Saturday, May 28, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


[FOTO] Barcelona Juara Liga Champion 2010/2011

Posted: 28 May 2011 06:41 PM PDT

Berita Bola: [FOTO] Barcelona Juara Liga Champion 2010/2011. Barcelona meraih gelar juara Liga Champions ke empat dalam sejarah setelah mengalahkan Manchester United 3-1 (baca: Hasil dan Video Pertandingan Barcelona vs Manchester United) pada final di Wembley, Minggu (29/5) dini hari WIB. Ketiga gol kemenangan Barcelona dicetak oleh trio penyerang mereka Messi, Villa, dan Pedro (MVP).

Kemenangan ini merupakan ulangan final Liga Champions 2008/09 lalu menghadapi lawan yang sama, saat mereka mengalahkan United 2-0 di Olimpico, Roma, melengkapi tiga gelar Barca sebelumnya di edisi 1991/92, 2005/06, dan 2008/09

Sukses Barca disempurnakan oleh Lionel Messi. Tak hanya mencetak gol pertama di Inggris sekaligus gol kedua Barca ke gawang United, Messi juga menyamai rekor Ruud van Nistelrooy musim 2002/03 sebagai top skor Liga Champions dengan mencetak 12 gol dalam semusim.

Sementara itu Eric Abidal berkesempatan mengangkat trofi Liga Champions sebagai penghargaan pada perjuangan bek asal Prancis itu 72 hari setelah menyelamatkan hidupnya melalui operasi tumor liver.

Kemenangan di Wembley juga menjadi momen spesial kedua untuk pelatih Barca, Pep Guardiola. Bukan hanya membawa timnya meraih gelar Champions kedua, tapi juga mengulang prestasi saat masih aktif bermain saat menjuarai Liga Champions 1992 di Wembley, ketika Barca ditangani oleh pelatih legendaris asal Belanda, Johan Cruyff.

Kemenangan Barca atas United juga menjadi “kemenangan” sepak bola Spanyol di kompetisi tertinggi antar klub Eropa. Total, klub-klub Spanyol telah 13 kali menjuarai Liga Champions (termasuk dulu saat masih bernama Piala Champions), melampaui rekor 12 juara milik tim-tim Italia.

Selain itu, kemenangan ini juga memutus siklus juara Liga Champions selama enam musim. Sebelumnya, trek juara Liga Champions selama enam musim terakhir secara berurutan adalah Inggris (Liverpool, 2005), Spanyol (Barcelona, 2006), Italia (AC Milan, 2007), Inggris (Man United, 2008), Spanyol (Barcelona, 2009), Italia (Inter Milan, 2010).

Jika menilik dari siklus tersebut, sejatinya juara musim ini jatuh kepada klub asal Inggris. Namun hal itu ternyata tak terbukti. Barcelona tampil dominan dengan mematahkan tradisi tersebut.

Kemenangan atas Man United juga menjadi koleksi gelar Liga Champions keempat bagi El Barca. Sekaligus membuat Spanyol berhasil melampaui rekor gelar milik Italia menajdi 13 gelar. Peringkat kedua masih ditempati Italia dengan koleksi 12 gelar, dan Inggris 11 gelar.

Berikut foto selebrasi kemenangan Barcelona di Stadion Wembley


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Barcelona vs Manchester United (Final Liga Champion 2010/2011)

Posted: 28 May 2011 01:48 PM PDT

Hasil Final Liga Champion 2010/2011: Barcelona vs Manchester United. Barcelona sukses mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 pada babak Final Liga Champion 2010/2011, sekaligus berhasil merebut trofi Liga Champion yang musim lalu diraih oleh Inter Milan.

Bertanding di Stadion Wembley, Minggu, 29 Mei 2011, dinihari WIB, Manchester United lebih dahulu mengambil inisiatif penyerangan melalui kerjasama Wayne Rooney dan Javier Hernandez.

Namun, Barcelona yang mampu membuka skor lebih dulu pada menitke-27 melalui Pedro Rodriguez. Gol cantik itu terjadi lewat melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti. Dari sudut sempit, Pedro mampu menaklukkan kiper van der Sar dan membuat kedudukan 1-0 untuk Barca.

Keunggulan Barcelona tidak bertahan lama, berselang 7 menit kemudian, Manchester United mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34 melalui Wayne Rooney. Memanfaatkan umpan dari Chicharito, Rooney mampu melesakkan bola ke gawang Valdes lewat sepakan kaki kanan ke tiang jauh.

Menit 42, Barca nyaris saja mempersebar keunggukan saat bola sodoran Villa di depan gawang MU nyaris didapat Messi. Namun, timingnya kurang tepat dan bola menyusur ke samping mistar.

Tak ada tambahan gol lagi di babak pertama. Kedua tim pun harus puas untuk sementara bermain imbang 1-1.


Memasuki babak kedua, Barcelona mulai mampu mengendalikan permainan melalui umpan dari kaki ke kaki. Dan hasilnya pada menit ke-54 Barcelona berhasil unggul 2-1 melalui gol cantik Lionel Messi. Sebuah tendangan mendatar Messi tidak mampu dijangkau oleh Van der Sar.

Selepas gol Messi, Barcelona semakin gencar menekan pertahanan MU dan hasilnya pada menit ke-69 Barcelona kembali mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Gol Villa terjadi setelah Messi bisa melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan MU dan meneruskan umpan pada Sergio Busquets. Bola kemudian diteruskan Busquets ke Villa yang melepaskan tendangan cantik yang bersarang di pojok kiri gawang MU.

Ketinggalan dua gol, MU mencoba keluar menyerang, namun pertahanan Barcelona terlalu tangguh untuk ditembus oleh Rooney dan Chicharito.

Hingga akhir pertandingan, Barcelona mampu mempertahankan keunggulan mereka 3-1 dan tampil sebagai juara Liga Champion 2010/2011. Ini adalah gelar ke-4 Barcelona di pentas Liga Champion.

Video hasil pertandingan Barcelona vs Manchester United
bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Barcelona vs Manchester United:

Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Eric Abidal, Javier Mascherano, Gerard Pique, Dani Alves; Sergio Busquets, Xavi Hernandes, Andres Iniesta; Pedro, David Villa, Lionel Messi

Manchester United (4-4-2)
: Van der Sar; Fabio, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra; Valencia, Michael Carrick, Ryan Giggs, Park Ji-sung; Wayne Rooney, Javier Hernande.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Final Liga Champion 2010/2011: Inilah Starting Line Up Barcelona vs Manchester United

Posted: 28 May 2011 11:14 AM PDT

Final Liga Champion 2010/2011: Inilah Starting Line Up Barcelona vs Manchester United. Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mempercayakan duet Wayne Rooney dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez sebagai starter di Final Liga Champions melawan Barcelona, Sabtu 28 Mei 2011 (Minggu dini hari WIB).

Dalam rilis yang dikutip dari Eurosport, mereka akan dibantu empat gelandang enerjik, Antonio Valencia, Michael Carrick, Ryan Giggs, dan Park Ji-Sung. Sedangkan di lini belakang, Chris Smailing harus rela digusur Fabio. Pemain yang disebut terakhir akan ditandemkan dengan Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, dan Patrice Evra.



Sementara di kubu Barcelona, pelatih Pep Guardiola memasukkan tiga striker sekaligus, Pedro, David Villa, dan Lionel Messi. Yang mengejutkan, ada nama Eric Abidal masuk sebagai strater di kubu Barca. Padahal pemain ini baru saja sembuh dari operasi tumor liver yang dideritanya. Carlos Puyol juga tidak masuk daftar starter setelah terantuk cedera. Posisinya digantikan Javier Mascherano.

Inilah Starting Line Up Barcelona vs Manchester United
:


Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Eric Abidal, Javier Mascherano, Gerard Pique, Dani Alves; Sergio Busquets, Xavi Hernandes, Andres Iniesta; Pedro, David Villa, Lionel Messi

Manchester United (4-4-2): Van der Sar; Fabio, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra; Valencia, Michael Carrick, Ryan Giggs, Park Ji-sung; Wayne Rooney, Javier Hernande.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Park Ji-sung: Pemain Terbesar Se-Asia

Posted: 28 May 2011 11:05 AM PDT

Park Ji-sung: Pemain Terbesar Se-Asia. Ketika tampil di final Liga Champion 2008/09, Park Ji-sung resmi tercatat sebagai pemain Asia pertama di final kompetisi paling elite Eropa. Sabtu, 28 Mei 2011, pemain Korsel tersebut menyasar target lebih megah.
Secara teknis, Ji-sung bukanlah pemain Asia pertama. Sebelumnya ada Ali Daei, bomber Iran yang berkostum Bayern Muenchen saat kalah dari Manchester United di musim 1998/99. Hanya, Daei tidak diturunkan oleh pelatih Ottmar Hitzfield kala itu.
Bagaimana dengan Harry Kewell? Meski tampil bersama Liverpool di partai puncak edisi 2006/07, kiprah bomber Australia itu tidak dihitung karena Prediksi Sepak Bola baru masuk di menit ke-59.
Akhir pekan ini, Ji-sung punya kesempatan untuk memoles statusnya. Ia akan layak disebut pemain Asia terbesar Asia jika berhasil merebut trofi Liga Champion dengan mengalahkan Barcelona. Bahkan melebih Cha Bum-kun, legenda Korsel yang merebut dua Piala UEFA bersama Frankfurt di tahun 1980-an.
Bukankah ia sudah pernah merasakan gelar tersebut di musim 2007/08 bersama United? Memang benar. Tapi ingat, Ji-sung kala itu secara mengejutkan bahkan tidak dimasukkan sebagai pemain cadangan di Moskow untuk menghadapi Chelsea di final.
Alasan itulah yang membuat UEFA tidak mencatatkan nama Zeljko Kalac sebagai orang Asia pertama yang memenangi Liga Champion. Bomber Australia itu hanya menghuni bangku Agen Cewek Bola cadangan Milan di final edisi 2006/07.

Menghadapi Barcelona di Wembley, Ji-sung bakal melakoni peran penting. Seperti kata pelatih Sir Alex Ferguson, kepada The Guardian bulan lau: “Park punya disiplin, kecerdasan, dan pengetahuan sepak bola yang dibutuhkan dalam pertandingan besar.”
Kepastian main sejak awal sudah didapat. Kini tergantung pada ji-sung sendiri untuk menambah koleksi 13 gelar sepanjang berkarir di sepak bola, yang menjadikannya sebagai pemain kelima dengan jumlah piala terbanyak di antara seluruh pemain Manchester United dan Barcelona pada akhir pekan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bursa Transfer Liga Spanyol: Barcelona Dekati Kiko Femenia

Posted: 28 May 2011 10:24 AM PDT

KIKO FEMENIA
Bursa Transfer Liga Spanyol: Barcelona Dekati Kiko Femenia. Di sela-sela persiapan menghadapi partai Final Liga Champion 2010/2011, Barcelona dikabarkan terus mendekati proses perekrutan KIKO FEMENIA.
Siapakah pemain ini? Kiko Femenia adalah pemain muda berusia 20 tahun yang musim ini tampil gemilang bersama Hercules. Dari catatan statistik, Kiko tampil sebanyak 34 kali dan mencetak satu gol bagi tim berjulukan Tips Trik Judi Casino Herculanos tersebut.
Selain itu, Kiko juga sukses mencetak enam assist. Sebagai pemain yang beroperasi di sektor sayap, jumlah tersebut rasanya menjadi sebuah Agen Bola Online persiapan positif.  
Hercules memang akhirnya harus terdegradasi ke Segunda Division di musim 2011/2012. Namun, keadaan tidak menjadi terlalu buruk bagi Kiko Femenia, yang justru diminati banyak klub, seperti Valencia, Espanyol dan Villarreal.
Hanya, nama besar Barcelona sepertinya sulit ditolak sang pemain dibandingkan memilih tim pesaing lain di Agen Taruhan Bola atas. 

“Semoga hal ini menjadi kebaikan bagi klub saya. Saya pribadi ingin terus meningkatkan permainan saya dengan terus bermain di level teratas,” ujar Kiko kepada Catalunya Radio.

Hanya, media-media di Spanyol memberitakan bahwa proses transfer ini masih belum terealisasi karena kubu Barca masih belum bisa menerima permintaan harga 10 juta euro yang diajukan pihak Hercules.



Barca sendiri dikabarkan baru menyanggupi di kisaran 4 juta euro dan masih ditambah salah seorang pemain dari skuad Barcelona B. Kubu Hercules sendiri kabarnya bakal bertahan dengan permintaan harga yang mereka ajukan.

Beberapa media di Spanyol juga mengungkapkan bahwa Hercules sepertinya banyak belajar dari kisah salah satu pemain andalan mereka yang tampil gemilang musim ini, Nelson Haedo Valdez. Harga pemain asal Paraguay ini melonjak tinggi karena didekati banyak klub lain.

Sejauh ini, masih belum ada pernyataan lanjutan resmi dari kubu Barca. Bisa jadi Barca bakal kembali datang dengan tawaran yang lebih menggiurkan kubu Hercules setelah final Liga Champion. Kehadiran Kiko Femenia rasanya layak untuk menambah kekuatan Barca, terutama di sektor sayap. 

Silahkan simak video aksi Kiko Femenia di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Arema Indonesia vs Deltras Sidoarjo (ISL 2010/11)

Posted: 28 May 2011 08:58 AM PDT

Prediksi Bola: Prediksi Arema vs Deltras. Ada kesamaan dari kedua tim yang bentrok di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (29/5). Tuan rumah Arema dan Deltras tengah sama-sama dilanda krisis keuangan.
Jika para pemain Arema tidak gajian dalam tiga bulan terakhir, maka Deltras dikabarkan telah sembilan bulan tak mendapat gaji. Meski perekonomian sedang sakit, Singo Edan tetap bersiap.
Kondisi tim yang sempat tak lengkap akibat ditinggalkan para pemain yang silih berganti cedera kini mulai membaik. Termasuk Esteban Guillen, yang absen selama 9 minggu.
“Banyak pemain silih berganti absen latihan. Ada yang cedera, ada yang izin. Kita akan lihat kondisi terbaiknya nanti. Yang jelas target kami adalah menang untuk bertengger di papan atas dan runner-up,” kata Jani.
Dalam laga nanti, Singo Edan beruntung pemainnya komplet. Namun, laga terancam batal mengingat ancaman mogok dari pemain Deltras yang Agen Bola berulangkali termakan janji manis pengurus.
“Jika sampai Minggu pagi uang belum ditangan, kami tidak mau berangkat ke Malang. Buat apalagi kami ngotot main sementara pengurus tidak serius,” kata Sugiantoro, pemain senior Deltras.


Ucapan Sugiantoro ini merupakan pesan pada seluruh pemain yang disampaikan dua wakil mereka, Fahmi Amirudin dan Danilo Fernando, pada pertemuan terakhir dengan Komandan Kodim Gathut Setyo Utomo dan Tim Tujuh, Rabu (25/5) di mes pemain di Jl. Majapahit 5, Sidoarjo. Mereka akan membantu.
“Saya berharap kali ini tidak meleset lagi karena Agen Judi Bola pertandingan ini menjadi acuan kami di sisa laga selanjutnya,” ujar Sugiantoro.
Pemain Deltras sudah hampir sebulan tidak lagi menjalani rutinitas latihan. Namun, mereka mengaku siap tempur jika gaji mereka selama sembilan bulan dibayar. “Kami tetap latihan sendiri, terutama untuk menjaga kebugaran. Jadi kami masih bisa turun 90 menit,” jelasnya.
Latihan sendiri-sendiri tentu saja sangat berbeda dengan latihan bersama dengan dipimpin langsung oleh pelatih. “Latihan bersama pelatih, porsi latihan pisik, teknik dan taktik strategi diatur sedemikian rupa, sementara latihan sendiri tidak terprogram. Hasilnya sudah pasti tidak sesuai dengan apa yang kami inginkan karena strategi selalu berubah sesuai dengan tipe permainan lawan,” papar Nus Yadera, pelatih Deltras.
Head to head Arema Indonesia vs Deltras Sidoarjo:
27 Okt 2010 (ISL) Deltras 1 – 1 Arema    
17 Apr 2010 (PI)  Arema 1 – 0 Deltras
29 Apr 2009 (ISL) Deltras 1 – 1 Arema    
07 Sep 2008 (ISL) Arema 1 – 0 Deltras

Lima pertandingan terakhir Arema Indonesia:
28 Apr 2011 (ISL) Semen Padang 2 – 0 Arema
24 Apr 2011 (ISL) Pelita Jaya 1 – 0 Arema
15 Apr 2011 (ISL) Arema 4 – 2 PSPS Pekanbaru
10 Apr 2011 (ISL) Arema 2 – 1 Persija
01 Apr 2011 (ISL) Arema 2 – 0 Persib

Lima pertandingan terakhir Deltras Sidoarjo:
07 Mei 2011 (ISL) Deltras 2 – 1 Persiwa Wamena
30 Apr 2011 (ISL) Persiba Balikpapan 4 – 0 Deltras
16 Apr 2011 (ISL) Deltras 0 – 2 Pelita Jaya
12 Apr 2011 (ISL) Deltras 0 – 3 Semen Padang
07 Apr 2011 (ISL) Persijap Jepara 2 – 1 Deltras

Prediksi susunan dan formasi pemain Arema Indonesia vs Deltras Sidoarjo
:

Arema Indonesia (4-4-2): 1-Kurnia Meiga, 7-Beni Wahyudi, 24-Roman Gollian, 2-Purwaka Yudi, 20-A.Alfarizi, 6-M.Ridhuan, 17-Esteban Guilen, 11-Ahmad Bustomi, 99-Amirudin, 9-Roman Chamelo, 12-Noh Alam Shah.

Deltras Sidoarjo (3-5-2): 2-Usman Pribadi, 6-Mujib Ridhuan, 23-Sugiantoro, 33-Steve Lewis, 3-Sutikno, 5-Choirul Mashuda, 88-Danilo Fernando, 8-Park Chan Young, 15-Anang Ma’ruf, 9-Cristiano Lopez, 10-Marcio Souza.

Prediksi skor pertandingan Arema Indonesia vs Deltras Sidoarjo by BolaGoalNet
: Arema Indonesia kemungkinan akan memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Pertandingan Arema Indonesia vs Deltras Sidoarjo disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 29 Mei 2011, pukul 19.00 WIB.

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Arema Indonesia vs Deltras Sidoarjo berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Pertandingan Persiba Balikpapan vs Persib Bandung (ISL 2010/2011)

Posted: 28 May 2011 07:14 AM PDT

Khairul Amri
Berita Bola: Hasil Pertandingan Persiba vs Persib. Persiba Balikpapan sukses mengamankan poin penuh berkat kemenangan 2-0 atas tamunya Persib Bandung pada lanjutan Djarum ISL 2010/2011. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (Baca: Prediksi Skor Pertandingan Persiba Balikpapan vs Persib Bandung).

Bertanding di Stadion Persiba Balikpapan, 28 Mei 2011, malam WIB, Persib berusaha mengimbangi permainan terbuka tuan rumah, Persiba. sayang, serangan Maung Bandung selalu kandas di barisan pertahanan Beruang Madu.

Gawang Persib justru kebobolan pada menit ke-35. Penyerang Persiba, Khairul Amri yang lolos dari perangkap off side berhasil mengecoh kiper persib, Markus Horison yang telah meninggalkan sarangnya.

Gol ini disambut protes keras oleh barisan pertahanan Persib. Mereka menyerbu hakim garis. Beruntung aksi ini bisa diredam oleh pihak kepolisian.

Persib mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama lewat tendangan bebas, Mijan Radovic. Sayang bola masih mampu ditepis oleh kiper Persiba, I Made Wirawan. Hingga turun minum, Persiba tetap memimpin dengan skor 1-0.


Di babak kedua, Persib berusaha meningkatkan tempo permainannya. Mengandalkan permaian cepat, Maung Bandung berusaha menjebol barisan pertahanan tuan rumah yang dikawal ole Dwi Joko dan kawan-kawan.

Pada menit ke-53, Persib mendapat peluang emas lewat tandukan Abanda Herman memanfaatkan umpan silang Mijan Radovic. Sayang, bola masih jatuh dipelukan kiper Persiba, I Made Wirawan.

Persib justru kembali kebobolan pada menit ke-66 lewat gol M Bachtiar. Bachtiar berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Maung Bandung yang dikawal oleh kiper Markus Horison.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persiba bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Persib tak beranjak dari posisi 7 klasemen sementara dengan koleksi 33 poin dari 26 pertandingan

Sementara itu, Persiba yang sebelumnya berada di urutan ke-12 naik ke posisi 11 menggusur Pelita Jaya yang baru saja kalah 0-1 dari PSPS Pekanbaru. Persiba kini mengoleksi 29 poin dari 23 laga. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Kualifikasi F1 GP Monaco 2011 di Sirkuit Monte Carlo, Sabtu 28 Mei 2011

Posted: 28 May 2011 07:00 AM PDT

Berita F1GP: Hasil Lengkap Kualifikasi F1 GP Monaco 2011 di Sirkuit Monte Carlo, Sabtu 28 Mei 2011. Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel kembali menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi F1 GP Monaco. Sementara itu, nasib sial menimpa Sergio Perez, setelah mengalami kecelakaan yang cukup parah.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo, Sabtu (28/5/2011) malam WIB, Vettel berhasil menjadi pembalap tercepat setelah mencatat waktu 1 menit 13.556 detik, saat sesi kualifikasi tersisa lima menit lagi.

Sayang, sebuah kecelakaan menimpa Perez. Pembalap muda Sauber ini menabrak tembok pembatas saat kualifikasi tersisa dua menit. Beruntung, Perez langsung sadar saat hendak dibawa ke rumah sakit terdekat.

Setelah sempat ditunda beberapa saat untuk mengangkut mobil Perez, kualifikasi kembali berlanjut. Posisi kedua akhirnya ditempati Jenson Button. Pembalap McLaren hanya tertinggal 00,441 detik dari Vettel.



Mark Webber menempati peringkat ketiga. Sementara itu, Fernando Alonso yang sempat tampil gemilang di free practice, harus puas memulai balapan besok dari posisi keempat. Peringkat kelima ditempati Michael Schumacher. 


Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi F1 GP Monaco 2011 di Sirkuit Monte Carlo, Sabtu 28 Mei 2011:

Pos  Driver                Team                 Time            Gap    1.  Sebastian Vettel      Red Bull-Renault     1m13.556s   2.  Jenson Button         McLaren-Mercedes     1m13.997s  + 0.441 3.  Mark Webber           Red Bull-Renault     1m14.019s  + 0.463 4.  Fernando Alonso       Ferrari              1m14.483s  + 0.927 5.  Michael Schumacher    Mercedes             1m14.682s  + 1.126 6.  Felipe Massa          Ferrari              1m14.877s  + 1.321 7.  Lewis Hamilton        McLaren-Mercedes     1m15.280s  + 1.724 8.  Nico Rosberg          Mercedes             1m15.766s  + 2.210 9.  Pastor Maldonado      Williams-Cosworth    1m16.528s  + 2.97210.  Sergio Perez          Sauber-Ferrari       No timeQ3 cut-off time: 1m15.545s                                   Gap **11.  Vitaly Petrov         Renault              1m15.815s   + 1.54012.  Rubens Barrichello    Williams-Cosworth    1m15.826s   + 1.55113.  Kamui Kobayashi       Sauber-Ferrari       1m15.973s   + 1.69814.  Paul di Resta         Force India-Mercedes 1m16.118s   + 1.84315.  Adrian Sutil          Force India-Mercedes 1m16.121s   + 1.84616.  Nick Heidfeld         Renault              1m16.214s   + 1.93917.  Sebastien Buemi       Toro Rosso-Ferrari   1m16.300s   + 2.025Q3 cut-off time: 1m16.813s                                     Gap *18.  Heikki Kovalainen     Lotus-Renault        1m17.343s   + 2.13619.  Jarno Trulli          Lotus-Renault        1m17.381s   + 2.17420.  Jaime Alguersuari     Toro Rosso-Ferrari   1m17.820s   + 2.61321.  Timo Glock            Virgin-Cosworth      1m17.914s   + 2.70722.  Jerome D'Ambrosio     Virgin-Cosworth      1m18.736s   + 3.52923.  Tonio Liuzzi          HRT-Cosworth         No time24.  Narain Karthikeyan    HRT-Cosworth         No time  107% time: 1m20.471s
* Gap to quickest in Q1
** Gap to quickest in Q2
 
 

Prediksi Skor Pertandingan Sriwijaya FC vs Persija Jakarta (ISL 2010/11)

Posted: 28 May 2011 06:52 AM PDT

Prediksi Bola: Prediksi Sriwijaya FC vs Persija Jakarta. Usai tersingkir di ajang Piala AFC, Sriwijaya FC kini fokus mengejar posisi tiga besar klasmen akhir Djarum ISL musim 2010/2011. Untuk itu, kemenangan pun jadi harga mati bagi Laskar Wong Kito saat kedatangan Persija Jakarta, Minggu (29/5) di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.
Selain tuan rumah memburu tiga angka, laga ini sendiri juga sangat dinanti publik Palembang. Untuk pertama kali Rahmad Darmawan, mantan arsitek SFC yang kini melatih Macan Kemayoran, akan berhadapan langsung dengan skuad Laskar Wong Kito di kota Pempek itu.
Selain itu, delapan punggawa Persija musim ini adalah eks SFC. “Laga ini sangat penting karena sangat menentukan posisi kami di klasmen. Meski Agen Bola sangat emosional, saya harap mereka tidak terbebani,” ujar pelatih SFC, Ivan Kolev.
Arsitek asal Bulgaria itu akan mengandalkan Keith Kayamba, Bobby Satria, Arif Suyono, dan Ponaryo Astaman, yang musim lalu juga menjadi andalan Rahmad Darmawan di SFC. Namun, Kolev dipastikan tidak bisa memainkan Lim Jun-sik dan Ahmad Jufriyanto karena akumulasi kartu.
Selain itu, pelatih asal Bulgaria itu juga akan memaksimalkan para punggawa yang tidak bermain di Piala AFC, seperti Jajang Mulyanam Kim Yoong-hee, dan Korinus Fringkreuw. Namun, SFC terancam kehilangan Thieery Gathuessy dan Rendi Siregar.
Usai laga melawan Chonburi (baca: Hasil Pertandingan Chonburi vs Sriwijaya FC), Rabu (25/5), Thieery sempat merasakan sakit di rusuk kiri, sementara Rendi mengalami masalah bengkak di jari kaki. “Namun, keduanya mungkin bisa dimainkan karena  cederanya tidak terlalu serius,” ujar terapis SFC, Encu Wijaya.
Selain itu, kondisi nonteknis bisa mengganjal ambisi tuan rumah. Kinirja Kolev tengah disorot dan dikritisi. Terutama soal alasan-alasannya saat SFC kalah. Seharusnya, Kolev bisa lebih fokus pada persipan tim karena penyebab kalahnya Laskar Wong Kito karena bermain buruk dan tidak berjalannya strategi permainan. Bahkan pola latihan Kolev sempat mendapat kritik tajam Kayamba.
Rahmad Darmawan menganggap laga ini cukup berat bagi anak-anak asuhnya. “Kekalahan SFC di Piala AFC bukan sebuah keuntungan buat kami, malah justru menyulitkan kami karena motivasi mereka untuk menang justru akan berlipat,” ujar Rahmad Darmawan.


Dalam laga ini, Persija mencoba mengambil keuntungan dari kondisi kebugaran skuadnya. Usai libur lama hampir sebulan penuh, kondisi pemain yang fit akan dicoba dimaksimalkan kubu Macan Kemayoran.
Meski tak tampil di ajang Agen Judi Bola resmi, Rahmad Darmawan, yang juga arsitek timnas U-23, tetap menggelar beberapa laga ujicoba untuk menjaga kondisi pemainnya.
Eks punggawa SFC yang kini membela Persija akan jadi andalan Rahmad Darmawan dalam laga yang sarat emosi ini. Pengetahuan terhadap mantan timnya yang dimiliki punggawa Sriwijaya FC akan sangat berguna.
Head to head Sriwijaya FC vs Persija Jakarta:
03 Nov 2010 (ISL) Persija 0 – 0 Sriwijaya FC      
08 Mei 2010 (PI)  Sriwijaya FC 0 – 0 Persija      
19 Feb 2010 (ISL) Persija 1 – 0 Sriwijaya FC     
13 Jan 2010 (ISL) Sriwijaya FC 1 – 1 Persija      
10 Mei 2009 (ISL) Persija 3 – 4 Sriwijaya FC  
Lima pertandingan terakhir Sriwijaya FC:
22 Apr 2011 (ISL) Persib 1 – 0 Sriwijaya FC
16 Apr 2011 (ISL) Sriwijaya FC 4 – 1 Bontang FC
09 Apr 2011 (ISL) Sriwijaya FC 3 – 1 Persisam  
27 Mar 2011 (ISL) Arema 1 – 1 Sriwijaya FC  
23 Mar 2011 (ISL) Sriwijaya FC 0 – 0 Persipura  
Lima pertandingan terakhir Persija Jakarta:
27 Apr 2011 (ISL) Persija 4 – 1 Bontang FC  
23 Apr 2011 (ISL) Persija 7 – 2 Persisam  
10 Apr 2011 (ISL) Arema 2 – 1 Persija  
06 Apr 2011 (ISL) Persija 0 – 0 Persiwa Wamena  
31 Mar 2011 (ISL) Persija 1 – 1 Persipura  

Prediksi susunan dan formasi pemain Sriwijaya FC vs Persija Jakarta:
Sriwijaya FC (4-4-2): 12-Ferry, 22-Supardi, 6-Claudiano, 5-Bobby, 23-Ridwan, 10-Okto, 40-Kim, 11-Ponaryo, 14-Arif, 17-Keith, 13-Budi.
Persija Jakarta (4-4-2): 34-Hendro, 14-Ismed, 19-Ambrizal, 2-Precious, 17-Nasuha, 18-Oktavianus, 6-Tony, 8-Syamsul, 81-Ilham, 29-Agu, 10-Greg.
Prediksi skor pertandingan Sriwijaya FC vs Persija Jakarta by BolaGoalNet: Persija Jakarta menang dengan skor 1-2. Pertandingan Sriwijaya FC vs Persija Jakarta disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 29 Mei 2011, pukul 15.30 WIB. 

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Sriwijaya FC vs Persija Jakarta berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Pertandingan PSPS Pekanbaru vs Pelita Jaya (ISL 2010/2011)

Posted: 28 May 2011 06:08 AM PDT

Berita Bola: Hasil PSPS Pekanbaru vs Pelita Jaya. Tuan rumah PSPS Pekanbaru berhasil mengamankan poin penuh laga kandang atas incaran tamunya Pelita Jaya dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Kuantan Singingi Sport Center, Sabtu (28/5/2011). Kemenangan tuan rumah PSPS Pekanbaru diciptakan oleh gol tunggal Danil Junaidi pada menit keenam, 1-0 untuk PSPS Pekanbaru.

Sejak menit-menit awal, pemain-pemain Pelita Jaya terlihat kesulitan mengontrol bola mengingat kondisi lapangan yang cukup buruk. “The Young Guns” pun tertinggal Agen SBOBET lebih dulu oleh gol yang diciptakan Danil Junaidi pada menit keenam.

Gol berawal dari umpan silang Dzumafo Herman dari sisi kanan pertahanan Pelita. Setelah menguasai bola, Danil melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di pojok kiri atas gawang Pelita.

Keadaan tertinggal membuat Pelita menaikkan intensitas serangan. Peluang demi peluang pun tercipta. Pada menit ke-18, misalnya, Pelita nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Safee Sali. Usai mengelabui salah satu bek lawan, penyerang asal Malaysia itu melepaskan umpan akurat ke kotak penalti. Coly Bally menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras. Sayang tembakan gelandang asal Mali itu masih melebar.

Gawang PSPS Pekanbaru kembali mendapat ancaman pada menit ke-23. Memanfaatkan sepak pojok Joko Sasongko, Juan Ramirez berhasil menanduk bola. Apes bagi Pelita, tandukan Ramirez masih terlalu lemah sehingga bukan ancaman berarti bagi gawang PSPS yang dikawal Fance Haryanto.

PSPS tidak tinggal diam. “Askar Bertuah”, julukan PSPS, berusaha menekan tim tamu lewat serangan balik yang cukup mematikan. Pada menit ke-33, Agen 338a misalnya, M Isnaini nyaris menambah keunggulan bagi timnya.

Setelah lolos dari jebakan off-side, Isnaini menggiring bola masuk ke kotak penalti. Beruntung bagi Pelita, tembakan Isnaini terlalu lamah sehingga Kadek Wardana dengan mudah mengamankan bola.

Pelita langsung membalas ancaman tersebut. Sayang usaha keras Pelita mencetak gol balasan belum membuahkan hasil setelah skor 1-0 untuk keunggulan PSPS bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Misha Radovic melakukan perubahan strategi. Pelatih asal Serbia itu memasukkan Egi Melgiansyah Agen IBCBET untuk menggantikan Andesi Prabowo. Masuknya Egi membuat serangan Pelita lebih hidup.

Pelita kemudian menciptakan peluang pada menit ke-52 melalui Joko. Peluang berawal dari kerjasama antara Ramirez dan Joko. Begitu melihat adanya ruang tembak, Joko melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun sayang tembakan Joko masih bisa dibaca Fance.



Tidak peduli kegagalan itu, Pelita terus berusaha mendominasi permainan. Permainan cepat dengan umpan satu-dua dipergakan Egi Melgiansyah dan kawan-kawan. Namun, Pelita terlihat kesulitan menembus solidnya pertahanan yang dibangun tim tuan rumah. Alhasil, Pelita dipaksa menelan kekalahan setelah skor 1-0 untuk keunggulan PSPS bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain PSPS Pekabbaru vs Pelita Jaya:

PSPS Pekanbaru : Fance Haryanto; Danil Junaidi (Alamsyah Nasution 49), Dedy Gusmawan, Banaken Bossoken, April Hadi; Fajar Handika, Shin Hyun Joon, Patrice Nzekou; M Isnaini (Agus Cima 63), Dzumafo Herman

Pelita Jaya : I Made Kadek Wardana; Cristoper Doig, Edi Hapid Murtado, Dedi Kusnandar (Feriansyah 76), Ruben Sanadi; Joko Sasongko, Andesi Prabowo (Egi Melgiansyah 45), Troy Hearfield, Coly Bally (Angelbert 57); Juan Ramirez, Safee Sali. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Final Liga Champion 2010/2011 Versi Pengamat Olahraga

Posted: 28 May 2011 05:47 AM PDT

Prediksi Skor Pertandingan Final Liga Champion 2010/2011 Versi Pengamat Olahraga

Setelah BolaGoalNet membuat prediksi laga Final Liga Champion 2010/2011, kali ini tim BolaGoalNet akan mengabarkan prediksi para pengamat olah raga tentang pertandingan Barceloba vs Manchester United yang akan berlangsung pada Minggu, 29 Mei 2011, dinihari nanti.

1. Dorojatun (Pengamat Sepak Bola)
Sebelum bicara panjang lebar dari sudut taktik, sejarah dan pengaruh penonton, faktor Wembley sebagai venue final, kondisi riil komposisi kedua tim menjelang pertandingan, hingga kecenderungan kepemimpinan wasit, marilah kita andalkan intuisi menjelang duel Barcelona kontra Manchester United.
Saya bukam pendukung MU maupun Barcelona, tapi menyukai keduanya sebagai klub yang mempunyai kredo untuk selalu mendominasi pertandingan. Selalu? Tidak juga. MU terkadang mampu bermain pragmatis dan Barcelona pun mampu memainkan emosi lawan yang terlalu defensif seperti Real Madrid.
Pada titik ini, intuisi saya mengatakan MU unggul. Dengan bermain pragmatis di Piala FA melawan Arsenal, yang pernah mengalahkan Barcelona di putara 16 besar Liga Champion musim ini, MU bahkan mampu menang dengan bermodalkan tujuh pemain bertahan.
Permainan emosi pun tidak banyak mengambil peran kali ini lantaran rivalitas Barca-United tak sepanas di el clasico. Secara teknis, saya sendiri tidak percaya ucapan Fergie bahwa ia tidak punya rencana besar untuk meredam Lionel Messi. Separuh nyawa Barca adalah Messi dan United punya banyak pemain yang mampu mengawal Messi.
Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Dorojatun: Manchester United menang dengan skor 1-2
2. Lukas Setia Atmaja (Pengamat Liga Inggris)
Bicara kualitas pemain, Barcelona sedikit lebih unggul. Lini depan dan tengah Barca lebih baik daripada Man.United. Di belakang kekuatan cukup berimbang.
Barca punya pemain jimat dalam sosok Lionel Messi, yang bisa membuat mukjizat. Tapi, United punya Chicharito yang sulit ditebak. 
Kualitas pelatih? Alex Ferguson lebih berpengalaman dan ia tentu tak akan mengulangi kesalahan seperti di Roma. United lebih punya peluang jika memainkan pola 4-4-1-1 daripada 4-5-1. Semangat? United lebih bergairah karena punya utang yang harus dilunasi. Main di Wembley jelas menguntungkan United dan faktor ini bisa jadi penentu hasil akhir.
Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Lukas Setia Atmaja: Manchester United menang dengan skor 1-2

3. Danurwindo (Pelatih Nasional dan Pengamat Sepak Bola)
Awalnya saya lebih condong ke Barcelona. Namun, belakangan saya berpaling ke Manchester United. Secara teknik, Barcelona tetap bakal   tampil seperti biasa, yakni melakukan pressing ketat dan menguasai bola selama mungkin. Bukan tidak mungkin Barca terus bermain di lini belakang dan tengah, baru melakukan serangan cepat. 

Namun, United juga patut diwaspadai karena punya banyak pemain berkualitas dan mental juara. Yang pasti, laga ini akan berlangsung superketat. Ada kemungkinan United bakal menang tipis di perpanjangan waktu jika alur serangan Barcelona mentok. 

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Danurwindo: Manchester United menang dengan skor 0-1.

4. Tio Nugroho (Presenter Sepak Bola)

Penyerangan terbaik Liga Champion (Barcelona 23 gol) akan melawan pertahanan terbaik (Manchester United, hanya kebobolan 4 gol). Saya pikir Sir Alex akan lebih siap menghadapi final ini ketimbang dua musim silam. 

Ketika itu tajuk laga seperti Cristiano Ronaldo vs Barca. Kali ini, saya melihat Manchester United bisa unggul atas Barca, bahkan dalam 2×45 menit.

Peran paling penting di Wembley nanti bakal berada di pundak Edwin van Der Sar. Kiper veteran ini sangat vital dalam meredam lini depan Barca. Ia dapat menutup karir gemilangnya dengan trofi Liga Champion. Manchester United bisa tertinggal lebih dulu, tapi Chicharito dapat mengejutkan Barcelona sebagai pengganti di babak kedua.

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Tio Nugroho: Manchester United menang dengan skor 1-2

5. Darius Sinathrya (Presenter Sepak Bola)
Saya menyoroti konsistensi permainan kedua finalis sepanjang musim. Manchester United bisa memperbaiki penampilan di paruh II Premier League dengan penonjolan serangan dari kedua sayap. Di Wembley, ada dua faktor yang akan menonjol. 
Pertama soal niat balas dendam kubu Manchester United setelah kalah di Roma dua tahun lalu serta ajang perpisahan bagi Edwin Van der Sar. Detail pertandingan akan menjadi penentu laga. Kepemimpinan wasit pun sangat menentukan jalannya pertandingan. United akan berusaha memotong alur bola lawan sejak tengah lapangan. Walau penampilan kedua bek sayap Barcelona tak sebaik musim lalu, pengiasaan bola akan menjadi kunci gelar juara Barca dalam 90 menit. 

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Darius Sinathrya: Barcelona menang dengan skor 2-1.

6. Teguh Maramis (Pengamat Sepak Bola)
Laga ini bakal menarik karena kedua tim akan tampil dengan kekuatan penuh. Grafik permainan Barcelona di beberapa pertandingan sebelum final memang tidak begitu meyakinkan bila dibandingkan dengan performa Manchester United.


Pendukung Barca bisa berharap kepada Messi, Xavi, dan Iniesta. Sebaliknya, jika Barca gagal tampil bagus, peluang lebih besar tentu ada di MU. Chicharito dan Rooney adalah dua pemain yang bisa menjadi ancaman. MU juga diuntungkan karena tampil di Wembley. Kalau Barca mencetak gol di 90 menit, mereka bisa juara. Jika gagal, United akan menang di babak tambahan atau pinalti.
Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Teguh Maramis: Manchester United menang dengan skor 0-1.  

7. Vennard Hutabarat (Pengamat Sepak Bola dan Kapten Timnas Futsal)

Laga nanti akan sangat menarik dan superketat. Barcelona pintar memainkan posession dan mengejutkan lawan dengan skill individu di saat mereka lemah. Manchester United harus menyusun strategi apik. Mungkin mereka dapat menumpuk gelandang lalu mencari serangan balik lewat pemain sayap mereka yang cepat.

Bagi saya, tak terlalu menentukan siapa yang mengambil gol pertama. Kedua tim ini berkarakter juara, kebobolan hanya akan melecut semangat mereka lebih tinggi. Saya melihat laga berpotensi berlanjut ke perpanjangan waktu, kendati tidak sampai adu pinalti.

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Vennard Hutabarat: Barcelona menang dengan skor 2-1.

8. Oland Fatah (Presenter Sepak Bola) 

Daya gedor kedua tim sama-sama menyeramkan. Manchester United lebih diuntungkan karena lokasi pertandingan yang di gelar di Inggris (Wembley). Kubu MU pasti mewaspadai aksi-aksi Lionel Messi, namun mereka bisa berharap Chicharito akan mengganggu pertahanan Barcelona sehingga tak nyaman bermain. Di laga ini Chicharito bisa lebih berbahay daripada Wayne Rooney.

Melihat hasil lima pertandingan terakhir kedua tim, Manchester United terlihat lebih stabil. Bila kedua tim bermain saling menyerang, keunggulan stamina United yang diperlihatkan Park Ji Sung bisa menjadi pembeda. Naluri saya, penampilan kedua kiper akan menjadi kunci duel ini. Kematangan Edwin van der Sar menguntungkan United.

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Oland Fatah: Manchester United menang dengan skor 1-2.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Khadafi Mengutuk Serangan NATO

Posted: 28 May 2011 03:07 AM PDT

Safia Farkash Khadafi (somalilandinfo.com)
Istri Khadafi, Safia Farkash Khadafi, mengutuk penyerangan NATO di komplek kediamannya yang menewaskan anak-anaknya. Safia mengatakan NATO melakukan kejahatan perang dengan membunuh anaknya yang disebutnya sebagai warga sipil tidak berdosa.Hal ini disampaikannya pada sebuah wawancara khusus dengan stasiun televisi CNN, Jumat, 27 Mei 2011. Safia yang dinikahi Khadafi pada 1970, setahun setelah dia menjabat sebagai pemimpin Libya, mengatakan NATO tidak lagi menghargai nyawa manusia. “Nyawa tidak ada harganya lagi sekarang,” ujarnya.

Safia menceritakan ketika empat rudal NATO menghantam kediamannya di Tripoli sesaat setelah salat Maghrib, 1 Mei lalu. Beruntung, kala itu Safia dan Khadafi tidak ada di tempat, namun putra bungsunya, Saif al-Arab, 29, dan ketiga cucunya tewas.

“Saya tidak di sana, tapi saya berharap ada di sana, saya lebih baik mati bersama anak saya (Saif al-Arab),” ujar Safia.

Safia adalah istri kedua dan ibu dari enam anak Khadafi yang seluruhnya berjumlah delapan orang. Tiga orang putranya tewas dalam serangan NATO. Dua di antaranya, Khamis dan Saif al-Islam, diduga adalah komandan tempur pasukan penyerang Khadafi. Safia membantah hal ini, dia mengatakan anak-anaknya adalah warga sipil tidak berdosa. “Anak-anak saya adalah warga sipil, dan mereka juga diserang. Memangnya apa salah mereka?” ujar Safia.

Safia mengutuk NATO atas pembunuhan tersebut. Dia mengatakan NATO telah salah sasaran dan telah melenceng dari tugasnya semula. Untuk itu, Saifa menuntut komunitas internasional untuk mengadili NATO.

“Mereka (NATO) merusak reputasi kami. Mereka telah melakukan kejahatan perang dan menuduh kami menyerang jutaan rakyat Libya. Secara sadar saya tidak akan membiarkan hal itu,” tegas Safia.

Safia juga menyatakan mendukung suaminya yang menolak untuk mundur. Dia yakin dirinya dan suaminya serta seluruh pemerintahan Libya berada di pihak yang benar. “Kami akan hidup atau mati bersama-sama rakyat Libya. Pada akhirnya, sejarah yang akan membuktikannya,” ujar Safia. (adi)

• VIVAnews

Coentrao: “Madrid adalah klub terbaik di dunia…”

Posted: 28 May 2011 03:03 AM PDT

Fabio Coentrao (cr17.com)
Real Madrid sepertinya akan memenangkan perebutan bek sayap Benfica Fabio Coentrao. Sebab, bek timnas Portugal ini mengaku lebih mengagumi Los Blancos dibanding klub asal Inggris, Liverpool.

Sebelumnya, media-media Spanyol mengklaim jika Madrid dan Benfica telah menemukan kata sepakat untuk proses kepindahan Coentrao ke Santiago Bernabeu. Benfica kabarnya rela melepas Coentrao dengan mahar €25 juta atau sekitar Rp299 miliar.

“Apa yang saya inginkan adalah bermain untuk Real Madrid. Madrid adalah klub terbaik di dunia dan hanya satu-satunya alasan saya dapat meninggalkan Benfica,” ujar Coentrao dilansir tribal.

“Madrid punya pemain-pemain terbaik di dunia dan saya punya banyak teman di sana. Belum ada kesepakatan tapi saya harap penandatanganan akan segera dilakukan,” tambahnya.

Kehadiran Coentrao tentu akan menambah deretan pemain Portugal di Madrid. Bek 23 tahun ini akan bergabung dengan rekan-rekannya Cristiano Ronaldo, Ricardo Carvalho dan Pepe.

“Benfica memahami keputusan saya dan saya bermaksud membuat ini menjadi sebuah kesepakatan menarik bagi mereka. Saya akan berterima kasih kepada mereka sepanjang hidup ku,” pungkas Coentrao. • VIVAnews

Keraguan atas Pertunangan Kim Kardashian

Posted: 28 May 2011 02:50 AM PDT

Kim Kardashian (AP Photo)
Kim Kardashian dengan Kris Humphries mantap menuju ke arah yang lebih serius. Keduanya memutuskan untuk bertunangan 25 Mei lalu. Namun, anggota keluarga Kim meragukan sosialita cantik ini  melangkah ke pernikahan.

Adik Kim Kardashian, Rob, meragukan sang kakak akan benar-benar menikahi Kris Humphries. Sebab, Kim beberapa kali gagal dalam hubungan sebelumnya.

Ia menyatakan keraguannya pada sebuah wawancara radio Hollywood 5. “Aku hanya tidak percaya karena Kim selalu begitu. Akan bertahan berapa lama,” ucapnya seperti dikutip Femalefirst.

“Dia telah melalui banyak hubungan dan selalu terluka atau tidak pernah menemukan pria yang baik. Tapi Kris adalah pria baik.”

Namun, Rob percaya jika wanita 30 tahun itu akan dapat menjalaninya dengan Kris. “Mereka menjalin hubungan dalam waktu yang cukup lama. Saya merasa mereka sangat cocok satu sama lain.”

Ia juga mengungkapkan bagaimana reaksi keluarga saat pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka setelah menjalin hubungan selama enam bulan.  “Kami tak berpikir mengenai apapun saat makan malam bersama dua keluarga. Saat melihat cincin di jarinya, kami awalnya tak percaya dan menganggapnya lelucon. ”

“Selamat kepadanya. Pertunangan mereka memang cukup mengejutkan saya,” ujar Rob.Setelah bertunangan, di jari manis artis berusia 30 tahun itu melingkar sebuah cincin berlian koleksi Lorraine Schwartz yang harganya sekitar US$2 juta atau setara dengan Rp17 miliar. (adi)

• VIVAnews

“Si Udin Sakti dan Ditakuti”

Posted: 28 May 2011 02:44 AM PDT

Mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin (ANTARA/Andika Wahyu)
Mantan Anggota Badan Kehormatan DPR RI, Permadi melihat pemberhentian Muhammad Nazaruddin dari jabatan Bendahara Umum Partai Demokrat tidak memiliki substansi hukum atau sanksi yang jelas.”Dia tidak dihukum, hanya diberhentikan. Dan itu hanya sekedar untuk memuaskan masyarakat,” katanya dalam diskusi ‘Bola Panas Nazaruddin’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 28 Mei 2011.

Dalam diskusi yang turut dihadiri oleh pengamat politik Universitas Padjajaran, Bandung, Dede Mariana, Pengamat Parlemen FORMAPPI, Sebastian Salang dan fungsionaris Partai Demokrat Hinca Panjaitan itu, Permadi menilai, Nazaruddin memiliki posisi tawar yang tidak bisa dipandang remeh. Ketidakhadirannya dalam rapat dadakan di kediaman pribadi Ketua Dewan Pembina yang juga Presiden SBY di Cikeas, Bogor, menurutnya adalah petunjuk kuat atas posisi Nazaruddin.

“Si Udin ini sangat sakti. Dia berani melawan SBY. Dia ditakuti oleh siapapun di Partai Demokrat bahkan oleh SBY. Rapat itu sangat penting tapi dia tidak hadir di sana,” urai politisi yang sekarang aktif di Partai Gerindra itu lagi.

Dede Mariana sendiri mempertanyakan kenapa harus seorang SBY yang turun tangan dalam menyelesaikan kasus Nazaruddin tersebut. Dalam posisi ini, menurutnya, cukup Ketua Umum Anas Urbaningrum yang harus lebih banyak bicara dan mengklarifikasi segala isu yang beredar. “Kalau SBY take over, apa bedanya Partai Demokrat dengan Golkar masa Orba? Selalu kembali kepada Dewan Pembina,” jelasnya.

Hal ini menunjukkan adanya problem di internal PD. “Jangan harap PD dapat simpati publik, meski ada kecenderungan orang Indonesia itu pelupa dan pemaaf,” lanjut Dede.

Senada dengan Dede, Sebastian Salang, menyatakan, sudah terjadi perpecahan di Partai Demokrat setidaknya itu terlihat dari perbedaan antara tim pencari fakta dengan Badan Kehormatan. Dia melihat, beberapa waktu sebelum diberhentikan, TPF justru menyatakan Nazaruddin tidak bersalah. “Saya kira ini adalah petunjuk, ada yang tidak beres dari seorang Nazaruddin di Demokrat,” jelas Salang.

Sementara, Hinca Panjaitan menyatakan, terkait dengan rapat di Cikeas, pada saat itu, kapasitas SBY bukanlah sebagai Ketua Dewan Pembina melainkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan. “Itu hanya mekanisme partai. Dewan Kehormatan itu terdiri dari Ketua Dewan Pembina dan wakinya Ketua Umum DPP,” ujar Hinca.

Kemudian terkait dengan persoalan Ketua Umumnya, Anas Urbaningrum, yang dianggap belum banyak bicara karena tengah sibuk dalam acara-acara internal partai di daerah. Dia menekankan, pada saatnya nanti, Anas akan keluar untuk klarifikasi. “Kenapa tim pencari fakta menyatakan tidak bersalah karena kami menghormati asas praduga tidak bersalah.” (adi)

• VIVAnews

Pembantai Ribuan Muslim Bosnia Minta Stroberi dan Novel

Posted: 28 May 2011 02:38 AM PDT

Ratko Mladic, jenderal pembantai Muslim Bosnia. (AP Photo/Oleg Stjepanovic/Politika)
Tersangka pembantai ribuan warga Muslim Bosnia, Ratko Mladic, menuntut macam-macam ketika dia dipenjara di Beograd, Serbia. Di antara permintaannya adalah buah stroberi dan novel dari penulis Leo Tolstoy.Dilansir dari laman Associated Press, Jumat, 27 Mei 2011, Mladic dengan cirinya khasnya yang angkuh memakan stroberi sambil membaca novel ketika dikunjungi oleh sanak familinya di dalam sel. Selain stroberi dan novel, Mladic juga minta agar di kamar selnya disediakan televisi.

Mladic juga memohon izin agar dia diperbolehkan berziarah ke makam anaknya, Ana, di Beograd, yang tewas akibat bunuh diri pada 1994.

Kendati Mladic adalah seorang tersangka kasus genosida, namun semua tuntutannya ini dipenuhi oleh petugas penjara. Hal ini dikarenakan Mladic pada Senin pekan depan akan mulai dipindahkan ke penjara internasional di Den Haag, Belanda, untuk menjalani pengadilan di Mahkamah Pidana Internasional atas tuduhan kejahatan perang.

Mladic yang saat ini berusia 69 tahun akan menjalani pengadilan bersama dengan penjahat perang Bosnia lainnya, Radovan Karadzic. Keluarga Mladic mati-matian membela Mladic dengan mengatakan bahwa dia terlalu tua dan sakit-sakitan untuk menjalani proses peradilan. Namun, pengadilan Serbia memutuskan bahwa Mladic masih cukup kuat untuk duduk di kursi pesakitan.

Mladic dan Karadzic dituduh sebagai pelaku genosida terhadap ribuan warga Muslim Bosnia di Srebrenica pada perang 1992-1998. Keduanya sempat buron, Kradzic tertangkap di Beograd pada 2008 dan Mladic tertangkap Kamis, 26 Mei 2011, di sebuah kota kecil, Lazarevo. (adi)

• VIVAnews

Kandidat Ketum PPP, Suryadharma Ali Teratas

Posted: 28 May 2011 02:27 AM PDT

Politisi PPP Suryadharma Ali, Suharso Monoarfa & Muchammad Romahurmuziy (Antara/ Ujang Zaelani)
Pertarungan kandidat Ketua Umum makin panas jelang Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Juli 2011 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Romahurmuziy mengatakan, para kader berharap muktamar ini bukan menjadi kontestasi pemilihan ketua umum. “Tetapi menjadi ajang penguatan kembali ideologi partai dengan mencanangkan PPP sebagai rumah besar umat Islam,” kata dia saat berbincang dengan VIVAnews.com.

Ditambahkan dia, akan banyak hal yang perlu dibicarakan ketimbang siapa yang bakal menduduki posisi pucuk. Meski demikian, Romy, demikian nama akrabnya, tak menampik persoalan ketua juga penting.

Jadi, siapa calon kuat Ketua Umum PPP? “Dalam penangkapan saya, suasana kebatinan dari cabang dan wilayah hari ini mayoritas menghendaki Pak Surya (Suryadharma) untuk kembali memimpin dengan beberapa alasan, setidaknya ada tiga alasan,” kata Romy.

Tiga alasan itu, pertama, kesadaran bahwa elektabilitas partai politik sangat ditentukan popularitas. “Mereka yakin, tahu, dan menyadari hari ini dari sekian banyak pemimpin PPP, figur yang masih populer adalah Pak Surya,” kata dia.

Alasan kedua, Suryadharma yang notabene Menteri Agama memiliki posisi yang erat bersinggungan dengan PPP.

Alasan ketiga, tambah Romy, melihat Pemilu 2014 merupakan peluang untuk ketua umum partai politik manapun sejalan dengan berakhirnya jabatan Presiden SBY. “Karena itu kami harus memiliki seorang ketua umum yang harus ditokohkan di tingkat nasional. Dari sekian banyak, sekali lagi, penilaian mereka, Pak Surya adalah figur yang lebih mumpuni.”Apakah ini berarti PPP sudah menyiapkan Pak Surya untuk menjadi Presiden? “Sebagai partai politik kami harus siap, untuk mengawal ketua umum kita dalam posisi yang tertinggi di republik ini. Meskipun semuanya masih akan sangat bergantung dari elektabilitas PPP sendiri pada tahun 2014 yang akan datang,” jawab Romy.

Sebelumnya, Suryadharma optimistis bakal memimpin lagi. Namun, ia mendapat saingan dari Akhmad Muqowam yang tak gentar dan yakin meraih suara signifikan dari kader-kader PPP di berbagai wilayah.

"Hubungan Pak Muqowam dengan daerah sangat baik, tidak hanya menjelang Mukernas ini. Mereka selalu berkomunikasi dan bersilaturahmi setiap waktu," kata Ketua Tim Sukses Muqowam, Yuyon Ali Fahmi, saat berbincang dengan VIVAnews.com, 26 Mei 2011. (adi)

• VIVAnews

Arena Catwalk di Keraton Surakarta

Posted: 28 May 2011 02:20 AM PDT

Anne Avantie (VIVAnews/ Fajar Sodiq )
Pelataran keraton Surakarta yang biasanya digunakan untuk acara ritual tertentu dari pihak keraton diubah menjadi sebuah panggung megah fashion show bertajuk ‘Anne, Cinta Sahabat’, Jumat malam, 27 Mei 2011 yang digelar perancang ternama, Anne Avantie.

Bahkan, panggung peragaan busana berada tepat di samping Sangga Buwana, tempat duduk Raja Solo saat jumenengan ndalem.

Acara fashion show yang dikonsep dengan teatrikal ini cukup menarik. Beberapa artis lawas dan penyanyi ikut  terlibat di dalamnya. Untuk jajaran penyanyi ada Lea Simanjutak, Waldjinah, Judika, Titiek Puspa. Bahkan Krisdayanti yang tengah hamil pun ikut menyumbangkan suara emasnya.

Peragaan busana di Keraton Surakarta (Fajar Sodiq| Solo)
Sedangkan untuk jajaran pemodel dan artis pun cukup banyak. Mulai dari Atikah Hasiholan dan sang pacar, Rio Dewanto, Anjasamara, Dian Nitami, Attalarik Syah, Ira Wibowo, Rima Melati, Widyowati, Indra Bekti dan Nycta Gina.

Dalam fashion show ini, Anne menampilkan ratusan kebaya modern hasil rancanangannya. Karya-karya ini dibagi dalam beberapa tema: kebaya keputren, pengantin putri, pengantin seloka, putri Tionghoa, putri Solo, batiken, kebaya tenggo, melati putih, adinda wayang golek Dewi Sri.

Benang merah dari rancangan-rancangan Anne Avantie adalah kebaya modern dengan permainan payet yang rapi yang dipadu dengan kain batik corak modern, songket dan kerudung. Selain itu, Anne juga tetap bertahan dengan gayanya yang khas, menampilkan sisi keseksian perempuan, menyesuaikan dengan lekuk tubuh perempuan.

Fashion show yang menandai 22 tahun Anne Avantie berkarya ini memang sengaja dihelat di keraton Surakarta. Selain merupakan impiannya, Anne juga ingin bernostalgia dengan masa kecilnya.

Masa kecil Anne memang di Solo. Sejumlah tokoh penting di masa lalunya juga diundang dalam syukuran ini. Termasuk, tukang becak yang biasa  mengantar Anne sekolah, tukang kebun dan suster kepala SD.

“Banyak kenangan tentang Solo. Saya menghabiskan masa kecil di Solo,” ucap Anne Aventie. Laporan: Fajar Sodiq | Solo • VIVAnews

Pendiri Facebook Hanya Makan Daging yang Dibunuhnya

Posted: 28 May 2011 02:17 AM PDT

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg (AP Photo)
Sebuah pesan yang dikirimkan Mark Zuckerberg ke 847 teman di laman Facebook peribadinya, membuat yang membaca mengernyitkan alis. Isi pesan itu: “Aku baru saja menyembelih babi dan kambing.” 

Ternyata, ini terkait kebiasaan makannya.  Zuckerberg telah berikrar, hanya akan memakan daging dari binatang yang ia bunuh sendiri.

Dengan tangannya, pria yang membantu miliaran orang saling berbagi dengan teknologi baru bernama Facebook, mengambil nyawa ayam, lobster, babi, dan kambing. Tujuannya, sebagai bagian dari niatnya untuk memakan sesuatu secara lebih bertanggung jawab.

Kata Zuckerberg, pada dasarnya ia adalah vegetarian, namun ia tak pantang daging. Tapi, dia harus punya andil menghilangkan nyawa hewan tersebut.

Ini adalah bentuk tantangan pribadi Zuckerberg. Tahun lalu, ia memutuskan untuk belajar Bahasa China – bahasa ibu kekasihnya, Priscilla Chan. Dan pada tahun 2009, ia membuat dirinya memakai dasi setiap hari.

Apa sebenarnya di balik tindakan Zuckerberg membunuh sendiri hewan yang ia makan? “Banyak orang lupa, bahwa binatang, mahluk hidup, mati hanya demi manusia bisa makan daging. Jadi, tujuanku adalah untuk tidak melupakan itu dan untuk mensyukuri segala yang kumiliki,” kata dia kepada Fortune Magazine, seperti dimuat Daily Mail, 27 Mei 2011.

“Tahun ini, pada dasarnya saya memutuskan untuk jadi vegetarian karena daging yang kumakan hanya dari hewan yang kubunuh sendiri,” kata Zuckerberg. Sejauh ini, kata dia, ini pengalaman yang menyenangkan. “Aku banyak makan makanan sehat dan belajar pertanian yang berkelanjutan dan memelihara binatang.”

Diceritakannya, hewan yang ia bunuh kali pertama adalah lobster yang ia lempar ke panci berisi air mendidih.

‘Gurunya’ adalah koki Jesse Cool yang bertetangga dengannya. Koki itu menunjukkan pada Zuckerberg bagaimana membunuh hewan dengan cara yang manusiawi. “Ia memotong leher kambing dengan pisau, itu cara yang paling beradab,” kata dia.

Setelah menyembelih hewan, Zuckerberg akan mengirimkan binatang ke tukang daging untuk memotong-motongnya ke ukuran yang lebih kecil.

Baru-baru ini, ia baru menyembelih ayam. Untuk menghormati nyawa si ayam, Zuckerberg tak hanya memakan dagingnya saja -seperti kebiasaan orang Barat – tapi juga jeroannya, termasuk jantung dan hati. Ia bahkan tak ragu memakan kaki ayam alias ceker. (adi)• VIVAnews

Polisi Terkendalan Medan Berat Saat Buru Penembak Palu

Posted: 28 May 2011 02:12 AM PDT

Polisi berjaga di Bank BCA Palu tempat dua polisi tewas ditembak 25 Mei 2011 (Antara/ Zainuddin)
Dua pelaku penembakan brutal yang menewaskan dua polisi di Palu masih dalam pengejaran polisi. Mereka masih bersembunyi di balik lebatnya hutan Poso, Sulawesi Tengah.

Meski demikian, polisi telah mengantongi identitas mereka. “Identitasnya kami sudah tahu, sudah ketahuan,” kata Kapolda Sulawesi Tengah, Brigadir Jenderal Dewa Made Parsana saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 28 Mei 2011. Apakah mereka juga orang Poso seperti dua pelaku yang ditangkap? “Orang sekitarnya,” jawab dia.

Ditambahkan Kapolda, polisi juga sudah mendapatkan data-data yang cukup banyak terkait pelaku. Soal indikasi ada kaitannya dengan terorisme, Dewa Made Parsana mengatakan, “datanya sudah ada, akan kami buka saatnya nanti, agar tidak setengah-setengah. Akan dijelaskan tim khusus.”

Selain mengerahkan banyak pasukan untuk memburu pelaku, polisi juga menggandeng masyarakat untuk membekuknya. Diakui Kapolda, tim menemui sejumlah kendala. “Medan di Sulteng agak beda, banyak pegunungan, bukit-bukit. Kalau hutan lebat tapi datar tak masalah, ini lebat naik turun,” kata dia.

Ditambah lagi faktor cuaca yang di luar kendali. “Sekarang sedang hujan, gelap, namun kami terus berusaha,” kata dia.

Sebelumnya polisi telah menangkap dua pelaku berinisial H dan F dalam sebuah razia di perbatasan Kabupaten Sigi dan Poso, Rabu, 25 Mei 2011 malam.

“Yang jelas mereka ini profesi yang satu buruh yaitu F, yang satu lagi nggak punya job itu H,” kata Kepala Pusat Penerangan Umum, Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jumat 27 Mei 2011.

Dua orang itu merupakan warga Poso dan sejauh ini diketahui belum memiliki catatan kriminal, khususnya di wilayah Sulteng. Namun, Boy menambahkan, sepeda motor yang mereka gunakan untuk melarikan diri adalah sepeda motor curian.

Untuk sementara, motif pelaku diduga ingin merampas senjata? Lalu mengapa mereka menembak polisi?

“Mungkin dengan membunuh, gampang menguasai senjata. Jadi motif lain masih periksa,” jawab Boy.

Soal dugaan kaitan terorisme, Boy menjelaskan, itu sedang didalami. “Kami perlu alat bukti, makanya kami belum bisa menyampaikan karena mengejar alat bukti untuk mempersangkakan yang bersangkutan,” kata dia. (adi)• VIVAnews

Hamil 4 Bulan, Ririn Dapat Perhatian Lebih

Posted: 28 May 2011 02:07 AM PDT

Ririn Dwi Aryanti (VIVAnews/ Syahrul S Anshari)
Pasangan Aldi ‘Bragi’ dan Ririn Dwi Aryanti akan segera menimang anak. Saat ini Ririn tengah mengandung empat bulan. Sang suami pun lebih perhatian kepada Ririn.”Pastinya Aldi semakin menjaga, perhatian, dan hati-hati. Pola istirahat dan makanan selalu dijaga dia,” ujar Ririn saat ditunjuk sebagai duta ‘Claris’ di Hotel Nikko, Jakarta Pusat.

Selain suaminya, anak dari pernikahan Aldi sebelumnya, yakni Dira juga sangat perhatian terhadap Ririn. Bahkan anak dari penyanyi Ikke Nurjanah itu ikut menemani Ririn ke dokter.

“Dira ikut menemani ke dokter. Dia ikut perhatian ke aku jangan sampai kecapean. Aku alhamdulillah banget dia support. Bahkan dia selalu minta ikut waktu aku USG,” tuturnya.

Hubungan Ririn dan Dira memang sudah sangat dekat. Saat Ririn memberitahu Dira bahwa ia hamil, anak pertama Aldi ‘Bragi’ itu menyambut gembira.

“Aku terharu sekali melihat reaksi Dira. Sampai aku dipeluk dan kita [Ririn dan Dira] malah tidur berdua,” paparnya.

Melihat perhatian yang begitu besar dari Dira, Ririn pun menjaga agar kasih sayangnya tidak berkurang. “Alhamdulillah ya nanti kalau sudah lahir pasti semakin ramai,” ungkap Ririn.

• VIVAnews

Osama Berniat Jadikan Pakistan Sekutu

Posted: 28 May 2011 02:03 AM PDT

Osama Bin Laden (AP Photo/Rahimullah Yousafzai)
Osama Bin Laden diduga mencari kesepakatan dengan Pakistan. Agar negara itu melindungi para pemimpin Al Qaeda. Sebaliknya, Al Qaeda akan menahan diri untuk menyerang Pakistan.

Menurut salah seorang pejabat Amerika Serikat kepada CNN.com, ide tersebut muncul setelah agen Amerika menganalisa dokumen-dokumen yang didapat dalam penyerbuan ke rumah persembunyian Osama di Kota Abbottabad, Pakistan, 2 Mei 2011.

Dokumen-dokumen yang ditemukan menunjukkan Al Qaeda berkomunikasi dengan kepala operasinya, Atiya Abdul Rahman, tentang kemungkinan kesepakatan dengan Pakistan.

Meski demikian, belum ada bukti sudah ada pejabat Pakistan yang telah dihubungi terkait rencana ini. “Ini tampaknya baru tataran diskusi di internal Al Qaeda,” kata dia seperti dimuat CNN, 27 Mei 2011.

Sementara, Duta Besar Pakistan untuk AS, Husain Haqqani mengatakan, pihaknya tidak mengetahui rencana itu  “Pertanyaannya, apakah ia sudah menghubungi seseorang? Pemerintah AS dengan jelas mengatakan, tak ada. Itu baru rencana Osama dan orang dalamnya,” kata Haqqani.

Untuk diketahui pasca penggerebekan Osama, pasukan AS mencurigai unsur pemerintah Pakistan mengetahui soal persembunyian Osama di Abbotabbad. Apalagi sampai enam tahun. Namun, belakangan, Menteri Pertahanan AS Robert Gates mengatakan, itu baru dugaan.

Kamis 26 Mei 2011 lalu, tim forensik badan intelijen Amerika Serikat, CIA kembali mendatangi bekas rumah Osama, untuk menjadi dokumen tersembunyi atau mungkin terkubur di sana.

Menurut laman Washington Post, penggeledahan kali ini difokuskan pada pencarian dokumen yang menyatakan pemerintah Pakistan menutupi keberadaan Osama di negara itu. Hal ini didasarkan atas keraguan berbagai pihak di AS yang mengatakan Osama tidak mungkin bersembunyi selama itu di Pakistan tanpa sepengetahuan pemerintah setempat.

Dugaan ini diperkuat atas temuan dokumen percakapan antara Osama dengan ajudannya. Pada dokumen itu dikatakan Osama mempertimbangkan membuat kesepakatan dengan pemerintah. Pemimpin Al-Qaeda ini berniat mengancam pemerintahan Pakistan untuk tidak membocorkan persembunyiannya jika tidak ingin diserang para militan.

Namun, sampai saat ini dokumen yang menunjukkan adanya kesepakatan itu belum ditemukan oleh tim penyidik Navy SEAL. (adi)• VIVAnews

Justin Bieber Pamerkan Tato di Tubuhnya

Posted: 28 May 2011 01:57 AM PDT

Justin Bieber (VIVAnews/Muhamad Solihin)
Ditemani kekasihnya, Selena Gomez, bintang pop remaja, Justin Bieber tak hanya mengumbar kemesraan saat berlibur di Pantai Hawai pekan ini. Pelantun tembang ‘baby’ ini pun memamerkan tato di tubuhnya.

Meski usianya baru 17 tahun, Bieber berani tampil beda tak seperti anak-anak seusianya. Bahkan kabarnya Bieber mengunjungi salon tato dua kali untuk melukis tubuhnya.

Satu lukisan tato dengan disain garis besar berbentuk camar dari Jonathan Livingston Seagull terlihat di perut penyanyi yang baru-baru ini konser di Indonesia itu. Adapun tato tersebut dibuat untuk menandai ulang tahunnya yang ke-16. Dan satu lagi terlihat di bawah ketiak sebelah kiri berlukiskan tulisan bahasa Ibrani.

Seperti remaja lainnya yang baru berusia di bawah 18 tahun, diperlukan izin orangtua untuk melukis tubuh dengan tato. Namun, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Bieber terlihat santai memperlihatkan tatonya saat asik berlibur bersama Selena di pantai Maui, Hawai. Saat itu, Selena yang mengenakan bikini berwarna merah muda tampak menyentuh pinggang Bieber. Mengenakan celana pendek putih, bintang asal Kanada itu pun tanpa busana atasan memamerkan bentuk perutnya yang rata dengan dua tato di perut dan di bawah ketiaknya.

Tak hanya sekali Bieber mengumbar sensasi. Sebelumnya, Bieber dan Selena pun berkali-kali mengumbar kemesraan di depan publik, termasuk berciuman saat pagelaran Billboard Music Awards di Las Vegas. Semua tingkah polahnya selalu menjadi sorotan banyak mata. • VIVAnews

Kaburnya Pasukan Nazi Dibantu Vatikan dan Palang Merah Internasional

Posted: 28 May 2011 01:53 AM PDT

Adolf Hitler (AP Photo)
Ribuan tentara Nazi berhasil kabur ke luar negeri pada Perang Dunia (PD) II berkat bantuan dari Vatikan dan Palang Merah Internasional. Kebanyakan dari mereka mendarat di Spanyol dan Amerika Selatan.Pernyataan ini ditulis oleh Gerald Steinacher, penulis buku “Nazis On The Run: How Hitler’s Henchmen Fled Europe“, dilansir dari laman The Telegraph, Jumat, 27 Mei 2011. Periset dari Universitas Harvard ini dalam bukunya tersebut menyertakan dokumen-dokumen perjalanan yang dikatakannya meloloskan para algojo Adolf Hitler.

Steinacher mengatakan bahwa Palang Merah Internasional telah secara tidak sengaja mengeluarkan dokumen perjalanan tersebut kepada tentara Nazi yang dikira korban perang pasca Perang Dunia II pada 1947.

Steinacher mengatakan bahwa terdapat sekitar 8.000 tentara SS Nazi yang berhasil kabur ke Inggris dan Kanada, 120.000 tentara Nazi lainnya kabur ke Spanyol atau Amerika Selatan dan Utara berkat dokumen dari Palang Merah.

“Walaupun Palang Merah telah meminta maaf kepada publik, namun aksinya bertentangan dengan misi membantu manusia,” ujar Steinacher.

Dalam bukunya, Steinacher juga mengatakan bahwa Vatikan berperan besar dalam kaburnya tentara SS dari Jerman. Hal ini didasarkannya pada ideologi Vatikan mengenai harapan kebangkitan Kristen di Eropa dan hancurnya Uni Soviet.

Dengan dasar ini, Vatikan merehabilitasi para penjahat perang Nazi dan mengubah identitas mereka sehingga mereka dapat melenggang leluasa ke berbagai negara. (eh)

 

• VIVAnews

Denny Kailimang: “Terserah Nazaruddin Mau Dibela atau Tidak”

Posted: 28 May 2011 01:48 AM PDT

Muhammad Nazaruddin (kanan). (ANTARA/Andika Wahyu)
Ketua Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Denny Kailimang, menyatakan bahwa Demokrat memang menyediakan bantuan hukum dan pendampingan bagi kader-kadernya yang tersandung masalah hukum, termasuk Nazaruddin yang kini berada di Singapura. Namun bukan berarti Demokrat pasti akan membantu mereka.

"Kami bersedia mendampingi mereka. Setiap kader berhak untuk menerima bantuan hukum, baik di MK maupun pengadilan umum. Namun terserah mereka, apakah mereka akan menggunakan bantuan yang ditawarkan Demokrat ini atau tidak," kata Denny saat berbincang dengan VIVAnews.

Bantuan hukum semacam itu, ujar Denny, telah diatur dalam AD/ART partai. Dengan demikian, Nazaruddin punya kesempatan luas untuk memanfaatkannya. "Tapi terserah Nazaruddin, mau dibela atau tidak," ujarnya. Ia menambahkan, partai hanya memfasilitasi.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul juga mengatakan bahwa Demokrat akan memberi bantuan hukum kepada Nazaruddin, usai pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan kader-kader Demokrat di Cikeas, Rabu malam, 25 Mei 2011. "Bapak SBY mengatakan, bagaimanapun dia kader kita," kata Ruhut.

Saat ini Demokrat masih menanti kepulangan Nazaruddin dari Singapura. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu baru diketahui terbang ke Singapura, justru setelah KPK mengirimkan surat permohonan cekal terhadap dirinya kepada Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

Alasan yang dikemukakan Nazaruddin pada Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah saat meminta izin untuk pergi ke Singapura adalah untuk berobat. Jafar memberikan izin kepadanya. Nazaruddin sendiri tidak mengatakan berapa lama ia akan pergi, dan nama rumah sakit yang ditujunya di Singapura.

Ketua KPK Busyro Muqoddas sempat mengatakan, KPK akan memanggil Nazaruddin minggu depan terkait kasus Kemenpora yang diduga melibatkan dirinya. Denny pun meminta Nazaruddin untuk memenuhi panggilan KPK, apabila KPK nantinya melayangkan surat pemanggilan resmi terhadap dirinya.

"Mudah-mudahan hari Senin depan sudah datang. Kalau sampai dipanggil beberapa kali oleh KPK tapi tidak datang, artinya dia membangkang terhadap proses hukum. Apabila Nazaruddin sampai tiga kali tidak memenuhi panggilan KPK, maka dia harus dipecat dari keanggotaan Demokrat, dan kedudukannya sebagai anggota DPR akan diganti," tegas Denny.

Ketua Departemen Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum DPP Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin juga meminta Nazaruddin untuk secepatnya kembali ke tanah air. "Saya mengimbau Saudara Nazaruddin untuk segera kembali ke tanah air, agar tidak terjadi spekulasi-spekulasi yang buruk dan dugaan-dugaan negatif atas kepergiannya ke Singapura," kata Didi. (eh)• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

CV. SOUVENIR ONLINE

CV.SOUVENIR ONLINE JL. PISANGAN BARU UTARA NO.30 RT.08 RW.12 MATRAMAN JAKARTA TIMUR TELP : 021 329 26 952 HP : 0813 8595 4508, 0815 344 867 45,0821 1010 9437 EMAIL : onlinesouvenir@yahoo.co.id atau : usbpromosi@gmail.com www.souvenir-online.com Order Now
 

Text

Hikmah Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template