Tuesday, June 14, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Mahfud MD: Surat-surat Itu Sudah Saya Buang

Posted: 14 Jun 2011 08:13 PM PDT

Ketua MK Mahfud MD

“Berarti, vonis MK yang asli sudah jalan,” kata Mahfud MD.

Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengaku sudah membuang surat-surat yang diduga palsu terkait sengketa Pemilu 2009 lalu. Mahfud memang sengaja tidak melaporkan dugaan pemalsuan surat-surat itu, karena memang tidak ada yang dirugikan.

“Kalau saya sih, surat-suratnya sudah saya buang, karena tidak ada yang merasa dirugikan,” kata Mahfud MD dalam keterangan, Rabu 15 Juni 2011.

Mengapa surat-surat yang diduga palsu itu dibuang? “Itu hanya berupa fotokopi yang tidak jelas juntrungannya,” jawab dia. Maka itu, Mahfud memutuskan untuk tidak melapor dan tidak menindaklanjuti. Hanya kasus dugaan pemalsuan yang diduga melibatkan mantan anggota KPU Andi Nurpati yang baru dilaporkan.

Bagi Mahfud, bila Direktur Eksekutif Central for Electoral Reform (Cetro), Hadar N Gumay, mengimbau dirinya dan Bawaslu melaporkan adanya dugaan surat-surat palsu lainnya, itu dinilai tidak perlu.

“Pak Hadar kan bisa melapor juga kalau dipercaya. Tinggal minta surat-suratnya ke Bawaslu. Dan Bawaslu juga bisa didorong untuk melapor,” jelas Mahfud yang juga mantan anggota DPR dari Fraksi Kebangkitan Bangsa ini.

Mahfud menegaskan, bila tidak ada pihak yang merasa dirugikan, maka dirinya tidak perlu melaporkan dugaan surat palsu itu. “Berarti, vonis MK yang asli sudah jalan,” kata Mahfud.

Seperti diketahui, dampak surat yang diduga palsu itu, akhirnya memutuskan politikus Partai Hati Nurani Rakyat, Dewie Yasin Limpo, mendapatkan satu kursi DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan I. Belakangan, pada 11 September 2009, muncullah surat asli dari Mahkamah Konstitusi yang membuat satu kursi itu dialihkan ke calon dari Partai Gerakan Indonesia Raya. MK sudah melaporkan kasus ini kepolisi pada 2009 itu. andi nurpati sendri sudah membantah telah memalsukan surat.
Sebelumnya, Hadar menyebut bahwa Mahfud MD memiliki 11 surat-surat yang diduga palsu. Hadar melanjutkan, Bawaslu juga memiliki dua surat yang diduga palsu. Maka itu, Hadar mengimbau agar Mahfud dan Bawaslu melaporkan dugaan surat-surat palsu itu.

 

sumber

indofiles.org

Kewenangan MK Dipangkas, Ini Kata Mahfud MD

Posted: 14 Jun 2011 08:07 PM PDT

Ketua MK Mahfud MD

Mahfud, MK hanya melaksanakan dan menilai jika undang-undang itu sudah diketok.

Pembahasan revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi akhirnya selesai. Pemerintah dan DPR bersepakat dalam putusan tingkat pertama. Revisi itu tinggal disahkan dalam paripurna atau pengambilan putusan tingkat kedua.

Tapi rupanya, dalam revisi itu ada sejumlah kewenangan MK yang dikurangi. Apa saja kewenangan MK yang dikurangi? Salah satunya, Mahkamah Konstitusi dilarang membuat norma baru dalam putusannya.

Menanggapi hal itu, Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menyerahkan semua kepada pemerintah dan DPR untuk menentukan isi Undang-Undang itu. “Pembentukan UU itu ranahnya lembaga legislatif, jadi MK tak mempersoalkan apa pun isi UU itu,” kata Mahfud.

Menurut Mahfud, MK hanya melaksanakan dan menilai jika undang-undang itu sudah diketok dan ada yang meminta review. “Biarlah DPR dan pemerintah melakukan tugas dan wewenangnya untuk membuat undang-undang sebagai lembaga legislatif,” kata mantan politisi PKB ini.

Mahfud menegaskan, sejak awal MK tidak akan ikut campur dalam pembuatan apalagi revisi undang-undang itu. “Sebab ranah MK adalah ranah yudikatif,” kata Mahfud.

Kemarin, dalam revisi ituada sejumlah kewenangan MK yang dikurangi. Di situ dipertegas larangan bagi MK mengeluarkan putusan ultra petita (melebihi permohonan).

“Apa yang diminta, itu yang diputuskan. Jangan apa yang tidak diminta juga diputuskan,” kata Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar di DPR, Selasa, 14 Juni 2011.

 

sumber

indofiles.org

Cetro: Benarkah Ada 14 Surat Palsu MK Lain?

Posted: 14 Jun 2011 07:55 PM PDT

Mantan anggota KPU Andi Nurpati memegang surat suara

“Itu tidak tuntas sampai kepada subjek yang paling akhir, yakni siapa pemilik kursi itu.”

Kasus dugaan surat palsu Mahkamah Konstitusi yang diduga dilakukan mantan anggota Komisi Pemilihan Umum Andi Nurpati membuktikan terbukanya ruang manipulasi dalam sistem Pemilu di Indonesia. Untuk membongkar apa yang sebenarnya terjadi, Ketua MK Mahfud MD dan Bawaslu diminta melaporkan seluruh dugaan adanya surat-surat palsu itu ke polisi.

“Sistem yang ada sekarang ini memang membuka ruang manipulasi. Pak Mahfud bilang masih punya 11 surat yang diduga palsu. Bawaslu mengaku punya dua surat yang juga diduga palsu. Laporkan saja semua,” kata Direktur Eksekutif Central for Electoral Reform (Cetro), Hadar N Gumay dalam perbincangan dengan wartawan, Rabu 15 Juni 2011.

Menurut Hadar Gumay, sistem Pemilu kita menyebutkan bahwa hasil Pemilu didefisinikan sebagai perolehan suara. Dengan definisi seperti itu, terbuka ruang untuk bermain curang antara lain dengan surat palsu itu.

Dalam rekapitulasi hasil Pemilu, jika ada sengketa hasil pemilu yang diproses di MK, maka yang diproses hanya sampai pada tataran sengketa suara. “Itu tidak tuntas sampai kepada subjek yang paling akhir, yakni siapa pemilik kursi itu,” kata Hadar.

Bagi Hadar, celah itulah yang membuka ruang untuk memanipulasi kepentingan tertentu. Maka itu, Hadar mendorong kepada Mahfud MD dan Bawaslu untuk melaporkan dugaan adanya beberapa surat palsu itu.

“Alasan Pak Mahfud tidak melaporkan karena menurutnya tidak ada yang dirugikan. Itu keliru. Seharusnya, ada atau tidak yang dirugikan, sebaiknya dilaporkan,” kata Hadar.

Hadar khawatir bila kasus ini tidak dibongkar semua akan semakin membuat integritas Pemilu yang lalu semakin tercoreng. Padahal, Pemilu 2009 menghasilkan pemerintahan dan legislatif yang kini sudah berjalan.

“Apa yang terjadi? Nanti akan semakin banyak orang yang berpandangan Pemilu kita benar-benar hancur. Dengan dibongkar semuanya kita akan dapat gambaran persisnya. Kalau tidak dibongkar, akan ada penafsiran masing-masing,” kata Gumay.

Seperti diketahui, dampak surat yang diduga palsu itu, akhirnya memutuskan politikus Partai Hati Nurani Rakyat, Dewie Yasin Limpo, mendapatkan satu kursi DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan I. Belakangan, pada 11 September 2009, muncullah surat asli dari Mahkamah Konstitusi yang membuat satu kursi itu dialihkan ke calon dari Partai Gerakan Indonesia Raya. MK sudah melaporkan kasus ini ke polisi pada 2009 itu. andi nurpati sendri sudah membantah telah memalsukan surat.

 

sumber

indofiles.org

Nazaruddin Menyerang dengan Peluru Kosong

Posted: 14 Jun 2011 07:49 PM PDT

Mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin

Langkah Nazaruddin adalah kondisi psikologis orang yang terpojok.

Para petinggi Partai Demokrat mengaku kehilangan kontak dengan bekas Bendahara Umum, Muhammad Nazaruddin. Tetapi tiba-tiba, Nazaruddin mengeluarkan pernyataan yang langsung menyerang mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua DPR Pramono Anung.

Apakah Demokrat benar-benar kehilangan jejak Nazaruddin? Bagi Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia, Dodi Ambardi, langkah yang dilakukan Nazaruddin adalah kondisi psikologis orang yang terpojok.

“Dia menyerang dengan peluru kosong,” kata Dodi Ambardi dalam perbincangan dengan wartawan. Dodi menilai, serangan yang disampaikan Nazarudin masih lemah dan perlu dibuktikan secara hukum. “Jangan hanya testimoni-testimoni saja.”

Kemarin, Nazaruddin mempermasalahkan ucapan Pramono yang mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi bisa memanggil paksa dirinya. “Kok Pramono Anung serang saya? Waktu ibu Mega tidak datang dipanggil KPK. kok dia (Pramono) tidak suruh KPK jemput paksa ibu Megawati. Kok saya masih sakit diributkan,” kata Nazaruddin dalam pesan lewat Blackberry Messenger yang diterima, kemarin.

Pramono sontak saja kaget mendengar tudingan Nazaruddin. “Hah? Maksudnya?” kata Pramono, kemarin. Menurut Pramono, persoalan Nazaruddin dengan Megawati tidak bisa disamakan.

Pernyataan Pramono diamini Dodi Ambardi. “Dalam kasus Nazarudin, dia merupakan pelaku utamanya sedangkan dalam Kasus Mega tidak demikian. Mega bukan aktor langsung,” paparnya. Di sisi lain, pernyataan Nazaruddin yang tiba-tiba mencuat itu dinilai hanya sebagai konsumsi politik semata. Yang menjadi pertanyaan baginya yaitu peran KPK. “KPK kan punya alat hukum, dan berwewenang untuk memaksa atau tidak seseorang dipanggil, jadi tinggal KPK,” kata Dodi yang juga staf pengajar Universitas Gadjah Mada ini.

 

sumber

indofiles.org

Nazaruddin: Saya Akan Kirim Pengacara ke KPK

Posted: 14 Jun 2011 07:41 PM PDT

Muhammad Nazaruddin

Nazaruddin akan kirim pengacara ke KPK. Siapa sang pengacara itu. “Tunggu saja,”katanya.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin sudah dua kali mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi. Jumat pekan lalu dia tidak datang. Padahal para penyidik memerlukan keterangan Nazaruddin sebagai saksi dalam kasus revitalisasi sarana dan prasarana pendidikan di Kementerian Pendidikan Nasional tahun anggaran 2007.
Senin pekan ini dia mangkir lagi. Pada panggilan yang kedua itu Nazaruddin hendak diperiksa sebagai saksi dalam perkara suap pembangunan Wisma Atlet di Palembang. Tidak datang dua kali, KPK kemudian kembali memanggilnya untuk datang pada Kamis, 16 Juni 2011.
Tapi Nazaruddin dipastikan tidak akan memenuhi panggilan yang ketiga itu. Dia akan mengutus pengacaranya untuk hadir di KPK.

“Hari Kamis pengacara saya akan hadir di KPK pukul 10.00 WIB, untuk memberikan imformasi mengapa saya belum bisa menghadiri panggilan KPK,” kata Nazaruddin lewat BBM.

Namun, Nazaruddin tidak menyebut nama pengacara yang akan diutus untuk hadir ke KPK. “Lihat saja Kamis nanti,” ujar Nazaruddin singkat. Sebelumnya dia membantah keras semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya.
Jika tidak datang pada panggilan yang ketiga itu, KPK akan memanggil paksa Nazaruddin. Sejumlah kalangan berharap agar Partai Demokrat membantu memulangkan kadernya itu dari Singapura. Tapi petinggi partai itu mengaku sudah putus kontrak dengan nazaruddin.
"Selama ini kan one traffic – dia kontak, saya jawab. Sekarang sudah putus total sejak dia dipanggil KPK," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 14 Juni 2011. Apapun, Sutan menegaskan, Demokrat tetap mendorong Nazaruddin datang memenuhi panggilan KPK

 

sumber

indofiles.org

Simoncelli: Saya Pulang Dengan Kepala Menunduk

Posted: 14 Jun 2011 06:14 PM PDT

Jakarta – Selalu cepat, selalu punya peluang naik podium tapi hingga seri ke-6 masih selalu gagal. Itulah yang dialami rider San Carlo Honda Gresini, Marco Simonecelli. Namun meski pulang dengan kepala menunduk, Simoncelli masih optimis menghadapi seri-seri berikutnya.

"Saya benar-benar putus asa karena sepertinya setiap minggu kami siap berbaris untuk sebuah top race dan sesuatu terjadi untuk menolak saya. Saya memiliki beberapa momen di corner itu jadi saya mencoba untuk lebih berhati-hati namun bagian depan tertutup dan aku mendapati diriku di lantai melambaikan tangan ke podium sekali lagi. Saya memusnahkannya! Saya akan pulang dengan kepala saya menunduk sekarang, tapi besok saya harus mulai melihat ke depan untuk Assen dengan harapan jalan buruk ini berakhir", ungkap Simoncelli kepada situs GPone.

Rider berambut kribo itu lantas mengaku tak habis pikir karena dia jatuh justru saat ingin berhati-hati, bukan saat balap melampaui batas.
"Masalah yang paling menggangguku adalah bahwa saya tidak crash ketika mencoba menyalip yang berisiko atau pengereman pada limit, saya jatuh ketika saya mencoba untuk berhati-hati. Itu lebih mangganggu saya."
Menanggapi duelnya dengan Andrea Dovizioso, Simoncelli mengakui rekan senegaranya itu lebih baik saat pengereman.

"Saya lebih cepat dari dia, tetapi ia lebih baik dari saya di rem. Dia bisa selalu mengerem lebih dari saya, jadi saya tidak bisa melewatinya. Saya lebih cepat di bagian yang lebih mengalir, jadi saya sedang berusaha mencari jalan di sekelilingnya."

OK. Selanjutnya wajib lebih baik Sic…

SUMBER

Stoner Rayakan 27 Kali Juara Seri MotoGP

Posted: 14 Jun 2011 06:01 PM PDT

Jakarta – Kemenangan yang diraih Casey Stoner pada balapan di sirkuit Silverstone, Inggris hari Minggu lalu terasa lebih istimewa. Bukan hanya karena lewat kemenangan itu dia berhasil menggeser Jorge Lorenzo dari puncak kelaseman sementara, tetapi lebih karena itu adalah juara seri ke-27 yang diraihnya di kelas MotoGP. Angka 27 merupakan angka istimewa bagi Stoner.

Casey Stoner memulai debutnya di kelas puncak pada tahun 2006. Namun pada musim itu dia belum berhasil sekalipun naik podium tertinggi MotoGP. Maklumlah karena ia hanya bernaung di bawah team satelit Honda LCR. Keadaan berubah 180 derajat di musim berikutnya saat Stoner bergabung dengan team pabrikan Ducati.

Juara seri langsung dihasilkan Stoner di seri perdana yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Kemenangan demi kemenangan pun lantas menyusul setelah itu. Sepanjang kurun 2007 hingga 2010, Casey meraih 23 kali juara seri bersama Ducati. Perlu diingat, sejak bergabungnya Ducati di ajang MotoGP hingga seri ke-6 MotoGP 2011 lalu, rider dari team merah itu telah 31 kali memenagkan balapan. Dengan kata lain hampir 75% kemenangan disumbangkan oleh Casey Stoner.

Kini, bersama Honda, rider asal Australia itu sepertinya akan kembali mendominasi. Perpaduan antara Stoner dan Honda RC212V terasa sangat klop. Jadi tinggal tunggu saja catatan kemenangan seorang Casey Stoner akan terus bertambah. Sebelum itu, bolehlah suami Adriana ini sedikit merayakan kemenangannya yang ke-27, angka yang sama dengan dengan nomor kesayangannya.

Pedrosa Mungkin Masih Absen di Assen

Posted: 14 Jun 2011 05:57 PM PDT

Barcelona – Setelah absen di dua seri terakhir karena cedera, pembalap Honda Dani Pedrosa belum dapat memastikan apa dirinya sudah bisa tampil di MotoGP Belanda akhir pekan depan.

Pedrosa belum bisa membalap lagi setelah ia mengalami cedera tulang selangka di balapan MotoGP Prancis di Le Mans pada bulan lalu. Akibatnya ia pun harus absen di Catalunya dan juga Silverstone pekan lalu.

Misteri dan spekulasi terus berkembang terkait kondisi Pedrosa. Masalahnya, Colin Edwards yang juga sempat mengalami cedera tulang selangka di Catalunya bahkan sudah bisa membalap di Silverstone yang hanya berjarak sembilan hari setelahnya.

Saat ini rumor pun merebak kencang, Pedrosa mengalami cedera tulang selangka lainnya saat berlatih dengan motor supermoto. Namun, HRC sudah membantah tegas rumor itu.

Lantas bagaimana kondisi Pedrosa sendiri? Rider asal Spanyol itu mengaku belum bisa memastikan kapan bisa membalap lagi, di seri Assen sekalipun.

“Aku ingin sekali tahu apa bisa membalap di Assen atau tidak, tapi ini sesuatu yang belum aku ketahui. Proses pemulihannya berjalan lebih lambat dari perkiraan,” tulis Pedrosa dalam blognya yang dikutip MCN.

“Assen masih seminggu ke depan dan aku tidak tahu bagaimana kondisiku dalam beberapa hari. Aku sudah melakukan semuanya untuk bisa pulih dan aku mengikuti saran medis 100%,” lanjutnya.

MotoGP Belanda akan dihelat pada tanggal 25 Juni 2011 mendatang. Posisi Pedrosa untuk sementara melorot ke posisi lima klasemen sementara, tertinggal 55 poin dari Casey Stoner yang ada di pucuk klasemen.

SUMBER

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Denmark U21 vs Belarusia U21 (Euro U21 2011)

Posted: 14 Jun 2011 04:17 PM PDT

Berita Bola: Hasil Denmark U21 vs Belarusia U21. AKhirnya tuan rumah, Denmark U21 berhasil memetik angka penuh di ajang Piala Eropa U21 2011, berket kemenangan 2-1 atas Belarusia pada lanjutan babak penyisihan Grup A. Hasil ini sesuai dengan prediksi Bolagoalnet (baca: Prediksi skor pertandingan Denmark U21 vs Belarusia U21)

Bertanding di Stadion Aarhus, Rabu, 15 Juni 2011, dinihari WIB, sebenarnya Denmark U21 mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan. Berbeda dengan Belarus yang bermain impresif seperti saat menghadapi Islandia. Kemenangan 2-0 di laga pertama menjadikan mereka lebih percaya diri.

Belarusia mampu unggul terlebih dulu pada menit ke-20 melalui Dmitri Braga yang memanfaatkan kelengahan pemain belakang Denmark yang terpaku saat Baga lolos dari jebakan offside.

Baga yang sendirian melaju menuju gawang Denmark kemudian berhadapan dengan kiper Mikkel Anderson. Dia tanpa kesulitan mengecohnya dan memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Sayangnya, keunggulan Belarus tak bertahan lama. Dalam tempo dua menit, Denmark berhasil menyamakan kedudukan melalui Christian Eriksen yang memanfaatkan bola rebound hasil penalti Cristian Eriksen.



Gol itu berawal dar blunder kapten Belarus Mikhail Sivakov yang berupaya menghentikan Nicolai Jorgensen. Hanya, tindakannya agak keras yang mengakibatkan Jorgensen terjatuh di kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Namun, Eriksen gagal menuntaskan penalti. Kiper Aleksandr Gutor sukses menahan eksekusi Eriksen. Hanya, bintang Ajax Amsterdam ini tak menyia-nyiakan bola rebound dan Gutor tak berkutik.

Selepas gol penyeimbang itu Denmark coba terus meningkatkan intensitas serangan. Namun upaya mereka menciptakan gol kedua masih meneui hambatan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Denmark meningkatkan tekanannya. Target menang untuk membuka peluang lolos dari penyisihan grup membuat mereka bekerja keras membobol gawang lawan. Beberapa kali, serangan Eriksen dan Jensen masih bisa digagalkan Gutor.

Upaya keras Denmark akhirnya membuahkan hasil. Tendangan Jorgensen gagal dijangkau Gutor yang salah mengantisipasi bola yang meluncur ke sudut kiri atas gawangnya. Gol yang tercipta di menit ke-71 itu mengubah skor menjadi 2-1.

Kedudukan itu tak berubah sampai akhir pertandingan. Denmark memastikan kemenangan sekaligus membuka harapan untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Dengan kemenangan itu, Denmark kini berhasil naik ke urutan dua klasemen Grup A dengan nilai 3. Koleksi itu memang sama dengan milik Belarusia, namun Denmark unggul pertemuan dan selisih gol.


Video hasil pertandingan Denmark U21 vs Belarusia U21 bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Denmark U21 vs Belarusia U21:

Denmark U21: Mikkel Andersen, Zanka, Andreas Bjelland, Nicolai Biolesen, Daniel Wass, Mads Winther Albaek, Mike Jensen (Kasper Povlsen 78′), Chrsitian Eriksen, Nicolai Jorgensen (Mads Fenger 82′), Nicki Nielsen, Henrik Dalsgaard (Bashkim Kadrii 62′).


Belarusia U21: Aleksandr Gutor, Sergey Politevich, Denis Polyakov, Oleg Veretio, Egor Filippenko, Stanslav Dragun, Dmitri Braga, Mikhail Sivakov, Nikita Bukatkin (Dmitri Rekish 46′), Aleksandr Perepechko (Pavel Nekhayshik 75′), Andrey Varankov (Vladimir Khvaschinskiy (75′).  







This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Swiss U21 vs Islandia U21 (Euro U21 2011)

Posted: 14 Jun 2011 01:57 PM PDT

Berita Bola: Hasil Swiss U21 vs Islandia U21. Swiss menjadi tim pertama yang lolos dari babak penyisihan grup Piala Eropa U-21 setelah mengalahkan Islandia 2-0 di Aalborg Stadion, Denmark, Rabu (15/5). Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Swiss U21 vs Islandia U21)

Swiss langsung menggebrak sejak peluit pertama dibunyikan. Hasilnya, belum genap dua menit laga berjalan Fabian Frei sudah membawa timnya unggul 1-0. Usai lolos dari jebakan offside Frei melepaskan tendangan keras tanpa mampu diantisipasi kiper Islandia, Haraldur Bjornsson.

Permainan cepat terus diperagakan anak-anak muda Swiss dan membuat Bjornsson berulang kali harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Sementara Islandia mereka lebih banyak berkonsentrasi di pertahanan daripada melakukan penyerangan.

Berkali-kali ditekan, gawang Bjornsson akhirnya kembali bobol di menit ke-40 oleh Innocent Emeghara. Sebuah tendangan dari sisi kiri dilepaskan oleh winger itu, meski sempat ditepis kiper Islandia, bola tetap meluncur deras ke gawang. Skor berubah 2-0 dan menutup jalannya laga babak pertama.



Di babak kedua Islandia yang mencoba bangkit mendapatkan peluang mereka di menit ke-55. Sebuah umpan silang rendah dikirimkan oleh Gylfi Sigurdsson dari sisi kanan. Sayang, sontekan Kolbeinn Sigthorsson yang sudah melewati kiper Swiss, Yann Sommer, masih bisa diselamatkan oleh Frei yang ikut membantu pertahanan.

Sepuluh menit pemain pengganti Islandia, B Bjarnason, akhirnya mampu mencetak gol ke Agen SBOBET gawang Swiss. Sebuah tendangan backheel yang ia lepaskan menyusur pelan ke gawang Swiss, akan tetapi hakim garis berpendapat lain. Saat ia menyontek bola, salah satu pemain depan Swiss lainnya terperangkap offside.

Hingga laga usai skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Swiss dan mereka pun kini memimpin Grup A dengan enam angka. Bukan itu saja, Swiss menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal. Sementara Islandia, mereka dipastikan tersingkir karena kekalahan ini.

Video hasil pertandingan Swiss U21 vs Islandia U21 bisa disaksikan di Soccer Video

Susunan pemain Swiss U21 vs Islandia U21:


Swiss U21: 1-Yann Sommer, 2-Phillippe Koch, Jonathan Rossini, 6-Fabian Lustenberger, 7-Innocent Emeghara, 9-Fabian Frei, 10-Xherdan Shaqiri, 14-Granit Xhaka, 15-Timm Klose, 19-Mario Gavranovic, 23-Gaetano Berardi.

Islandia U21: 1-Haraldur Bjornsson, 3-Holmar Orn, 4-Eggert Jonsson, 5-Hjortur Valgardsson, 8-Bjarni Vidarsson, 9-Rurik Gislason, 10-Gylfi Sigurdsson, 16-Gudmundur Kristjansson, 19-Kolbeinn Sighorsson, 21-Alfred Finnbogason, 23-Jon Gudni.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Mudah Perbaiki Sandal Jepit yang Putus

Posted: 14 Jun 2011 09:43 AM PDT

Cara Mudah Perbaiki Sandal Jepit yang PutusSUDAH beberapa bulan menjadi andalan di saat santai, tali sandal jepit favorit tiba-tiba putus di tengah jalan. Jangan panik, memperbaikinya cukup mudah kok!

Hanya dengan lem perekat super, maka sandal jepit kesayangan bisa menemani Anda jalan-jalan di pantai lagi. Berikut panduan dari Ehow.

1. Sebelum mulai diperbaiki, bersihkan permukaan sandal dari kotoran yang menghalau lem menempel dengan sempurna.

2. Rekatkan dua bagian tali yang putus dengan lem di antara keduanya. Tekan dan tahan dua bagian tali tersebut selama 30 detik lalu lepaskan. Biarkan kering kurang lebih 1 jam sebelum digunakan.

3. Jika kondisinya tali terlepas dari lubang, yang dapat Anda lakukan ialah mengoleskan lem ke lubang kemudian memasukkan kembali tali ke lubang yang telah diberi lem. Pastikan tali tetap menempel sempurna ke lubang.

4. Biarkan mengering satu jam sebelum digunakan.

Selamat mencoba!


indofiles.org

Padukan Kuning-Merah, Jada Pinkett Tampil Chic

Posted: 14 Jun 2011 09:42 AM PDT

Padukan Kuning-Merah, Jada Pinkett Tampil ChicBELUM lama, tren tabrak warna oranye dan ungu menghipnotis beberapa kaum selebriti. Mulai dari Kim Kardashian, Cheryl Cole, hingga Jessica Alba mencontek padu padan ini. Namun, trik menghipnotis perhatian ini tampaknya tidak berlaku bagi Jada Pinkett Smith.

Istri aktor Will Smith ini berhasil "mencerahkan" Kota New York dengan paduan warna berbeda, yakni kuning dan merah. Hasilnya, ia tampil chic meski keluar dari arus kebanyakan.

Atasan berpotongan one shoulder berwarna kuning dipadukannya dengan celana panjang berwarna merah dan sepatu berwarna nude. Jada mampu memalingkan banyak mata ke arahnya. Demikian seperti dikutip Dailymail, Selasa (14/6/2011).

Jada memilih tampilan cerah tersebut ketika menjadi bintang tamu di "The View" untuk mempromosikan serial televisi "Hawthorne" yang diproduserinya.

Dalam sesi wawancara, Jada mengaku bahwa sang suami masih sangat romantis di perjalanan pernikahannya yang telah berusia 14 tahun. Keduanya menikah pada tahun 1997 dan tampil bersama di film "Ali".

"Ya, dia masih menghujani saya dengan keromantisan, hingga kini. Dia juga selalu menaburi bunga mawar di atas ranjang kami. Dia sangat romantis. Di usia pernikahan ini tidaklah gampang, kami harus memastikan api cinta itu tetap ada," tutur wanita berusia 39 tahun ini.


indofiles.org

Telanjang Kaki, Angelina Jolie Memesona untuk LV

Posted: 14 Jun 2011 09:41 AM PDT

Telanjang Kaki, Angelina Jolie Memesona untuk LVBELUM lama diumumkan sebagai ikon baru label tas eksklusif, Louis Vuitton, Angelina Jolie melakukan pemotretan pertamanya di Kamboja. Latar dan setting pemotretan menjadi berbeda lantaran punya cerita di baliknya.

Bintang "Tomb Raider" berusia 35 tahun itu terlihat memesona untuk iklan Core Values milik Louis Vuitton (LV). Ia bertelanjang kaki sambil duduk di sebuah perahu kayu tradisional di atas rawa.

Diambil oleh fotografer Annie Leibovitz, Jolie yang mengenakan busana koleksi pribadi ini tetap terlihat memesona. Jolie membiarkan wajahnya tanpa make up dan rambutnya digerai tertiup angin. Demikian seperti dilansir Dailymail, Selasa (14/6/2011).

Pada bahu kirinya, ia mengapit koleksi tas Alto monogram dari Louis Vuitton miliknya. Tas Alto monogram ini sendiri sudah lama tidak diproduksi. Soal lokasi, Jolie memilih Kamboja karena di sini lah ia mengadopsi anak pertamanya yang kini berusia 9 tahun, Maddox.

"Jarang sekali kita bisa melihat Jolie berpose seperti itu. Saya sangat menyenangi foto ini, karena momennya nyata. Kami ingin menampilkan pesan perjalanan pribadi yang menjadi dasar label kami. Iklan ini tentang seseorang yang spesial dan perjalanan yang spesial pula," papar Pietro Beccari, Executive Vice President Louis Vuitton kepada Women's Wear Daily.

Jolie bukan model pertama yang tampil di iklan Core Values. Nama-nama seperti Bono, Buzz Aldrin, Madonna, Jennifer Lopez, Scarlett Johansson, dan Mikhail Gorbachev juga pernah tampil untuk Core Values.

Dan yang menjadi ciri khas Jolie ialah dirinya selalu mendonasikan sebagian pendapatannya untuk amal. Pekan lalu, pasangan Jolie, Brad Pitt mendonasikan USD 500 ribu (sekira Rp4,2 miliar) untuk membantu korban tornado di Missouri. Mereka berkontribusi ke badan amal The Community Foundation of the Ozarks untuk membantu membangun kembali rumah-rumah para korban.


indofiles.org

Saat Kekasih Mencintai Orang Lain

Posted: 14 Jun 2011 09:29 AM PDT

Cinta adalah anugerah. Cinta juga datang di saat yang tidak pernah kita duga. Bagaimana bila cinta datang pada saat tidak tepat, ketika kekasih mengaku telah jatuh cinta dengan wanita lain?

(Foto: gettyimages)

Ketimbang membuang-buang waktu Anda untuk marah dan menangis, ada cara lebih baik menyembuhkan hati Anda. Berikut jurusnya, seperti dinukil Shine:

Curhat dengan seseorang yang Anda percaya

Ini adalah langkah pertama yang ampuh agar Anda tidak perlu "makan orang" saking marah dan sedihnya. Anda butuh seseorang yang bersedia mendampingi melewati masa-masa sulit– seseorang yang Anda percaya dan mampu memberikan saran dan nasihat yang baik. Seseorang yang bisa membuat Anda berpikir secara logis dan melihat sisi positif permasalahan tersebut.

Tahan keinginan untuk marah dan menangis di depan kekasih

Dengan marah dan menangis di depan kekasih, secara tak sadar Anda telah memposisikan diri sebagai penghalang cinta antara kekasih dan wanita idamannya yang lain. Saat hubungan tidak berhasil di antara Anda berdua, tahan diri untuk tidak mengatakan apapun hingga Anda telah benar-benar berstatus jomblo.

Relakan kekasih pergi

Meski sakit hati melihat orang yang kita cintai ternyata memilih orang lain, setidaknya kita mengerti apa yang dirasakan kekasih sesungguhnya. Ingatkan diri Anda untuk move on dari hubungan yang telah kandas.

Buat diri Anda sibuk

Daripada bermuram durja dan menghabiskan waktu untuk curhat di Facebook, lebih baik sibukkan diri dengan kegiatan positif. Dengan begitu, isi pikiran Anda tidak melulu tentang dia, yang justru akan membuat Anda makin sedih. Yakinkan diri Anda, keadaan akan lebih baik ke depannya.

Sumber :

Indonews.org

Dikejar Paparazzi, Tori Spelling Kecelakaan

Posted: 14 Jun 2011 09:19 AM PDT

Lagi-lagi ulah paparazzi membawa celaka. Tori Spelling kecelakaan mobil gara-gara dikejar paparazzi saat sedang mengantar anaknya ke sekolah.

Tori Spelling (Foto:Ist)

Tori sedang mengantar kedua anaknya, Liam (4) dan Stella (2) ke sekolah menggunakan mobil. Beberapa paparazzi terus mengejar Tori yang sedang hamil anak ketiga.

“Paparazzi mengejar saya dengan anak-anak ke sekolah. Saya mencoba menjauh darinya dan mengalami kecelakaan cukup besar. Tapi dia keluar dari mobil dan masih saja berusaha mengambil gambar,” tulis Tori di Twitter yang dikutip Showbizspy, Selasa (14/6/2011).

Beruntung Tori segera ditolong oleh beberapa ibu lain di sekolah yang melihat kecelakaan itu. Mereka membantu mengusir paparazzi. Istri Dean McDermott itu kemudian ke dokter untuk memeriksakan kondisi bayi di kandungan.

Tori heran melihat bagaimana paparazzi begitu egois mengejar kepentingannya mengambil gambar tanpa mempedulikan nyawa orang lain.

“10 ibu-ibu mengejar paparazzi itu. Apa sih yang mereka (paparazzi) cari? Haruskan ada seseorang yang mati untuk menghentikan paparazzi? Sekarang saya akan kontrol ke dokter. Masih syok,” tulis Tori lagi di Twitter.

Ini bukan pertama kali ulah paparazzi menimbulkan tragedi. Pada 31 Agustus 1997 Putri Diana meninggal dunia karena kecelakaan mobil di jalan terowong Pont de l’Alma di Paris bersama-sama kekasihnya, Dodi Al-Fayed, dan sopir Henri Paul. Mobil Mercedes-Benz W140 yang dikemudikan Henri Paul melaju dengan kecepatan tinggi untuk menghindari kejaran paparazzi. Henri selamat dalam kecelakaan itu. Sementara, Diana dan Dodi tewas.

Sumber :

Indofiles.org

Wapres FIFA: George Toisutta dan Arifin Panigoro Bisa Mencalonkan

Posted: 14 Jun 2011 09:18 AM PDT

Wakil Presiden FIFA Prince Ali bin Al Hussein (kiri) dan Menpora RI Andi Malarangeng (foto: Alie Usman/Tribunnews)

Wakil Presiden FIFA Prince Ali Bin Al Hussein menegaskan jika George Toisutta dan Arifin Panigoro tidak bersalah maka keduanya bisa maju dalam kongres PSSI mendatang.

"Mengenai George Toisutta dan Arifin Panigoro, jika mereka memang tidak bersalah, maka bisa dimajukan sebagai calon dalam kongres nanti," tegas Prince Ali, Selasa (14/06/2011) dilansir Goal.com

Prince Ali menyatakan, ia akan melaporkan hasil kunjungannya selama dua hari di Indonesia kepada induk organisasi sepakbola dunia tersebut.

"Saya datang ke Indonesia karena ada sejumlah isu yang harus diatasi. Saya juga datang untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari sejumlah pihak. Semua yang saya dapat akan saya bawa ke FIFA," ujar Prince Ali.

Sumber

Dari 65 Negara, Indonesia di Posisi 47 Sebagai Negara Terkorup

Posted: 14 Jun 2011 09:07 AM PDT

Poster anti korupsi depan gedung KPK

Walau menangkap sejumlah koruptor, Indonesia tercatat sebagai negara koruptor. Dari 65 negara, Indonesia tercatat di urutan ke-47 sebagai negara terkorup.

Hal ini dikemukakan Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso setelah melihat hasil survei Internasional di Washington DC. Di hadap wartawan, Priyo mengatakan, sangat prihatin atas kondisi tersebut.

“Hendaknya semua pihak menggunakan survei ini sebagai bahan instrokpeksi. Saya prihatin dengan keadaan hari ini bahwa sebuah lembaga survei Internasional mengumumkan di Washington DC bahwa korupsi di Indonesia dari 65 negara menduduki posisi ke-47, ini merupakan momen bagi kita semua, setiap elemen,” ujar Priyo Budi Santoso seusai Dialog Kebangsaan ‘Revitalisasi Negara Terhadap Pancasila : Masihkah  Indonesia Bangsa Yang Pancasilais ?’ di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2011).

Ia mengimbau, para penegak hukum setidaknya memanfaatkan survei ini untuk menunjukkan taringnya dalam penegakan hukum ke arah yang lebih, terutama dalam memberantas korupsi.

“KPK, Kepolisian, Kejaksaan supaya lebih unjuk gigi dalam memberantas korupsi. Kalau kita tidak hati-hati, saya khawatir negara ini terjun ke arah negara gagal,” imbuhnya.

Sumber

Incoming search terms:

  • survei indonesia negara terkorup 2011

Kesal Tak Dapat Jatah Warisan, Istri Bakar Rumah

Posted: 14 Jun 2011 08:59 AM PDT

Ilustrasi (foto: Ist)

Entah apa yang ada di pikiran wanita ini. Karena tidak mendapatkan jatah warisan dari suaminya, dia nekat membakar rumah yang ditempatinya.

Rumah itu milik keluarga Jefri Leplepan yang berada di Jalan Pemda, Kelurahan Siwalima, Kota Dobo, Kabupaten Aru, Maluku, Selasa (14/6/2011) siang.

Sedangkan sang pembakar yakni Yanti Leplepan, istri Jefry. Aksi pembakaran yang dilakukan ini lantaran kesal terhadap suaminya yang tak mau memberikan jatah warisan sisa penjualan tanah sebesar Rp4,3 juta kepada dirinya.

Dengan menggunakan bensin, wanita ini langsung membakar rumah yang beratap seng. Diduga karena bahan bangunan yang cepat terbakar, membuat rumah tersebut langsung ludes.

Sejumlah warga yang panik, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Akibat kebakaran tersebut, salah satu rumah yang berada di rumah Jefri ikut terbakar.

Usai melakukan aksinya, Yanti kemudian kabur dan tidak diketahui keberadaannya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai seratusan juta rupiah.

Sumber

Saksi Tak Hapal Lagu Kangen Band

Posted: 14 Jun 2011 08:50 AM PDT

Sidang kasus narkoba yang melibatkan Andika dan Izzy kembali digelar. Agenda sidang kali ini mendegarkan keterangan saksi-saksi.

Dua orang yang bersaksi dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Jakarta Timur, Jalan Ahmad Yani, Jakarta, Selasa (14/6/2011) adalah Warsono, ketua RT markas Kangen Band di Cibubur, dan salah satu petugas laboratorium BNN Maemunah.
Dalam persidangan, Warsono mengaku ikut menyaksikan penggerebekan yang dilakukan petugas BNN di markas Kangen Band. Saat itu, dia mengaku didatangi petugas BNN yang memberitahu akan ada penggerebekan di markas Kangen Band.”Saya diajak BNN untuk menyaksikan yang BNN kerjakan. Sebagai ketua RT 7 RW 3 di Kelurahan Cibubur, Jakarta Timur tempat base camp Andika, saya ikut. Pas saya masuk, pintu base camp sudah buka dan di luar maupun di dalam sudah ada beberapa orang BNN,” ujar Warsono.

Lucunya, di akhir kesaksian, hakim sempat heran karena Warsono mengaku tak tahu lagu-lagu Kangen Band.

“Masak bapak tidak hapal lagu-lagunya Kangen Band? Memang tidak pernah dikasih CD-nya?,” tanya hakim.

“Saya enggak tahu lagu-lagunya pak. Soalnya saya juga enggak pernah dikasih CD-nya,” jawab Warsono polos yang mengundang tawa pengunjung sidang.

Sumber :

Indofiles.org

Moratti Mulai Cemaskan Sneijder

Posted: 14 Jun 2011 08:48 AM PDT

Leonardo dan Moratti (foto: Getty Images)

Pernyataan Wesley Sneijder terkait masa depannya bersama Inter Milan mulai membuat Presiden Massimo Moratti cemas. Moratti mengaku kecewa dengan komentar Sneijder baru-baru ini.

Seperti diketahui, Sneijder disinyalir mulai membuka pintu hengkang dari Giuseppe Meazza melalui komentarnya yang beberapa waktu lalu menghiasi media.

"Saya mencintai Inter dengan sepenuh hati, tapi hanya Tuhan yang memutuskan masa depan saya," kata Sneijder ketika itu, beberapa saat setelah rumor ketertarikan Chelsea dan Manchester United kian kencang terdengar.

Menanggapi komentar Sneijder tersebut, Moratti tak tinggal diam. "Sangat sedih mendengar komentar seperti itu," ujarnya dengan nada lirih, seperti dikutip Football-Italia, Selasa (14/6/2011).

Dalam kesempatan yang sama, Moratti juga menepis pemberitaan media yang menyebutnya melakukan pembicaraan dengan mantan pelatih Chile Marco Bielsa. Kabarnya, Moratti menanyakan kesediaan Bielsa menukangi Inter suatu saat nanti.

"Tak ada kontak dengan Bielsa. Saya membantah semuanya. Leonardo pelatih hebat," cetusnya.

Sumber

Rennes Pagari M’Vila dari Madrid

Posted: 14 Jun 2011 08:41 AM PDT

Yann M'Vila (foto: Daylife)

Real Madrid memupus harapan mendapatkan gelandang tangguh asal Prancis Yann M'Vila. Belum mengajukan tawaran, mereka justru sudah lebih dulu ditolak oleh Stade Rennes selaku pemilik.

M'Vila memang sedang naik daun saat ini. Sebagian besar pihak menganggapnya sebagai punggawa andalan timnas Prancis di masa depan.

Hal tersebut tentu saja membuat sejumlah klub papan atas Eropa tertarik untuk mengunakan servisnya, tak terkecuali Madrid. Bahkan baru-baru ini terkuat berita bahwa klub berjuluk Los Blancos sudah mengambil langkah konkret dengan mengontak pihak Les Rouges et Noirs guna menanyakan banderol harga pemain 20 tahun itu.

Mendengar pemberitaan yang marak berkembang Pierre Dreossi selaku manajer umum Rennes mencoba buka suara. Dia membantah keras segala rumor tersebut serta menegaskan kalau M'Vila tidak akan dilepas kemanapun pada musim ini.

"Madrid belum mengontak kami. Yang jelas M'Vila tidak akan dijual. Jika mau pergi mungkin baru bisa pada musim depan," cetus Dreossi seperti dikutip Goal, Selasa (14/6/2011).

Sumber

Incoming search terms:

  • neymar madrid

Kangen Band Takut Pulang ke Markas Sendiri

Posted: 14 Jun 2011 08:22 AM PDT

Sejak digerebek dan ditemukan ada narkoba, markas Kangen Band di kawasan Cibubur dibiarkan kosong begitu saja. Mereka terkesan takut kembali karena tak diterima lagi oleh warga sekitar.

Andika 'Kangen Band' (Foto:Elang Riki Yanuar/okezone)

“Semenjak penggerebekan, belum ada anak-anak Kangen Band yang datang ke situ,” ujar ketua RT markas Kangen band, Warsono, di Pengadilan Jakarta Timur, Jalan Ahmad Yani, Jakarta, Selasa (14/6/2011).

Menurut Warsono, warga sekitar tak lagi melihat aktivitas di markas pelantun Pujaan Hati itu. Kru dan personel Kangen Band sepertinya takut kembali karena warga sepakat tak mau menerima mereka kembali.

“Memang secara kontrak masih ada. Warga sih sudah tak ada yang mau lagi, mungkin mereka takut balik lagi. Jadi dibiarkan kosong sampai sekarang. Tapi meskipun mereka mau balik lagi, warga sudah enggak mau menerima lagi,” tegasnya.

Personel dan juga kru Kangen Band ditangkap polisi di basecamp mereka di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 12 Maret 2011, pukul 02.30-03.00 WIB. Mereka ditangkap usai mengisi acara di Bekasi.

Barang bukti yang disita yakni 40 gram ganja kering dan tiga pot tanaman tunas ganja. Setelah melalui tes urin, dua personel Kangen Band, Andika dan Izzy, positif mengonsumsi ganja.

Sumber :

Indofiles.org

Komputasi Gaya Baru dengan AMD APU Seri A

Posted: 14 Jun 2011 07:39 AM PDT

JAKARTA - AMD mengumumkan komputasi mainstream generasi selanjutnya dengan peluncuran AMD Fusion A-Series Accelerated Processing Units (APUs) baru dengan kinerja tinggi.

APU Seri A dari AMD juga mampu memberikan pengalaman grafis HD, kinerja layaknya supercomputer dan daya tahan baterai lebih dari 10,5 jam.

Dalam dunia yang berorientasi pada pengalaman digital dan visual, konsumen memiliki prioritas yang sangat tinggi untuk peranti yang bisa mengerjakan beberapa pekerjaan (multitasking), memiliki kemampuan grafis yang tajam, bermain game yang seolah hidup, memutar video dengan lancar, dan memiliki kinerja multimedia sempurna.

Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, APU Seri A dari AMD menggabungkan hingga empat inti CPU x86 dengan grafis tingkat tinggi yang mendukung DirectX 11 dan hingga 400 inti Radeon dengan kemampuan memutar video HD dalam satu chip.

APU Seri A dari AMD juga mendukung kemampuan tingkat tinggi seperti gestural interface, multimonitor display, hiburan 3D dan stabilisator gambar.

"APU Seri A dari AMD merupakan titik balik bagi AMD dan mungkin juga merupakan perubahan arsitektural industri terbesar sejak penemuan mikro prosesor," kata Rick Bergman, senior vice president dan general manager AMD Products Group, melalui keterangan resminya, Selasa (14/6/2011).

"Hal ini menandakan hadirnya pengalaman baru komputasi yang lebih memukau, dan memberikan pengalaman grafis dan video yang belum pernah ada sebelumnya dalam notebook dan PC. Mulai hari ini, kami membawa kemampuan grafis kelas atas ke mainstream," tambahnya.

Saat ini, APU Seri A dari AMD (sebelumnya bernama "Llano") sedang dalam proses pengiriman dan direncanakan untuk digunakan di lebih dari 150 notebook dan PC dari berbagai produsen terkemuka mulai dari kuartal kedua 2011.

"Daya tahan baterai APU Seri A dari AMD merupakan lompatan besar dan akan mengejutkan para konsumen dan mitra kerja," kata Chris Cloran, Vice President dan General Manager, Client Division, AMD.

Sumber : Indofiles.org

LG Genesis Hp Android Terbaru Dengan Dual-Touchscreen

Posted: 14 Jun 2011 07:29 AM PDT

Kepopularan platform Android tampaknya masih akan terus berlanjut. Seiring dengan itu, baru-baru ini telah hadir sebuah ponsel LG terbaru berbasis Google Android lagi yang diperuntukkan bagi kalangan menengah ini (mid-level). Smartphone keren ini dikenal dengan nama LG Genesis US760.

Ponsel dengan desain dual-touchscreen dan bergaya clamshell ini, bakal dibandrol sekitar 2 jutaan rupiah per unitnya. Dan untuk pemasaran di Amerika Serikat ternyata ditangani oleh operator nirkabel US Cellular, sedangkan untuk Indonesia sendiri, sayangnya untuk saat ini masih belum diketahui secara pasti.

Kehandalan ponsel ini tampak lebih kentara dengan keberadaan dukungan processor Snapdragon 1GHz dan usungan sistem operasi Google Android 2.2 Froyo di dalamnya. Sedangkan pada bagian samping layar sentuh yang ada, teronggok keyboard QWERTY lengkap yang dapat menunjang pengetikkan lainnya.

Selain dibesut layar sentuh eksternal 3,6 inci, ternyata juga dilengkapi dengan layar 3,2 inci pada bagian dalamnya. Dan , pada bagian belakangnyapun juga dapat terlihat kamera 5-megapixel yang handal dalam mencapture dan merekam video tentunya.

Untuk media penyimpanannya sendiri, ponsel ini telah dilengkapi dengan slot kartu memori microSD dengan dukungan hingga 32GB dan SD Card 8GB. Sedangkan untuk menunjang konektivitas dan jaringan, ponsel ini ternyata juga telah dilengkapi dengan konektivitas CDMA/EVDO (3G), disertai oleh kemampuan Wi-Fi dan Bluetooth di dalamnya.

Smentara itu, berbagai fitur lainnya yang turut menunjang diantaranya yaitu GPS receiver, baterai 1500mAh (hingga 2,5 jam waktu bicara), Browser HTML lengkap dengan dukungan Adobe Flash, dan akses ke berbagai layanan Google Mobile termasuk Android Market untuk men-download aplikasi.

Sumber

Dukungan Chipset Intel X79 Terhadap CPU LGA1366 & LGA2011

Posted: 14 Jun 2011 07:29 AM PDT

Meskipun pembangunan chipset X79 terbaru belum usai, Intel tampaknya telah berpikir lebih jauh ke depan dalam pembuatan Core logic yang mampu mendukung processor high-end dari kedua generasi baru dan lama.

Setiap kali core logic baru dirancang, terlepas dengan perbedaan yang ada antara Intel maupun Advanced Micro Devices, tampaknya keduanya sama-sama berkomitmen untuk tetap mendukung jenis chip yang lebih dahulu ada atau lama.

Hal ini tentunya tidak akan berlaku dengan platform konsumen terbaru yang hanya mendukung unit LGA 1155. Sedangkan core logic X79 terbaru sendiri tampaknya mampu mendukung keberadaan chip.

Platform baru ini kompatibel dengan unit LGA 2011. Namun processor dari berbagai LGA 1366 saat ini kemungkinan bisa digunakan dengan chipset baru.

Menurut Labs X-bit, Santa Clara, pembuat CPU berbasis di California kabarnya juga telah merencanakan produksi sejumlah motherboardnya yaitu DX79SI (Siler) dan DX79TO (Thorsby).

Untuk motherboard DX79TO (LGA 1366) dilengkapi dengan fitur dukungan DDR3 RAM (random access memory) yang cepat, dua slot PCI Express 2.0 x16 (untuk add-in kartu grafis) dan 8 port SATA, ditambah 6-channel audio, Gigabit Ethernet, sepasang USB 3.0 dan semua konektivitas dan I/O yang diharapkan lainnya.

Sementara itu, motherboard DX79SI (LGA 2011) akan memiliki tiga konektor PCI Express x16, 12 port Serial ATA, 4 port USB 3.0, hingga delapan slot DIMM RAM (hingga 64 GB memori) dan audio 8-channel, ditambah 14 konektor USB 2.0, WiFi/Bluetooth, Gigabit Ethernet dan semua elemen umum lainnya dari sebuah mainboard.

Salah satu fitur warisan yang dihilangkan dari kedua motherboard tersebut adalah konektivitas PS/2. Dan fitur warisan ini biasanya digunakan oleh keyboard dan mouse reguler.

Dua motherboard dengan chipset yang sama tapi soket yang berbeda mungkin akan terlihat janggal. Di satu sisi keberadaan chipset intel x79 bisa mendukung keberadaan CPU LGA1366 dan LGA2011, tapi di lain pihak kabarnya juga bisa saja menyulitkan keberadaan unit AMD FX Seri Zambezi/Bulldozer.

Sumber

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template