Sunday, January 22, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Asal Mula Perayaan Tahun Baru Imlek atau Chinese New Year

Posted: 22 Jan 2012 09:00 PM PST

Imlek : Makna dan Tradisi

 
Di Negara asalnya yaitu China dan juga negara yang mayoritas berpenduduk Chinese seperti Taiwan, Hongkong Perayaan Tahun Baru ini juga disebut Perayaan Musim Semi, " Chung Chie atau The Spring Festival ". Secara resmi perayaan ini kemudian disebut Chinese New Year (Tahun Baru Chinese). Nama ini digunakan untuk mengganti sebutan Tahun Baru Lunar sejak setelah revolusi Xinhai pada tahun 1911. Aslinya perayaan musim semi ini adalah warisan masa lampau yaitu ritual La.

Secara umum, La adalah hari terakhir dalam satu tahun pada saat panen raya sudah dirampungkan dan sebagai ungkapan rasa syukur, orang Chinese (Tionghoa) memberikan sesaji kepada para dewa dan leluhur.

Menurut kamus bahasa China modern, La berarti periode bulan keduabelas menurut kalender lunar disaat mana upacara ritual untuk menghormati dewa-dewi dan leluhur dilaksanakan.

Pada masa Dinasti Han berkuasa di Tiongkok, Xu Shen menulis dalam bukunya bahwa, pada hari La, 36 hari setelah perayaan Dongzhi (yaitu hari terpendek dalam satu tahun yang biasanya bertepatan dengan tanggal 21 atau 22 bulan Desember), semua dewa diberikan sesaji.

Walaupun perayaan musim semi ini jatuh pada hari pertama bulan pertama suatu tahun, namun umumnya perayaan berlangsung sepanjang bulan. Dimulai dengan pesta atau perayaan membuat dan memakan semacam bubur special yang disebut " La Ba Zhou " pada hari kedelapan bulan keduabelas tahun lunar. Bubur ini disebut juga "Bubur hari kedelapan dari La".

Dibagian Selatan China, dan juga dibawa hingga kenegara-negara di Asia Tenggara, makanan ini dikenal sebagai "onde-onde berkuah". Rangkaian perayaan berakhir pada hari kelimabelas bulan pertama (Cap Go Me), dimana orang-orang Tionghoa merayakan "Yuan Xiao atau Festival Lampion". Belakangan festival lampion ini juga diramaikan dengan Tarian Naga (Liang Liong) dan Akrobat Barongsai.


Legenda Perayaan Musim Semi

Menurut legenda, konon pada masa lampau ada seorang pria bernama Wannian. Suatu hari ia duduk dibawah pohon dan menyadari kalau bayangan pohon bergerak secara teratur sesuai dengan pergerakan matahari. Berdasarkan pengamatannya, Wannian membuat semacam pengukur waktu menggunakan tongkat. Namun sayang, pengukur waktu penemuannya ini hanya berfungsi ketika sinar matahari tidak sedang tertutup awan pada siang hari dan dimalam hari sama sekali tidak dapat dipergunakan. Hal ini memacu Wannian untuk menciptakan suatu alat yang tidak tergantung oleh sinar matahari. Ia lalu membuat semacam jam dengan mempergunakan sebuah jar yang diletakkan sedemikian rupa sehingga air di dalam jar tersebut akan menetes perlahan dengan interval yang dapat diatur.

Diwaktu yang sama, Raja Zuyi sedang mencemaskan bencana alam yang melanda negerinya. Ia yakin banyak penderitaan akibat bencana alam dapat  
dihindari atau setidaknya dikurangi efeknya jika saja dia tahu bagaimana memprediksi cuaca. Salah satu menterinya, A-heng yang ingin mencari muka dihadapan raja malah mengusulkan raja mengadakan upacara sembahyang pada langit (Tuhan), katanya Kaisar Giok (Bossnya Dewa-Dewi orang Tionghoa) minta sogokan atau kalau tidak akan diturunkan bencana. Raja Zuyi menerima usulannya, tetapi bencana alam tetap saja tidak dapat dihindari.

Ketika Wannian mendengar hal itu, ia segera pergi menemui Raja Zuyi. Ia menerangkan hasil observasinya mengenai waktu dan perubahan alam kepada sang raja. Zuyi sangat terkesan sehingga ia segera mendirikan stasiun pengamat cuaca lengkap dengan alat ukur waktu agar Wannian dapat menciptakan sebuah sistem kalender demi kepentingan rakyatnya.

Beberapa waktu kemudian, Raja Zuyi menyuruh A-heng untuk memeriksa hasil pekerjaan Wannian. Menteri tersebut pergi ke stasiun pengamat cuaca dan menemukan catatan-catatan Wannian di dinding, bahwa satu siklus waktu yang terdiri dari 360 hari, 12 siklus bulan dan 4 perubahan musim. Agaknya Wanian hampir merampungkan tugasnya. Khawatir kalau prestasi Wannian akan membuat dirinya tersingkir dari lingkaran pengaruh Raja Zuyi, kemudian A-heng mengirim pembunuh bayaran untuk menghabisi Wannian. Namun pembunuh bayaran tersebut tertangkap sebelum mencelakai Wannian. Ketika Raja Zuyi mengetahui keterlibatan A-heng dalam rencana pembunuhan tersebut, A-heng akhirnya dihukum pancung. Setelah itu Raja Zuyi sendiri yang mengunjungi Wannian di stasiun cuacanya.

 
Wannian menjelaskan bahwa ia telah berhasil menciptakan suatu kalender. Kebetulan saat itu menurut sistem kalender penemuan Wannian, satu siklus tahunan akan segera berakhir, karena itu ia meminta Raja Zuyi memilih suatu tanggal sebagai permulaanatau hari pertama tahun yang baru. Raja Zuyi berpendapat hari pertama musim semi mestinya tepat untuk dijadikan hari pertama permulaan tahun baru. Musim semi adalah musim dimana segala sesuatu yang lama digantikan oleh yang baru, musim dingin telah berlalu, bunga-bunga mulai bermekaran, tunas-tunas tanaman mulai bertumbuhan.

Itulah awal mula perayaan musim semi atau the spring festival. Perayaan inilah yang kemudian dirayakan sebagai Chinese New Year atau di Indonesia dikenal sebagai Tahun Baru Imlek.

Sebagai penghargaan kepada Wannian yang telah menciptakan sistem kalender yang mempergunakan sistem solar (peredaran matahari), Raja Zuyi memberi nama kalender tersebut dengan nama " Kalender Wannian" dan memberi gelar kepada Wannian sebagai "Dewa Panjang umur" dan memberi amplop merah (angpao) berisi uang sebagai hadiah menyambut tahun baru.

Saat ini perayaan dilakukan dengan jamuan besar dan berbagai kegiatan. Di Taiwan dirayakan sebagai Festival Lampion. Di Asia Tenggara dikenal sebagai hari Valentine Tionghoa, masa ketika wanita-wanita yang belum menikah berkumpul bersama dan melemparkan jeruk kedalam laut. Dan secara umum saat ini pengucapan selamat pada perayaan imlek dengan menyebutkan Gongxi Facai (Bahasa Mandarin) atau Kung Hei Fat Choi (Bahasa Kantonis).

Cap Go Meh melambangkan hari kelimabelas dan hari terakhir dari masa perayaan Imlek bagi komunitas kaum migran Tionghoa yang tinggal diluar Negeri leluhurnya, dan sat itu merupakan bulan penuh (purnama) pertama di Tahun Baru tersebut.
sumber

United Premium Store Hadir di Kemayoran

Posted: 22 Jan 2012 09:00 PM PST

SPORTKU.COM – United Premium Store termasuk yang terbesar di Jakarta ini berada di Kemayoran. Menjual sepeda, aksesoris maupun part produksi pabrikan sepeda lokal dengan merk dagang United. Konsep one stop centre shopping ini dikembangkan di awal tahun 2012.

United Premium Store Hadir di KemayoranSepeda , Jakarta Bersepeda , cross country , tips dan trik , komunitas sepeda cibubur , video

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapal-kapal Perancis-Inggris Gabung AS di Selat Hormuz

Posted: 22 Jan 2012 08:02 PM PST

Selat Hormuz

LONDON  – Kapal-kapal Inggris dan Perancis bergabung dengan kelompok kapal induk Amerika Serikat dalam armada enam kapal perang yang melewati perairan sensitif Selat Hormuz, kata Departemen Pertahanan Inggris Minggu (22/1/2012).

Kementerian itu mengatakan, satu kapal Angkatan Laut Kerajaan, HMS Argyll, merupakan bagian dari kelompok kapal induk yang dipimpin
Amerika Serikat berlayar melalui Selat Hormuz, di mana Iran telah mengancam untuk menutup setelah tindakan Barat menjatuhkan sanksi-sanksi baru atas program nuklir Teheran.

Seorang juru bicara mengatakan: “HMS Argyll dan satu kapal Perancis bergabung dengan kelompok kapal induk AS transit melalui Selat Hormuz, untuk menggarisbawahi komitmen internasional tak tergoyahkan mereka dalam mempertahankan hak-hak berdasarkan hukum internasional.”

Ia mengatakan Inggris mempertahankan “kehadiran terus -menerus di wilayah itu sebagai bagian dari kontribusi abadi kita untuk keamanan Teluk”.
Kapal perang Inggris telah berpatroli di Teluk terus menerus sejak tahun 1980-an. Selat Hormuz adalah rute transit utama untuk pasokan minyak global.

Para menteri luar negeri Uni Eropa bertemu di Brussels pada Senin yang diperkirakan setuju terhadap pemberian sanksi kepada Bank Sentral Iran dan mengumumkan embargo pembelian minyak Iran.

Amerika Serikat, Perancis, Inggris dan Jerman menuduh Iran berusaha membangun bom nuklir, namun Teheran berkali-kali menegaskan bahwa program nuklirnya untuk kepentingan damai.

Tags pada berita ini:

    cewe cantik toge, sepeda mtb bekas samarinda

Demi Angpao, Mereka Rela Melekan di Petak Sembilan

Posted: 22 Jan 2012 08:00 PM PST

Ratusan kaum duafa memenuhi halaman kompleks Wihara Dharma Bhakti, Petak 9, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (22/1/2012). Mereka berkumpul untuk menantikan pembagian anggpao dari warga yang merayakan Tahun Baru Imlek 2563. /Kompas

JAKARTA  – Dentuman mercon sahut menyahut dan cahaya warna-warni kembang api silih berganti menghiasi langit kawasan pecinan Glodok, Jakarta Barat, Minggu (22/1/2012) malam. Kemeriahan yang menandai malam Tahun Baru Imlek 2563, tahun Naga Air itu masih diimbuhi harumnya wewangian pedupaan di altar yang menyeruak dari deretan wihara di Petak Sembilan.

Namun, keramaian itu sepertinya tidak mengganggu ratusan kaum duafa yang memenuhi halaman Kompleks Wihara Dharma Bhakti. Pengunjung dadakan yang didominasi wajah anak-anak dan kaum ibu itu tak kuasa melawan kantuk dan lelah setelah seharian bersiaga menantikan datangnya angpau. Mereka berbaring berjejeran di lantai tegel maupun semen beralaskan tikar, koran hingga bekas kardus.

Meski demikian, capai dan kantuk sebenarnya tidak benar-benar mengalahkan harapan mereka. Dengan mata setengah terpejam, Wati (38) dan teman-temannya dari Tanah Abang, tetap awas terhadap orang yang berlalu lalang. “Mungkin aja tiba-tiba ada yang ngasih angpao,” kata wanita yang tengah hamil 8 bulan itu berharap.

Ditemani anak laki-lakinya yang masih berusia 3 tahun, Wati berharap bisa kembali ke rumah dengan bekal uang dan sembako secukupnya. Suara bedug klenteng yang bertalu-talu menandai pergantian tahun Imlek juga tak membuat Ida dan kelompok warga Kampung Bandan, Jakarta Utara, bersemangat. Mereka hanya memincingkan mata sejenak melirik ke arah hilir mudik pengunjung yang semakin ramai di Wihara Kwam Im.

“Kami masih di sini sampai besok. Kalau pindah, pasti enggak bisa masuk lagi karena di luar masih banyak yang pingin masuk,” kata Ida. Meski belum memperoleh apa yang diharapkan, kaum fakir miskin Ibukota ini tak henti berharap berkah hari raya akan mampir ke diri mereka.

Polisi Menduga Pengemudi dalam Pengaruh Narkoba

Posted: 22 Jan 2012 07:53 PM PST

Mobil Daihatsu Xenia hitam dengan nomor polisi B 2479 XI menabrak dan menewaskan delapan orang pada kecelakaan di Jalan Ridwan Rais, Minggu (22/1/2012) siang. /Kompas

JAKARTA  - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaa intensif terhadap pengemudi Xenia, Afriani Susanti (29) dan ketiga orang temannya terkait tabrakan maut di Jalan MI Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat.

Kendati sudah dinyatakan bebas dari pengaruh narkotika dalam tes urine pertama, polisi akan melakukan tes urine kedua. Pemeriksaan lanjutan ini dilakukan karena polisi curiga pengemudi dan teman-temannya dalam pengaruh narkotika.

Demikian disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, Minggu (22/1/2012) malam, di Ditlantas Polda Metro, Pancoran, Jakarta.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara, kami merasa curiga bahwa ada sesuatu yang janggal sehingga kami putuskan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan di Narkoba Polda Metro Jaya terhadap pengemudi maupun tiga orang penumpangnya,” ungkap Sigit.

Kecurigaan polisi timbul karena tidak ada bekas rem yang ditemukan di lokasi. Pengemudi sempat berdalih bahwa rem blong, tapi saat dicoba rem mobil itu bisa berfungsi dengan baik. Selain itu, dilihat dari kedahsyatan dan kuatnya benturan, polisi melihat korban melajukan kendaraannya di atas kecepatan normal.

Oleh karena itu, kata Sigit, penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya diturunkan kembali untuk mengetes urine dan darah empat orang itu. “Akan digunakan test kit lebih banyak dari sebelumnya untuk melihat apakah mereka dalam pengaruh narkotika atau tida,” katanya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pada pukul 22.00 tadi, sekitar empat orang anggota reserse Narkoba Polda Metro Jaya mendatangi Ditlantas Polda di Pancoran. Mereka mengecek isi mobil Xenia hitam yang kini diamankan kepolisian. Penyidik juga mengambil sampel urine para tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan dari pengecekan reserse itu, tidak ditemukan barang terlarang di dalam mobil Xenia. “Ya betul tadi anggota sudah cek, ternyata tidak didapatkan narkotika di dalamnya,” ujar Rikwanto.

Ia juga menambahkan hingga pukul 23.30 WIB, Afriani dan ketiga temannya yakni Arisendi (34), Denny M (30), dan Adistira (26) masih diperiksa di Ditlantas Polda.

Menurut Rikwanto, mereka akan bermalam di markas kepolisian sampai hasil tes keluar pada Senin pagi. Ketiga penumpang yang kini menjadi saksi itu juga bisa saja naik statusnya menjadi tersangka jika memang terbukti mengkonsumsi narkoba.

“Akan naik statusnya jadi tersangka jika hasil tes lanjutan ini hasilnya positif. Makanya tunggu sampai besok pagi, kami akan jelaskan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, tabrakan maut terjadi di Jalan MI Ridwan, dekat Tugu Tani, Jakarta Pusat pukul 11.00 WIB.

Sebuah mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI menabrak sejumlah pejalan kaki yang sebagian besar baru saja selesai berolahraga di Monumen Nasional (Monas).

Mobil Xenia yang dikendarai Afriani Susanti (29), saat itu melaju kencang dan sempat oleng sampai akhirnya menghantam para pejalan kaki di trotoar dan halte.

Mobil baru behenti setelah meringsek masuk ke halaman kantor Kementerian Perdagangan. Akibat peristiwa ini, sembilan orang tewas di tempat, empat orang luka-luka. Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), sementara korban luka-luka dilarikan ke RSPAD.

Sembilan orang yang tewas yakni Moch Hudzaifah al Ujay (16), Firmansyah (21), Suyatmi (51), Yusuf Sigit (16), Ari (2,5), Nanik Riyanti (25), Fifit Alfia Fitriasih (18), dan Wawan (17).

Sementara lima orang luka yakni Siti Mukaromah (30), Mohammad Akbar (22), Keny (8), Indra (11), dan Teguh Hadi Purnomo (30).

Liga Italia » Allegri: Milan-Juve Favorit Scudetto

Posted: 22 Jan 2012 07:44 PM PST

Salah satu aksi penyerang AC Milan, Stephan El Shaarawy (kedua dari kanan), pada laga Serie-A melawan Novara, Minggu (22/1/2012)./AFP

NOVARA  – Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengatakan timnya dan Juventus merupakan favorit juara Serie-A musim ini. Meski begitu, ia menilai kejutan bisa datang dari Udinese, AS Roma, dan Inter Milan.

Hal tersebut disampaikan setelah timnya menggulung Novara 3-0, Minggu (22/1/2012). Dengan kemenangan itu, Milan duduk di tempat kedua dengan 40 poin, atau kalah satu angka dari Juventus.

“Kami harus meraih tiga poin hari ini untuk mencapai 40 poin, yang merupakan target yang kami tetapkan, meski mengalami kesulitan pada awal musim,” ujar Allegri.

“Juventus terus melaju dan masih tidak terkalahkan. Bersama dengan Juventus, kami adalah favorit scudetto, tanpa mengabaikan tim yang bekerja dengan baik, seperti Udinese, Roma, dan Inter,” lanjutnya.

Kemenangan Milan ditentukan oleh Zlatan Ibrahimovic (menit ke-57 dan ke-90) dan Robinho (menit ke-73). Semua gol terjadi setelah Stephan El Shaarawy masuk menggantikan Luca Antonini pada menit ke-46. El Shaarawy diplot bermain di belakang penyerang, menggantikan Urby Emanuelson yang digeser ke posisi bek kiri.

El Shaarawy menjawab kepercayaan Allegri dengan ikut berperan dalam proses gol kedua dan ketiga Milan. Untuk Emmanuelson, ia dinilai Allegri bermain lebih baik setelah perubahan posisi itu.

“Tak mudah bagi (Emmanuelson) bermain di belakang penyerang, mengingat ia banyak bermain di sektor sayap sepanjang kariernya. Ia tampil lebih baik ketika dijadikan bek sayap. Namun, Emmanuelson tetap merupakan pemain penting, apa pun posisi yang ia mainkan. Saya pikir, kritik kepadanya tidak beralasan,” ulas Allegri.

“El Shaarawy mengalami kemajuan pesat dalam dua bulan terakhir, terutama secara fisik. Sebelum ia dimainkan untuk peran berbeda, ia hanya perlu sedikit waktu untuk menyesuaikan diri,” tambahnya.

Liga Spanyol » Messi Hat-trick, Barca Sikat Malaga 4-1

Posted: 22 Jan 2012 07:42 PM PST

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, meluapkan kegembiraannya setelah membobol gawang Malaga pada lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (23/1/2012) dini hari WIB. Messi akhirnya mencetak hat-trick dan membawa Barca menang 4-1./AFP

MALAGA  – Lionel Messi tampil luar biasa saat Barcelona bertandang ke kandang Malaga dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (23/1/2012) dini hari WIB. Ia mencetak hat-trick yang membuat Barca meraih kemenangan telak, 4-1.

Gol pertama Messi tercipta pada menit ke-33. Gol berawal dari umpan terukur Adriano di sayap kiri. Dalam posisi bebas, Messi yang tubuhnya tidak terlalu tinggi berhasil menyambut umpan tersebut dengan kepalanya dan gol.

Semangat Barca pun semakin berkobar setelah unggul. Mereka tetap menguasai permainan dengan umpan satu-dua yang cepat. Namun, usaha Barca untuk menambah keunggulan tak berhasil hingga turun minum. Barca menutup babak pertama dengan unggul 1-0.

Barcelona semakin menggila selepas turun minum. Dua gol berhasil diciptakan Barca hanya dalam waktu lima menit.

Gol pertama diciptakan Alaxis Sanchez pada menit ke-48. Tembakan Thiago Alcantara mengakibatkan kemelut di depan gawang Malaga. Sanchez kemudian menguasai bola liar. Tanpa pikir panjang, Sanchez melepaskan tendangan keras yang membuat bola bersarang ke pojok atas gawang Malaga.

Berselang tiga menit, Thiago berhasil mencuri bola dari kaki lawan. Dia kemudian mengirimkan umpan kepada Messi. Penyerang asal Argentina itu mengecoh beberapa pemain lawan sebelum akhirnya berhasil menceploskan bola.

Messi nyaris mencetak gol ketiganya melalui tendangan bebas yang dieksekusinya pada menit ke-73. Sayang, meski bola yang mengarah ke pojok itu sudah tak terjangkau kiper Malaga, namun membentur mistar.

Messi akhirnya benar-benar menciptakan hat-trick lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-82. Gol berawal dari umpan pendek Pedro kepada Messi di tengah lapangan. Meski dibayangi dua pemain lawan, Messi berhasil menggiring bola sampai ke dalam kotak penalti. Dengan tenang, Messi melepaskan tendangan mendatar yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Malaga.

Berselang empat menit kemudian, Malaga mendapatkan gol hiburan. Dari sudut sempit, Rondon berhasil menceploskan bola. Itu menjadi gol terakhir pada laga ini dan Barca pun akhirnya meraih kemenangan 4-1.

Susunan Pemain
Malaga:
13-Wilfredo Caballero; 14-Joris Mathijsen, 5-Martín Demichelis, 15-Nacho Monreal, 2-Jesus Gamez; 16-Enzo Maresca (Rondon 61, 6-Nacho Camacho, 18-Eliseu, 12-Santi Cazorla; 9-Ruud van Nistelrooy (Sebastian Fernandez60), 22-Isco

Barcelona:
1-Victor Valdes, 3-Gerard Piqué, 14-Javier Mascherano, 22-Eric Abidal, 2-Dani Alves; 16-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (Pedro 72), 11-Thiago, 21-Adriano (Jonathan Dos Santos 67), 10-Lionel Messi, 9-Alexis Sánchez (Isaac Cuenca 67)

Liga Inggris » Platt: Balotelli Sangat Dingin

Posted: 22 Jan 2012 07:39 PM PST

Striker Manchester City, Mario Balotelli (45), melakukan tendangan penalti ke gawang Tottenham Hotspur, pada pertandingan Premier League, Minggu (22/1/2012). Gol Balotelli itu memastikan kemenangan City 3-2./AFP

MANCHESTER - Asisten Pelatih Manchester City, David Platt, memuji ketenangan Mario Balotelli dalam mengeksekusi penalti saat “The Citizens” mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 dalam lanjutan Premier League, Minggu (22/1/2012).

City mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time saat kedudukan imbang 2-2. Wasit Howard Webb menunjuk titik putih setelah Balotelli dilanggar oleh Ledley King di kotak terlarang. Balotelli yang menjadi eksekutor, sukses membobol gawang Tottenham, sekaligus memastikan kemenangan City 3-2.

“Dia tidak takut mengambil penalti dan tidak khawatir tendangnya meleset. Dia sangat, sangat tenang sebagai eksekutor. Saya selalu yakin dia bisa dan tidak membuang peluang yang didapatkannya,” puji Platt.

Namun, Balotelli juga sempat memicu kontroversi. Dia diduga menendang kepala Scott Parker. Insiden tersebut terjadi pada menit ke-84. Saat itu, Parker berusaha menghalangi Balotelli yang akan melepaskan tembakan. Parker terjatuh dan kaki Balotelli sempat mengenai kepalanya. Ada kesan, Balotelli sengaja mengarahkan kaki ke wajah Parker. Wasit Howard Webb yang menyaksikan kejadian tersebut dari jarak dekat tidak melakukan keputusan apa pun.

Namun, Platt enggan berkomentar soal kejadian tersebut. “Sejujurnya, saya tidak melihat kejadian itu. Saya tidak berpikir ada sesuatu yang terjadi. Jika pun ada sesuatu, dari sudut berbeda di TV bisa menunjukkan sesuatu,” tuturnya.

Liga Inggris » MU Bungkam Arsenal di Emirates

Posted: 22 Jan 2012 07:36 PM PST

Pemain sayap Manchester United, Antonio Valencia (tengah), menanduk bola yang masuk gawang Arsenal, pada pertandingan Premier League, di Emirates, Minggu (22/1/2012)./AFP

LONDON  – Manchester United (MU) meraih kemenangan 2-1 atas Arsenal, pada pertandingan Premier League, di Emirates, Minggu (22/1/2012). Sementara gol MU diciptakan Antonio Valencia (45) dan Danny Welbeck (81), gol Arsenal diciptakan Robin van Persie pada menit ke-71.

Pertandingan berlangsung cukup sengit sejak awal. Kedua kubu bergantian menguasai bola dan menciptakan peluang.

Arsenal lebih dulu menciptakan peluang gol, dengan dua tembakan jarak jauh, yang dilepaskan Aaron Ramsey dan Theo Walcott pada menit ke-8 dan ke-11. Kedua tembakan itu bisa diantisipasi dengan baik oleh Anders Lindegaard.

Peluang berikutnya datang dari kubu MU, yaitu melalui Ryan Giggs pada menit ke-23. Dari sudut sempit, ia melepaskan tembakan ke tiang dekat, yang dijinakkan Wojciech Szczesny.

Dua menit berikutnya, Theo Walcott berhasil menguasai umpan Alex Oxlade-Chamberlain di kotak penalti MU dan melepaskan tembakan yang meleset dari sasaran.

MU membalas itu dengan tembakan Danny Welbeck dari tengah kotak penalti pada menit ke-27, yang tidak mengarah tepat sasaran.

Arsenal belum membalas, ketika pada menit ke-35, Nani melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang, yang bisa diantisipasi Szczesny.

Menit berikutnya, Oxlade-Chamberlain berhasil melepaskan tembakan, yang diblok oleh Chris Smalling.

MU bereaksi dengan melancarkan serangan yang berujung tembakan Nani dari sudut sempit pada menit ke-40. Ia mengarahkan bola ke sudut tiang jauh, tetapi bola bergulir ke sisi luar sasaran.

MU mempertahankan tekanan dan akhirnya berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, berkat gol Valencia pada menit ke-45. Dalam kawalan Thomas Vermaelen, Valencia menanduk umpan silang Ryan Giggs, masuk sudut kanan bawah gawang Szczesny.

Pada menit ke-51, Arsenal mendapat peluang emas menyamakan kedudukan, melalui Robin van Persie. Setelah menguasai umpan Rosicky, Van Persie menggocek bola dan melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti, yang melesat ke sisi kanan gawang Lindegaard.

Empat menit berikutnya, giliran Aaron Ramsey yang gagal memaksimalkan peluang. Setelah menggiring umpan Oxlade-Chamberlain masuk kotak penalti MU, Ramsey menembakkan bola yang melesat ke atas gawang.

Pada menit ke-61, Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang melesat ke sisi kanan gawang.

Semenit kemudian, Danny Welbeck berhasil menggulirkan bola ke tengah gawang Arsenal, setelah menaklukkan Szczesny. Sesaat sebelum bola melewati garis gawang, Per Mertesacker berhasil menjangkau dan membuang bola.

MU berusaha mempertahankan tekanannya. Namun, belum lagi menciptkan ancaman berarti bagi gawang lawan, mereka kecolongan gol Van Persie pada menit ke-72.

Dalam sebuah serangan balik, Oxlade-Chamberlain berhasil melepaskan menggulirkan bola ke tengah kotak penalti. Van Persie berhasil menjangkau bola dan menembakkannya. Bola masuk gawang setelah membentur tiang kiri gawang MU.

Pada menit ke-75, Nicholas Yennaris melepaskan umpan silang. Walcott berhasil menjangkau bola, tetapi tidak mengontrol bola dengan baik, sehingga bola bisa dikuasai Lindegaard.

Pertandingan sempat terhenti karena Walcott sempat mengalami cedera setelah berbenturan dengan Lindegaard. Tak lama setelah laga kembali dilanjutkan, MU memulihkan keunggulan mereka, berkat gol Danny Welbeck.

Gol bermula dari penetrasi yang dilakukan Valencia. Dalam kawalan Andrei Arshavin, ia melepaskan umpan ke tengah kotak penalti, yang ditendang Welbeck masuk gawang Szczesny.

Arsenal kemudian menambah daya serang, memasukkan Park Chu-Young menggantikan Ramsey pada menit ke-84. Meski tidak mendapat ancaman serius, Arsenal gagal mengejar ketinggalan sampai peluit berbunyi panjang.

Menurut catatan Premier League, selama pertandingan Arsenal melepaskan enam tembakan akurat dari 12 percobaan. Adapun MU menciptakan empat peluang emas dari sembilan usaha.

Dengan hasil tersebut, MU duduk di tempat kedua dengan 51 poin, atau kalah tiga angka dari Manchester City. Adapun Arsenal tertahan di peringkat kelima dengan 36 poin.

Susunan pemain
Arsenal:
Wojciech Szczesny.; Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Johan Djourou (Nicholas Yennaris 46); Tomas Rosicky, Alex Song, Alex Oxlade-Chamberlain (Andrei Arshavin 74), Theo Walcott; Robin van Persie, Aaron Ramsey (Park Chu-Young 84)

Man United: Anders Lindegaard; Jonathan Evans, Chris Smalling, Patrice Evra, Phil Jones (Rafael 16, Park Ji-Sung 77); Ryan Giggs, Michael Carrick, Nani (Paul Scholes 75), Antonio Valencia; Danny Welbeck, Wayne Rooney

Wasit: Mike Dean

Liga Spanyol » Messi Menyundul, Barca Unggul

Posted: 22 Jan 2012 07:16 PM PST

Logo Liga BBVA

MALAGA  – Umpan Adriano datang dari sisi kanan pertahanan Malaga. Lionel Messi menyambut dengan sundulannya. Bola menusuk gawang Malaga dan membawa Barcelona sementara unggul 1-0 pada babak pertama lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (23/1/2012) dini hari WIB.

Barcelona langsung tancap gas begitu laga dimulai. Peluang pertama bagi Barca tercipta pada menit keenam. Alexis Sanchez nyaris merobek gawang Malaga melalui tandukan setelah memaksimalkan umpan silang Thiago dari sayap kiri. Namun, kiper Malaga Wilfredo Cabellero masih bisa mengamankan bola dari hasil sundulan Sanchez.

Saat usaha Lionel Messi dan kawan-kawan belum membuahkan hasil, Barca nyaris kebobolan pada menit ke-16. Tandukan Isco nyaris merobek gawang Barca, seandianya kiper Victor Valdes tidak sigap menepis bola.

Setelah itu, Barca kembali menekan dan tak membiarkan tim tuan rumah mengembangkan permainannya. Usaha “El Barca” akhirnya membuahkan hasil setelah Messi mencetak gol pada menit ke-33.

Gol tersebut berawal dari pergerakkan Adriano dari sisi kanan pertahanan Malaga. Berhasil lepas dari kawalan lawan, Adriano mengirim umpan terukur ke kotak penalti. Dalam posisi bebas, Messi yang tubuhnya tidak terlalu tinggi berhasil menyambut umpan tersebut dengan kepalanya dan gol.

Semangat Barca pun semakin berkobar setelah unggul. Mereka tetap menguasai permainan dengan umpan satu-dua yang cepat. Namun, usaha Barca untuk menambah keunggulan tak berhasil hingga turun minum. Barca menutup babak pertama dengan ubggul 1-0.

Susunan Pemain
Malaga:
13-Wilfredo Caballero; 14-Joris Mathijsen, 5-Martín Demichelis, 15-Nacho Monreal, 2-Jesus Gamez; 16-Enzo Maresca, 6-Nacho Camacho, 18-Eliseu, 12-Santi Cazorla; 9-Ruud van Nistelrooy, 22-Isco

Barcelona:
1-Victor Valdes, 3-Gerard Piqué, 14-Javier Mascherano, 22-Eric Abidal, 2-Dani Alves; 16-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta, 11-Thiago, 21-Adriano, 10-Lionel Messi, 9-Alexis Sánchez

Tags pada berita ini:

    goyang gergaji, liga spanyol 2012

Atraksi Barongsai dan Liong Meriahkan Imlek di Vihara Dhanagun

Posted: 22 Jan 2012 07:13 PM PST

ilustrasi barongsai

BOGOR  - Perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2563 di Vihara Dhanagun berlangsung meriah dengan hadirnya atraksi barongsai dari Grup Atraksi Seni Indonesia (Gasin) Bogor, Jawa Barat.

Atraksi barongsai berlangsung Minggu malam mulai dari pukul 22.00 WIB hingga menyambut pergantian tahun.
Sebanyak tiga barongsai, secara bergantian menggelar aksi, disusul aksi liong barong (naga panjang) yang cukup memukau.

Alunan musik khas barongsai, memecah kesunyian di Vihara. Puluhan umat yang datang terpukau dengan penampilan atraksi barong dan liong barong.

Perayaan Imlek di Vihara Dhanagun dimulai pukul 19.00 WIB. Umat yang datang melakukan sembahyang pada Tuhan Yang Maha Kuasa, lalu membakar lilin-lilin Imlek.

Pertunjukan barongsai, tidak hanya disaksikan warga Tionghoa yang datang, namun warga sekitar yang ingin melihat pertunjukkan barong.

“Kebetulan malam ini grub Gasin tampil mengisi acara. Mereka tidak terjadwal tampil malam ini, hanya kebetulan datang,” kata Candra salah satu pengurus Vihara Dhanagun, Minggu (22/1/2012).

Sebanyak empat pertunjukkan barongsai dan liong barong dipertontonkan malam ini. Sebelum menggelar atraksi, setiap liang melakukan ritual berdoa di depan Vihara sebagai bentuk penghormatan meminta izin tampil.

Sementara itu, suasana di Vihara Dhanagun menjelang pergantian tahun kian ramai oleh umat yang datang untuk berdoa.

Tags pada berita ini:

    payudara hot cewek

Park Gyuri ‘KARA’ Mencium Rapper Bang Yong Guk Pada “Lulu Lala”

Posted: 22 Jan 2012 07:10 PM PST

Leader(Pemimpin Grup) KARA , Park Gyuri baru saja mencium rapper Bang Yong Guk pada pipinya saat episode terbaru dari "Lulu Lala", memicu kecemburuan dari komedian Jung Hyung Don.

Pada episode yang ditayangkan tanggal 22 Januari, ketiga orang itu berkeliling disekitar pasar ikan untuk membeli makanan laut yang mereka sukai. Sementara berbelanja, ketiganya ditantang untuk sepiring sannakaji (makanan Korea yang terdiri dari gurita yang masih hidup). Jung Hyung Don mengajak untuk bermain batu-gunting-kertas dan yang kalah harus memakannya.

Atas keterkejutannya, Park Gyuri kalah. Dia dengan cepat beragumentasi, harus ada yang mau memakannya untuk dia, dan dia menjanjikan akan mengabulkan permintaan orang yang mau memakan gurita tadi. Sementara Jung Hyung Don masih berpikir, Bang Yong Guk memutuskan untuk mau menerima permintaan dari Park Gyuri. Setelah rapper tersebut memakan kaki gurita yang masih hidup itu, dia meminta Park Gyuri untuk mencium pipinya.

Dengan malu Park Gyuri memutuskan untuk mengabulkan permintaan dari Bang Yong Guk. Setelah berciuman, Bang Yong Guk meminta maaf kepada fans KARA.

 

Sumber : Indonews.org

Busana Unik Sandara Park ’2NE1′ Pada Konser YG

Posted: 22 Jan 2012 07:08 PM PST

Sandara Park (a.k.a. 'Dara') telah menyebarkan fotonya dengan pakaian yang unik untuk konser YG.
Pada 22 Januari, Dara membuat post dengan foto baru melalui me2day dan berkomentar, "Tidak ada yang mengenali ini! Darong Fashion! Saat menyanyi lagi, Aku berdiri di panggung mengenakan model sederhana menggunakan barang konser kami!"

Dia melanjutkan, "Bagaimana aku harus mengenakan handuk 'YG Family' hari ini? Haruskah aku menggulungnya di leherku? Haruskah aku menggantungnya dipinggangku? Haruskah aku mengenakannya di kepalaku? Setelah beberapa percobaan, Aku memutuskan untuk menggunakan 'hairburns'! Apakah Aku terlihat seperti Kakak Uhm Jung Hwa? Hanya bicara! hehehe Aku tidak tahu!"

Idola itu kemudian berbagi foto yang menunjukkan dia mengenakan model 'hairburns-headband'.
Dengan aksesoris uniknya, Dara mengingatkan para fans tentang fashion headphone dari Uhm Jung Hwa yang terkenal karena lagu hitsnya, 'I Don't Know'.

 

Sumber : Indonews.org

Petenis Ceko Tomas Berdych Tolak Jabat Tangan

Posted: 22 Jan 2012 07:07 PM PST

Petenis Republik Ceko, Tomas Berdych/AFP

MELBOURNE  - Unggulan tujuh asal Republik Ceko, Tomas Berdych  mendapat cemooh karena menolak berjabat tangan dengan petenis Spanyol, Nicolas Almagro.

Pertemuan kedua pemain di babak keempat turnamen grand slam Australia Terbuka, Minggu (22/1) tersebut memang berlangsung penuh emosi.

Berdych mengalahkan Almagro lewat pertandingan ketat 4-6 7-6 7-6 7-6. Ia menolak berjabat tangan dengan Almagro karena  sebelumnya menganggap petenis Spanyol tersebut sengaja memukul bola ke arah kepalanya.

Meski Almagro langsung meminta maaf atas kejadian tersebut, Berdych tetap pada kemarahannya. Setelah menyelesaikan pertandingan dalam 3 jam 54 menit, Berdych langsung meninggalkan lapangan tanpa mau menerima uluran tangan Almagro.

Di perempatfinal, Berdych akan menghadapi petenis Spanyol lainnya, Rafael Nadal yang diunggulkan di tempat kedua.

Tags pada berita ini:

    gadis berjilbab cantik

Lima Aktris Yang Mempunyai ‘Gen Super’

Posted: 22 Jan 2012 07:06 PM PST


Lima dari aktris top di Korea telah dipuji-puji karena memiliki 'gen super'.

Baru saja, seorang netizen menunggah foto kuliah yang menggambarkan perbandingan antara masa lalu aktris dengan keadaannya yang sampai sekarang ini. Post itu dinamai dengan, "The 5 Ulzzhangs,10 Years Later'.

Dilihat dari kiri ke kanan, foto itu menunjukkan Jun Ji Hyung, Song Hye Gyo, Han Hye Jin, Park Ji Yoon, dan Seo Ji Young. Foto masa lalu mereka muncul dari 'Hari SMA' mereka.

Netzens meninggalkan komentar, "Mereka sangat mempunyai 'Gen Super'","Mereka terlihat sama seperti mereka yang sekarang", dan"Mereka perlu menulis buku dengan rahasia anti-penuaan mereka!"

 

Sumber : Indofiles.org

Pesan dari Junsu ’2PM’ Untuk Ayahnya Yang Telah Meninggal

Posted: 22 Jan 2012 07:04 PM PST

Pada 19 Januari, Junsu '2PM' mengungkapkan apa yang dipikirkannya tentang kematian dari ayah tercintanya dengan menulis Tweet,"Ayahku tersayang secara tidak terduga telah meninggal dunia. Hatiku sangat sakit. Tolong doakan ayahku agar beristirahat dengan tenang ditempat yang lebih baik."

Pada 21 Januari, Junsu melanjutkan meng-update twitternya dengan pesan untuk ayahnya, "Tolong maafkan aku karena aku tidak bersamamu saat kau pergi. Aku meminta ayahku untuk menunggu memberikan sesuatu yang lebih baik untuknya.. Aku bahkan membuat janji pada ayahku bebrapa hari yang lalu bahwa Aku akan membuat janji itu terlaksana pada bulan Maret mendatang.. Aku sangat minta maaf Ayah."

Junsu melanjutkan dan berterimakasih kepada siapapun yang memberinya dukungan, "Untuk orang-orang yang telah mendoakan ayah, untuk orang-orang yang datang ke pemakaman, untuk orang-orang yang tinggal sampai akhir, untuk membuat jalan ayahku tidak kesepian, aku sangat berterimakasih."

Dia melanjutkan, "Hari ini, kami menyelenggarakan acara pemakaman untuk ayahku di candi tempat ayahku sering mengunjungi di Pal Gong Mountain,Dae Gu. Aku berharap untuk ayahku agar beristirahat dengan tenang. Hatiku sangat sakit jika aku memikirkan tentang perbuatan yang tidak bisa aku lakukan untuk ayahku. Aku sayang kamu. Aku minta maaf."

 

Sumber : Indofiles.org

Liga Inggris » Redknapp: Balotelli Tendang Kepala Parker

Posted: 22 Jan 2012 07:03 PM PST

Striker Manchester City, Mario Balotelli (kiri) dilanggar Ledley King pada pertandingan Premier League, Minggu (22/1/2012). Pelanggaran itu berbuah tendangan penalti buat City dan diselesaikan Balotelli menjadi gol, hingga City menang 3-2./AFP

MANCHESTER  - Pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, berang atas tindakan penyerang Manchester City, Mario Balotteli, yang telah menendang kepala Scott Parker, saat kedua kubu bertemu dalam lanjutan Premier League, Minggu (22/1/2012).

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-84. Saat itu, Parker berusaha menghalangi Balotelli yang akan melepaskan tembakan. Parker terjatuh dan kaki Balotelli sempat mengenai kepalanya.  Saat Parker jatuh, entah disengaja atau tidak, kaki Balotelli tiba-tiba mendarat di wajah Parker dan kemudian Balotelli pun ikut jatuh. Wasit Howard Webb yang menyaksikan kejadian tersebut dari jarak dekat tidak melakukan keputusan apa pun.

Balotelli sendiri tampil sebagai pahlawan kemenangan lewat gol yang diciptakannya dari titik putih pada masa injury time. “The Citizens” berhasil mengalahkan “Spurs” 3-2.

“Itu terlihat seperti sebuah penalti. Namun, pemain yang mencetak gol dari penalti tersebut tidak seharusnya berada di lapangan. Dia menendang kepala Scott Parker,” sindir Redknapp kepada Balotelli, seperti dikutip  Sky Sport.

“Dia sering melakukannya. Ini tidak benar. Dia menjatuhkan Parker dan kemudiam kakinya mendarat di wajah Parker. Anda tidak boleh membiarkan ini terjadi di lapangan. Seharusnya wasit melihat kejadian tersebut. Balotelli menendang kepala Parker. Setiap orang melihatnya. Saya yakin Anda pasti bisa melihatnya melalui TV. Dia tidak bisa mengelak karena semua orang menyaksikan apa yang dilakukan Balotelli,” ungkapnya.

Eunhyuk & Kyuhyun ‘Super Junior’ Terima ’0′ Suara Pada “We Got Married”

Posted: 22 Jan 2012 07:00 PM PST

On the January 21st episode of MBC's 'We Got Married', Super Junior's Eunhyuk, Donghae, Sungmin, and Kyuhyun had a blind date with Kang Sora's friends Son Eun Seo, Lee Sae Na, Shin Soh Yul, and Jung Yun Ju.

Pada 21 Januari, episode dari 'We Got Married' – MBC, Eunhyuk, Donghae, Sungmin, dan Kyuhyun dari Super Junior melakukan 'kencan buta'dengan teman-teman dari Kang Sora yaitu Son Eun Seo, Lee Sae Na, Shin Soh Yul, dan Jung Yun Ju.

Untuk membuat para wanita itu kagum, anggota Super Junior tersebut memamerkan kemampuan mereka. Sungmin menunjukkan kemampuannya menyanyi sambil bermain gitar, sementara Kyuhyun juga menunjukkan kemampuan vokalnya yang menawan dan memamerkan trik sulapnya.

Pada saat voting, semua perempuan itu lebih memilih Sungmin atau Donghae dan meninggalkan sisa '0' untuk Eunhyuk dan Kyuhyun. Keduanya, Eunhyuk dan Kyuhyun terlihat kesal setelah menerima vote '0'/tidak dipilih sama sekali.

 

Sumber : Indonews.org

Vihara Dhanagun Bogor Mulai Dipadati Umat Tionghoa

Posted: 22 Jan 2012 06:49 PM PST

Ilustrasi Kelenteng

BOGOR  - Vihara Dhanagun, Kota Bogor, Jawa Barat Minggu malam mulai dipadati warga keturunan Tionghoa yang ingin beribadah menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2563.

Warga mulai berdatangan sejak pukul 19.00 WIB. Mereka menggelar ritual sembahyang kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Malam ini digelar sembahyang Imlek. Yakni menyembah Tuhan Yang Maha Esa sebagai ungkapan syukur dan meminta keberkahan di tahun baru,” kata Candra salah satu pengurus Vihara Dhanagun, Minggu (22/1/2012).

Candra mengatakan, ibadah akan berlangsung hingga pukul 00.00 WIB saat pergantian tahun berlangsung. Selain menggelar ibadah sembahyang, juga dilakukan pembakaran lilin Imlek.

Terdapat sebanyak 100 pasang lilin berwarna merah yang di pajang di depan Vihara. Lilin-lilin tersebut lanjut Candra dibakar mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

“Lilin ini bermakna sebagai pelita bagi umat. Dengan pembakaran lilin ini diharapkan pada tahun Naga air ini diberikan penerangan,” kata Candra.

Lilin-lilin merupakan derma dari umat. Yang dibakar sendiri oleh umat setelah melaksanakan sembahyang. Menyambut datangnya Tahun Baru Imlek warga Tionghua berharap tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Semoga tahun ini lebih baik, umat di dunia diberikah berkah dan kedamaian,” kata Dani salah satu umat Vihara Dhanagun.

Sementara itu, situasi di Vihara Dhangun selain dipadati umat juga sejumlah pengemis menunggu di depan gerbang mengharapkan derma.

Pengunjung Klenteng Mulai Ramai Jelang Imlek 2563

Posted: 22 Jan 2012 06:42 PM PST

Umat di Kelenteng Kwan Tie Miau Jalan Haji Muhidin Pangkalpinang memasang lampion, Senin (16/1/2012) menyusul akan segera tibanya Tahun Baru Imlek. Sekitar sepertiga dari 1,2 juta jiwa penduduk Pulau Bangka adalah warga keturunan Tionghoa yang kebanyakan merayakan Tahun baru Imlek.

MAKASSAR  - Pengujung dua klenteng besar di Makassar yakni Klenteng Xiang Ma dan Ibu Agung Bahari ramai menjelang Imlek 2563. Sejak petang hingga saat ini, warga keturunan Tionghoa datang untuk melakukan sembahyang leluhur di sejumlah klenteng di Makassar.

“Puncak ibadah dilakukan pada malam pergantian tahun, sementara perayaan atau pestanya digelar pada keesokan harinya,” ujar tokoh masyarakat Tionghoa setempat Yongris, Minggu (22/1/2012).

Meningkatnya jumlah pengunjung di Klenteng Xiang Ma, Makassar dimanfaatkan oleh penjual burung pipit yang berjualan sejak pagi hingga petang.

“Burung berukuran kecil ini, banyak dibeli oleh warga keturunan Tionghoa untuk melengkapi prosesi ibadahnya,” kata salah seorang penjual burung pipit Sudaryanto.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang pengujung Klenteng Xiang Ma Thing King mengatakan, burung pipit yang sudah dibeli itu kemudian dilepas ke alam bebas.

“Ini salah satu tradisi kami setelah melakukan sembahyang, dengan harapan membebaskan keterbelungguan dalam hidup, juga untuk berbagi kasih sayang pada makhluk hidup,” katanya.

Dia mengatakan, semakin banyak burung yang dibebaskan diyakini akan mendatangkan berkah dan rezeki yang lebih banyak pula dalam kehidupan pada tahun yang akan dijalani.

Selain melepas burung, lanjut dia, tradisi lainnya adalah membunyikan mercon yang diikuti kembang api. Hal ini dilakukan warga keturunan Tionghoa baik menjelang Imlek maupun pada saat setelahnya dan menyambut Cap Go Me, karena diyakini bahwa bunyi-bunyian besar dapat mengusir roh jahat.

Sementara itu, toko-toko di kawasan pecinan diantaranya Jalan Sulawesi dan Irian, Makassar rata-rata tutup sehari menjelang Imlek.

Balotelli Pahlawan City

Posted: 22 Jan 2012 06:41 PM PST

 

Balotelli menjadi pahlawan kemenangan City atas Toteham dengan skor hasil 3-2, ketika dirinya datang dari bangku cadangan. Torehan nilai itu juga membuat City semakin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan torehanb poin 54 dan unggul 3 poin dari rival sekota mereka, Manchester United, yang bertenger di urutan ke 2 klasemen.

Sementara itu Tottenham juga masih diurutan ke-3 yang unggul 5 poin dari Chelsea yang menoreh hasil draw pada saat melawan Norwich dengan torehan nilai 41.

Pertandingan antara City dan Tottenham berjalan dengan sangat terbuka. Kedua tim saling berbalas-balasan menyerang satu sama lain, tetapi skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Dan akhirnya gol baru tercipta di menit ke-55 setelah Nasri mendapatkan umpan silang dari David Silva yang akhirnya berbuah gol untuk City dan unggul sementara 1-0. Seperti agak kaget, Tottenham kembali kebobolan dimenit ke-58, sekarang berawal dari tendangan penjuru dan berbuah gol dari sundulan Lescott dan membuat City unggul 2-0.

Tetapi dengan gol ke dua City tersebut seperti membangunkan Spurs. Hanya butuh dua menit saja, akhirnya Tottenham berhasil merobek gawan City lewat gol dari Defoe. Dan Spurs pun akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol dari Bale di menit ke 68.

Dan ternyata keburuntungan masih berpihak ke pada City. Lewat serangan yang dibangun Balotelli dia mendapatkan tackle keras di kotak pinalti oleh King dan akhirnya berbuah penalti dan akhirnya dieksekusi oleh Balotelli yang berbuah gol dan menjadikan City menang 3-2 atas tamunya, Tottenham. (dioop)

 

indonews.org

Liga Inggris » Wenger: Oxlade-Chamberlain Diganti karena Letih

Posted: 22 Jan 2012 06:35 PM PST

Penyerang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain (kanan), berebut bola dengan bek Manchester United, Rafael Da Silva, pada pertandingan Premier League, di Emirates, Minggu (22/1/2012). /AFP

LONDON - Arsene Wenger menilai wajar suporter kecewa akan keputusannya mengganti Alex Oxlade-Chamberlain, pada laga Premier League melawan Manchester United (MU), di Emirates, Minggu (22/1/2012). Namun, menurutnya, itu harus dilakukan karena Oxlade-Chamberlain kelelahan.

Pertandingan itu berakhir 2-1 untuk MU. Gol MU diciptakan Antonio Valencia pada menit ke-45 dan Danny Welbeck pada menit ke-81. Adapun gol Arsenal diciptakan Robin van Persie pada menit ke-71.

Untuk Oxlade-Chamberlain ia bermain sejak awal dan merupakan pencetak assist untuk gol Van Persie. Pada menit ke-74, ia digantikan Andrei Arshavin. Sejumlah kalangan menilai pergantian tersebut menurunkan daya gedor Arsenal, sehingga akhirnya kalah. Apalagi, gol Welbeck berawal dari kegagalan Arshavin mengawal Antonio Valencia.

“Saya bisa mengerti suporter kecewa akan pergantian itu, terutama ketika perubahan itu tidak membuahkan hasil baik. Namun, saya mengambil keputusan tepat pada awal laga (memainkan Oxlade-Chamberlain sebagai starter). (Oxlade-Chamberlain) kelelahan, betisnya tegang, dan ia sempat sakit pekan ini,” ujar Wenger.

“Orang membeli tiket dan mereka bebas mengungkapkan emosi mereka. Kami harus menerima itu, bukan mendikte perilaku orang,” lanjutnya.

Setelah peluit berbunyi panjang, sementara pemain lain bersalaman dengan pemain lawan atau ofisial dan berjalan menuju kamar ganti, Robin van Persie tampak berdiri agak lama di tengah lapangan. Hal itu dinilai sejumlah kalangan sebagai ungkapan kekecewaan Van Persie akan hasil akhir.

“Saya tak melihat (reaksi Van Persie). Saya tak ingin bicara soal setiap reaksi (pemain). Kami kalah dan saya tak berpikir harus menjelaskan apa yang akan saya lakukan. Saya harus menerima hasil dan keputusan mengganti pemain yang saya buat,” terangnya.

Dengan kekalahan itu, Arsenal duduk di peringkat kelima dengan 36 poin atau kalah 18 poin dari penguasa sementara, Manchester City dan kalah lima angka dari Chelsea di peringkat keempat.

Liga Inggris » Fergie: Welbeck Fantastis

Posted: 22 Jan 2012 06:30 PM PST

Selebrasi penyerang Manchester United, Danny Welbeck, usai membobol gawang Arsenal, Minggu (22/1/2012).

LONDON  – Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, memuji Danny Welbeck sebagai pemain fantastis setelah penyerang asal Inggris itu mencetak gol kemenangan 2-1 atas Arsenal dalam lanjutan Premier League, Minggu (21/1/2012).

Gol Welbeck tercipta pada menit ke-81. Gol bermula dari penetrasi yang dilakukan Antonio Valencia. Dalam kawalan Andrei Arshavin, ia melepaskan umpan ke tengah kotak penalti, yang kemudian ditendang Welbeck masuk ke gawang Szczesny.

“Dia fantastis. Dia bisa saja mencetak lima gol pada pertandingan itu. Dia kurang beruntung pada hari ini. Namun, dia menciptakan gol penting. Dia terus menciptakn gol saat berada di tim utama pada musim ini. Saya pikir dia telah mencetak sembilan gol saat ini. Dia tampil sangat baik meskipun baru berusia 20 tahun,” puji Fergie.

Kememenangan ini membuat “Setan Merah” terus menjaga persaingannya dengan rival sekotanya, Manchester City. City kini masih memimpin klasemen dengan 54 poin, unggul 3 poin atas MU.

“Saya pikir, kami telah melakukan hal yang tepat. Pada hari ini, kami bermain sangat positif dan kami tampil percaya diri. Saya senang dengan hal tersebut,” tutur pelatih asal Skotlandia itu.

Liga Italia » Inter-Lazio Sementara Imbang

Posted: 22 Jan 2012 06:25 PM PST

Penyerang Inter Milan, Diego Milito, merayakan golnya ke gawang Lazio, pada laga Serie-A, di San Siro, Minggu (22/1/2012)./AFP

MILAN  - Inter Milan bermain imbang 1-1 dengan Lazio, sampai akhir babak pertama pertandingan Serie-A, di Giuseppe Meazza, Minggu (22/1/2012).

Gol tim tamu diciptakan Tommaso Rocchi pada menit ke-30. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Cristian Ledesma  masuk sudut kanan bawah Julio Cesar.

Diego Milito membawa Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Setelah menguasai umpan Ricardo Alvarez, Milito menggoce bola sebelum menembakkannya ke sudut tiang jauh. Bola masuk gawang setelah sempat mengenai tangan Marchetti.

Laga berlangsung terbuka sejak awal. Kedua kubu bergantian menguasai bola dan menciptakan peluang.

Inter lebih dulu mendapat peluang, lewati Cristian Chivu dan Ricardo Alvarez pada menit ke-11 dan ke-12. Sementara tembakan Chivu terblok, eksekusi Alvarez melesat ke atas gawang.

Lazio membalas itu dengan tembakan Rocchi pada menit ke-14, yang membentur tiang kanan gawang Cesar.

Setelah tembakan Ledesma pada menit ke-15 gagal menemui sasaran, Inter mendapat peluang dari Yuto Nagatomo pada menit ke-21. Namun, bola tembakan Nagatomo melesat ke sisi kanan gawang Lazio.

Pada menit ke-36, Nagatomo kembali mendapat peluang mencetak gol. Ia berusaha mengejar umpan Ricardo Alvarez, tetapi kalah cepat dari Marchetti.

Setelahnya, Inter berusaha mempertahankan tekanan sampai akhirnya mendapat gol dari Milito.

Susunan pemain
Inter:
Julio Cesar; Walter Samuel, Lucio, Cristian Chivu, Maicon; Esteban Cambiasso, Javier Zanetti, Ricardo Alvarez, Yuto Nagatomo; Diego Milito, Giampaolo Pazzini

Lazio: Federico Marchetti; Andre Dias, Giuseppe Biava, Stefan Radu, Luciano Zauri; Cristian Ledesma, Hernanes, Senad Lulic, Alvaro Gonzalez; Miroslav Klose, Tommaso Rocchi

Wasit: Nicola Rizzoli

Liga Spanyol » Sempat Tertinggal, Madrid Imbangi Bilbao

Posted: 22 Jan 2012 06:21 PM PST

Logo Liga BBVA

MADRID – Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao pada babak pertama lanjutan liga BBVA, Minggu atau Senin (23/1/2012) dini hari WIB. Bahkan, Madrid sempat tertinggal lebih dulu.

Tampil menyerang, Madrid malah dikejutkan oleh gol cepat striker Bilbao, Fernando Llorente, pada menit ke-13. Gol berawal dari serangan cepat yang disusun Bilbao. Javi Martinez yang melakukan penetrasi di sayap kanan, melepaskan umpan ke kotak penalti. Umpan tersebut disambut dengan sepakan keras oleh Llorente. Iker Casillas hanya terpaku menyaksikan bola bersarang di gawangnya.

Setelah gol tersebut, laga semakin sengit. Kedua tim tampak saling serang. Ricardo Kaka mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras pada menit ke-17. Sayang, usaha Kaka belum membuahkan hasil setelah tembakannya gagal mengenai sasaran.

Madrid terus menggempur lawannya. Perjuangan Iker Casillas dkk membuahkan hasil setelah Marcelo mencetak gol balasan pada menit ke-25. Gol tersebut berawal dari serangan yang sangat terancang. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Ronaldo di depan kotak penalti, Marcelo mengirimkan bola kepada Benzema. Dengan cepat Benzema mengembalikan bola kepada Marcelo. Begitu lolos dari kawalan lawan dan menguasi bola, bek asal Brasil itu melepaskan tembakan keras dan gol.

Gol tersebut sedikit-banyak membuat tim tuan rumah semakin percaya diri. Namun, bukan berarti Madrid bebas dari ancaman. Jelang turun minum, Bilbao lebih banyak mengendalikan permainan. Bahkan, gawang Madrid nyaris kebobolan pada menit ke-38. Beruntung tembakan Llorente gagal mengenai sasaran.

Cassilas pun sampai keluar jauh dari sarangnya untuk membendung Susaeta yang lolos dari jebakan offside pada menit ke-42. Meski begitu, tidak ada gol yang tercipta dari sejumlah peluang yang diciptakan oleh kedua tim hingga turun minum berakhir 1-1.

Real Madrid:1-Iker Casillas; 4-Sergio Ramos, 19-Raphael Varane, 12-Marcelo, 17-Álvaro Arbeloa; 14-Xabi Alonso, 11-Esteban Granero, 7-Cristiano Ronaldo, 10-Mesut Özil; 9-Karim Benzema, 8-Kaká
Athletic Bilbao: 1-Gorka Iraizoz; 6-Mikel San Jose, 24-Javi Martínez, 5-Fernando Amorebieta, 15-Andoni Iraola; 8-Ander Iturraspe, 10-Oscar, 21-Ander Herrera; 19-Muniaín, 9-Fernando Llorente, 14-Susaeta

Tags pada berita ini:

    karim benzema

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template