Monday, November 14, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Glass Igloo, Kamar Hotel Dengan Pemandangan Aurora

Posted: 14 Nov 2011 09:00 PM PST


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382
Yang lagi mau bulan madu, nih ada tempat keren dan romantis dimana anda bisa tidur sambil melihat indahnya langit-langit dengan pemandangan lampu aurora (Aurora Borealis).

Terletak di dekat Finlandia sana, Hotel Kakslauttanen menawarkan kamar khusus yang disebutnya dengan Glass igloo.

Sesuai namanya, bentuknya tentu mirip sebuah iglo dan punya atap yang terbuat dari kaca sehingga kita bisa tiduran sambil melihat langit-langit yang begitu indah.

Kacanya juga bukan kaca biasa melainkan kaca thermal sehingga walaupun berada di tengah salju akan membuat ruangan punya suhu yang stabil dan cukup hangat.

Kaca thermal ini juga membuat salju tidak akan menempel dan selalu jernih sehingga anda tetap bisa terus melihat langit-langit.

Untuk bisa menginap di Glass Igloo ini anda harus keluarkan uang sekitar US$ 458 (sekitar Rp. 4 jutaan), tidak mahal sih untuk sebuah sensasi baru, hanya tiket pesawatnya saja yang mahal kali yah.
 



 

sumber

Anggota After School Mau Di Tambah ??

Posted: 14 Nov 2011 03:16 PM PST

 

Pledis Entertainment bingung penggemar hari ini setelah tidak sengaja mengungkapkan halaman profil baru yang berisi anggota kelompok gadis baru dan mendatang mereka. Profil After School berisi foto dan informasi dasar baik anggota After Scool ataupun mantan anggota.

Hanya beberapa waktu lalu diupload online dan mendapatkan banyak minat dari netizens. Selain dari anggota yang ada dan saat ini pada kata Halaman profil, folder dengan kata-kata "Express Top Secret After School New Students SOON!" juga mengungkapkan, lebih menangkap perhatian dari netizens.

Menurut satu online fans, foto itu diambil dari halaman splash After School. Namun, setelah mengklik melalui beberapa link, mereka segera diarahkan ke halaman lama dengan kata pengumuman yang sudah dihapus.
Memicu rumor dari dua anggota yang mungkin baru, penggemar meninggalkan komentar mengatakan, "Mahasiswa baru harus Ara dan Yoonjo," "saya benar-benar melihat ini datang dengan kelulusan Bekah dan semua," "Hei lebih hak meriah," "Tidak lebih untuk sekarang silakan E-muda bahkan tidak dikenal lagi, "dan" Sebagai Setelah Sekolah (Fan) (Playgirlz) saya akan mendukung mereka tidak peduli apa.? "

Pledis Entertainment masih belum berkomentar tentang hal ini sehingga menantikan untuk update lebih lanjut tentang After School.

Indonews.org

Shinhwa Jun Jin telah kembali dari wajib militer

Posted: 14 Nov 2011 03:12 PM PST

Shinhwa Jun Jin kembali dengan para penggemarnya setelah dua tahun.

Pada tanggal 14 November, Jun Jin telah menyelesaikan wajib militernya .

Jun Jin terlihat mengenakan celana jins dan jaket biru tua dan disambut oleh lebih dari 100 penggemar, yang telah menunggunya hadir selama satu jam.

Mereka memberinya selamat dengan bunga dan kue. Mereka juga membawa kartu flash, mengatakan:"Selamat, telah menyelesaikan wajib militer Anda" "Selamat datang kembali.".

Jun Jin berkata, "Terima kasih banyak untuk datang ke sini untuk melihat saya dan menyambut saya.""Saya telah mengalami banyak hal dalam dua tahun terakhir. Karena saya bekerja dibanyak tempat seperti tempat parkir dan pusat-pusat kebudayaan, saya merasakan banyak hal juga. "

Jun Jin bergabung dengan wamil pada bulan Oktober 2009, di mana ia melakukan alternatif service.

Dia akan hadir di program TV "Miracle" dan  akan menghadiri 'Open World Festival in Tokyo', yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 November di Jepang.

Indonews.org

YGE Memperkenalkan Kim Eunbi (Superstar K2) Sebagai Salah Satu Member Girl Group Baru Mereka

Posted: 14 Nov 2011 03:08 PM PST

 

YG Entertainment baru saja mengumumkan bahwa Superstar K2, Kim Eunbi, dikonfirmasi sebagai salah satu member dari girl group baru mereka, yang direncanakan akan debut tahun depan.

Beberapa sumber mengatakan kepada Star News pada 14 November bahwa Kim Eunbi dikenal karena kemampuan dan potensinya, yang mendapat kecocokan yang baik saat waktu dirinya bersama YG.

Walaupun dia terlihat cute, siswi SMA yang biasa, Eunbi memiliki kemampuan vokal yang membawanya ke dalam 6 besar 'Superstar K2′. Walaupun kegiatannya saat ini masih tidak terlihat, Eunbi akhirnya akan masuk dalam jajaran yang menarik pusat perhatian di awal pertengahan tahun 2012.

Sumber dalam industri musik memperkirakan bahwa girl group baru ini akan mempunyai lebih dari 7 member. Ketertarikan dan harapan terus meningkat, berkat kesuksesan spektakuler YG dengan 2NE1.

Indonews.org

2PM Nichkhun akan membuat debut film Jepang ‘Ouran High School Host Club‘

Posted: 14 Nov 2011 03:04 PM PST

Pada 13 November, 2PM Nichkhun  mengumumkan bahwa ia akan membuat debut film Jepang untuk versi film dari drama populer , 'Ouran High School Host Club'..

Film ini berdasarkan pada sebuah manga dengan nama yang sama. Ini adalah film komedi romantis yang menceritakan  host club populer di 'Ouran High School', di mana murid perempuan Haruhi (Kawaguchi Haruna) telah  menyamar sebagai  laki-laki untuk membayar sejumlah utang yang besar.

 Nichkhun akan memainkan peran sebagai kakak Michelle, seorang siswa internasional yang diperankan oleh  AKB48 Shinoda MarikoNichkhun akan berperan sebagai  presiden perusahaan Singapura terkemuka dan akan tampil dalam setelan pebisnis -
Ia merupakan member 2PM pertama yang berpartisipasi dalam film Jepang.

Nichkhun akan berbicara dalam dua bahasa yaitu Jepang dan Inggris. Sementara produser film tersebut menyatakan, "Nichkhun menunjukkan tingkat mahir bahasa Inggris karena ia telah mempelajarinya di AS Dia juga memiliki  sifat pemalu dan keyakinan yang sempurna untuk peran ini."

Produser juga membahas harapan yang tinggi tentangNichkhun.Nichkhun mengungkapkan ia mendapat dukungan dan bantuan dari sesama anggota 2PM untuk membuat kemajuan dengan bahasa Jepang-nya. Dia juga menyebutkan bahwa , "dirinya akan senang tampil dalam film Jepang ".Sayangnya, para penggemar akan harus menunggu sampai 17 Maret 2012 untuk melihat film yang ditunggu-tunggu ini.

Indonews.org


Incoming search terms:

  • ouran high school nickhun
  • ouran high school host club nikhun

SNSD Akan Merilis Photobook Jepang Untuk Pertama Kalinya

Posted: 14 Nov 2011 02:59 PM PST

 

Photobook Jepang resmi SNSD untuk pertama kalinya akan dirilis pada 30 November, tahun ini. 200 halaman berwarna dalam sebuah kotak dimana akan berisi foto-foto kesembilan member SNSD dalam sebuah liburan.

Dari mulai bangun tidur sampai bersantai di ruang tamu, pergi berbelanja, bercanda bersama saat memakan permen, tidur ditepi kolam renang dan keluar menikmati suasana kota dimalam hari, semua gaya kasual mereka akan terangkum dalam photobook tersebut.

Indonews.org

Las Vegas Menetapkan 25 November Sebagai “KPOP Master Day”

Posted: 14 Nov 2011 02:55 PM PST

 

Las Vegas, kota wisata terbesar di Nevada baru saja mengumumkan bahwa, mulai saat ini, setiap tanggal 25 November akan diperingati warganya sebagai "KPOP Master Day".

Menurut Carolyn G. Goodman selaku walikota Las Vegas, pada sebuah piagam kota Las Vegas berdasarkan hukum Nevada, setiap tanggal 25 November ditetapkan sebagai "KPOP Master Day". Ini adalah pertama kalinya di dunia, sebuah genre musik diberikan suatu hari peringatan oleh sebuah negara tertentu.

Las Vegas memilih tanggal 25 November karena pada tanggal tersebut (25 & 26) akan digelar konser KPOP di Grand Garden Arena Las Vegas berkat upaya kolaborasi Billboard Magazine, Billboard Korea, MGM Grand, KPMA dan LLC.

Mulai dari tahun ini, berbagai acara KPOP akan digelar di Las Vegas setiap tanggal 25 November.

Seorang perwakilan setempat mengatakan, "Penetapan ini akan membuat Las Vegas sebagai kota perwakilan dalam memimpin pengaruh KPOP. Kami melihat banyak kesempatan bertemu penggemar KPOP di Las Vegas setiap tanggal 25 November dimasa akan datang".

Sementara itu, sebuah acara 'Billboard KPOP Masters' yang merupakan acara untuk memperingati peluncuran Billboard KPOP Hot 100 Chart akan digelar dan menampilkan penyanyi seperti, TVXQ, SHINee, Brown Eyed Girl, SISTAR, B2ST, 4Minute, G.na dan MBLAQ.

Indonews.org

T-ara Akan Merilis MV Versi Dance Untuk Lagu “Cry Cry”

Posted: 14 Nov 2011 02:52 PM PST

 

T-ara akan membuat sebuah MV tambahan yang memuat gerakan dance dari lagu baru mereka, "Cry Cry". Karena para penggemar T-ara ingin melihat gerakan dance untuk lagu tersebut dalam sebuah MV.

Maka, T-ara memutuskan untuk membuat versi dance dari MV "Cry Cry" yang telah dirilis sebelumnya. MV ini sendiri akan dirilis agensi T-ara pada tanggal 17 November mendatang. Sementara T-ara sendiri akan kembali tampil di Mnet M Countdown juga pada tanggal tersebut (17 November).

Indonews.org

Tampilan BoA yang Terlihat Lebih Dewasa

Posted: 14 Nov 2011 02:48 PM PST

 

Sebuah komunitas online baru-baru ini memposting foto penyanyi BoA saat berada di Roppongi, Jepang. Pada foto tersebut, BoA memperlihatkan sisi feminin-nya dengan gaun berbahu terbuka yang sekaligus menunjukkan sisi dewasa seorang BoA yang menarik perhatian kalangan penggemarnya.

Orang-orang yang melihat foto tersebut kemudian merespon dengan menuliskan, "Dia lebih cantik dari sebelumnya", "Dia memiliki tampilan klasik dan mewah" dan "Ini seperti ia hidup didunianya sendiri".

Indonews.org

Rainbow Adalah Girl Group Populer dalam Olahraga Korea

Posted: 14 Nov 2011 02:45 PM PST

 

Rainbow merupakan girl group populer dalam olahraga Korea.

Rainbow tampil dalam banyak pertandingan olahraga. Pada 12 November, Rainbow tampil dalam pertandingan Liga bola voli pro V antara KEPCO 45 dan Samsung Fire and Marine Insurance. Rainbow tampil untuk 4 pertandingan olahraga besar di Korea, seperti baseball, sepak bola, basket, dan bola voli.

Rainbow Jo Hyun Young terpilih sebagai gadis Lotte Giants. Rainbow tampil untuk tim di Busan di Spring dan Jo Hyun Young mendukung tim tersebut melalui Twitter. Dia merupakan gadis (penggemar) Lotte Giants dalam setahun ini.

Alasan mengapa Rainbow populer dalam olahraga Korea adalah karena mereka terlihat sehat dan juga cantik.

Rainbow akan merilis single Jepang kedua mereka, "Mach", pada 7 Desember.

Indonews.org

Wonder Girls Tersandung Kontroversi Karena Video MR-Removed Mereka

Posted: 14 Nov 2011 02:40 PM PST

 

Wonder Girls sedang berada di tengah kontroversi yang disebabkan oleh video MR-removed mereka.

Dalam episode KBS 'Entertainment Weekly' yang tayang pada 12 November, seorang kritikus musik terkenal, Im Jin Mo, tampil dan berbicara tentang trend video MR-removed di internet.

Dia berkata, "Video MR-removed dibuat untuk menyorot suara/vokal penyanyi dengan mengecilkan/menghilangkan suara iringan musik, dan sekarang telah menjadi seperti 'adat' yang harus dilewati oleh para penyanyi dalam rangka comeback mereka," dan menunjukkan video MR-removed Wonder Girls.

Dalam video tersebut, Wonder Girls bernapas terbata-bata dan suara mereka tidak stabil.

Mengingat bahwa mereka harus menari, hal ini bisa dimengerti. Namun, kontroversi ini menjadi berkembang karena juga ada banyak penyanyi yang melakukan keduanya, baik menyanyi dan menari dengan baik.

Wonder Girls memulai aktivitas mereka dengan penampilan comeback "Be My Baby", lagu utama dari album kedua mereka, pada 11 November.

Berikut ini adalah penampilan comeback Wonder Girls di Music Bank (MR-removed)…

Dan yang ini, adalah coemback mereka di Music Core…

Indonews.org

Radiohead Rilis DVD ‘From The Basement’ Akhir Tahun Ini

Posted: 14 Nov 2011 12:17 PM PST

Jakarta – Radiohead belum lama ini menyatakan akan merilis rekaman konser mereka saat tampil di program From the Basement, BBC dalam format DVD dan Blu-Ray pada akhir tahun ini. Rekaman tersebut dijual secara pre-order melalui situs resmi mereka.

Lewat situs radiohead.com pula, Thom Yorke cs berjanji DVD yang sudah dipesan akan tiba pada saat Natal nanti. DVD ini juga berisi kupon free download dengan buku 32 halaman hardcover.

Masih diproduseri oleh Nigel Godrich, penampilan Radiohead di From The Basement ini berisi live mereka dari setiap lagu yang ada di album terakhir mereka, The King of Limbs.

Selain itu, dua lagu yang tidak termasuk ke dalam album The King of Limbs, "Staircase" dan "The Daily Mail" serta satu single non-album berjudul "Supercollider" juga turut hadir di album ini.

Band rock asal Inggris ini sebelumnya telah mengumukan sejumlah jadwal konser mereka di Amerika Serikat untuk tahun 2012 nanti. Ini adalah pertama kalinya setelah empat tahun lamanya Radiohead tidak mengadakan konser di sana.

Hal ini diungkapkan vokalis Thom Yorke seperti dilansir dari BBC Radio 1, "Ide kami adalah untuk menjelajah keluar (Inggris) dan bermain pada tahun depan," jelas Thom.

 

 

SUMBER : Indofiles.org

Queen Akan Rilis Single Duet Freddie Mercury dengan Michael Jackson

Posted: 14 Nov 2011 12:12 PM PST

Jakarta – Band rock legendaris asal Inggris, Queen, dikabarkan akan merilis dua single duet vokalis mereka, Freddie Mercury dengan Michael Jackson tahun depan. Kabar ini disampaikan oleh gitaris Brian May setelah dirinya meminta ijin pada pihak keluarga Michael Jackson untuk merilis materi yang direkam pada akhir 1980-an.

"Michael (Jackson) dulu pernah datang dan melihat konser kami di AS. Dia dan Freddie menjadi teman dekat, dan cukup dekat hingga akhirnya menghasilkan dua single bersama di rumah Michael, lagu-lagu tersebut belum pernah diperdengarkan sebelumnya," ungkap May kepada suratkabar The Evening Standard.

Ketika ditanya kapan materi-materi tersebut akan rilis, May menjawab, “Tahun depan. Kami telah berbicara dengan pihak keluarga Michael dan mereka senang (mendengar hal ini)."

Sebelumnya, Queen juga dikabarkan berencana merilis album baru yang berisi demo-demo lama mereka bersama Freddie. May mengaku dirinya, dibantu oleh drummer Roger Taylor, sedang mengumpulkan materi-materi lama Queen untuk dijadikan album selanjutnya. Belum diketahui apakah materi duet Freddie bersama Michael termasuk di dalamnya.

 

 

SUMBER : Indofiles.org

Justin Bieber Kalahkan Metallica dan Lou Reed

Posted: 14 Nov 2011 12:09 PM PST

Jakarta – Penyanyi remaja Justin Bieber sukses menggeser Loutallica, julukan proyek kolaborasi musisi rock legendaris Amerika, Lou Reed dengan band metal raksasa, Metallica dalam hal penjualan album pada pekan lalu.

Menurut RollingStone.com, album Natal Bieber, Under The Mistletoe berhasil menduduki peringkat pertama tangga album bergengsi di dunia, Billboard 200 dengan angka penjualan yang cukup mengagumkan, sebanyak 210 ribu keping.

Pencapaian tersebut berhasil dicapai JB, julukan Bieber, pada minggu pertamanya di chart sejak album itu rilis pada 1 November lalu. Menurut Billboard, ini adalah kali pertamanya dalam sejarah chart berpengaruh tersebut sebuah album spesial Natal yang dinyanyikan oleh artis laki-laki menduduki posisi puncak pada debutnya.

RollingStone.com menyatakan bahwa orang-orang di belakang Bieber tahu persis apa yang mereka lakukan. Idola-idola remaja selalu memiliki waktu beberapa tahun dengan massa pendukung yang sangat besar sebelum nantinya mereka akan digantikan oleh pendatang baru lainnya.

Sedangkan band metal raksasa Metallica harus rela dipecundangi Justin Bieber karena kolaborasinya dengan Lou Reed di album Lulu tersebut hanya mampu menjual 13.000 keping saja di minggu pertamanya setelah rilis.

 

 

SUMBER : Indofiles.org

Syuting Film di Paris, Konser Chris Brown di Jakarta Dibatalkan

Posted: 14 Nov 2011 12:05 PM PST

Jakarta – Selain Elton John yang menunda konsernya di Bogor yang hanya tinggal beberapa hari mendatang, rapper Chris Brown ternyata juga membatalkan konsermya di Indonesia yang rencananya akan digelar pada tanggal 13 Desember 2011 mendatang di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta.

"Chris Brown terpaksa membatalkan konsernya di Indonesia karena ternyata berbenturan dengan jadwal syuting filmnya di Paris, Prancis," jelas Jacqueline Losung mewakili promotor Big Daddy Live Concerts yang akan mendatangkan Chris Brown ketika dihubungi Rolling Stone.

Menurut penjelasan Jacqueline, konser Chris Brown yang dibatalkan tidak hanya di Indonesia namun juga di Australia serta beberapa negara lainnya.

Rencananya pada konferensi pers esok siang yang digelar di Plaza Indonesia, pihak Big Daddy Live Concerts akan menjelaskan lebih rinci tentang pembatalan konser Chris Brown di Jakarta berikut dengan proses pengembalian uang (refund) dari tiket yang telah dibeli oleh para penonton via situs MyTicket.co.id.

"Para pembeli tiket tak perlu khawatir karena nanti kami telah menyediakan pula fasilitas refund online bagi mereka yang telah membeli tiket via situs MyTicket.co.id," jelas Jacqueline lagi.

Menurut situs ChrisBrownweb.com, mantan kekasih Rihanna tersebut terbang ke Paris untuk syuting film terbarunya yang berjudul Planet B-Boy yang rencananya dibintangi pula oleh Josh Holloway, Laz Alonso, Josh Peck dan Caity Lotz. Film yang terinspirasi dari sebuah dokumenter yang keluar di tahun 2007 silam tersebut kabarnya akan dirilis pada tahun depan.

 

 
SUMBER : Indofiles.org

Vokalis Simply Red Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia

Posted: 14 Nov 2011 12:02 PM PST

Jakarta – Vokalis Simply Red, Mick Hucknall, menjadi korban kabar bohong di Internet. Kabar bohong yang tersebar pada pertengahan pekan lalu mengabarkan bahwa vokalis berambut keriting tersebut telah meninggal dunia.

Adalah situs Global Associated News yang memberitakan kabar bohong yang menyatakan Hucknall telah tewas dalam sebuah kecelakaan jet-ski di wilayah Kepulauan Turks dan Caicos, Inggris. Hal ini menyebabkan para pengguna Twitter berspekulasi atas kematian Hucknall.

"Laporan awal dari Kepolisian Turks dan Caicos mengindikasikan jet-boat yang ditumpangi tertabrak sebuah beton di pangkalan perahu di Parrot Cay di wilayah Kepulauan Turks dan Caicos," ungkap sebuah sumber awal.

"Mick Hucknall adalah satu-satunya penumpang pada insiden di wahana air pribadi itu. Detail spesifik kabar selanjutnya belum tersedia," lanjut sumber tersebut.

Meskipun diberitakan tewas, pemberitaan pun jadi jelas ketika pria bernama asli Michael James Hucknall ini akhirnya membuktikan bahwa dirinya masih hidup dan dalam kondisi baik-baik saja. Kabar gembira itu diposting langsung dari akun Twitter pribadi Hucknall. Di akunnya itu ia menulis :

"Diberitakan secara resmi saya meninggal. Namun, wow, sungguh indah di bawah sini.. menyenangkan dan hangat, pesta yang seru, lots of rock n roll," tulis vokalis band asal Inggris ini.

Sebelumnya, Global Associated News juga beberapa kali menyebarkan berita yang menyatakan tentang kematian para selebriti. Diantaranya Jeff Goldblum, Adam Sandler, dan putra Will Smith, Jaden Smith.

Pada 2007, Hucknall menyatakan bahwa Simply Red memutuskan untuk bubar. Mereka merilis album terakhir mereka Stay, tahun itu. Setahun setelah itu, giliran sang vokalis yang merilis album solonya bertajuk Tribute To Bobby

Farewell Final Tour Simply Red sendiri sukses digelar di Jakarta Oktober tahun lalu pada gelaran Jakarta Javasoulnation 2010. Band yang terdiri dari Mick Hucknall (vokal), Ian Kirkham (keyboard/saksofon), Kenji Suzuki (gitar), Dave Clayton (keyboard), Steve Lewinson (bass), Pete Lewinson (drum) dan Kevin Robinson (terompet) ini memutuskan untuk bubar setelah 25 tahun berkarier di kancah musik Internasional.

 

 

 

SUMBER : Indofiles.org

Universal Music Group dan Sony Music Beli EMI Secara Terpisah

Posted: 14 Nov 2011 11:57 AM PST

Jakarta – Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Universal Music Group telah membeli divisi rekaman musik EMI seharga 1,9 milyar dollar AS dengan sebuah kesepakatan yang akan memecah label rekaman terbesar keempat di dunia tersebut menjadi dua perusahaan yang berbeda dengan pemilik yang berbeda juga.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Universal juga akan memiliki resiko regulasi penjualan, sementara Citigroup, induk perusahaan EMI, mengambil kewajiban dana pensiun.

Karena pembelian ini, Universal, yang sudah memiliki roster luas seperti Bon Jovi, Lady Gaga, U2, Eminem, dan Kanye West, kini memegang kendali materi-materi dari The Beatles, Pink Floyd, The Beach Boys, Radiohead, hingga Coldplay.

Citigroup juga mengumumkan penjualan divisi penerbitan mereka, yang mengontrol hak cipta untuk lebih dari 1,3 juta lagu, kepada konsorsium pimpinan Sony dengan harga 2,2 milyar dollar AS.

Pemecahan EMI menjadi dua perusahaan ini diawali dengan sebuah berita mengejutkan yang datang pada Oktober lalu, yaitu tawaran pembelian EMI yang berada di angka tiga kali lipat lebih rendah dari perkiraan, antara 1 hingga 2 milyar dollar AS. Padahal Warner Music Group terjual sebesar 3,3 milyar dollar AS pada Mei lalu.

Sebelumya EMI dimiliki oleh Terra Firma Company, dan ketika masalah utang sebesar 3,5 milyar dollar AS tidak terselesaikan, Guy Hands selaku chairman dari Citigroup memutuskan untuk mengambil alih EMI pada Februari lalu dan kembali menjualnya empat bulan kemudian.

 

 

SUMBER : Indofiles.org

Konser Elton John di Indonesia Ditunda

Posted: 14 Nov 2011 11:51 AM PST

Jakarta – Konser penyanyi legendaris asal Inggris, Elton John di Sentul International Convention Center, Bogor yang rencananya akan digelar pada hari Jumat (19/11) mendatang ternyata harus diundur.

Ketika kabar ini Rolling Stone konfirmasikan kepada Jacqueline Losung, selaku promotor dari Big Daddy Live Concerts, ia membenarkan kabar tersebut namun belum dapat menjelaskan alasan pengundurannya hingga Selasa (15/11) esok.

"Konser Elton John diundur hingga tahun depan, saya belum bisa beberkan alasannya sekarang, besok kami rencananya akan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan hal tersebut," ujarnya saat dihubungi via telepon.

Rencananya selain konser di Sentul, Bogor, Elton John akan tampil pula di Singapura (20/11) dan Kuala Lumpur, Malaysia (22/11) namun Jacqueline mengaku tidak tahu apakah kedua konser mereka di kedua negara tersebut juga diundur.

"Yang pasti diundur ke tahun depan konsernya yang di Indonesia," ujarnya lagi.

Elton John adalah penyanyi yang telah berkarir di industri musik dunia selama empat dekade, merilis 30 album studio dan hingga kini sukses menjual lebih dari 250 juta keping albumnya di seluruh dunia.

Beberapa nomor hit miliknya yang sangat dikenal antara lain adalah "Candle In The Wind 1997," "Your Song," "Tiny Dancer," "Rocket Man," "Don't Let The Sun Go Down On Me," "Nikita," "Sacrifice," "Circle of Life," hingga "Can You Feel The Love Tonight."

Elton John telah dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame di tahun 1994 dan oleh Rolling Stone ia termasuk dalam nomor 49 dari 100 Artis Terbaik Sepanjang Masa.

 

 

SUMBER : Indofiles.org

Black Sabbath Diprediksi Raup 100 Juta Poundsterling dari Tur Reuni

Posted: 14 Nov 2011 11:40 AM PST

Jakarta – Dengan sebuah konferensi pers yang dilakukan di Los Angeles, AS pada Jumat (11/11) pekan lalu, kuartet heavy metal legendaris Black Sabbath mengumumkan bahwa mereka telah sepakat berkumpul kembali untuk melakukan tur dunia, termasuk menjadi headliner pada festival musik Download pada 10 Juni tahun depan.

Dan menurut People, vokalis Ozzy Osbourne, gitaris Tony Iommi, basis Geezer Butler, dan drummer Bill Ward diperkirakan akan meraup 100 juta Poundsterling dari tur dunia dan berbagai penampilan di festival musik.

Selain mengumumkan soal tur dunia, pada konferensi pers tersebut Black Sabbath juga membeberkan soal rencana album baru yang direncanakan untuk rilis pada musim gugur tahun depan dan diproduseri oleh Rick Rubin. Mereka dilaporkan telah menulis delapan lagu baru untuk album tersebut.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, album baru tersebut akan menjadi album pertama Black Sabbath bersama vokalis asli, Ozzy Osbourne, sejak tiga puluh tiga tahun silam.

Soal materi baru bandnya, Butler menyatakan: "Kami kembali ke sound dan gaya lama Sabbath. Rif-rif baru yang dimainkan Tony (Iommi) luar biasa."

 

SUMBER : Indofiles.org

Dewa 19 Vakum, Yuke Makin Banyak Tawaran Proyek

Posted: 14 Nov 2011 11:35 AM PST

Jakarta – Band Dewa 19 boleh saja vakum. Tapi para personelnya masih sangat “lincah” di dunia musik. Seperti Yuke sang bassis yang mengaku makin banyak dapat tawaran proyek setelah bandnya tidak berkegiatan.

Sudah hampir setahun Dewa 19 tidak melakukan kegiatan. Bahkan Elfonda yang akrab disapa Once mengundurkan diri sebagai vokalis. Sementara Andra Ramadan masih sibuk dengan band Andra & the Backbone.

Yuke kini kembali menjadi pembetot bass di band lawasnya, The Groove. Sejak 2011 The Groove mulai reuni lagi dan makin sering eksis dalam acara-acara musik. Bahkan mereka juga menggelar konser di Java Jazz 2011.

Beberapa musisi juga mengajak Yuke untuk berkolaborasi. Entah itu membuat lagu atau hanya di atas panggung. Ia juga diketahui menjadi bassist di band All Indonesian Rock Star yang digawangi para punggawa band-band kenamaan Indonesia. Yuke juga memproduseri band baru, salah satunya yang akan merilis album perdana yaitu Pinokio.

“Nggak tahu kenapa ya, sejak Dewa vakum justru makin banyak tawaran. Ya disyukuri aja. Kan rezeki,” ujar Yuke kepada Rolling Stone.

Yuke pun mengaku tidak terlalu kesulitan membagi waktu untuk semua proyek proyeknya. Tawaran mana yang duluan datang, akan jadi prioritas Yuke.

“Ya kalau udah oke sama yang sana, mau nggak mau absen ke yang lain,” jelas pria asal Bandung itu ramah.

 

 
SUMBER : Indofiles.org

Live Review: The Script 12 November 2011. Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta.

Posted: 14 Nov 2011 11:28 AM PST

"Lagu berikutnya adalah single kedua dari album perdana kami," ujar vokalis/kibordis The Script, Danny O'Donoghue, sebelum band asal Irlandia tersebut membawakan lagu keempat mereka pada Sabtu (12/11) malam di Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat dalam gelaran Guinness Arthur's Day 2011.

Pengenalan lagu tersebut terbukti mubazir. Tidak sampai lima detik intro lagu berkumandang, penonton sudah berteriak histeris menandakan bahwa mereka tahu bahwa "The Man Who Can't Be Moved" adalah judul lagu itu. Lagu tersebut memang cukup lama malang melintang di sejumlah stasiun radio dan televisi dalam negeri. Bahkan tak sedikit pengguna jejaring sosial Twitter yang menjadikan judul atau potongan lirik lagu tersebut sebagai statusnya.

Alhasil, penonton pun ber-singalong dengan penuh semangat. Ini menyebabkan O'Donoghue meminta gitaris Mark Sheehan, drummer Glen Power, dan bassist additional untuk berhenti memainkan alat musik mereka. Suara penonton pun menggema di sepanjang verse pertama dan memuncak di refrain saat gitar, drum, dan bas kembali dimainkan.

Usai lagu tersebut, Sheehan mengatakan, "Kami jauh dari rumah tetapi kami merasa disambut dengan gembira." Penonton bersorak tanda bangga dengan ucapan tersebut. Sheehan lalu membocorkan bahwa sebelas tahun lalu, ia dan O'Donoghue sudah pernah ke Jakarta dan langsung jatuh cinta dengan ibukota Indonesia ini. Fakta tersebut terbukti mengejutkan beberapa orang, kecuali orang-orang yang menganggap diri mereka sebagai die hard fans The Script.

O'Donoghue dan Sheehan sempat tergabung dalam sebuah boyband bernama mytown. Mereka hanya merilis satu album dan sempat bertandang ke Jakarta pada 2000 guna kepentingan promosi album yang diberi judul Mytown tersebut. mytown dianggap sebagai spesies boyband langka dikarenakan kemampuan mereka dalam menulis lagu. Sayang, mereka tidak mampu bersaing dengan boyband lain dan hanya bertahan selama lima tahun, dari 1996 hingga 2001.

The Script sendiri membuka penampilan mereka malam itu dengan "You Won't Feel A Thing", "Talk You Down", dan "We Cry", yang merupakan single pertama dalam karier The Script. Berbeda dengan lagu The Script lain yang mayoritas berbicara soal putus cinta, "We Cry" mengisahkan kejadian miris yang dialami Sheehan dan O'Donoghue secara berturut-turut. Ibunda Sheehan meninggal setelah sepuluh bulan sakit-sakitan, sementara Danny harus kehilangan Ayahnya yang menghembuskan nafas terakhirnya karena serangan jantung. Kedua musibah tersebut hanya berjarak empat bulan.

Selain karena simbosis mutualisme yang bahkan membuat bulu roma O'Donoghue berdiri (ia sempat berkata, "Kalian semua penyanyi yang hebat, bulu di bagian leher saya tegak berdiri!"), konser The Script juga dihias oleh tata suara yang mumpuni. Tata lampu yang dirancang minimalis pun tak kalah jempolan.

Saking menakjubkannya, tata lampu pada malam itu membuat penampilan The Script di Jakarta layak untuk dirilis dalam bentuk DVD. Bahkan ketika mereka membawakan lagu "Science & Faith", mati nyala lampu utama di atas panggung disesuaikan dengan bunyi snare drum dari awal hingga akhir lagu.

Total dua belas lagu dibawakan sebelum The Script turun panggung dan membuat penonton berseru meminta tambahan lagu. Tak membutuhkan waktu lama, tiga personel The Script dan satu additional kembali naik ke atas panggung dipimpin O'Donoghue yang muncul dengan bendera Indonesia melingkari tubuhnya. Mereka memilih "For the First Time", yang bertempo pelan, dari album Science & Faith sebagai lagu penutup.

Seakan sudah disiapkan dalam bentuk naskah, konser The Script di Jakarta ini dipenuhi dengan sekumpulan kejadian crowdpleaser yang tentu saja membuat para penonton tersenyum puas. Dari susunan lagu, banyaknya singalong, tata lampu, tata suara, hingga encore yang syahdu, semuanya berjalan sesuai naskah. Penjualan tiket yang habis terjual dari H-10 pun cocok untuk dijadikan prolog.

 

 

SUMBER : Indofiles.org

The Script: ‘Kami Tidak Bermusik Karena Bahagia’

Posted: 14 Nov 2011 11:22 AM PST

Jakarta – Kisah-kisah pilu dituangkan The Script dalam dua album mereka. Menurut band asal Dublin, Irlandia itu, lagu-lagu mereka memang bukan berasal dari kisah-kisah kebahagiaan.

“Sejujurnya, kami tidak bermusik karena bahagia. Tapi musik menjadi sarana kami berkarya ketika tengah bersedih atau sedih mendengarkan kisah orang lain,” ujar sang gitaris Mark ditemui di Pullman Ballroom, Jakarta Barat, Sabtu (12/11/2011).

Seperti lagu “We Cry” yang pertama kali dirilis The Script. Lagu itu ternyata bisa merefleksikan kisah pilu yang dialami Mark dan vokalisnya, Danny O’Donoghue. Ibunda Mark meninggal setelah 10 bulan sakit. Lalu 4 bulan setelah kepergian ibunda Mark, Danny harus kehilangan ayahnya yang meninggal karena serangan jantung.

Begitu juga dengan lagu yang mengkilapkan nama band mereka, “The Man Who Can’t be Moved.” Lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang terus mencari pasangannya dan memilih untuk menanti tanpa batas waktu. Ia tidak melanjutkan hidupnya dan menghabiskan waktu hanya untuk menunggu di tempat yang sama.

Menurut The Script kisah tersebut tidak pernah mereka alami sendiri. Namun banyak orang yang melakukannya.

“Kami telah melalui banyak hal setelah dua album ini. Kemungkinan di album selanjutnya akan lebih ceria,” jelas Mark.

Saat ini The Script sedang sibuk menggarap album ketiga mereka. Setiap kali libur manggung, studio rekaman jadi tujuan utama mereka. The Script bertekad untuk merilis album tersebut pada 2012.

 

 
SUMBER : Indofiles.org

Pionir Rock N’ Roll Dunia asal Indonesia, Andy Tielman dari The Tielman Brothers, Tutup Usia

Posted: 14 Nov 2011 11:09 AM PST

Jakarta – Kabar duka datang dari Amsterdam, Belanda. Gitaris, vokalis sekaligus pendiri band rock & roll pionir The Tielman Brothers, Andy Tielman dikabarkan wafat dalam usia 75 tahun pada hari Kamis (10/11) waktu setempat. Menurut surat kabar Belanda, De Telegraaf, Andy Tielman menderita sakit kanker perut sejak tahun 2009.

Andy Tielman lahir pada 30 Mei 1936 di Makassar, Sulawesi Selatan. Ia merupakan putra ketiga dari lima bersaudara pasangan Herman Tielman yang berasal dari Kupang, Flores dan Flora Laurentine Hess yang berasal dari Madiun. Sebelum ajal menjemputnya Andy merupakan satu-satunya dari dinasti musikal Tielman yang masih hidup.

Andy Tielman bersama adik-adiknya, Jane, Loulou, Ponthon dan Reggie membentuk The Four Tielman Brothers di negeri Kincir Angin pada tahun 1957 hanya beberapa tahun setelah mereka hijrah dari Indonesia ke Breda, Belanda.

The Tielman Brothers tercatat sebagai band yang pertama kali mempopulerkan Indo-rock di Belanda. Sebuah sub-genre musik rock & roll yang memiliki pengaruh keroncong pada sound gitarnya. Salah satu single The Tielman Brothers, "Rock Little Baby of Mine" bahkan tercatat sebagai lagu rock & roll pertama pula di sana.

Berkat pencapaiannya itulah Andy Tielman kemudian dijuluki oleh media massa di sana sebagai "The Godfather of Indo-rock."

Gitaris The Beatles, George Harrison dalam salah satu wawancara dengan majalah Rolling Stone ketika mengingat karir awal band mereka di Hamburg, Jerman bahkan sempat memuji Andy Tielman sebagai "Andy, the Indo-man" setelah menyaksikan hebatnya atraksi The Tielman Brothers.

Pada tahun 2005 Ratu Beatrix dari Belanda sempat menganugerahi Andy Tielman dengan bintang jasa Order of Orange Nassau berkat kontribusinya bagi perkembangan musik populer di sana.

Di pertengahan tahun 2008 Andy Tielman sempat mudik ke Indonesia dan tampil kembali untuk pertama setelah sekian lama di ajang Jakarta Rock Parade yang digelar di Tennis Indoor dan Outdoor, Senayan.

Andy Tielman meninggalkan satu orang istri, Carmen dan seorang anak perempuan, Lorraine yang baru berusia 15 tahun.

 

 
SUMBER : Indofiles.org

Rihanna Gunakan Potongan Lagu Metallica di Album Baru Miliknya

Posted: 14 Nov 2011 10:53 AM PST

Jakarta – Penyanyi solo R&B wanita kelahiran Barbados, Rihanna, dilaporkan telah menggunakan beberapa bagian lagu "Wherever I May Roam" milik Metallica pada album barunya yang berjudul Talk That Talk.

Blabbermouth melansir bahwa Rihanna menggunakan rif gitar pada lagu tersebut sebagai sample untuk sebuah lagu miliknya, "Red Lipstick", yang akan tercantum pada versi deluxe album studio keenamnya itu. Lagu "Saxon" milik duo drum and bass asal Inggris, Chase & Status, juga digunakan sebagai sample pada lagu yang sama.

Lagu "Wherever I May Roam" sendiri diambil dari album Metallica yang paling sukses secara komersial, Metallica atau lebih dikenal dengan The Black Album. Album yang merupakan album studio Metallica kelima tersebut telah terjual sekitar lima belas juta keping di Amerika Serikat saja.

Selain itu, Rihanna juga menggunakan beberapa bagian lagu "I Got A Story to Tell" milik mendiang rapper Notorious B.I.G. pada lagu "Talk That Talk". Ia pun mengambil "Intro" milik unit elektronik Inggris, The xx, untuk lagu "Drunk on Love".

Kredit penulisan dan produksi menunjuk Ester Dean sebagai kolaborator utama Rihanna pada Talk That Talk. Selain Dean, Rihanna juga mendapat bantuan dari Stargate, Dr. Luke, dan The-Dream.

"We Found Love", yang diproduseri Calvin Harris, telah dipilih sebagai single perdana untuk Talk That Talk. Tetapi video klip yang mendukung single tersebut telah memicu protes keras dari para aktivis anti pemerkosaan di Rape Crisis Centre karena mengirimkan pesan yang tidak pantas.

Pada video klip tersebut, Rihanna memang terlihat beberapa kali melakukan adegan yang kurang seronok, salah satunya adalah ketika model video klip pria, Dudley O'Shaughnessy, menampar bokong Rihanna dan kemudian mentato tulisan "mine" di bagian tubuh yang sama. Belum lagi penggunaan obat terlarang yang digambarkan dengan cukup gamblang oleh sutradara Melina Matsoukas.

Talk That Talk akan dilempar ke pasaran pada 21 November mendatang.

 

 

SUMBER : Indofiles.org

Label Rekaman EMI Akan Dipecah Menjadi Dua Perusahaan

Posted: 14 Nov 2011 10:36 AM PST

Jakarta – Setelah berita mengejutkan datang pada Oktober lalu bahwa tawaran pembelian terhadap label rekaman yang berbasis di Inggris, EMI, berada di angka tiga kali lipat lebih rendah dari yang diperkirakan, kini tersiar kabar bahwa CitiGroup, selaku pihak yang membeli EMI pada Februari silam, akan memecah label rekaman tersebut menjadi dua perusahaan yang berbeda.

Seorang narasumber membeberkan kepada New York Times bahwa perusahaan layanan keuangan tersebut ingin mencapai kesepakatan pada akhir minggu ini dan mengumumkan penjualan dua perusahaan tersebut di saat yang bersamaan.

Kesepakatan tersebut berisi penjualan dua divisi secara terpisah, yaitu divisi rekaman musik yang memegang hak untuk katalog dari sejumlah nama besar seperti The Beatles, Pink Floyd, dan Radiohead, serta penjualan divisi penerbitan yang mengontrol hak cipta untuk lebih dari 1,3 juta lagu.

Identitas perusahaan yang akan membeli kedua divisi tersebut masih belum dapat dipastikan, tetapi Warner dan Universal Music Group sempat dilaporkan mengincar divisi rekaman musik, sementara divisi penerbitan seringkali dikaitkan dengan Sony dan BMG Tights Management.

Menurut New York Times pada Oktober lalu, penawaran yang dilakukan unit-unit tersebut berada di antara angka 1 hingga 2 milyar dollar AS. Padahal Warner Music Group terjual sebesar 3,3 milyar dollar AS pada Mei lalu.

Sebelumya EMI dimiliki oleh Terra Firma Company, dan ketika masalah utang sebesar 3,5 milyar dollar AS tidak terselesaikan, Guy Hands selaku chairman dari Citigroup memutuskan untuk mengambil alih EMI pada Februari lalu dan kembali menjualnya empat bulan kemudian.

 

 

 

SUMBER : Indofiles.org

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template