Sanger adalah ibu kontrasepsi modern dan pendiri Planned Parenthood. Pada tahun 1922 bukunya, The Pivot of Civilization, ia dijelaskan teori nya eugenika (kontrol dari ras manusia dengan pembiakan selektif) dan kemurnian ras (3 tahun sebelum Hitler melakukan hal yang sama dalam Mein Kampf). Dasar dukungannya terhadap kontrasepsi sama sekali karena keyakinannya bahwa manusia inferior harus dibunuh untuk mengaktifkan ras unggul untuk muncul di waktu yang baru.

Margaret tidak hanya menghibur ide-ide yang populer waktu itu – ia adalah juara. Dalam bukunya dia mengatakan: “masalah yang paling mendesak hari ini adalah bagaimana untuk membatasi dan mencegah kesuburan-alih cacat mental dan fisik”. masyarakat jika terus puas untuk mendorong kesempatan dan kacau yang mengakibatkan dari sentimentalisme kebodohan, kejam “KB. itu, dalam benaknya,” metode terbesar dan paling benar-benar eugenic. Planned Parenthood telah mencoba sesuatu yang sulit untuk menjauhkan diri dari pendiri mereka. 

 

Democracy and Education
“Buku ini berisikan bahwa pendidikan bukan tentang fakta-fakta dunia melainkan bisa berubah-ubah”

Dalam Demokrasi dan Pendidikan, Dewey meremehkan pendidikan yang berfokus pada pengembangan karakter tradisional anak-anak endowing dengan pengetahuan keras, dan mendorong pengajaran berpikir “keterampilan” bukan pendidikan.

Pandangan-pandangannya mempunyai pengaruh yang besar di Amerika pendidikan-khususnya di sekolah umum. Buku ini dapat dianggap sebagai manifesto pendidikan anti-klasik. Dan konsekuensinya? Sebuah generasi muda dengan pendidikan rendah yang tidak memiliki pendirian dalam fakta-fakta yang solid dan pengetahuan. Dewey adalah salah satu dari tiga pendiri sekolah filsafat Pragmatisme – sebuah sekolah pemikiran yang menyatakan bahwa “kebenaran” dibuat dan bisa berubah. Kurikulum di Selandia Baru merupakan salah satu yang sangat menyenangkan Dewey karena sebagian besar didasarkan pada prinsip-prinsipnya. 

 

Baby and Childcare
“Menyebabkan kematian bayi dikarenakan nasehat yang salah sang penulis”

Para ilmuwan akhirnya menemukan bahwa nasihat Spock sebenarnya menyebabkan kematian dikarenakan lemas. Perkiraan jumlah kematian yang disebabkan oleh saran yang buruk adalah sebagai sebanyak 50.000. Spock juga menganjurkan suatu metode penuh kegembiraan anak yang pindah dari metode berbasis disiplin. Sebelumnya orang tua, para ahli mengatakan bahwa bayi perlu belajar untuk tidur dengan jadwal teratur, dan yang memilih mereka dan memegang setiap kali mereka menangis hanya akan mengajar mereka menangis lebih banyak dan tidak tidur sepanjang malam. Spock malah mengajarkan sebaliknya. 

 

The Protocols of the Elders of Zion
“Buku propaganda yang dirancang untuk menghasut kebencian rasial”

The Protocols of the Elders of Zion adalah sebuah buklet yang dimaksudkan untuk menjelaskan plot oleh dunia Yahudi dan Masonry untuk mengambil alih dunia. Terlepas dari kenyataan bahwa buku kecil ini adalah tipuan, itu tersebar luas dan jauh dan diyakini oleh sebagian besar orang Eropa untuk menjadi kenyataan. Banyak orang saat itu menganggap hal itu akan terjadi.

Ini sangat penting untuk upaya Hitler anti-Yahudi di Jerman dan digunakan setelah Revolusi Rusia untuk memperbuat kebencian dan kekerasan terhadap Yahudi. Buku kecil ini terus dipublikasikan dan disebarluaskan di banyak negara Timur Tengah yang merupakan musuh politik Israel. 

 

The Manifesto of the Communist Party
Buku ini mungkin memenangkan penghargaan untuk buku yang paling berbahaya yang pernah ditulis di dunia.

Buku ini telah menginspirasi beberapa rezim paling brutal dalam sejarah manusia. Terlepas dari apakah ada suatu negara Marxis sejati, buku ini telah memberikan inspirasi begitu banyak tindakan kejahatan yang tidak bisa ditinggalkan dari daftar sifat ini. Beberapa prinsip yang ditemukan dalam manifesto adalah penghapusan kepemilikan pribadi atas tanah, penyitaan milik emigran, pajak yang berat, dan penghapusan warisan. 

 

Darwin’s Black Box
“Buku ini berisi serangan fundamentalis bahan bakar pada Ilmu”

Dengan berargumen terhadap aspek teori Darwin, buku ini telah memberikan bahan bakar kepada fundamentalis yang berpendapat bahwa penafsiran literal dari Kitab Kejadian adalah cara yang hanya mungkin di mana bumi diciptakan.

Meskipun banyak sanggahan dari komunitas ilmiah, fundamentalis masih banyak menggunakan ini sebagai “sumber” untuk bukti bahwa evolusi tidak benar. Buku ini sendiri tidak rekan ditinjau sebagai Behe diklaim di bawah sumpah, dan komunitas Sains telah besar menolaknya. Perlu dicatat bahwa Behe sendiri tidak fundamentalis dan tidak percaya pada interpretasi literal dari Alkitab. 
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AS Roma: Belum Ingin Pensiun, Francesco Totti Tak Bedanya Gladiator

Posted: 09 Oct 2012 02:31 AM PDT

Selebrasi Francesco Totti, AS Roma 3-1 Udinese

Francesco Totti makin menggeliat di usia matangnya. Sejauh usianya yang masuk 36 tahun, Totti sama sekali belum terpikirkan kata 'pensiun' dari AS Roma. Sebaliknya, ia justru dalam motivasi besar untuk menikmati partai-partai berikutnya.

"Saya hanya berpikir tentang pertandingan berikutnya," tegas Francesco Totti perihal ekspektasinya belakangan ini. Maskot Giallorossi ini seolah menutup mata akan usianya. Kata 'pensiuns' atau gantung sepatu masih jauh-jauh dari pikirannya.

"Bagi saya, itu hanya sepakbola," katanya kepada TV Sorrisi e Canzoni. "Saya selalu berpikir tentang pertandingan berikutnya."

"Mungkin ketika saya pensiun, saya akan memikirkan sesuatu yang menyambut hangat setiap orang yang mendukung saya, tapi sekarang masih terlalu dini untuk berpikir tentang hal itu."

Bersama AS Roma, mantan pemain internasional Italia ini telah menghabiskan lebih dari 500 penampilan sejak tahun 1992 dan telah menjadi pencetak gol sepanjang masa. Tahun 2009 lalu, ia menandatangani kontrak baru dengan durasi lima tahun. Dan kini tinggal dua tahun sisa. Wajar apabila publik mengkaitkannya dengan kemungkinan gantung sepatu.

Namun Totti adalah seorang 'Il Gladiatore', begitu ia mendapat julukan. Tentu dia akan ngotot memperjuangkan karir sepak bolanya.

"Memang benar, saya telah dipangg il Gladiator di Roma, tapi saya pikir keberanian kita tidak terkait dengan peran atau ketenaran. Sebaliknya, kita bekerja untuk hal-hal yang kita percaya dan melakukan yang terbaik untuk diri kita dan orang yang kita cintai."

Selanjutnya, Totti bercerita tentang pertemuannya dengan Paus Yohanes Paulus II. Di mana pertemuan itulah yang dinobatkannya sebagai best moment dalam hidupnya.

"Saya tidak bisa melupakan mata lembut dan perasaan damai yang ia kerahkan," Totti memberi alasan.

Incoming search terms:

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Cesare Prandelli Tagih Janji Mario Balotelli

Posted: 09 Oct 2012 02:28 AM PDT

Cesare Prandelli kembali memberi kepercayaan kepada Mario Balotelli. Satu posisi di lini depan Italia ia berikan untuknya jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014. Semua itu Prandelli berikan tidak secara cuma-cuma, ia siap menagih janji kepada Balotelli yakni terwujudnya sikap dan mental juara dalam diri striker bengal tersebut.

Balotelli harus menunjukkan dia bisa bersikap layaknya seorang juara, begitu pinta pelatih kepala Timnas Italia. Sebelumnya, Prandelli sempat dibuat kecewa ketika striker Manchester City itu mendadak menghilang saat Italia bertemu Bulgaria dan Malta dalam jeda Internasional September lalu. Operasi mata menjadi alasan pengunduran diri yang sangat tidak profesional.

"Jujur saya kecewa dengan keputusan Balotelli yang mendadak ingin operasi mata tepat dua pekan menjelang pertandingan Italia. Itu sangat menyakitkan! Kami telah menghubunginya, mari saksikan apakah ia ingin menjadi seorang juara," tegas Prandelli.

Kini Balotelli masuk dalam 27 nama yang akan dibawa Prandelli untuk melawan Armenia (12/10/12) dan Denmark (16/10/12). Prandelli sangat berharap, dalam dua laga itu Balotelli mampu menunjukkan kelasnya.

"Seragam biru-biru tim nasional merupakan suatu kebanggaan dan impian semua pemain. Sempat terbesit untuk tidak memanggilnya, namun setelah memikirkan kontribusinya untuk Timnas, tak ada alasan untuk tidak memanggilnya," sambung Prandelli.

Di sisi lain, mantan pelatih Fiorentina ini mengejutkan sebab keputusannya yang memanggil kembali Alberto Gilardino untuk memperkuat timnya. Sekalipun demikian, lini depan Italia akan tetap diduduki para pemain muda.

"Anak-anak muda adalah masa depan, dan kami harus fokus pada mereka," lanjut pelatih berusia 55 tahun itu. "Del Bosque mengatakan kepada saya bahwa setelah Piala Dunia di Afrika Selatan ia mengubah 50 persen dari skuadnya. Renovasi adalah kata kuncinya.."

Konfirmasi Akmal Sjafril Tentang Artikel “Hakikat Bela Diri” di Blog Metafisis

Posted: 09 Oct 2012 02:26 AM PDT

Beberapa hari lalu kami memuat artikel dengan judul HAKIKAT BELA DIRI (BUKAN TENAGA DALAM/ILMU METAFISIKA). Kami juga memberikan keterangan bahwa Insya Allah penulis, Akmal Sjafril, bukan lagi anggota Hikmatul Iman. Kesimpulan sederhana ini kami dasarkan pada isi artikel yang sama sekali tidak memuat bahasan Tenaga Dalam atau Tenaga Metafisika khas Hikmatul Iman. Artikel ini sendiri kami dapatkan bukan langsung dari situs Akmal, namun dari notes Muslim Martial Arts Community.

Tapi, kami mendapat konfirmasi dari pembaca dengan nickname anakHI bahwa kesimpulan kami ternyata salah. Berikut adalah konfirmasi yang dikirimkan:

Postingan dari penulis di fb HI Bogor:

Sebenernya saya males banget ngomentarin isu gak mutu kayak begini, tapi berhubung banyak yg nanya, dan saya males ngejawab satu persatu, jadi dijawab di sini deh. Ceritanya, ada artikel menghebohkan di http://metafisis.wordpress.com/2012/10/03/hakikat-bela-diri/. Sebagian besar isinya adalah copy-paste dari artikel lama saya yg bisa dibaca di http://akmal.multiply.com/journal/item/138. Bedanya, di awal ditambahkan keterangan bahwa saya adalah mantan anggota Hikmatul Iman. Kenapa saya diasumsikan mantan anggota HI? Tidak lain karena artikel tsb tdk berbicara tentang TD atau TM.

Tuduhan macam begini sebenarnya nggak mutu sama sekali dan semestinya nggak perlu terlalu dipusingkan. Sayangnya, banyak murid HI yg jd ikutan percaya. Apalagi anak buah Perdana Akhmad (yg posting artikel ini) ikut memuat artikel ini di mana-mana (coba aja googling, banyak pisan).

Ini pelajaran jg buat HI. Seharusnya kita bisa berpikir kritis. Menjawab yg kayak begini gampang banget. Pertama, coba lihat sumber aslinya di blog saya. 18 Januari 2006! Saya inget betul 13 Januari 2006 itu adalah tanggal Sidang TA saya di ITB. Artinya, waktu itu saya masih aktif di LSBD HI Ranting ITB. Nggak mungkin kan saya nulis artikel itu sbg mantan anggota HI?

Kedua, coba lihat artikel aslinya. Di situ malah saya pasang foto pengukuhan HI. Di foto itu terlihat pengukuhan Kang Hamzah (HI ITB) yg diresmikan naik ke D-4, sedang ditendang sama Kang Ibay dan seorang lagi (saya lupa siapa, gak kelihatan wajahnya). Masak iya kalau sudah jadi mantan kok berani2nya pasang foto HI?

Ketiga, coba baca artikelnya. Apa ada yg berlawanan dgn ilmu HI? Kalau saya tdk bicara soal TD dan TM, itu karena dua materi ini terlalu sensitif utk dibahas secara terbuka di ruang publik. Dari dulu sampai sekarang pun saya tdk membahas TD dan TM, kecuali dgn sesama HI, khawatir salah paham. Kalau artikelnya tdk berlawanan dgn ajaran HI, kok pada percaya aja sih bahwa saya mantan HI? Lain halnya kalau isi artikelnya mengajak utk minta tolong sama jin, nah yakinlah bahwa penulisnya pasti bukan murid HI atau dulunya murid HI tp skrg sdh mantan.

Sebenarnya Perdana Akhmad sedang mempertontonkan aibnya sendiri. Karena dia pikir anak HI selalu bicara soal TD dan TM, dan tak bisa silat sama sekali, makanya dia seenaknya menyimpulkan dari artikel tsb bhw saya sdh bukan HI lagi. Harusnya dia tabayyun dulu sama saya, dan setelah ketahuan bahwa saya tdk pernah keluar dari HI, harusnya dia jantan mengubah kesimpulannya ttg HI. Mestinya dia berpikir, "Oh ternyata HI gak seperti yg saya bayangkan. Ternyata HI gak ngomongin TD dan TM melulu." Tapi karena kesimpulan akhirnya sudah dia rancang duluan, maka segala fakta yg ditemukan ditafsirkan dgn penuh rekayasa sehingga cocok dgn kesimpulan yg dia buat berdasarkan prasangka tadi.

So, silakan deh murid2 HI membombardir situs orang norak ini. Bilang ke dia, drpd ngeruqyah org lain melulu, mending sekali2 periksa otaknya sendiri. Kayaknya ada yg salah, makanya logikanya menyimpang, sampe2 fakta direkayasa. Yg jelas saya dari dulu sampe skrg masih murid HI, dan masih melatih di Satlat SMA YPHB Bogor.

Pernyataan Minta Maaf

Apakah konfirmasi di atas nyata? Benar-benar merupakan tulisan Bung Akmal Sjafril? Tidak ada bukti pasti dalam bentuk screenshot tulisan Akmal ataupun link pada tulisan aslinya. Namun, merujuk pada link asli artikel Akmal sepertinya memang kesimpulan kami terlalu tergesa-gesa.

Artikel asli “Bela Biri” dari Akmal Sjafril

Terlihat jelas bahwa artikel itu diterbitkan pada 18 Januari 2006. Bahkan di sana juga dimuat foto pengukuhan murid HI. Jelas sekali bahwa pada saat itu Akmal Sjafril pastilah seorang murid Hikmatul Iman.

Oleh karena itu, kami meminta maaf atas kesimpulan tergesa-gesa bahwa Akmal Sjafril Insya Allah bukan murid Hikmatul Iman.

Siapakah Akmal Sjafril?

Akmal Sjafril adalah seorang ustadz muda yang aktif menyerang pemikiran sesat Jaringan Islam Liberal (JIL). Beberapa waktu lalu, Akmal juga menghebohkan Indonesia melalui gerakan masif yang dia gagas secara online, #IndonesiaTanpaJIL. Gerakan ini berawal dari perlawanan terhadap kaum Islam Liberal yang mencoba mengkampanyekan #IndonesiaTanpaFPI. Kesuksesan gerakan #IndonesiaTanpaJIL ini membuat ciut nyali para aktivis Islam Liberal karena yang bergerak bukan hanya stereotipe ustadz atau aktivis Islam, tapi juga artis nasional sekelas Fauzi Baadila.

Akmal Sjafril seorang penulis, peneliti dan pengajar dalam bidang Pemikiran Islam. Kini, ia diserahi amanah sebagai Manajer Workshop & Training di Institute for the Study of Islamic Thoughts and Civilizations (INSISTS), mengajar mata kuliah Islamic Worldview di Univ. Azzahra, Jakarta, dan pernah mengajar di STID Moh. Natsir, Jakarta, dan Ponpes Mahasiswa Ulil Albab, Univ. Ibn Khaldun, Bogor.

Aktif mengelola blog pribadi sejak 2005, menamatkan pendidikan S1 di Departemen Teknik Sipil ITB. Sempat bekerja sebagai Project Coordinator di sebuah perusahaan konsultan sipil dan memiliki banyak pengalaman di bidang penerjemahan. Pada tahun 2007 menerima beasiswa penuh dalam Program Kaderisasi Ulama (PKU) dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) dan menyelesaikan kuliah S2 di Program Pascasarjana Pendidikan dan Pemikiran Islam di Universitas Ibn Khaldun Bogor pada tahun 2009.

Karir sebagai penulis dimulai setelah bukunya yang berjudul Islam Liberal 101 diluncurkan pada bulan Desember 2010. Buku ini telah dicetak ulang dua kali dalam kurun waktu kurang dari setengah tahun dan dibedah di berbagai tempat, termasuk di mancanegara (Singapura). Di sela-sela berbagai kegiatannya, Akmal juga aktif memberikan kajian seputar Pemikiran Islam dan Ghazwul Fikriy, menjadi narasumber untuk Radio Dakta, Majalah Dakwah Islam Al-Intima’ (Rubrik Ghazwul Fikri) dan situs Fimadani (Rubrik Pemikiran Islam).

Sumber: Good Reads

Akmal Sjafril dan Tifatul Sembiring

Filed under: HIKMATUL IMAN

PSSI Ingin Batalkan Semua Kesepakatan dengan KPSI

Posted: 09 Oct 2012 02:24 AM PDT

La Nyalla - Djohar Arifin

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tampaknya sudah hilang kesabaran menghadapi sepak-terjang KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti. Oleh karena itu, PSSI dikabarkan ingin membatalkan semua kesepakatan dengan KPSI, termasuk hasil rapat kedua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan yang dicetuskan pada 20 September 2012 silam di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, pihak KPSI sudah terlalu banyak melakukan pelanggaran terhadap hasil perundingan yang sebelumnya telah disepakati. Djohar Arifin Husin pun menuding bahwa La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan tidak berniat baik untuk menyelesaikan konflik yang selama ini terjadi.

Tidak hanya itu, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin juga berniat akan memperkarakan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan KPSI ke ranah hukum dan melaporkannya kepada AFC dan FIFA, juga kepada pihak-pihak terkait lainnya seperti Kemenpora, BOPI, KONI, anggota PSSI di daerah, KOI, dan Pengprov PSSI.

"Mereka tidak menunjukan itikad baik untuk memperbaiki sepakbola Indonesia. PSSI langsung koordinasi dan melaporkan pelanggaran-pelanggaran tersebut Taskforce, AFC, dan FIFA!" ancam Djohar Arifin Husin di Jakarta, kemarin.

Salah satu bentuk pelanggaran yang dilakukan KPSI, sebut Djohar Arifin Husin, adalah tetap dipertahankannya Timnas Indonesia tandingan yang ditukangi oleh pelatih Alfred Riedl. Padahal, salah satu hasil rapat kedua Joint Committee adalah menyatukan timnas di bawah kendali PSSI.

Alih-alih membubarkan timnasnya, KPSI justru menggelar laga ujicoba antara Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl melawan tim gabungan Arema Indonesia dan Pelita Jaya serta Persegres Gresik United beberapa waktu lalu. Inilah yang membuat Djohar Arifin Husin semakin berang.

"MoU sudah jelas mengatakan bahwa timnas Indonesia di bawah yuridiksi PSSI sebagai federasi yang sah. Ini disetujui dalam pertemuan Joint Committee (JC) di Kuala Lumpur 20 September 2012 lalu!" tukas Djohar Arifin Husin.

Yang terbaru, Djohar Arifin Husin kembali kebakaran jenggot karena KPSI menggunakan logo PSSI pada kop surat yang mereka buat, menggunakan lambang garuda yang mirip dengan lambang garuda di Timnas Indonesia PSSI, dan ingin menggelar kongres sendiri pada November 2012 mendatang.

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template